Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Pertengahan Anime Kimi to boku no Saigo no Senjō, Aruiwa Sekai ga Hajimaru Seisen (KimiSen), Sebuah Anime Yang Terlalu Fokus Akan Satu Hal...


©Kei Sazane/ KADOKAWA/ Kimi to boku no Saigo no Senjō, Aruiwa Sekai ga Hajimaru Seisen

Kimi to boku no Saigo no Senjō, Aruiwa Sekai ga Hajimaru Seisen, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa kisah cinta muncul dari sesuatu yang tidak terduga...

Kimi to boku no Saigo no Senjō, Aruiwa Sekai ga Hajimaru Seisen merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio Silver Link, yang tayang perdana pada 7 Oktober 2020 (Fall) dan tayang setiap hari rabu pukul 23:30 JST. Serial ini berasal dari sebuah adaptasi Light Novel yang ditulis oleh Kei Sazane dan diilustrasikan oleh Ao Nekonabe dengan judul “Kimi to boku no Saigo no Senjō, Aruiwa Sekai ga Hajimaru Seisen”, yang diserialisasi oleh penerbit Fujimi Shobo dibawah cetakan Fujimi Fantasia Bunko, dari 20 Mei 2017 hingga sekarang, dan telah menghasilkan 10 volume. Kimi to boku no Saigo no Senjō, Aruiwa Sekai ga Hajimaru Seisen, juga mendapatkan adaptasi serial manga yang diilustrasikan oleh Okama, yang diserialisasikan oleh penerbit Hakusensha pada majalah Young Anime, dari 11 mei 2018 hingga sekarang, dan telah menghasilkan 6 volume. Kimi to boku no Saigo no Senjō, Aruiwa Sekai ga Hajimaru Seisen memiliki genre; Action, Fantasy, Romance.

Cerita

©Kei Sazane/ KADOKAWA/ Kimi to boku no Saigo no Senjō, Aruiwa Sekai ga Hajimaru Seisen

Kimi to boku no Saigo no Senjō, Aruiwa Sekai ga Hajimaru Seisen bercerita tentang, bertahun-tahun terjadinya perang besar antara Kekaisaran dan Kedaulatan Nebulius. Suatu hari, seorang ksatria muda dari kerkaisaran bernama Iska bertemu dengan Putri dari Kaudaulatan Nebulius bernama Aliceliese Lou, dimana pertemuan mereka rupanya menjadi kisah yang membawa mereka masuk kedalam sebuah impian yang besar, yaitu menghentikan perang dari kedua Negara yang telah berlangsung cukup lama itu. Mampukah mereka melakukannya?

Kimi to boku no Saigo no Senjō, Aruiwa Sekai ga Hajimaru Seisen sebuah serial yang cukup menarik, karena dapat memadukan berbagai macam konsep cerita yang telah ada, kemudian mengembangkannya menjadi sesuatu yang baru serta unik. Ketika menonton serial ini rasanya sulit mengatakan bahwa serial ini benar-benar menarik, karena telah cukup banyak hal yang dapat saya ketahui dari alur ceritanya dan pengembangan alurnya sendiri tidak begitu membuat saya terkesan, sehingga bagi saya ceritanya hanya sebatas menarik untuk ditonton.

Pada episode pertama serial ini, kita disajikan atas sebuah prolog yang menjelaskan konsep cerita serta konflik utama serial ini, kemudian kita diperlihatkan karakter-karakter penting yang muncul di serial ini, dan ditutup dengan sesuatu yang cukup unik serta nyeleneh. Sebenarnya pada episode pertama, serial ini benar-benar menarik dan cukup menjanjikan untuk ditonton, tetapi sayang di episode-episode selanjutnya banyak hal yang terasa aneh dan rasanya terlalu cepat untuk sebuah alur.

Hal yang saya suka dari cerita pada serial ini adalah tentang penyajian ceritanya yang memang bisa memadukan unsur komedi dengan kisah cinta yang dapat menjadi sebuah cerita cinta yang unik, dan menarik untuk saya tonton. Banyak kejadian-kejadian yang memang terkesan nyeleneh yang menghasilkan sesuatu lucu, kemudian dikembangkan menjadi sebuah cerita cinta yang menarik untuk ditonton, bahkan hingga episode terbaru saat ini yaitu episode delapan perkembangan cerita cintanya sendiri semakin menarik, dan jujur ini menjadi salah satu yang saya sukai dari cerita pada serial ini.

Lalu, jika membahas hal yang kurang dari cerita pada serial ini adalah tentang alurnya yang memang terasa cepat dan terlalu aneh, saya sebenarnya tidak tahu mengenai alur yang disediakan pada light novelnya seperti apa, tetapi saya yakin sepertinya alur pada light novel lebih dibuat detail dibanding dengan yang ada di animenya. Namun, karena kita memang membahas mengenai animenya terutama pada bagian ceritanya menurut alurnya terlalu cepat dan terasa aneh, sehingga sulit sih menganggapnya bagus, lalu terdapat juga kekurangan pada penjelasan mengenai latar dan penyediaan informasi yang dapat membuat kita paham mengenai dialog yang diangkat, sehingga terkadang saya berpikir mengenai apa yang dibicarakan di dialog tersebut, dan baru bisa paham ketika telah selesai menontonnya (mungkin jika soal ini hanya pendapat pribadi saya dan juga soal otak saya memang lemot hehe).

Karakter

©Kei Sazane/ KADOKAWA/ Kimi to boku no Saigo no Senjō, Aruiwa Sekai ga Hajimaru Seisen

Pada serial ini terdapat hero dan heroine, yaitu Iska dan Aliceliese Lou Nebulis IX, kedua karakter ini hingga episode delapan sudah mulai jelas bagaimana hubungannya dan menurut saya pembangunan hubungan diantara kedua karakter ini benar-benar bagus, mungkin di awal-awal saya berpikir bahwa pembentukan hubungannya terlalu dipaksakan, tetapi seiring berjalannya episode, saya mulai sadar bahwa pembentukan hubungan diantara kedua tokoh tersebut benar-benar bagus.

Sebenarnya jika membahas karakter, terdapat hal yang menurut saya bermasalah pada bagian ini, seperti tentang penyediaan antagonis pada serial terlalu aneh, sebab jujur hingga saat ini saya masih belum menemukan alasan mengapa serial ini menyediakan musuh yang terlalu mengerikan di awalan cerita, selain itu juga urutan penyediaan antagonis yang rasanya terlalu aneh dan tidak beraturan, sehingga membuat saya berpikir apakah penyediaan karakter antagonisnya ini hanya mementingkan hal-hal yang keren saja dan tidak memikirkan pada perkembangan karakter utama.

Pada bagian karakter ini jujur, cukup banyak masalah yang sebenarnya membuat saya kurang suka karena terasa tidak matang. Mungkin yang bagus dari bagian karakter ini adalah tentang pembentukan hubungan antara hero dan heroinenya saja, sedangkan untuk yang lainnya jujur saya tidak begitu menganggapnya menarik. (penyediaan fanservicenya juga sedikit merusak karakter)

Action dan Romance

©Kei Sazane/ KADOKAWA/ Kimi to boku no Saigo no Senjō, Aruiwa Sekai ga Hajimaru Seisen

Ketika menonton serial ini terdapat dua hal yang menjadi fokus saya yaitu tentang genre action dan romance yang disediakan pada serial ini.

Jika membahas action yang ada, sebenarnya secara visual bagus dan menarik, bahkan membuat saya terpukau. Namun, itu bukan action yang benar-benar bagus untuk saat ini, dan rasanya jika penyediaannya hanya seperti itu membuat saya berpikir bahwa ini bukanlah hal yang benar-benar menarik untuk ditonton, bahkan saya sempat berpikir bahwa action pada serial ini bukanlah kekuatan utama yang ingin serial ini sediakan. Sebenarnya jika ini merupakan adaptasi dari sebuah light novel, harusnya bisa dikembangkan oleh pihak studio tetapi saya kurang tahu mengapa bagian ini terasa kurang dikembangkan, mungkin ada beberapa alasan yang memang harus kita pahami.

Lalu untuk romance, menurut saya ini merupakan bagian yang paling menariknya karena serial ini mampu memberikan romance yang unik, serta perkembangan romance tersebut terasa sangat bagus untuk saya tonton, sehingga jujur bagian ini merupakan salah bagian yang paling saya nikmati pada serial ini. Selain itu juga saya berpikir bahwa bagian klimaks pada romance ini seharusnya akan sangat menarik, karena saya ingin mengetahui tentang bagaimana akhir dari hubungan cinta terlarang mereka nantinya.

Kesimpulan

Kimi to boku no Saigo no Senjō, Aruiwa Sekai ga Hajimaru Seisen merupakan serial yang sebenarnya bagus, mungkin pada pembahasan ini terasa bahwa ceritanya banyak kekurangan, tetapi itu hanyalah pendapat saya pribadi, yang pasti bisa salah karena saya baru membahas serial ini pada episode delapan, dimana pada episode tersebut mulai terasa kekurangannya, dan harusnya dapat tertutupi di episode-episode selanjutnya.

Serial ini sendiri sebenarnya pengen saya bahas secara lengkap, karena saya kurang begitu suka jika banyak menulis kritikan pada sebuah pembahasan, selain itu juga saya berpikir bahwa serial ini sebenarnya bagus, hanya saja saya yang memang belum dapat menemukan hal-hal utama yang ingin serial ini tunjukan, sehingga mungkin ketika saya menontonnya secara lengkap, saya dapat melengkapi pembahasan kali ini, yang memang masih sangat kurang. (tetapi jika menurut saya bermasalah, mungkin saya tidak membahasnya hehe)

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Pertengahan Anime Kimi to boku no Saigo no Senjō, Aruiwa Sekai ga Hajimaru Seisen (KimiSen), Sebuah Anime Yang Terlalu Fokus Akan Satu Hal..."

Berlangganan via Email