Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Pertama Urasekai Picnic, Sebuah Anime Dengan Cerita Yang Unik Dan Realistis, Namun Masih Membingungkan...


©Iori Miyazawa/Hayakawa Publishing, Urasekai Picnic

Urasekai Picnic, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita jikalau dunia yang menyeramkan dapat menjadi objek wisata yang cukup menegangkan...

Urasekai Picnic merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio Liden Films dan Felix Film, yang rilis pada 4 Januari 2021 (Winter) dan tayang setiap hari Senin pukul 23:30 (JST). Serial anime ini berasal dari sebuah light novel yang berjudul “Urasekai Picnic” karangan Iori Miyazawa dan diilustrasikan oleh Shirakaba, yang terinspirasi dari novel “Roadside Picnic” karangan Arkady dan Boris Strugatsky, light novel Urasekai Picnic diterbitkan oleh Hayakawa Publishing dari 23 Februari 2017 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 5 Volume. Serial ini juga diadaptasi menjadi serial manga yang dikerjakan oleh Eita Mizuno, yan diterbitkan oleh Square Enix pada majalah Monthly Sh┼Źnen Gangan, dari 10 Februari 2018 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 5 Volume manga. Urasekai Picnic memiliki genre; Adventure, Fantasy, Mystery, Science Fiction.

Cerita

Urasekai Picnic bercerita saat berada di ambang kematian, Sorao diselamatkan oleh Toriko di dunia “Sisi Lain”. Terpesona oleh keindahan dunia itu, ia menemukan fakta bahwa dunia tersebut dihuni oleh monster imajinasi yang tidak pernah terbayangkan ada sebelumnya. Bersama dengan Toriko yang bertujuan mencari temannya yang hilang, mereka berangkat untuk menjelajahi dunia mimpi buruk itu bersama-sama. Apakah mereka mendapatkan pencerahan? Atau membuat mereka gila?

Urasekai Picnic, sebuah anime yang pada episode pertamanya membuat saya bingung dan jujur sulit menentukan apakah hal ini bagus atau tidak, cerita yang disajikan menurut saya pribadi cukup baru dan memang menarik untuk disajikan, hanya saja ada sedikit di pikiran saya jikalau anime ini di episode pertamanya masih kurang dapat saya mengerti ingin seperti apa ceritanya. Masih banyak sekali hal yang mungkin disembunyikan dan memang sulit disediakan di episode pertamanya, sehingga pada episode pertama ini lebih disajikan akan tujuan karakter, latar cerita dan topik cerita yang ingin disediakan oleh anime ini.

Sedikit membahas soal topik ceritanya sendiri bisa dibilang unik, dimana anime ini memberitahu kita bahwa ada dunia lain yang diisi oleh monster-monster yang kita pikir hanya khayalan saja dan cara masuk ke dunia itu sendiri dibuat berdasarkan rumor yang kita ketahui, sehingga ketika menontonnya membuat kita sedikit paham dan dapat merasakan ketegangan ceritanya.

Ketika menonton episode pertamanya sendiri, terdapat hal yang mungkin saya suka dari cerita pada anime ini, yaitu soal ceritanya yang memang terasa realistis untuk saya tonton. Anime ini tidak menyediakan sesuatu yang diluar akal pikiran saya dan memang mungkin menyediakan yang berdasarkan akan rumor yang bisa diketahui, sehingga membuat saya dapat merasakan sesuatu yang realistis dari serial ini.

Namun ketika menonton serial ini, sebenarnya ada hal yang menurut saya kurang dari anime ini, yaitu soal ceritanya yang ingin seperti apa, apakah cerita yang sedih? menakutkan? atau menyeramkan? Karena sebagai penonton sebenarnya saya lebih suka suatu cerita itu memiliki arah cerita yang jelas, sehingga saya dapat meresponnya dengan sangat baik. Selain itu juga, hal ini terkait soal target penontonnya nanti, karena saya pikir penonton juga hanya menyukai cerita yang jelas arah ceritanya. Namun, saya pikir arah cerita yang anime ini bawakan akan mulai terlihat jelas di episode 3-5 nanti, karena pada episode tersebut ceritanya mulai dapat kita pahami dan seharusnya sudah banyak yang terjelaskan pada episode tersebut.

Karakter


©Iori Miyazawa/Hayakawa Publishing, Urasekai Picnic

Terdapat dua karakter utama pada serial ini yaitu, Sorao Kamikoshi dan Toriko Nishina. Kedua karakter ini memiliki sifat yang berbeda, tetapi dapat saling melengkapi, dan juga memiliki masalah yang cukup menarik untuk kita ketahui bagaimana penyelesaiannya. Jika membahas soal keunikan, saya rasa tidak ada keunikan yang benar-benar terasa dari karakter utamanya dan pada dasarnya mungkin serial ini ingin menyediakan karakter se-manusia mungkin, agar membuat ceritanya lebih realistis.

Dari sedikit informasi yang saya cari mengenai karakter yang akan disediakan, sepertinya akan banyak karakter perempuan yang muncul dari serial ini, dan sejujurnya saya bingung apakah ini bagus atau tidak, karena biasanya faktor karakter yang mengarah ke satu gender akan berdampak kepada ceritanya yang sulit untuk dinikmati seluruh penonton. Sepengalaman saya, jikalau karakternya dipenuhi oleh karakter perempuan maka penontonnya adalah laki-laki, begitupun sebaliknya, dan hal ini terkadang tidak begitu terkait kepada visualnya, sehingga sulit untuk dipahami mengapa bisa begitu hehe.

Mystery dan Science Fiction


©Iori Miyazawa/Hayakawa Publishing, Urasekai Picnic

Ketika menonton serial ini terdapat berbagai macam genre dan banyak hal yang menarik untuk dibahas, tetapi saya ingin membahas dua hal dari banyaknya hal yang menarik tersebut, yaitu soal Mystery dan Science Fiction yang disediakan oleh anime ini.

Mystery, serial ini menyediakan topik-topik mengenai rumor-rumor di internet mengenai monster yang mungkin benar adanya, dan rasanya dari monster tersebut memunculkan sebuah hal yang mungkin menjadi sebuah petunjuk. Di episode pertamanya sendiri, hal ini lebih kepada menunjukan kekuatan yang akan muncul di karakter utama, dan mungkin di episode-episode selanjutnya akan memunculkan hal-hal lain, atau bahkan akan menjadi teka-teki untuk memecahkan masalah yang mungkin akan disediakan serial ini.

Lalu Science Fiction, serial ini meski terkesan tidak masuk akal dan kita paham ini hanyalah fantasi, tetapi mereka tetap menyediakan sesuatu yang realistis, dan science fiction akan menjadi salah satu hal yang membuatnya menjadi lebih realistis. Saya menyadari hal ini, mungkin karena apa yang ada di serial ini dapat dijelaskan meskipun berdasarkan rumor internet, tetapi meski begitu hal ini masih bisa kita anggap benar karena tidak bisa dikatakan salah juga, dan sepertinya di episode-episode selanjutnya science fiction pada serial ini akan lebih dipertegas lagi dengan menyediakan sesuatu yang mungkin lebih masuk akal.

Kesimpulan

Urasekai Picnic merupakan serial yang masih membingungkan di episode pertamanya, tetapi cerita yang disajikan pada serial ini bisa dikatakan unik dan menurut saya baru untuk saya tonton, sehingga membuat saya cukup bingung apakah cerita seperti ini bisa sangat menarik atau tidak, karena ada banyak hal yang masih belum saya pahami ataupun saya mengerti ketika menonton episode pertamanya. Mungkin, jikalau anime ini telah tayang hingga episode 5-6 maka ada banyak hal yang bisa saya bahas dan saya bisa lebih tahu arah ceritanya.

Serial ini sendiri menjadi serial pembuka untuk pembahasan anime baru pada Winter 2021, menjadikan anime ini menjadi serial pembuka untuk pembahasan pada Winter 2021 akan menjadi sesuatu yang rasanya cukup menyeramkan, karena setelah menonton anime ini membuat saya berekspektasi tinggi akan anime baru musim ini, dimana ceritanya perlu unik dan rasanya akan sulit membahas anime-anime yang ceritanya terlalu umum nantinya hehe. Serial ini, sendiri rasanya akan saya bahas secara lengkap nanti jikalau ceritanya menarik untuk dibahas, tetapi jika tidak maka bisa kita diskusikan di kolom komentar seperti biasa untuk melengkapi dan memperbaiki pembahasan saya yang kemungkinan besar salah hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Episode Pertama Urasekai Picnic, Sebuah Anime Dengan Cerita Yang Unik Dan Realistis, Namun Masih Membingungkan..."

Berlangganan via Email