Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Awalan Anime Hortensia SAGA, Sebuah Anime Yang Kompleks Tetapi Banyak Disederhanakan...


©Hortensia SAGA Production Comitte

Hortensia SAGA, Sebuah Anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa selalu ada Dalang dari setiap peristiwa besar...

Hortensia SAGA merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio LIDENFILMS yang tayang perdana pada 7 Januari 2021 (Winter) dan tayang setiap hari Kamis 00:30 (JST). Serial anime ini berasal dari sebuah adaptasi game mobile asal Jepang yang dibuat oleh f4Samurai dan dipublikasikan oleh Sega, yang pertama kali dirilis pada 22 April 2015 untuk Android serta iOS. Serial ini juga mendapatkan adaptasi manga yang dibuat oleh Pop Jea dan Seiji, di penerbitan Media Factory pada majalah Monthly Comic Alive, dari 27 Maret 2020 hingga sekarang. Hortensia SAGA memiliki genre; Action, Adventure, Drama, Fantasy.

Cerita

Hortensia SAGA, berlatar cerita ketika seorang Adipati dari kerajaan Hortensia berhianat lalu membunuh Raja, yang kemudian melepaskan gelombang kekacauan yang menumpahkan darah banyak orang. Tiga tahun berlalu, dengan keinginan untuk membangun kembali kerajaan di atas abu lama, seorang pewaris raja yang hilang kini telah kembali. Hidup secara rahasia sebagai seorang pria agar tetap aman serta menunggu waktunya tiba, dia mengumpulkan sekutu untuk mengambil kembali apa yang menjadi miliknya, baik negara maupun takhta.

Hortensia SAGA, Sebuah anime yang sebenarnya memiliki cerita yang menarik dan sangat khas seperti cerita dari adaptasi game pada umumnya. Ketika menonton anime ini, saya sebenarnya sangat menikmati ceritanya, meskipun berpikir bahwa alur cerita yang disediakan rasanya pernah saya tonton pada anime-anime terdahulu, dan rasanya jalan cerita seperti ini telah cukup sering disediakan oleh anime-anime yang memang mengambil adaptasi dari sebuah game yang berbasis fantasi dan petualangan.

Cerita seperti ini biasanya memiliki sebuah perbedaan yang menonjol dari prolog ceritanya, dan menurut saya anime ini juga memiliki sebuah keunikan dari prolognya, dimana anime ini memperlihatkan awal kekacauan yang berdasar atas sinopsisnya, kemudian diperlihatkan bagaimana perubahan karakter utamanya setelah beberapa tahun. Sebenarnya bagian ini cukup terasa penyederhanaan ceritanya, yang membuat saya yang menonton jadi merasa aneh dengan ceritanya, tetapi saya pikir itu dilakukan agar sesuai dengan sinopsis awalnya dan yah... saya pikir tidak begitu bermasalah.

Ketika menonton anime ini hingga episode kedua, saya menyadari bahwa cerita ini sebenarnya menarik, karena menyediakan latar cerita yang kompleks, dimana di anime ini sepertinya akan diperlihatkan banyaknya daerah yang nantinya mungkin akan berperang satu sama lain, dan sejujurnya ini sangat menarik. Ketika saya membayangkan kelanjutan dari anime ini, saya berpikir bahwa anime ini akan menyediakan berbagai pertarungan di setiap episodenya dan kita tidak akan hanya disajikan peperangan antara orang baik melawan orang jahat, tetapi peperangan yang memang untuk memperebutkan sebuah kekuasaan (ini yang saya bayangkan).

Namun, mengingat ini adalah anime dengan 12 episode maka pemikiran saya itu rasanya tidak mungkin terjadi, karena dilihat dari dua episode terbaru ini saja sudah terasa bahwa ceritanya banyak disederhanakan, dan cukup disayangkan terlalu banyak yang dipotong. Hal ini benar-benar menjadi kekurangan terbesar dari cerita pada anime ini, sebab konsep cerita pada anime ini sebenarnya kompleks, tetapi karena hal itu membuat pihak studio sepertinya sulit membuat ceritanya, sehingga cukup banyak hal yang disederhanakan. Namun, saya harap hal ini tidak dilakukan ketika telah memasuki alur utamanya, karena itu akan sangat mengecewakan.

Karakter


©Hortensia SAGA Production Comitte

Terdapat dua karakter utama pada serial ini yaitu Marius Casterede, yang merupakan seorang Putri dari kerajaan Hortesia yang terpaksa menghilang serta merubah jati dirinya, dan Alfred Ober, yang merupakan anak dari seorang Ksatria Kerajaan (saya tidak tau pangkatnya apa) yang menyelamatkan Sang Putri.

Membahas soal karakter, sejujurnya saya bingung dengan pembagian peran dari dua karakter utama tersebut, pada dua episode awal ini rasanya ada pembagian peran yang mungkin kurang seimbang, dimana peran Alfred menurut saya lebih besar dibanding peran Maurice, padahal jikalau kita lihat dari sinopsis dan masalah di episode pertama, terlihat bahwa Maurice seharusnya yang perlu memiliki peran yang lebih besar. Namun, sepertinya di episode kedepannya ketika Maurice telah mengungkapkan jati dirinya, maka peran dia pasti akan sangat besar dan saya harap dapat sangat menarik untuk ditonton.

Di serial ini, sepertinya akan banyak disediakan karakter nantinya, dan rasanya penyediaan karakter tersebut akan membuat karakter utama berkembang. Di episode terbaru saat ini kita belum melihat perkembangan karakter utama, dan saya harap perkembangan karakter utama ini tidak disederhanakan karena akan membuat ceritanya membosankan, yang biasanya nanti berdampak kepada akhir ceritanya yang bisa anti-klimaks.

Fantasy dan Action


©Hortensia SAGA Production Comitte

Ketika menonton anime ini, saya memiliki fokus kepada genre Fantasy dan Action, yang sepertinya menjadi salah satu menu utama yang ingin serial ini sajikan.

Fantasy, serial ini pada dasarnya mengambil latar fantasi yang seharusnya mudah untuk kita pahami, dan yang mungkin cukup unik dari penyediaan genre ini adalah dari monster yang disediakannya cukup ada yang baru. Seperti monster yang bisa menyesuaikan wujudnya dengan monster yang ditakuti oleh sang karakter, sehingga membuatnya terasa berbeda dengan anime fantasi pada umumnya. Hal ini juga, membuat saya berpikiran bahwa mungkin dikedepannya nanti ada banyak hal-hal fantasy yang lebih unik muncul dari serial ini, entah dari monsternya atau mungkin juga dari hal-hal lainnya.

Action, anime ini sepertinya sangat ingin menyediakan pertarungan yang menarik untuk kita tonton, dimana di dua episode awal ini saja kita sudah banyak diperlihatkan beberapa pertempuran dan detail gerakannya sendiri cukup baik, meskipun di sisi lain cukup banyak yang dipersingkat dari adegan ini. Namun, saya cukup yakin ketika telah masuk alur utama, serial ini seharusnya akan menyediakan action yang memanjakan untuk kita tonton dan seharusnya tidak dibuat singkat.

Kesimpulan

Hortensia SAGA merupakan serial yang menarik, tetapi sulit dikatakan bagus karena cukup banyak hal yang perlu dikritisi dari hal-hal yang disediakannya. Ketika menonton anime ini, sebenarnya anime ini memiliki konsep cerita yang kompleks, dan sangat disayangkan sih tidak dibuat dengan detail, mungkin ada beberapa alasan yang membuat anime ini sulit dibuat dengan kompleks, sehingga sepertinya kita memang harus memakluminya saja. Namun, saya berharap serial ini memiliki perkembangan cerita yang bagus dan dapat memperbaiki kekurangannya ini.

Anime ini rasanya perlu saya bahas secara lengkap nantinya, karena ada banyak hal yang ingin saya ketahui dari serial ini. Selain itu juga, sebenarnya saya cukup tertarik dengan anime ini, karena pada dasarnya ini merupakan anime yang cukup saya suka, dan saya sebenarnya merasa jikalau anime ini akan memberikan sebuah cerita yang cukup saya sukai kedepannya nanti. Di benak saya selalu berpikiran jikalau pasti ada alasan mengapa awalan ini dipersingkat, dan rasanya jawabannya ada disaat serial ini memasuki alur utama hingga episode terakhirnya.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Awalan Anime Hortensia SAGA, Sebuah Anime Yang Kompleks Tetapi Banyak Disederhanakan..."

Berlangganan via Email