Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Manga Phantom Seer, Serial Manga Shounen Yang Seharusnya Menarik Di Masa Depan...


©Tougo Gotou, Kento Matsuura/Shueisha, Phantom Seer

Phantom Seer adalah serial manga Jepang yang ditulis oleh Tougo Gotou dan diilustrasikan oleh Kento Matsuura, serial ini pertama kali terbit pada tahun 2018 dalam bentuk one-shot dengan judul “Honomieru Shounen” dan memenangkan Gold Future Cup pada tahun tersebut, lalu serial ini mulai mendapatkan serialisasi pada 31 Agutus 2020 di penebit Shueisha pada majalah Shuukan Shounen Jump, dan telah menghasilkan 1 volume tankĊbon. Phantom Seer dapat dibaca secara legal dalam bahasa Inggris pada website Viz dan aplikasi Manga Plus, serial ini memiliki genre; Action, Fantasy, Horror, Mystery, Supernatural.

Pada artikel kali ini saya akan membahas manga berjudul “Phantom Seer” atau “Honomieru Shounen”, sebuah manga yang sebenarnya baru saya baca beberapa hari lalu, dan cukup membuat saya tertarik karena ceritanya yang unik serta menarik untuk saya baca, tetapi mungkin biar tidak banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Cerita


©Tougo Gotou, Kento Matsuura/Shueisha, Phantom Seer

Phantom Seer bercerita tentang, Aibetsu Riku merupakan gadis yang senang menolong orang lain, selain itu ia juga bisa memprediksi seseorang yang akan terkena bencana, sehingga ia selalu tepat waktu untuk menolong orang tersebut. namun, sebuah kenyataan sesungguhnya terungkap setelah Riku bertemu dengan Katanagi Iori, dimana kemampuannya itu bukanlah sebuah anugerah tetapi sebuah kutukan yang menghantuinya.

Phantom Seer atau Honomieru Shounen, merupakan manga yang menarik untuk dibaca, karena dapat memadukan berbagai macam hal yang menarik dan dapat dibawakan dengan ciri khas shounen yang kental. Ketika membaca serial ini, sebenarnya saya sudah sangat menikmati penyajian ceritanya yang bisa dikatakan ringan dan sangat menarik untuk dibaca, topik di setiap chapternya sendiri terasa baru untuk saya baca dan disajikan dengan sangat bagus, sehingga pada setiap chapternya saya merasa tidak ada hal yang membosankan untuk dibaca pada serial ini.

Serial manga ini telah rilis sebanyak 15 chapter, dibeberapa chapter awal kita disajikan sebuah cerita-cerita yang masih ingin memperkenalkan informasi-informasi yang perlu kita ketahui ketika ingin membaca manga ini, lalu pengenalan konsep masalah yang ingin serial ini sajikan, dan ketika masuk kedalam chapter 10-an kita mulai sedikit diperkenalkan cerita utama pada serial ini serta konflik utama yang ingin serial ini bawakan. Sebenarnya jumlah chapter yang rilis masihlah sangat sedikit, sehingga hal yang wajar jika serial ini baru menyediakan sedikit hal-hal yang penting, karena jika terus memberikan hal-hal penting rasanya serial ini akan cepat tamat, sehingga apa yang disediakan saat ini sudah sangat baik dan terhitung masih sangat menarik untuk dibaca.

Ketika membaca cerita pada serial manga ini, mungkin hal yang paling saya suka adalah tentang pembawaannya yang memang baru untuk saya baca dan ceritanya memang masih sangat baru, sehingga banyak hal-hal yang menarik muncul dari manga ini. Hal ini sendiri menjadi hal yang menurut saya bagus, karena rata-rata manga yang saya baca saat ini masih terkesan sama, dan ceritanya terlalu umum untuk dibaca yang terkadang membuat saya bisa menebak perkembangan ceritanya, tetapi Phantom Seer sangat berbeda dan rasanya saya tidak menebak kelanjutan dari setiap chapter yang akan serial ini bawakan.

Namun meski begitu, serial ini memiliki sedikit kekurangan atau mungkin bisa terhitung sedikit ancaman, seperti tentang cerita di satu chapternya mulai terasa pola ceritanya, sehingga dalam satu chapternya saya mulai bisa menebak akhiran cerita yang dibawakan. Mungkin, di beberapa chapter selanjutnya, serial ini perlu berkreasi dalam pola ceritanya sehingga pembaca tidak bosan dengan pola ceritanya, dan hal ini juga harusnya bisa berdampak kepada stok ide cerita dari pengarangnya, karena sayang juga jika satu topik hanya dijadikan cerita singkat.

Karakter


©Tougo Gotou, Kento Matsuura/Shueisha, Phantom Seer

Terdapat dua karakter utama yaitu, Katanagi Iori dan Aibetsu Riku, kedua karakter yang sifatnya sangat unik, tetapi sulit dikatakan baru karena rasanya jenis karakter seperti ini telah cukup sering ada, terutama dalam serial shounen. Namun meski begitu, kedua karakter tersebut masihlah sangat unik, karena kedua karakter ini memiliki sifat yang menarik, dan hubungan yang terjalin diantaranya benar-benar memberikan nuansa unik untuk dibaca.

Jika membahas karakter pada serial ini, sebenarnya serial ini memiliki penyediaan karakter yang rasanya dapat kalian pahami, terutama bagi kalian yang memang menyukai manga shounen, karena penyediaan karakter disini telah sangat khas shounen. Serial ini masih terhitung baru, sehingga penyediaan karakter saat ini masihlah sangat wajar, mungkin di beberapa chapter kedepan, kita mulai disediakan karakter-karakter yang lebih unik dan mungkin lebih menarik dari yang ada saat ini.

Serial ini barulah rilis sebanyak 15 chapter, dan serial ini masihlah terfokus kepada pengenalan karakter utama dan penyediaan hal-hal unik di karakter utama, sehingga karakter-karakter lain masih belum terlihat menonjol. Serial masihlah sangat muda, sehingga tidak perlu memaksakan diri untuk menyediakan segala hal, dan memang lebih baik menjadikan fokus karakter utama terlebih dahulu, karena dengan pengenalan karakter utama yang baik akan membuat serial ini lebih diminati oleh para pembaca.

Action dan Comedy


©Tougo Gotou, Kento Matsuura/Shueisha, Phantom Seer

Ketika membaca serial ini terdapat dua hal yang menjadi fokus saya, yaitu soal action serta comedy yang serial ini sediakan.

Action, hal ini termasuk hal yang paling mencolok dari serial ini, dan memang bukan hal yang aneh jika serial seperti ini dapat memberikan action yang bagus untuk dilihat. Selain itu, action yang disediakan beragam dan tidak mengandalkan satu hal saja, sehingga hal ini membuat saya yang membaca merasa tidak bosan, karena tersedia banyak action yang menarik untuk dilihat.

Comedy, untuk hal ini menurut saya sangat menarik, dan ini merupakan alasan utama yang membuat saya bisa terus menikmati setiap chapter yang serial ini sediakan. Penyediaan komedi yang ada di serial ini, membuat cerita lebih ringan serta tidak membosankan, selain itu juga dengan adanya comedy membuat pembentukan hubungan yang ada pada karakter lebih bagus dan menurut saya lebih unik.

Kesimpulan

Phantom Seer merupakan serial manga shounen yang menarik untuk dibaca, ada banyak hal yang unik dan khas shounen yang hadir pada serial ini, sehingga saya sendiri yang telah membaca seluruh chapter hingga saat ini, saya telah sangat menikmati ceritanya, selain itu juga cerita yang dibawakan menurut saya sulit ditemukan saat ini, karena rasanya serial seperti ini memang jarang untuk orang buat.

Ketika membahas serial ini, saya sebenarnya sedikit berpikir mengenai perkembangan cerita pada serial ini, dan saya berpikir bahwa serial seperti ini rasanya akan sangat sulit untuk dikembangkan, karena perlu memiliki banyak ide kreatif serta pemilihan topik yang memang baru. Selain itu juga serial ini terbit di satu majalah yang sama dengan salah satu serial yang sedang terkenal saat ini serta mungkin menjadi pesaing kuatnya, dan saya harap serial ini tidak kalah saing lalu terpaksa berhenti, karena serial ini memiliki potensi yang besar di kemudian hari. (saya harap serial ini dapat berkembang secara maksimal hehe)

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Manga Phantom Seer, Serial Manga Shounen Yang Seharusnya Menarik Di Masa Depan..."