Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Pertama Gekidol, Sebuah Anime Dengan Latar Cerita Yang Unik Dan Tema Yang Masih Memusingkan...

©Gekidol production committee

Gekidol, Sebuah Anime yang memperlihatkan kepada kita untuk terus mengejar mimpi dan menghiraukan apa yang orang katakan...

Gekidol merupakan serial anime original yang diproduksi oleh studio Hoods Entertaiment, yang tayang perdana pada 5 Januari 2021 (Winter) dan tayang setiap hari selasa pukul 21:00 (JST). Anime ini diproduseri oleh Shigeru Ueda, dan desain karakternya dikerjakan oleh Asami Sekiya, Gekidol memiliki genre; Music.

Cerita

Gekidol bercerita tentang, lima tahun setelah bencana misterius yang menghilangkan sebagian besar kota. Di kota yang sedang dalam masa kekacauan dan sedikit demi sedikit memulihkan dirinya, sekelompok gadis yang terpesona dengan “Theatrical Material System” memanfaatkan hologram 3D tersebut untuk dapat mencerahkan panggung, sehingga dapat membuat masyarakat lebih hidup selama masa pemulihan kota tersebut.

Gekidol merupakan anime yang menurut saya cukup menarik untuk ditonton, ketika menonton anime ini saya cukup fokus memperhatikan latar belakang ceritanya, dan menurut saya dengan latar belakang cerita yang disediakan pada episode pertamanya ini membuat saya bisa merasakan sebuah hal yang baru, sehingga memang cukup menarik minat saya untuk menontonnya.

Ketika menonton anime ini sebenarnya saya cukup bingung mengenai tema yang ingin serial ini sediakan, seperti apakah ini anime tentang idol atau tentang theater musikal. Sebab jika melihat dari cerita serta sinopsis maka ini adalah anime tentang theater musikal, tetapi di satu sisi saya masih menganggap bahwa ini adalah anime tentang idol karena memang menyediakan sebuah cerita khas anime idol. Namun, sepertinya anime ini akan memadukan dua hal itu dan rasanya tidak begitu bermasalah untuk saya, karena bukan hal yang aneh bagi saya melihat idol yang bermain theater musikal, sebab hal ini memang cukup sering saya lihat pada pekerjaan idol grup Jepang.

Saat saya menonton anime ini, hal yang mungkin paling saya suka dari ceritanya adalah tentang latar cerita yang dibangun itu terasa bagus, ditambah dengan konsep Theatrical Material System itu membuat ceritanya terasa berbeda. Latar cerita seperti ini sendiri sebenarnya telah cukup umum, tetapi jika dipadukan dengan sebuah konsep yang terasa asing itu membuatnya lebih baru, dan rasanya membuat saya yang menonton berpikir jikalau anime ini menyediakan sebuah cerita yang baru serta memiliki keunikan yang menarik untuk ditonton.

Namun meski begitu, anime ini memiliki kekurangan yang cukup fatal di episode pertamanya, seperti tentang ceritanya yang sulit memunculkan hal yang menarik, dan sepertinya terlalu banyak hal yang ingin dibuat unik. Anime ini ketika menyediakan sesuatu yang menarik kurang bisa menjelaskan serta menggambarkan mengapa hal itu menarik, kemudian penyusunan alur yang disediakan di episode pertama disusun dengan cukup aneh sehingga membuat saya kurang paham, dan penyediaan komedi yang sepertinya bertujuan untuk meringankan cerita, tetapi malah membuat hal itu menjadi sesuatu yang aneh untuk ditonton.

Karakter


©Gekidol production committee

Anime ini menyediakan cukup banyak karakter utama setidaknya jika melihat dari website MyAnimeList, anime ini menyediakan 10 karakter utama. Jika melihat hal ini, sebenarnya saya cukup suka karena dengan adanya 10 karakter utama ini, maka ceritanya dapat dikembangkan dari berbagai sudut pandang karakter dan terkadang akan memunculkan berbagai macam masalah yang menarik untuk ditonton. Selain itu juga, jika ini merupakan serial yang akan berkembang menjadi proyek yang besar, maka 10 karakter utama ini akan menjadi salah satu aset yang akan menarik minat banyak orang.

Di episode pertamanya sendiri, untuk bagian karakternya kita masih disajikan pengenalan singkat seluruh karakter utama dari visual serta namanya, dan untuk sesuatu yang menarik dari karakternya sendiri baru 1 karakter saja yang diperlihatkan salah satu bakat yang menarik untuk ditonton. Mungkin di setiap episodenya kita akan diperkenalkan hal-hal unik dari satu karakter yang ada di serial ini, dan mungkin perkenalannya sendiri akan dimunculkan dengan penyediaan topik masalah yang muncul dari karakter yang akan dikenalkan.

Bagi saya, penyediaan karakter yang banyak seperti ini seakan mengingatkan saya akan anime idol terkenal seperti Love-Live atau Idolmaster, perasaan ketika melihat karakter yang muncul dari anime ini sendiri sedikit terasa sama dengan kedua serial tersebut, sehingga saya cukup bingung apakah ini sesuatu yang bagus atau tidak karena hal ini bisa menjadi sesuatu yang bagus jikalau serial bisa semenarik dua serial tersebut, tetapi jika tidak maka ini menjadi salah hal yang akan berbahaya untuk serial ini, karena dengan adanya serial ini membuat kedua serial tersebut kembali teringat dan seakan sedang dipromosikan secara tidak langsung.

Musik dan Tema


©Gekidol production committee

Ketika menonton anime ini terdapat dua hal yang menurut saya menarik, yaitu dari musik yang anime ini sediakan dan tema yang diangkat dari anime ini.

Musik, sejujurnya saya sangat menyukai musik yang disediakan dari anime ini karena mungkin menarik untuk saya dengarkan, dan saat menulis pembahasan inipun saya sedang mendengarkan musik yang disediakan oleh anime ini. Menurut saya, serial ini memang ingin menjadikan musiknya menjadi salah satu menu utama dalam serial ini, karena hal ini mungkin menyangkut soal tema serta genre yang anime ini bawakan, dan rasanya saya memiliki ekspektasi tinggi untuk musik-musiknya dimasa mendatang.

Lalu untuk tema, anggaplah jikalau serial ini memadukan tentang idol dengan theater musikal, sebab untuk saat ini saya masih ragu untuk menyebut tema anime ini. Namun, menurut saya tema yang disediakan sudah memiliki banyak pengembangan dan rasanya tema yang disediakan oleh anime ini sebenarnya unik serta menarik untuk ditonton, hanya saja perlu banyak perbaikan di penyusunan ceritanya, karena bagi saya cerita yang disediakan terlalu diputar-putar, sehingga bagi penonton yang memiliki otak yang sulit menelaah seperti saya rasanya cukup sulit memahami cerita yang disajikan dalam satu episode.

Kesimpulan

Gekidol merupakan serial anime yang menurut saya bagus untuk ditonton, terutama bagi kalian yang menyukai sebuah anime bergenre musik. Namun, di episode pertama ini saya masih merasa kurang di pembuatan ceritanya, karena rasanya terlalu berantakan dan terasa kurang matang untuk saya perhatikan. Anime ini memiliki banyak kelebihan, tetapi jikalau ceritanya kurang menarik atau bahkan terlalu biasa untuk ditonton, maka hal-hal yang menarik dari anime ini akan tidak diperhatikan, karena mau bagaimanapun cerita adalah salah satu menu utama yang paling perlu diperhatikan dan sisanya hanyalah hidangan tambahan yang membuat menu itu semakin memuaskan.

Anime ini sendiri seharusnya perlu saya bahas secara lengkap nanti, karena saya tidak enak memberikan kritik yang cukup jelek ketika hanya menonton episode pertamanya saja dan ada juga beberapa hal yang masih saya pertanyakan dari serial ini. Namun, sepertinya lebih baik kita diskusikan di kolom komentar saja, karena saya pikir serial ini akan sulit jika dibahas secara lengkap nantinya, selain itu juga lebih enak jika membahasnya di kolom komentar sebab saya hanya perlu membahas sesuai pertanyaan yang kalian berikan hehe. (selain itu juga saya hanya ingin menjadikan serial ini tontonan biasa saja, dan bukan tontonan wajib hehe)

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Episode Pertama Gekidol, Sebuah Anime Dengan Latar Cerita Yang Unik Dan Tema Yang Masih Memusingkan..."

Berlangganan via Email