Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Senyoku no Sigrdrifa [Sigururi], Sebuah Anime Yang Menarik dan Sulit Ditebak...


©Senyoku no Sigrdrifa/ 909th Maintenance Supply Company

Senyoku no Sigrdrifa, Sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa tidak ada orang yang membawa keburukan untuk orang lain...

Senyoku no Sigrdrifa merupakan serial anime original yang di produksi oleh Aniplex dan studio A-1 Pictures, yang tayang perdana pada 3 Oktober 2020 dan tayang setiap hari Sabtu pukul 23.30 JST. Senyoku no Sigrdrifa juga diadaptasi menjadi light novel dan juga serial manga, light novel terbit kedalam dua judul yaitu, “Senyoku no Sigrdrifa: Rusalka”, dan “Senyoku no Sigrdrifa: Sakura” yang ditulis oleh Tappei Nagatsuki, diterbitkan oleh Kadokawa Shoten dibawah cetakan Kadokawa Sneaker Bunko. Lalu adaptasi manga diterbitkan juga oleh Kadokawa Shoten kedalam dua judul yaitu, “Senyoku no Sigrdrifa: Non- Scramble” yang ditulis oleh Kanari Abe dan terbit pada tanggal 27 Juli, 2020 pada majalah Monthly Comic Alive, dan “Senyoku no Sigrdrifa: Kuruu no Eiyuu” yang ditulis oleh Takeshi Nogami dan terbit pada 4 Oktober 2020 pada majalah Comic Hu. Senyoku no Sigrdrifa memiliki genre; Action, Fantasy.

Cerita

©Senyoku no Sigrdrifa/ 909th Maintenance Supply Company

Senyoku no Sigrdrifa bercerita, ketika umat manusia terancam oleh Pilar Misterius yang mengeluarkan monster, dan telah menghancurkan dunia serta populasi manusia. Disaat manusia mulai hilang harapan, dewa Odin muncul memberikan bantuan bagaimana manusia bisa melawan Pilar tersebut dengan “Valkyrie”, seorang gadis muda yang dianugerahkan untuk bisa mengemudi pesawat khusus yang ditingkatkan secara ajaib yang mampu melawan Pilar misterius tersebut. Salah satu Valkyrie terbaik bernama Claudia Bruford, seorang pilot Jerman yang dipindahkan ke pangkalan udara Jepang, dimana dia disana mulai berteman dengan trio Valkyrie Jepang, dan belajar nilai persahabatan.

Senyoku no Sigrdrifa atau Sigururi, sebuah anime yang menarik dan cukup unik untuk ditonton. Cerita yang disajikan pada anime ini benar-benar sulit untuk ditebak, sehingga di setiap episodenya saya selalu dikejutkan dengan berbagai hal yang muncul dalam cerita, dan hal ini sendiri menjadi salah satu hal yang memang saya suka, karena dengan penyajian cerita seperti ini membuat saya sebagai penonton merasakan sebuah cerita yang benar-benar baru.

Awalannya sendiri hampir sama dengan yang saya jelaskan pada paragraf awal topik ini, dan menurut saya awalan ceritanya bisa dikatakan cukup umum, dimana kita diawalan diperlihatkan scene yang cukup serius serta menyedihkan, tetapi perlahan-lahan berubah menjadi cerita yang ringan. Sebenarnya awalan cerita ini yang menarik adalah tentang prolog yang disediakan dan akhiran episode yang cukup mencolok.

Lalu hal yang saya suka ketika menonton anime ini adalah tentang penyajian ceritanya yang memang terasa baru, selain itu juga anime ini memiliki keunikan karena menyatukan ceritanya dengan salah satu mitologi nordik yaitu perang Ragnarok, yang membuat saya jadi berpikir-pikir mengenai akan seperti apa perang yang disajikan pada anime ini. Saya termasuk orang yang senang dengan cerita mitologi, dan Ragnarok merupakan salah satu cerita mitologi yang saya suka karena memiliki akhiran cerita yang sangat memuaskan, sehingga ketika mendengar cerita ini yang menyajikan cerita dengan mitologi tersebut membuat saya berharap banyak akan ceritanya, meskipun saya tidak tahu akan dipadukan seperti apa cerita yang ada di anime ini dengan mitologi tersebut.

Lalu mengenai kekurangan anime ini adalah tentang penyajian informasi untuk memahami istilah-istilah baru pada anime ini sangatlah kurang dijelaskan, entah dari konsep musuhnya, lalu Valkyrie, hingga persenjata yang dibutuhkan itu hampir sedikit dijelaskan, yang membuat saya ketika menonton awalnya cukup kebingungan dengan istilah-istilah baru yang dibicarakan oleh setiap karakter pada anime ini, karena memang tidak ada penjelasan mengenai istilah-istilah yang baru tersebut. Namun, meski begitu hal ini tidak begitu bermasalah karena istilah-istilah baru tersebut terhitung sedikit dan bisa dengan mudah kalian pahami hanya dengan mengikuti ceritanya.

Karakter

©Senyoku no Sigrdrifa/ 909th Maintenance Supply Company

Pada anime ini tersedia berbagai karakter, tetapi terdapat empat karakter inti dalam anime ini yaitu Claudia Bruford, Azuzu Komagome, Miyako Muguruma, dan Sonoka Watarai. Keempat karakter perempuan tersebut memiliki sifat-sifat yang beragam, seperti Claudia seorang yang polos, Azuzu merupakan gadis yang canggung, Miyako seorang yang sangat ceria, dan Sonoka seorang gadis yang sangat baik serta tenang.

Ketika membahas karakter, sebenarnya saya sempat berpikir bahwa cerita akan terfokus pada karakter Claudia mengingat dia adalah karakter yang paling pertama muncul dan mendapat banyak spotlight. Namun, ternyata cerita yang disajikan tidak hanya terfokus kepada Claudia, tetapi kepada karakter-karakter inti lainnya, sehingga disini kita akan mengenal setiap karakter inti tersebut dan kita akan mengetahui sisi lain dari setiap karakter tersebut, serta masalah-masalah yang ada disetiap karakter tersebut.

Untuk karakternya sendiri terhitung cukup menarik untuk saya karena sifat-sifat mereka benar-benar unik, mungkin jika membaca tulisan saya di paragraf awal topik ini kalian akan berpikir bahwa itu telah terlalu umum untuk anime yang berisikan banyaknya karakter perempuan, dan apa yang kalian pikirkan mungkin benar. Namun, apa yang saya tuliskan hanyalah inti sifatnya, sedangkan tingkah lakunyalah yang menjadi poin menarik untuk saya karena memang unik, dan kalian sendiri pasti akan paham maksud saya jika telah menonton anime ini hehe.

Komedi dan Ragnarok

©Senyoku no Sigrdrifa/ 909th Maintenance Supply Company

Ketika menonton Senyoku no Sigrdrifa terdapat dua hal yang memang sangat menarik yaitu, tentang Komedi dan Ragnarok.

Komedi yang disediakan pada anime ini sebenarnya bukanlah komedi yang benar-benar lucu, tetapi dapat membuat cerita yang ditampilkan lebih ringan dan entah mengapa membuat persona dari setiap karakter inti lebih terlihat menarik. Selain itu juga penyediaan karakter laki-laki yang muncul sebagai alat komedi, membuat komedi lebih terasa dibanding menggunakan karakter perempuan, hal ini sendiri juga menurut saya menarik mengingat anime seperti ini biasanya ‘tabu” untuk menampilkan karakter laki-laki, karena nilai jual mereka adalah karakter perempuannya, tetapi anime ini berani menampilkan karakter laki-laki dan berhasil menjadikan karakter laki-laki tersebut sebagai nilai tambah yang membuat cerita lebih menarik.

Lalu untuk Ragnarok, sebenarnya hal ini telah dibahas di topik cerita, tetapi saya memang sangat tertarik dengan bagian ini, karena hal ini akan membuat kita berpikir mengenai akhir ceritanya seperti apa. Bagi kalian yang setidaknya mengenal perang Ragnarok, kalian akan mengetahui bahwa akhir perang tersebut adalah kematian untuk karakter-karakter penting, dan hal itu membuat saya berpikir apakah akan ada karakter penting yang mati atau tidak. Sebenarnya saya tidak mengharapkan ada yang mati terutama untuk karakter inti, tetapi jika hal itu terjadi maka anime ini akan benar-benar menjadi anime yang unik.

Kesimpulan

Senyoku no Sigrdrifa merupakan anime yang menarik dan cukup unik untuk ditonton, ceritanya sendiri sulit untuk ditebak sehingga sampai saat ini saya masih sulit membayangkan kelanjutan cerita pada anime ini, karena memang penyajian cerita di setiap episodenya selalu mengambil cerita yang berbeda-beda topiknya. Serial ini sendiri bagi saya terasa semakin menarik di episode keempat, dimana di episode tersebut mulai masuk kedalam inti cerita dan saya mulai merasa cerita yang ringan serta komedi yang menarik untuk ditonton, dibanding pada episode-episode sebelumnya.

Di pembahasan kali ini sebenarnya saya masih bingung mencari hal yang menarik untuk dibahas, dan saya hanya menuliskan apa yang menurut saya bagus dari serial ini. Mungkin di akhir episode nanti anime ini akan saya bahas secara lengkap, karena saya merasa pembahasan saya saat ini masih terasa kurang, selain itu juga saya ingin mengetahui serta membahas akhir episode anime ini yang masih membuat saya berpikiran akan seperti apa, karena saya memiliki ekspektasi yang cukup tinggi akan episode terakhir anime ini.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Senyoku no Sigrdrifa [Sigururi], Sebuah Anime Yang Menarik dan Sulit Ditebak..."

Berlangganan via Email