Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Manga Shiotaiou no Satou san ga Ore ni Dake Amai, Sebuah Manga Yang Terasa Manis Dan Menyenangkan Untuk Dibaca...


©Kazami Sawatari/Shogakukan, Shiotaiou no Satou san ga Ore ni Dake Amai

Shiotaiou no Satou san ga Ore ni Dake Amai, adalah light novel Jepang yang ditulis oleh Kazami Sawatari dan diilustrasikan oleh Achinki, serial ini pertama kali rilis pada website Shousetsuka ni Narou, lalu diakusisi oleh Shogakukan yang kemudian merilis volume pertamanya pada 18 Desember 2019, dan hingga saat ini telah menghasilkan 3 volume. Shiotaiou no Satou san ga Ore ni Dake Amai kemudian mendapatkan adaptasi manga yang dikerjakan oleh Kaya Tetsuyama di penerbit Shogakukan pada website Ura Sunday, dari 22 Mei hingga sekarang, dan telah merilis 9 chapter. Shiotaiou no Satou san ga Ore ni Dake Amai memiliki genre; Comedy, Romance, Slice of Life.

Pada artikel kali ini saya akan membahas sebuah serial berjudul, “Shiotaiou no Satou san ga Ore ni Dake Amai”, serial ini berasal dari sebuah light novel tetapi saya hanya ingin membahas adaptasi manga-nya saja, karena rasanya membutuhkan banyak waktu untuk membahas light novelnya, selain itu juga saya bukan orang yang senang membaca light novel, sehingga pada artikel kali ini saya hanya membahas dari segi adaptasi manga-nya saja hehe. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembahasannya...

Cerita




©Kazami Sawatari/Shogakukan, Shiotaiou no Satou san ga Ore ni Dake Amai

Shiotaiou no Satou san ga Ore ni Dake Amai bercerita tentang, Satou Koharu merupakan gadis cantik yang populer, tetapi sikapnya begitu menyeramkan sehingga mendapat julukan ‘Salt-God Satou-san’, dimana siapapun yang mencoba mendekatinya akan terluka secara emosional dengan cara yang brutal. Namun, ketika Oshio Shouta membantu Satou dari para laki-laki yang menggodanya, yang akhirnya membuat mereka saling mengobrol dan menjadi seorang teman, dimana Oshio mulai mengetahui diri Satou yang sebenarnya serta hal dibalik sikap menyeramkannya. Ini adalah kisah kehidupan SMA antara Satou dan Oshio.

Shiotaiou no Satou san ga Ore ni Dake Amai, sebuah serial manga yang manis dan rasanya cukup klasik untuk dibaca saat ini, tetapi karena serial seperti ini jarang ditemukan saat ini membuat saya merasa bahwa serial seperti terasa sangat menarik untuk saya baca, dan membuat saya menikmati penyajian ceritanya. Ketika membaca manga ini, sebenarnya saya telah bisa mengetahui alur yang disajikan pada satu chapternya, tetapi entah mengapa saya sangat menikmati ceritanya, dan menurut saya cerita yang disajikan mungkin memang dibuat mudah untuk ditebak agar membuat saya langsung merasakan hal utama dari serial ini.

Sedikit membahas soal awalan cerita pada serial ini, dimana kita diperkenalkan seorang heroine yang unik, lalu masuk kedalam satu kejadian yang memang klasik dan membuatnya bertemu dengan hero, dimana pertemuan merekalah yang memulai pengenalan konsep cerita yang ingin disediakan pada serial ini. Konsep yang disediakan pada serial ini sebenarnya baru serta mengikuti trend yang memang sedang terkenal belakangan ini, dan disajikan dengan cerita yang memang sangat manis serta menyenangkan untuk dibaca.

Ketika membaca serial ini, hal yang menurut saya menarik adalah tentang bagaimana serial ini bisa menyajikan sebuah konflik yang menurut saya bagus untuk disajikan saat ini, dan saya merasa sangat menikmati perkembangan ceritanya yang memang terasa sangat menyenangkan, sehingga membuat saya sedikit berpikir bahwa kisah seperti ini memang kisah yang sangat menarik dimasa sekolah, dimana rasanya saya juga ingin merasakan kisah seperti ini, tetapi sayang tidak bisa. (yah memang saya menyedihkan hmmm)

Namun, jika sedikit membahas soal kekurangan ceritanya, serial ini menyajikan cerita yang terlalu umum dan mudah untuk ditebak, saya merasa bahwa hal ini tidak begitu bermasalah, tetapi rasanya sayang jika konsep yang sangat bagus ini hanya disajikan dengan cerita yang seperti ini. Selain itu, jika ceritanya seperti ini terus maka perlahan-lahan ceritanya menjadi membosankan untuk dibaca, karena rasanya sebagai pembaca saya tidak bisa hanya menikmati hal utama dari serial ini saja dan perlu hal lain untuk membuatnya lebih menarik.

Karakter


©Kazami Sawatari/Shogakukan, Shiotaiou no Satou san ga Ore ni Dake Amai

Terdapat dua karakter utama pada serial ini yaitu, Satou Koharu dan Oshio Shouta, Satou merupakan heroine dan Oshio adalah hero pada serial ini, kedua karakter ini menurut saya bagus dan cukup menarik, dimana mereka memiliki kepribadian yang bisa dikatakan cukup unik, terutama dari heroinenya yang memang menjadi karakter yang paling utama pada serial ini.

Sebenarnya, jika membahas karakter hampir tidak ada yang bisa dibahas. Saya sedikit berpikir bahwa, serial ini kurang memberi fokus pada bagian karakternya karena mungkin ingin lebih terfokus kepada ceritanya, tetapi hal ini harusnya dapat lebih dibuat unik lagi terutama dari segi heroinenya yang entah mengapa masih terasa kurang menurut saya.

Saya sebenarnya selalu mewajarkan jika di awal-awal chapter, seorang tokoh bisa saja tidak diutamakan karena terfokus kepada cerita agar pembaca dapat menyukai serialnya, tetapi karena ini sebuah serial adaptasi dan ceritanya pun bukanlah cerita yang memang benar-benar asing untuk pembaca, seharusnya bagian cerita dapat dijadikan nomor kedua dan karakter dapat lebih difokuskan. Namun, saya tidak bisa menganggap itu salah juga karena mungkin ini sesuai dengan light novelnya dan memang tidak baik juga jika berbeda.

Romance dan Slice of Life


©Kazami Sawatari/Shogakukan, Shiotaiou no Satou san ga Ore ni Dake Amai

Ketika membaca serial ini terdapat dua hal yang menjadi fokus saya, yaitu tentang Romance dan Slice of Life yang disediakan pada serial ini.

Romance, merupakan genre utama yang serial ini sediakan dan menjadi hal yang paling utama dalam serial ini. Pada dasarnya ketika saya membaca serial ini, saya paling menikmati romance yang disediakan, dimana saya membaca perkembangan hubungan mereka dan bagaimana perasaan mereka satu sama lain, sehingga membuat saya berpikir bahwa ini merupakan hal yang paling utama serta yang paling saya nikmati ketika membaca serial ini.

Lalu soal Slice of Life, serial ini menyajikan topik-topik yang berbeda di setiap chapternya dan memang topik yang singkat, sehingga sulit untuk dijadikan cerita yang panjang. Namun, topik yang disediakan di setiap chapternya menurut saya bagus, dimana serial ini menyajikan topik yang trend saat ini dan itu menjadi salah hal yang membuat topiknya terasa baru untuk kita baca. Biasanya saya akan membahas jika topik hanya selesai dalam satu chapter, maka ceritanya akan cepat habis atau penulis akan kehabisan ide, tetapi karena ini serial adaptasi sepertinya hal itu tidak akan menjadi ancaman untuk serial ini.

Kesimpulan

Shiotaiou no Satou san ga Ore ni Dake Amai, merupakan serial manga yang menurut saya bagus untuk kalian baca, terutama untuk kalian yang memang ingin membaca cerita manga yang manis dan menyenangkan, sebenarnya saya berpikir bahwa light novel dari serial ini sepertinya menarik juga untuk dibaca karena pasti akan lebih menyediakan hal-hal yang lebih detail dibanding manganya, selain itu juga rasanya setelah membaca versi manga sepertinya saya harus membaca light novelnya juga jika ada waktu, karena saya cukup menyukai ceritanya.

Ketika mencari informasi mengenai serial ini, sebenarnya saya sedikit menemukan informasi bahwa versi light novel dari serial ini akan berakhir pada 18 Februai 2021, tetapi saya tidak tahu akan berakhir di volume berapa karena ketika saya cari berita yang lebih lengkapnya saya tidak menemukan berita apapun tentang serial ini. Jika serial aslinya hanya berjalan pendek, biasanya manganya pun akan sama, tetapi meski begitu serial ini masihlah sangat bagus untuk dibaca, terutama bagi saya yang memang memiliki masa sekolah yang biasa saja, sehingga ketika membaca serial ini saya rasanya bisa sedikit berimajinasi jikalau masa sekolah saya seperti manga ini hehe. (yah terkadang sedikit halu itu cukup menyenangkan hehe)

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Manga Shiotaiou no Satou san ga Ore ni Dake Amai, Sebuah Manga Yang Terasa Manis Dan Menyenangkan Untuk Dibaca..."

Berlangganan via Email