Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Pertama Tenchi Souzou Design-bu, Anime Dewasa Yang Menarik dan Informatif...


©Hebi Zou, Tsuta Suzuki, Tarako/ Kodansha, Tenchi Sōzō Dezain-bu

Tenchi Sōzō Dezain-bu, Sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa setiap sesuatu pasti memiliki sebuah alasan untuk tercipta...

Tenchi Sōzō Dezain-bu merupakan serial anime yang diproduksi oleh Studio Asahi Production, yang tayang perdana pada 7 Januari 2021 (Winter) dan tayang setiap hari kamis pukul 23:30 (JST). Anime ini juga dapat kalian tonton secara legal dengan subtitle Indonesia di Channel YouTube Muse Indonesia yang rilis setiap hari Kamis 23:30 (WIB).

Serial anime ini berasal dari sebuah adaptasi Manga dengan judul, “Tenchi Sōzō Dezain-bu” yang ceritanya ditulis oleh Hebi Zou serta Tsuta Suzuki dan gambarnya diilustrasikan oleh Tarako, serial ini diserialisasikan oleh Penerbit Kodansha pada majalah Mothly Morning Two, dari 22 Februari 2017 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 5 Volume tankōbon. Tenchi Sōzō Dezain-bu memiliki genre; Comedy, Fantasy, Slice of Life, Seinen.

Cerita


Source: Muse Indonesia

Tenchi Sōzō Dezain-bu, berlatar cerita di Departement Desain Hewan Surgawi, setiap harinya para desainer membuat berbagai hewan baru berdasarkan permintaan yang tidak masuk akal dari klien mereka, yaitu Tuhan. Serial ini nantinya akan menjawab pertanyaan kita seperti, “Mengapa Unicorn tidak ada?”, “Apa yang membuat rasa hewan enak?”, atau “Burung versus Ular, siapa yang akan menang?”.

Tenchi Sōzō Dezain-bu, merupakan serial anime yang menarik dan saya harap tidak menjadi masalah untuk ditonton oleh banyak orang. Premis yang disajikan pada cerita ini benar-benar unik serta baru untuk saya tonton, kemudian penyajian topik yang disediakan juga termasuk menarik dan dibahas dengan sesuatu yang cukup cerdas sekaligus terasa ilmiah, sehingga ketika menonton anime ini seakan terasa seperti membaca ensiklopedia yang dikemas dengan sangat unik dan tidak membosankan.

Premis ceritanya sendiri termasuk yang sensitif serta berani, tetapi bagi saya sendiri jikalau ini hanya sebatas komedi, dan tidak menyerang suatu hal secara langsung maka ini sepertinya tidak bermasalah. Selain itu, tujuan dari premis ini hanyalah sebatas pembuka untuk membuat ceritanya lebih unik serta terkesan masuk akal, dan inti dari adanya anime ini sendiri lebih kepada penyajian sebuah ilmu pengetahuan yang ingin dikemas dengan sesuatu yang lebih unik serta menyenangkan untuk kita tonton.

Ketika menonton anime ini, bagian cerita yang mungkin paling saya suka dari anime ini adalah tentang bagaimana ceritanya ini memang dikemas berdasarkan sesuatu yang ilmiah. Dalam satu episode ini terdapat 3 topik cerita, ketiga topik tersebut mungkin diawali dengan premis yang lucu serta fiksi, tetapi setelah masuk kedalam pembasan topiknya hingga selesai itu berakhir pada sesuatu yang ilmiah, dan setelah akhiran pembahasan topiknya itu sendiri kita disajikan sebuah video singkat yang seakan memperkuat pembahasan topik, sehingga ini terasa benar-benar bagus untuk saya tonton karena menambah informasi yang mungkin belum saya ketahui.

Saat menonton anime ini, sebenarnya saya memikirkan soal kekurangan yang mungkin ada di anime ini, tetapi dibanding soal kekurangan saya lebih berpikir soal apakah anime ini akan terus aman, karena pada dasarnya ini serial yang cukup sensitif dan saya sedikit merasa jikalau di episode-episode mendatang rasanya akan ada hal yang mungkin lebih sensitif. Untuk membuat serial ini terus aman ditonton, maka serial ini perlu menyediakan komedi serta informasi yang lebih besar porsinya dibanding dengan sesuatu yang sensitifnya, karena itu yang menyelamatkan serial ini. Di episode pertama ini, komedi serta informasinya lebih besar porsinya daripada sesuatu yang sensitifnya, dan saya harap hal ini bisa terus berjalan dengan baik serta aman. (ketika menulis ini saya berpikir, semoga gak ada orang yang salah paham ketika menonton anime ini)

Karakter


©Hebi Zou, Tsuta Suzuki, Tarako/ Kodansha, Tenchi Sōzō Dezain-bu

Ada berbagai macam karakter yang disediakan oleh anime ini, untuk karakternya sendiri bisa dikatakan unik, tetapi unik secara umum. Rasanya bagi kalian yang senang dengan sebuah serial komedi, maka karakter-karakter seperti ini akan mudah untuk kalian temui, dan menurut saya hal ini tidak begitu bermasalah karena memang ini sebuah serial yang memiliki komedi pada ceritanya, sehingga untuk karakter rasanya tidak perlu dipermasalahkan atau dianggap kurang.

Namun, saya berpikir karena ini masihlah episode pertama, jadi mungkin di episode-episode kedepan karakter pada serial ini mungkin akan lebih dikembangkan semakin unik, sehingga mungkin hal yang saya anggap biasa di episode pertama ini, mungkin di episode-episode selanjutnya malah menjadi hal yang unik dan menjadi nilai tambah dari serial ini.

Serial yang memang ingin memiliki komedi yang kuat, biasanya memiliki karakter serta cerita yang khas. Namun, karena ini adalah serial komedi yang dicampur dengan ilmu pengetahuan, maka untuk karakter rasanya tidak perlu dibuat unik, karena itu akan membuat komedinya terlalu kuat dan malah membuat bagian ilmu pengetahuannya menjadi lemah, atau bahkan menjadi hal yang tidak diperhatikan oleh penonton, dan jikalau bagian ilmu pengetahuannya diabaikan maka ini akan menjadi masalah, sebab premis yang sekiranya sensitif itu jika hanya dirasakan komedinya maka bisa dianggap ejekan atau hinaan.

Komedi dan Ilmu Pengetahuan


©Hebi Zou, Tsuta Suzuki, Tarako/ Kodansha, Tenchi Sōzō Dezain-bu

Ketika menonton anime ini, saya tertarik akan banyak hal yang ada di anime ini, tetapi rasanya saya hanya ingin terfokus kepada dua hal yang rasanya menjadi hal yang penting di anime ini, yaitu tentang Komedi dan Ilmu Pengetahuan yang ada pada serial ini.

Komedi, jika membahas bagian ini sebenarnya muncul dari premis yang ada pada setiap topik itu unik-unik, dan ketika dibahas pun masihlah sangat menarik untuk ditonton. Selain itu, dialog serta tingkah laku yang disajikan oleh para karakternya telah cukup saya kenali, dan membuat saya bisa mudah menerima komedi yang muncul dari dialog serta tingkah laku para tokoh, sehingga untuk komedinya sendiri bagi saya tidak ada masalah dan memang menarik untuk ditonton. Premis yang sensitif pun tidak dijadikan sebuah komedi langsung oleh serial ini, dan ini menjadi salah satu hal yang cukup aman, sehingga rasanya tidak membuat orang tersinggung. (semoga)

Ilmu Pengetahuan, serial ini menyelesaikan sebuah topik berdasarkan ilmu pengetahuan yang kita ketahui, untuk kalian yang mungkin anak IPA atau tertarik dengan ilmu itu pasti akan lebih memahami penyelesaian topik pada anime ini. Untuk saya sendiri karena berasal dari ilmu sosial, penyelesaian topiknya masih cukup dapat saya mengerti, karena di episode pertama ini masihlah pengetahuan umum atau mungkin pengetahuan dasar. Pada dasarnya apa yang ada pada serial ini berlandaskan pengetahuan yang ilmiah, sehingga apa yang disajikan itu untuk menambah informasi, dan untuk komedi itu bertujuan membuat lebih ringan serta lebih menarik untuk ditonton.

Kesimpulan

Tenchi Sōzō Dezain-bu merupakan serial yang menarik untuk ditonton, selain itu juga ini termasuk serial dengan cerita yang unik dan memberikan sebuah informasi yang cukup bagus untuk ditonton, sehingga rasanya serial ini bisa menjadi salah satu serial yang perlu kita ikuti di musim ini. Ada beberapa hal yang sensitif dan rasanya perlu dipikirkan terlebih dahulu sebelum menerimanya begitu saja, pada dasarnya setiap apa yang kita tonton sepertinya kita perlu memikirkannya dan mengambil hal yang baiknya. Untuk serial ini saya harapkan kalian bisa mengambil hal-hal baiknya saja, serta lebih menikmati hal-hal yang menarik dari serial ini.

Ketika membahas serial ini, saya benar-benar terfokus membahas bagian komedi dan ilmu pengetahuan yang menjadi salah satu menu utama pada serial ini. Hal ini saya lakukan selain karena tertarik membahasnya, berpikir juga soal serial ini yang dapat kalian tonton secara bebas di channel YouTube dan akses menuju itu sangatlah mudah, sehingga siapapun dapat menontonnya serta dapat mudah disalah-pahami. Saya harap dengan adanya pembahasan ini, serial tersebut dapat aman dan tidak dianggap bermasalah karena sangat disayangkan jikalau serial seperti ini dianggap masalah.

Serial ini sendiri, rasanya tidak perlu saya bahas secara lengkap karena rasanya serial seperti ini lebih baik kita tonton saja. Selain itu juga, saya sebenarnya kesulitan juga membahas sebuah anime komedi karena tidak banyak hal yang bisa dibahas secara tertulis, sehingga membuat saya bingung sendiri membahasnya. Mungkin jikalau ada kesalahan pembahasan, atau sesuatu yang kurang, bisa kita diskusikan di kolom komentar karena bisa itu menjadi pelengkap pembahasan saya yang mungkin masih banyak kesalahan.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Episode Pertama Tenchi Souzou Design-bu, Anime Dewasa Yang Menarik dan Informatif..."

Berlangganan via Email