Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Kami-tachi ni Hirowareta, Sebuah Anime Yang Umum Tetapi Unik...

©Roy, Hobby Japan/ Kami-tachi ni Hirowareta Otoko

Kami-tachi ni Hirowareta Otoko, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita jika perbuatan baik akan menghasilkan sesuatu yang baik...

Kami-tachi ni Hirowareta Otoko merupakan anime yang diproduksi oleh Studio Maho Film, yang tayang pada musim gugur setiap hari Minggu pukul 23:30 JST. Kami-tachi ni Hirowareta Otoko berasal dari sebuah adaptasi Light Novel dengan judul sama, yang ditulis oleh Roy dan diilustrasikan oleh Ririnra, light novel ini pertama kali terbit pada 18 Januari 2014 di website Shōsetsuka ni Narō, kemudian diterbitkan oleh Hobby Japan dibawa cetakan HJ Novels dari 22 September 2017 hingga sekarang, dan telah menghasilkan 9 volume. Kami-tachi ni Hirowareta Otoko juga terbit kedalam adaptasi manga yang diilustrasikan oleh Ranran, diserialisasikan oleh Square Enix secara online pada Manga Up! dan website Gangan Online, dari 29 November 2017 dan telah menghasilkan 5 volume tankōbon. Kami-tachi ni Hirowareta Otoko memiliki genre; Adventure, Fantasy, Slice of Life.

Cerita


©Roy, Hobby Japan/ Kami-tachi ni Hirowareta Otoko

Kami-tachi ni Hirowareta Otoko bercerita tentang Ryouma Tatebayashi yang meninggal di usia 39 tahun setelah menjalani hidup yang sulit. Namun, ia diberikan kesempatan oleh 3 dewa untuk bereinkarnasi di dunia sihir dengan mengemban satu misi, yaitu menjadi dirinya sendiri dan menikmati hidup. Tiga tahun berlalu, setelah menghabiskan besar waktunya meneliti slime, Ryouma bertemu dengan para ksatria yang kesulitan karena salah satu anggota mereka terluka, kemudian ia membatu mereka. Beberapa waktu telah berlalu setelah Ryouma membantu mereka, tiba-tiba mereka datang dan mengajak Ryouma untuk pergi bersama-sama keluar dari hutan. Dan disaat itulah, dunia yang benar-benar baru menantinya, tempat dimana kemampuan sihirnya membuat banyak orang terkagum padanya.

Kami-tachi ni Hirowareta Otoko, sebuah anime isekai yang memang terasa umum, tetapi menarik karena mampu mengambil keunikan yang saya rasa sulit disediakan oleh anime isekai lainnya. Ketika menonton anime ini, terutama setelah menonton episode pertamanya saya tidak begitu berharap sesuatu yang menarik dari anime ini, karena memang dilihat dari awalannya saja seakan telah memberitahu kita bahwa anime ini hanya ingin memperlihatkan sesuatu yang “menyenangkan”.

Awalan episodenya sendiri kita diperlihatkan mengenai latar cerita pada anime ini, serta sekilas kehidupan karakter utama kita, kemudian masuk kedalam penjelasan mengenai prolog anime, dan terakhir adalah sebuah kejadian yang membuat tokoh utama kita mulai masuk kedalam alur utama cerita. Ketika menonton awalan episode ini hampir tidak ada yang menarik dari serial ini, tetapi ada beberapa hal yang cukup mengejutkan saja ketika menontonnya dan jujur terasa unik untuk ditonton, serta bukanlah sesuatu yang buruk.

Serial ini telah tayang hingga episode enam, dan jujur sulit menemukan hal yang saya suka dari serial ini. Hal yang mungkin cukup menarik dari serial ini, adalah tentang bagaimana serial ini bisa membuat sebuah detail yang terasa masuk akal, seperti bagaimana terbentuknya sihir-sihir yang disediakan dan mungkin soal kemampuan slime, hal-hal detail seperti itu sangat jarang disediakan oleh anime-anime isekai pada umumnya karena mereka mengutamakan sisi “keren” untuk menarik minat penonton, sedangkan anime ini mampu menarik minat penonton dari detail yang biasanya jarang disediakan, dan dapat dikemas dengan cukup menarik.

Lalu hal yang kurang dari anime ini adalah tentang konflik yang sangat terasa kurang, saya sebenarnya tidak berharap konflik yang berat dari anime, tetapi setidaknya serial ini perlu memberikan sesuatu yang bisa menekan perasaan penonton ketika menonton serial ini, dan penyediaan konflik adalah salah satu hal penting yang bisa menekan perasaan penonton. Hingga saat ini sepertinya belum ada hal yang benar-benar terasa seperti sebuah konflik, tetapi saya berharap di episode-episode selanjutnya serial ini bisa menyediakan sebuah konflik yang membuat kita merasakan sesuatu ketika menonton anime, dan bisa merasakan hal yang menarik dari hal itu.

Karakter

©Roy, Hobby Japan/ Kami-tachi ni Hirowareta Otoko

Serial ini terfokus kepada karakter utama kita bernama Ryouma Takebayashi, seorang pria berumur 39 tahun yang direinkarnasi menjadi anak berusia 8 tahun dan diceritakan telah hidup 3 tahun di isekai, sehingga umurnya saat ini telah 11 tahun. Untuk karakternya sendiri sebenarnya saya suka, dan jujur karakter seperti ini bisa menarik minat penonton terutama para anak-anak karena memang sikapnya yang baik serta bagus untuk dijadikan contoh serta cocok dijadikan idola anak-anak.

Lalu terdapat juga heroine bernama Eliaria Jamil, seorang anak bangsawan yang seumuran dengan Ryouma dan memiliki fakta menarik bahwa ia adalah keturunan dari seorang yang pernah reinkarnasi sebelum Ryouma. Untuk heroine ini sejujurnya saya masih bingung dengan apa yang ingin disediakannya, karena agak aneh juga jika heroine ini disediakan untuk hubungan percintaan, sebab akan merusak citra karakter Ryouma, sehingga hal yang paling masuk akal adalah tentang hubungan yang terjalin diantara mereka adalah hubungan persahabatan.

Sebenarnya ada juga karakter-karakter pembantu lainnya yang menarik, tetapi rasanya tidak begitu penting untuk dibahas, karena rasanya karakter-karakter tersebut disediakan untuk fanservice kepada para penonton yang menyukai karakter-karakter unik tersebut. Hal yang mungkin kurang dari karakter ini adalah penyedian karakter yang akan berperan menjadi antagonis, karena rasanya sayang jika semua karakter disediakan menjadi karakter yang baik. (itu akan sangat membosankan hehe)

Fantasy dan Slice of Life

©Roy, Hobby Japan/ Kami-tachi ni Hirowareta Otoko

Ketika menonton anime Kami-tachi ni Hirowareta Otoko terdapat dua hal yang menjadi fokus saya yaitu, tentang genre fantasy dan slice of life yang disediakan pada anime ini.

Jika berbicara soal fantasi terdapat dua hal yang menjadi keunikan pada anime ini yaitu tentang, latarnya dan sihir-sihir yang disediakan pada anime. Sebenarnya ada banyak hal yang bisa menjadikan sebuah serial terasa fantasi, tetapi serial ini bagi saya terfokus akan dua hal itu karena penyajian latarnya pada setiap episode akan menjadi nilai tambah dari petualangan yang akan dilakukan Ryouma, dan sihir-sihirnya itu menjadi sesuatu yang bagus karena bisa memberikan sihir-sihir yang bisa berbeda dari anime-anime isekai pada umumnya, sehingga membuat dua hal ini menjadi sebuah keunikan dari penyajiannya pada genre fantasinya.

Lalu untuk slice of life, serial ini dapat memadukan sebuah kisah yang bisa saling berkaitan dengan masa lalu tokoh utama, dan bagi saya itu termasuk hal yang bagus. Anime isekai pada umumnya jarang ingin menyajikan keterkaitan antara masa lalu tokoh dengan kejadian yang diceritakan, karena mungkin masa lalunya terasa membosankan dan tidak keren, tetapi anime ini mampu menyajikannya dan yang bagus dari hal itu adalah tentang pesan singkatnya yang benar-benar menarik ketika saya pikirkan.

Kesimpulan

Kami-tachi ni Hirowareta Otoko merupakan anime yang sejujurnya sama seperti isekai pada umumnya, tetapi terdapat beberapa hal yang membedakannya dengan kebanyakan isekai, yaitu tentang detail dan mungkin soal hal-hal yang jarang diangkat di anime isekai pada umumnya. Satu hal yang mungkin menjadi pertanyaan saya ketika menonton anime ini adalah tentang target penonton anime yang cukup membingungkan, karena bagi saya anime ini dapat ditonton oleh anak-anak dan bagus untuk mereka karena mungkin saja mereka bisa mencontohkan sikap Ryouma yang baik, tetapi saya juga berpikir kembali bahwa sepertinya akan ada beberapa hal yang tidak bisa ditonton anak-anak di serial ini.

Serial ini sendiri rasanya tidak akan saya bahas secara lengkap dan lebih baik kita diskusikan lebih lanjutnya di kolom komentar, karena rasanya masih banyak hal yang mungkin belum terbahas atau bahkan kurang dari pembahasan saya, yang bisa kita lengkapi di diskusi pada kolom komentar.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

 

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Kami-tachi ni Hirowareta, Sebuah Anime Yang Umum Tetapi Unik..."

Berlangganan via Email