Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Kuma Kuma Kuma Bear, Sebuah Anime Yang Melebihi Ekspektasi Awal...


©Kumanano, Shufu to Sekatsu Sha/ Kuma Kuma Kuma Bear

Kuma Kuma Kuma Bear, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa keimutan adalah sumber kekuatan...

Kuma Kuma Kuma Bear merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio EMT Square, yang tayang pada 7 Oktober 2020 (Fall) dan ditayangkan setiap hari Rabu pukul 21:00 JST, serial anime ini dapat kalian tonton secara legal dengan subtitle bahasa indonesia di channel YouTube Muse Indonesia yang rilis setiap hari Rabu pada malam hari. Serial anime ini berasal dari sebuah adaptasi light novel yang ditulis oleh Kumanano dan diilustrasikan oleh 029 dengan judul “Kuma Kuma Kuma Bear”, yang awalnya diserialisasikan secara online di website Shōsetsuka ni Narō, kemudian diakusisi oleh Shufu to Sekatsu Sha dibawah cetakan PASH! Books, yang kemudian menerbitkan cetakan volume pertamanya pada 29 Mei 2015 hingga sekarang, dan telah menghasilkan 16 volume. Kuma Kuma Kuma Bear juga mendapatkan adaptasi manga yang diserialisasikan pada majalah Comic PASH! dari 28 Maret hingga sekarang, dan telah menghasilkan 5 volume tankōbon. Kuma Kuma Kuma Bear memiliki genre; Adventure, Comedy, Fantasy, Slice of Life.

Cerita


©Kumanano, Shufu to Sekatsu Sha/ Kuma Kuma Kuma Bear

Kuma Kuma Kuma Bear bercerita tentang gadis berusia 15 tahun bernama Yuna, ia seorang yang sangat senang bermain VRMMO dibanding melakukan hal lain, termasuk sekolahnya. Ketika update game, ia diberitahu bahwa ia telah melewati waktu bermain yang telah ditentukan dan mendapatkan sebuah hadiah, ia secara acak memilih kotak hadiah, dan mendapatkan sebuah pakaian beruang yang sangat kuat, tetapi terlalu memalukan untuk dipakai di dalam game. Setelah mendapatkan hadian tersebut, Yuna diberikan sebuah pertanyaan mengenai game yang ia mainkan, tetapi setelah itu ia menemukan dirinya masuk kedalam dunia lain, dimana ia menghadapi berbagai monter dan sihir secara nyata, dan pakaian beruang tersebut menjadi senjata terbaik yang dia miliki.

Kuma Kuma Kuma Bear merupakan serial anime isekai yang menarik, bahkan jauh dari ekspektasi awal saya, ketika saya melihat cover promosinya saya hanya berpikir bahwa ini adalah anime yang akan berisikan hal-hal yang imut dan menyenangkan. Namun, ketika saya menonton anime ini hingga episode ketujuh, saya melihat berbagai macam perasaan muncul di anime ini, dan ini jauh dari pemikiran saya yang hanya berpikir bahwa ini adalah anime yang imut dan menyenangkan.

Pada episode pertama anime, kita diperlihatkan latar tempat pada serial ini yang indah dan menenangkan, lalu kita juga diperlihatkan sebuah misi, dimana kita nantinya akan mulai mengenal tokoh utama serta keunikan dari tokoh tersebut, tak lupa di akhiran episodenya kita diperlihatkan sebuah hal yang keren serta unik dari karakter tersebut, yang membuat kita merasakan perbedaan dari segi karakter pada serial ini dengan karakter isekai lainnya. Penjelasan mengenai awal anime ini sendiri sebenarnya baru ada di episode kedua hingga episode ketiga, dimana kita akan diperlihatkan awal tokoh utama masuk kedalam isekai dan bagaimana ia beradaptasi, dan barulah di episode keempat kita mulai masuk alur utama yang merupakan lanjutan dari episode pertamanya.

Sebenarnya jika membahas soal cerita, bagi saya cerita yang disajikan hingga saat ini telah sangat baik, bahkan saya ingin menyebutnya sempurna. Alasan mengapa saya menganggap penyajian ceritanya baik adalah karena memang pembangunan cerita dari awal perkenalan topik hingga konflik klimaksnya itu benar-benar dibangun dengan baik, lalu meski serial ini memiliki unsur over power tetapi unsur tersebut tidak dijadikan penyelesai topik cerita dan itu benar-benar bagus. Selain itu juga, hal yang menarik dari cerita pada anime ini adalah tentang bagaimana anime ini bisa memadukan berbagai macam suasana yang membuat ceritanya tidak membosankan, dan pembangunan suasananya sendiri saya anggap sangat bagus karena sangat terasa.

Jika serial ini saya bahas pada episode keempat atau kelima, mungkin saya akan menulis bahwa cerita pada anime ini sempurna, tetapi ketika saya menonton anime ini hingga episode ketujuh, saya mulai berpikir bahwa anime ini memiliki kekurangan, yaitu tentang hal apa yang sebenarnya ingin serial ini sajikan, karena hingga saat ini saya belum merasakan hal apa yang sebenarnya ingin Yuna lakukan di dunia tersebut, dan itu cukup membuat saya ragu untuk mengikuti anime ini, karena saya tidak tahu akan kejelasan perkembangan ceritanya. Kebanyakan anime isekai terkenal, pada episode pertama atau ketika masuk ke dunia isekai biasanya akan dijelaskan tujuan mereka datang, hal itu dimaksudkan untuk membuat kita tahu akan arah ceritanya, sebenarnya pada anime ini hal itu juga disediakan, tetapi tidak diperkuat akan alur ceritanya, dan ini cukup membuat saya yang menonton jadi bingung akan arah cerita dan perkembangan ceritanya. Tetapi saya yakin hal ini pasti akan disediakan, hanya saja saya harap waktu penyajiannya tidak terlambat, karena akan sangat disayangkan jika hal itu disajikan ketika jumlah penonton serial ini menurun.

Karakter


©Kumanano, Shufu to Sekatsu Sha/ Kuma Kuma Kuma Bear

Tokoh utama pada serial ini adalah Yuna, seorang gadis yang sangat senang bermain VRMMO, karakter ini sendiri diperlihatkan sebagai sosok yang cerdas dan sangat berbakat. Karakter ini sebenarnya belum banyak diangkat ceritanya, dan saya sejujurnya menunggu akan ada fokus cerita pada karakter ini, karena karakter ini memiliki potensi yang menurut saya sangat menarik untuk ditonton ceritanya, terutama masalah masa lalunya.

Jika membahas karakter, sebenarnya hal yang paling menarik perhatian dari karakter pada serial ini adalah dari karakter Yuna dan dua maskot beruang yang ada di dalamnya, karakter Yuna sendiri sebenarnya sangat mudah diingat karena sifatnya yang memang unik dan kedua maskot tersebut yang memang khas, sehingga ketika melihat dua hal tersebut maka saya akan langsung ingat dengan serial ini, karena kedua hal tersebut benar-benar menarik perhatian ketika menontonnya dan membekas diingatan saya.

Comedy dan Slice of Life


©Kumanano, Shufu to Sekatsu Sha/ Kuma Kuma Kuma Bear

Ketika menonton Kuma Kuma Kuma Bear, terdapat dua hal yang membuat ceritanya lebih menarik dan dapat dinikmati oleh siapa saja, yaitu tentang komedi yang disediakan dan topik yang diambil untuk genre slice of life.

Jika membahas soal komedi, serial ini rasanya bukan memberi komedi yang benar-benar lucu dan dapat dimengerti siapa saja, tetapi sebuah komedi satire yang menurut saya hanya dapat dimengerti oleh orang-orang yang senang menonton anime isekai atau anime fantasi, karena ada banyak hal-hal yang sebenarnya ikonik pada anime isekai atau fantasi lain disediakan pada serial ini, dan dijadikan sebuah komedi yang menyenangkan untuk ditonton.

Lalu untuk slice of life, serial ini di beberapa episode menyediakan sebuah topik yang benar-benar menarik, dan jujur jika mengingat ini masih awalan ceritanya maka ini termasuk hal yang gila, karena di episode-episode selanjutnya serial perlu memberikan topik yang lebih dari yang ada saat ini. Salah satu topik yang memang saya suka dari serial ini terdapat di episode kelima, dimana pada episode tersebut serial ini memberikan sebuah topik yang menarik, selain itu juga cara penyelesaiannya sendiri benar-benar bagus, sehingga mampu memberikan pesan yang menarik untuk kalian dapatkan. (pengen saya jelaskan tetapi nantinya akan menjadi pembahasan yang panjang hehe)

Kesimpulan

Kuma Kuma Kuma Bear merupakan serial yang menurut saya pribadi rekomen untuk kalian tonton, sedikit memalukan jika mengingat serial ini awalnya saya anggap serial yang biasa saja, tetapi ternyata sangat menarik dan jauh dari yang saya bayangkan di awal. Hampir banyak hal yang dibuat menarik di serial ini dan ceritanya sendiri hampir sempurna untuk ditonton, mungkin di episode-episode selanjutnya serial ini akan berkembang dan akan menjawab kekuranga yang sempat sedikit saya bahas, dan mungkin ketika itu terjawab maka serial ini akan menjadi serial yang sangat menarik.

Serial ini sendiri rasanya tidak akan saya bahas secara lengkap nantinya, karena saya pikir serial ini lebih baik kita tonton saja kelanjutannya seperti apa, dan tidak perlu membahasnya lagi karena memang ini bukanlah serial yang benar-benar menarik untuk dibahas secara lengkap, selain itu juga rasanya sedikit yang ingin saya ketahui dari anime yang membuat saya tidak begitu pengen membahasnya secara lengkap. Namun, meski begitu serial ini masih tetap bisa kita bahas di kolom komentar di bawah artikel ini untuk melengkapi pembahasan kali ini yang pasti masih sangat kurang dan perlu perbaikan, karena saya selalu yakin pembahasan saja pasti selalu salah hehe. Ohiyaa saya ingatkan untuk kalian yang ingin menonton serial ini, usahakan menontonnya secara legal yah di channel YouTube: Muse Indonesia, karena kualitasnya terasa lebih baik dan salah satu bentuk dukungan kita agar bisa terus menikmati anime secara legal, dengan biaya yang saya rasa murah bahkan terhitung gratis.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Kuma Kuma Kuma Bear, Sebuah Anime Yang Melebihi Ekspektasi Awal..."

Berlangganan via Email