Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Talk Admin Edisi 15: Tidak Aktif 2 Minggu Dan Rencana Blog Saat Ini...

Hallo... Salam hangat untuk kalian semua, semoga sehat selalu dan buat yang sakit semoga cepat sembuh yah...

Sebelum memulai Talk Admin, saya selaku Admin Wibu Gabut mengucapkan selamat Hari Pahlawan!! semoga perjuangan para pahlawan kita di masa-masa terdahulu dapat terus kita ingat dan bisa kita teruskan semangat mereka dalam memperjuangkan kemerdekaan di negeri tercinta kita yaitu Indonesia, dalam hal pembangunan negara dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia... (Mari Kita Bangun Indonesia Lebih Baik Lagi!!!)

Ok..., setelah melewati masa-masa sibuk (sekarang juga sebenarnya masih sih), akhirnya saya bisa melakukan Talk Admin di awal bulan seperti biasanya, dan yah seperti biasa saya akan mengulas apa yang terjadi sebulan kebelakang pada Blog Wibu Gabut. Mungkin dari blog yang tidak aktif selama 2 minggu, kemudian rencana saya di bulan ini, dan mungkin kita sedikit berbicara soal kondisi blog saat ini...

Tidak aktif 2 Minggu

Pada tanggal 13-28 atau sekitar 2 minggu lebih saya terpaksa tidak bisa menulia artikel apapun di Blog ini, sebenarnya saya sudah sempat memberikan pemberitahuan lewat postingan khusus tetapi setelah saya aktif kembali, postingan itu langsung saya hapus karena sudah tidak penting. Alasan saya tidak aktif beberapa minggu itu, karena memang tugas yang sedang banyak ditambah saya sedang sibuk mengurus karya tulis ilmiah yang sedang saya buat bersama teman saya untuk sebuah perlombaan, yang sayangnya tidak bisa kita menangkan, tapi setidaknya saya sudah mencoba dan yah cukup memberikan pengalaman yang memberatkan. (gila, otak saya pusing terus setiap hari hehe)

Pengalaman menulis KTI sebenarnya telah saya lakukan saat SMA dulu, tetapi rasanya berbeda sih dan memberikan banyak kesan dalam pembuatannya saat kuliah kali ini, setidaknya dari pengalaman ini saya jadi bisa mempersiapkan hal-hal yang perlu saya lakukan kedepannya dalam pendidikan saya, dan jujur meski memberatkan saya tetapi ini benar-benar memberikan banyak pengalaman serta kesan yang bagus untuk saya kedepannya, sehingga yah tidak rugi-rugi banget meski blog terpaksa tutup sementara. Saya juga sangat menyarankan untuk kalian yang memang masih sekolah, jika ada kesempatan mengikuti lomba Karya Tulis cobalah ikut karena itu benar-benar menarik untuk kalian.

Rencana Blog Bulan Ini

Ketika dimasa pandemi ini, mungkin karena saya jarang memakai uang, saya mengumpulkan cukup banyak uang di tabungan yang tidak disangka-sangka ternyata cukup banyak dari yang biasanya saya simpan. Dan ketika saya sedang meliburkan blog, saya berpikir untuk memakai uang yang saya simpan untuk memulai kegiatan usaha dengan membuat sebuah kaos atau mungkin merchandise yang bisa saya jual di Blog ini, karena jujur saya mulai berpikiran untuk mengolah uang yang saya simpan daripada saya pakai untuk hal-hal yang kurang penting.

Sebenarnya saya sedang belajar cara desain kaos, karena menurut saya kaos merupakan produk yang paling awet dan jika tidak laku bisa saya pakai sendiri. Sebenarnya persaingan kaos sangatlah sulit karena pasti banyak yang lebih bagus dari yang saya buat, tapi setidaknya saya coba-coba saja karena jujur saya bingung sih ingin membuat produk seperti apa karena memang saya tidak memiliki jiwa bisnis yang tinggi hehe.

Tapi setidaknya ketika hal ini berhasil, saya bisa mendapatkan penghasilan selain dari adsense yang sangat menyedihkan dan saya harap kaos yang saya buat bisa menarik untuk kalian, karena saya sedang memikirkan desain bertema Wibu yang bisa menarik untuk dipakai, dan memiliki makna yang menarik untuk kalian simpan karena akan saya sisipkan hal-hal menarik di desain-desain kaos tersebut nantinya hehe.

Kondisi Blog Saat Ini

Jika berbicara soal kondisi blog, sebenarnya masih sama dari sebelum-sebelumnya dimana pengunjung yang datang tidak begitu banyak, tetapi akhir-akhir ini lebih stabil. Mungkin pengaruh Sosial Media yang masih belum begitu berdampak di blog, karena masih belum maksimal saya kerjakan, tapi menurut saya kondisi saat ini sudah cukup baik dan harusnya dapat lebih lagi seiring berjalannya waktu.

Sebenarnya yang membuat blog menurun karena saya yang memang tidak kreatif dan postingan saya yang memang fokus akan pembahasan saja, tapi selain itu juga karena saya yang kurang aktif karena memang saya lebih mengutamakan kuliah dibanding kegiatan blog, yah alasan saya jarang posting karena tugas-tugas yang terus menumpuk ditambah saya yang memang sulit membagi waktunya, sehingga terdampak kepada keaktifan blog.

Minggu depan sendiri sebenarnya saya ada UTS, dan biasanya saya liburkan blog sementara tapi kali ini sepertinya tidak begitu bermasalah karena rasanya UTS kali ini rasanya bisa saya kerjakan (semoga). Selain itu juga saya sudah menyiapkan rencana sehingga harusnya tidak bermasalah UTS kali ini dengan kegiatan blog, tapi tidak tahu juga karena kita tidak bisa mengetahui sebuah kejadian sebelum hal itu terjadi.

Mungkin sekian Talk Admin kali ini, semoga menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Talk Admin Edisi 15: Tidak Aktif 2 Minggu Dan Rencana Blog Saat Ini..."