Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Pertama Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shōnen ga Joban no Machi de Kurasu Yōna Monogatari [LasDan], Anime Mainstream Menarik Yang Cukup Berbeda


©Toshio Sato, SB Creative/ Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shōnen ga Joban no Machi de Kurasu Yōna Monogatari

Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shōnen ga Joban no Machi de Kurasu Yōna Monogatari, Sebuah Anime yang memperlihatkan kepada kita jikalau kondisi geografis mempengaruhi kondisi fisik manusia...

Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shōnen ga Joban no Machi de Kurasu Yōna Monogatari merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio LIDENFILMS yang tayang perdana pada 4 Januari 2021 (winter) dan tayang setiap hari Senin pukul 22:00 (JST), anime ini juga dapat kalian tonton secara legal dengan subtitle Indonesia di Channel YouTube Muse Indonesia yang rilis setiap hari senin pukul 21:30 (WIB).

Serial anime ini berasal dari sebuah Light Novel berjudul “Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shōnen ga Joban no Machi de Kurasu Yōna Monogatari” yang ditulis oleh Toshio Satō dan diilustrasikan oleh Nao Watanuki, yang diterbitkan oleh SB Creative dibawah label GA Bunko, yang rilis dari 15 Februari 2017 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 10 Volume. Serial inipun diadaptasi dalam bentuk manga yang diilustrasikan oleh Hajime Fusemachi, yang diserialisasikan oleh penerbit Square Enix pada majalah online Gangan Online, dari 28 September 2017 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 7 Volume. Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shōnen ga Joban no Machi de Kurasu Yōna Monogatari memiliki genre; Adventure, Fantasy.

Cerita

Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shōnen ga Joban no Machi de Kurasu Yōna Monogatari bercerita tentang, Lloyd adalah seorang anak laki-laki yang tinggal di Desa Konron, sebuah desa terpencil yang jauh dari Kota. Di desanya, ia merupakan orang terlemah, tetapi ia bermimpi menjadi prajurit, sehingga ia memutuskan untuk pergi ke Ibu Kota untuk mengikuti ujian masuk ke Sekolah Militer Kerajaan Azami. Ketika Lloyd sampai ke Ibu Kota, ia mengunjungi Marie, seorang penyihir Wilayah Timur yang merupakan kenala Kepala Desanya. Saat Lloyd bercerita tentang dirinya sendiri, ia terlihat malu dan tidak percaya diri, tetapi ternyata semua yang ia ceritakan adalah kisah yang luar biasa.

Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shōnen ga Joban no Machi de Kurasu Yōna Monogatari, sebuah anime yang menarik untuk ditonton oleh siapapun dan rasanya akan menjadi anime yang wajib untuk ditonton musim ini, hal yang mungkin menarik dari serial ini adalah soal premis ceritanya yang terhitung unik serta baru untuk saya tonton dan ceritanya sendiri termasuk yang sulit untuk ditebak, sehingga anime ini meski terhitung anime yang mainstream untuk saat ini, tetapi dapat memberikan sesuatu yang baru serta unik untuk dapat kita tonton.

Premis yang disediakan oleh anime ini termasuk premis yang benar-benar menarik serta unik untuk saya tonton, dimana awalnya saya disajikan sebuah karakter yang biasa saja dan membuat saya berpikir bahwa mungkin akan ada keajaiban yang akan muncul dari karakter tersebut yang membuatnya menjadi Over-Power, tetapi ternyata serial ini tidak menyediakan hal itu. Namun, menyediakan sebuah premis, dimana karakter tersebut tinggal di sebuah latar yang jauh berbeda dari orang pada umumnya, hingga membuat saya sebagai penonton sadar alasannya menjadi kuat, dan hal ini menjadi salah ide yang cerdas untuk membuat sebuah perbedaan pada sebuah serial yang mainstream.

Salah satu hal yang mungkin paling saya suka dari cerita pada serial ini, mungkin soal bagaimana serial ini menyediakan sesuatu yang memang berbeda dari anime yang sejenis dengan anime ini, seperti dari premis, lalu penyediaan karakter, dan akhir dari episode pertamanya sendiri termasuk unik, dimana biasanya serial seperti ini akan menyediakan sesuatu yang keren dan sangat menarik sehingga membuat kita semakin ingin menontonnya, tetapi serial ini lebih ingin menyediakan sesuatu yang tidak terduga, dan membuat kita bertanya-tanya tentang seperti apa kelanjutannya atau kenapa bisa seperti itu.

Karakter


©Toshio Sato, SB Creative/ Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shōnen ga Joban no Machi de Kurasu Yōna Monogatari

Anime ini memiliki beberapa karakter utama yaitu, Lloyd Belladonna, Maria Azami, Alka, Selen Hemein, dan Riho Flavin. Pada episode pertama ini, kita lebih diperlihatkan soal visualisasi dan sekilas sifat yang dimiliki karakter. Untuk karakternya sendiri sebenarnya terhitung menarik, karena serial ini menyediakan berbagai macam sifat karakter yang memang menarik untuk saya tonton, dan rasanya sifat-sifat ini sendiri terhitung cukup mengejutkan untuk saya tonton, karena jauh berbeda dari ekspektasi awal saya saat pertama kali melihat karakternya.

Satu hal yang saat ini saya pikirkan pada bagian karakter adalah soal apa yang ingin serial sajikan dari karakternya, di episode pertama ini saya tidak merasakan ada satu hal atau satu masalah yang bisa disediakan oleh karakternya, sehingga membuat saya berpikir apakah karakternya ini hanya akan dijadikan sebagai alat untuk membuat ceritanya menjadi komedi, atau mungkin ada masalah yang mungkin muncul dari karakternya.

Pada episode pertamanya ini sendiri, rasanya memang bagian karakter masih belum banyak terlihat, karena memang terfokus pada ceritanya dan memang ingin menunjukan hal yang menarik dari ceritanya. Mungkin di episode selanjutnya, kita akan disajikan hal-hal yang mungkin akan membuat bagian karakter ini lebih jelas akan seperti apa, karena untuk episode pertama ini saya hanya berpikir bahwa karakternya ada untuk membuat ceritanya lebih ringan dengan komedi yang mereka sajikan.

Comedy dan Adventure


©Toshio Sato, SB Creative/ Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shōnen ga Joban no Machi de Kurasu Yōna Monogatari

Ada banyak hal yang menarik dari serial ini, tetapi mari kita membahas tentang Komedi dan genre Petualangan yang disediakan oleh anime ini.

Komedi, ketika menonton anime ini kita cukup banyak disajikannya komedi-komedi yang menarik untuk ditonton, meski terhitung bukanlah komedi yang kuat dan hanya bertujuan untuk membuat ceritanya lebih ringan serta menarik. Namun, komedi yang diberikan merupakan komedi yang bagus dan rasanya berhasil membuat saya tertarik, sehingga cerita yang disajikan menjadi tidak membosankan dan membuat saya menikmati alur ceritanya.

Lalu untuk genre Petualangan, pada episode pertama ini sebenarnya belum ada yang bisa saya pikirkan mengenai seperti apa petualangan yang akan disediakan oleh anime ini, dan seharusnya hal ini baru bisa terjelaskan di episode 3-4, dimana pada episode tersebut harusnya anime ini mulai menyediakan genre ini dan disitu mungkin kita bisa mengetahui seperti apa petualangan yang akan disajikan oleh anime ini. Namun, saya merasa sepertinya petualangan yang disajikan akan  lebih ke arah lucu dan menghibur untuk ditonton, karena jikalau petualangan yang keren rasanya serial ini akan sangat membosankan, selain itu rasanya aneh jikalau serial ini mengambil alur cerita yang mainstream, sebab ekspektasi saya sudah merasa kalau ceritanya ini akan anti-mainstream.

Kesimpulan

Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shōnen ga Joban no Machi de Kurasu Yōna Monogatari, merupakan serial anime yang menarik untuk ditonton dan bisa termasuk kedalam rekomendasi musim ini. Anime ini meskipun termasuk anime yang mainstream, tetapi memiliki sebuah perbedaan dan keunikan tersendiri untuk ditonton, sehingga rasanya alur yang disajikan tidak akan membosankan untuk kita tonton serta ikuti satu musim ini.

Anime ini sendiri rasanya tidak perlu saya bahas secara lengkap, karena rasanya serial seperti ini lebih baik kita tonton saja, sebab hampir tidak banyak hal yang sebenarnya bisa dibahas pada anime ini, dan mungkin jika saya ada kesalahan pembahasan di artikel ini, bisa banget kita diskusikan di kolom komentar dibawah artikel ini, karena saya selalu yakin jikalau apa yang saya bahas pasti memiliki kesalahan serta perlu banyak perbaikan, sehingga kita bisa perbaiki di kolom komentar dan menjadikannya diskusi hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Episode Pertama Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shōnen ga Joban no Machi de Kurasu Yōna Monogatari [LasDan], Anime Mainstream Menarik Yang Cukup Berbeda"

Berlangganan via Email