Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Kamisama ni Natta Hi, Sebuah Serial Dengan Topik Cerita Yang Terlalu Menarik Serta Pembahasan Topik Yang Unik...


©VISUAL ART/Key/ Kamisama ni Natta Hi

Kamisama ni Natta Hi, Sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita jika keajaiban itu hanya sementara, kemudian kita akan kembali melihat kenyataan...

Kamisama ni Natta Hi merupakan serial anime original yang diproduksi oleh studio P.A. Works dan Aniplex, yang tayang perdana pada 11 Oktober 2020 (Fall) dan rilis setiap hari minggu pukul 00:00 JST, anime ini disutradarai oleh Yoshiyuki Asai, dan ceritanya dibuat olehh Jun Maeda. Kamisama ni Natta Hi juga mendapatkan adaptasi manga yang diilustrasikan oleh Zen, yang diserialisasikan pada majalah Comic Walker dan Niconico Seiga, dari 14 November 2020. Kamisama ni Natta Hi memiliki genre; Drama, Fantasy.

Cerita


©VISUAL ART/Key/ Kamisama ni Natta Hi

Kamisama ni Natta Hi bercerita tentang akhir liburan musim panas, dimana Narukami Youta menghabiskan hari-harinya untuk mempersiapkan ujian masuk universitas, tetapi ketika ia sedang istirahat untuk bermain bersama temannya, ia bertemu dengan seorang gadis muda yang mengaku sebagai “Dewa Kemahatahuan” bernama asli Hina, yang mengatakan bahwa 30 hari dari saat ini dunia akan berakhir. Youta bingung dan tidak mempercayai apa yang dikatakan Hina, tetapi seiring berjalannya waktu ia menyaksikan kemampuan prediksi Hina yang seperti Dewa, dan mulai percaya bahwa kekuatanya mungkin nyata. Hina, yang polos dan kekanak-kanakan meski memiliki kekuatan supernatural, entah kenapa memutuskan untuk tinggal di rumah Youta, dan dimulailah awal musim panas yang menyenangkan sebelum akhir dunia.

Kamisama ni Natta Hi merupakan anime yang menarik dan menjadi salah satu anime yang ceritanya benar-benar dibuat dengan sangat baik, bahkan saya ingin menyebutnya sempurna. Konsep yang anime ini berikan dapat dengan mudah kita terima, lalu pemberian topik pada setiap episodenya juga sangat menarik, dan perkembangan ceritanya menjadi salah satu penyempurna cerita pada anime ini.

Bagi saya, cerita yang sempurna adalah cerita yang memang memiliki fokus cerita, dimana setiap episodenya memiliki sebuah tujuan yang jelas mengapa disediakan, lalu terdapat perkembangan di setiap episodenya dan ketika disambungkan pada setiap episodenya menjadi sebuah hal yang dapat menyelesaikan masalah utama cerita tersebut. Anime ini dapat memberikan hal tersebut, selain itu juga anime ini sangat memperhatikan detail cerita, dimana di episode terbaru saat ini yaitu episode delapan, kita mulai masuk kedalam cerita utama, dan sisa episode sesuai dengan konflik utama, sehingga sisa episode saat ini rasanya akan dibuat dengan detail dan sepertinya akan sangat menarik.

Tetapi, satu hal yang mungkin paling saya suka dari anime ini, yaitu tentang masalah utama pada serial yang menurut saya menjadi sebuah hal yang menarik, dimana anime ini memberitahu tentang “akhir dunia”, dan sejujurnya saya ingin tahu maksudnya seperti apa, karena jika melihat hal ini dari setiap episodenya, rasanya ini seperti sebuah pemaknaan akan sesuatu, tetapi mungkin saja memang ini merupakan kejadian sesungguhnya. Serial ini tidak menjelaskan hal ini secara langsung dan jujur hal ini membuat saya terus berpikir, sehingga tanpa sadar membuat saya sangat tertarik dengan hal ini dan menjadi hal yang memang saya sukai serta tunggu-tunggu, karena saya ingin tahu kejelasannya seperti apa nanti.

Namun, meski ceritanya menarik, tetapi rasanya saya masih berpikir bahwa serial ini memiliki kekurangan di ceritanya, seperti tentang kejelasan masalahnya yang terlalu disembunyikan dan menurut saya akan menjadi sebuah masalah di episode akhir nanti. Saya berpikir, akhir episode pada anime ini mungkin akan menimbulkan banyak tanda tanya, dan sejujurnya saya sudah beberapa kali melihat anime yang ceritanya telah sempurna seperti ini memiliki masalah di akhir ceritanya, dimana akhiran ceritanya tidak benar-benar menjawab masalah yang ada, tetapi saya berharap serial ini bisa melakukannya dan pemikiran saya ini salah hehe.

Karakter


©VISUAL ART/Key/ Kamisama ni Natta Hi

Terdapat dua tokoh utama pada serial ini yaitu Narukami Youta dan Satou Hina, kedua karakter yang sangat menarik dan pembentukan hubungan diantara mereka benar-benar bagus, sehingga saya dapat menikmati hubungan mereka. Jika membahas keunikan, rasanya saya tidak dapat menyebut hal ini unik, tetapi meski begitu karakter utama pada serial ini telah sangat baik. (rasanya soal keunikan tidak perlu dipermasalahkan hehe)

Sebenarnya yang menarik pada bagian karakter di serial ini adalah tentang masalah yang muncul dari para karakter pembantu, yang menurut saya menarik dan cukup membuat perasaan saya sedih karena dibahas dengan baik serta pembentukan suasananya juga bagus, selain itu komedi yang muncul dari setiap karakter tanpa membuang sifat asli mereka itu benar-benar menghibur, sehingga masalah penyediaan serta pembentukan karakter pada serial ini menurut saya telah sangat baik.

Selain itu juga masih banyak karakter-karakter yang misterius, dan itu menjadi salah satu hal yang menarik, dimana hal itu membuat saya berpikir tentang apa yang akan karakter misterius itu lakukan, sehingga rasanya hingga episode terbaru saat ini saya masih sangat menikmati penyediaan karakternya dan rasanya tidak akan merasa bosan hingga akhir episode nanti hehe.

Topik dan Drama


©VISUAL ART/Key/ Kamisama ni Natta Hi

Ketika menonton Kamisama ni Natta Hi hingga episode delapan, terdapat dua hal yang menjadi fokus saya, yaitu tentang Topik yang disediakan pada setiap episode dan drama yang ditampilkan pada serial ini.

Topik yang disediakan pada setiap episodenya dan juga pembahasan yang disediakan sangatlah unik, hal ini sendiri sebenarnya tidak perlu dibahas panjang lebar karena jika melihat karya-karya yang telah ditulis oleh Jun Maeda Sensei rasanya bukan hal yang aneh, karena telah banyak karya beliau yang memang menyediakan topik-topik unik dan tidak pernah bisa dibayangkan oleh orang-orang pada umumnya. Karya-karya yang telah dibuat sebenarnya memiliki konsep yang telah ada, tetapi topiknya yang disediakan benar-benar berbeda, sehingga bagi saya ini merupakan salah satu hal yang sangatlah hebat.

Lalu untuk drama, serial ini mampu memberikan hal-hal yang dapat menciptakan sebuah suasana yang bagus, seperti dari pewarnaan serta latar, lalu pengambilan gambar, dan musik yang membuat kita yang menonton dapat terbawa suasana yang ada, bahkan tanpa sadar merasakan apa yang tokoh utama rasakan, sehingga hal ini dapat menciptakan sebuah drama yang menarik. Selain itu juga, terkadang terdapat komedi yang ada di akhiran yang dapat menetralkan drama yang ada, dan hal itu dapat mengembalikan cerita kembali lebih ringan serta membuat kita dapat kembali menikmati cerita yang ada.

Kesimpulan

Kamisama ni Natta Hi merupakan serial yang menarik, bahkan saya berpikir bahwa anime ini termasuk serial yang rasanya wajib ditonton musim ini, karena banyak hal yang menarik dan di pembahasan ini sendiri rasanya hanya sedikit yang bisa saya bahas. Serial ini merupakan salah satu serial yang memiliki visual yang memukau dan cerita yang sangat bagus, sehingga tidak ada alasan untuk tidak menontonnya, tetapi jika kalian memang tidak tertarik dengan anime seperti ini maka tidak perlu dipaksakan untuk menonton juga karena selera tidak bisa dipaksakan hehe.

Serial ini sendiri rasanya ingin saya bahas secara lengkap, tetapi saya tidak yakin bisa membahasnya dengan baik karena membahas karya yang bagus itu sangatlah sulit, sehingga mungkin saya tidak akan membahasnya secara lengkap, dan lebih membahas kelanjutannya di kolom komentar seperti biasa, selain itu juga saya yakin pembahasan saya saat ini masihlah sangat kurang atau bahkan salah, sehingga bisa kita lengkapi atau mungkin kita bisa bahas kelanjutan episodenya seperti apa hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

 

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Kamisama ni Natta Hi, Sebuah Serial Dengan Topik Cerita Yang Terlalu Menarik Serta Pembahasan Topik Yang Unik..."

Berlangganan via Email