Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Talk Admin Edisi-17: Selamat Tahun Baru Dan Rencana Wibu Di Tahun Ini...

 

Hallo... Salam hangat untuk kalian semua, semoga sehat selalu dan buat yang sakit semoga cepat sembuh yah...

Tidak terasa beberapa minggu telah berlalu dan kita telah memasuki awal bulan, atau bahkan awal tahun yang seperti biasa akan Wibu Gabut isi dengan artikel Talk Admin. Mungkin sebelum memulai Talk Admin, saya ingin mengucapkan selamat tahun baru 2021! Semoga di tahun ini kita bisa lebih baik lagi dan bisa menjadi tahun yang lebih indah untuk kita semua.

Talk Admin pada tahun baru lalu, saya telah menulis beberapa hal yang ingin saya kerjakan dan capai di tahun itu, mungkin ada beberapa hal yang bisa saya capai tetapi ada juga hal yang mungkin belum bisa saya capai. Di Talk Admin tahun baru ini juga, saya mungkin akan membahas hal-hal apa saja yang mungkin ingin saya lakukan di tahun, mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai Talk Adminnya...

Keaktifan Blog

Sebenarnya dibanding tentang apa yang ingin saya lakukan, saya masih ingin membahas soal keaktifan blog yang masih menjadi masalah utama, dimana saya tidak bisa menjamin akan lebih aktif di tahun ini, karena di tahun ini saya akan memasuki semester 6 dan 7. Di semester tersebut, saya pikir saya akan banyak menghabiskan waktu lebih kepada pendidikan, karena saya ingin cepat-cepat lulus dan sebisa mungkin mendapatkan nilai yang maksimal, sehingga saya tidak begitu menjamin akan lebih aktif atau tidak menulis artikel di Wibu Gabut.

Di beberapa bulan terakhir ini sendiri, kalian yang senang berkunjung di Blog ini pasti telah merasakan bahwa saya sangat jarang aktif karena memang sulit sih membagi waktunya, mungkin jika membahas anime-anime baru di setiap musimnya saya masih bisa membagi waktunya, tetapi jika mencari konten lain untuk dijadikan artikel rasanya membutuhkan banyak waktu, sehingga terkadang butuh beberapa hari untuk bisa membuatnya. Bagi saya, waktu 2 hari untuk membuat satu postingan itu bisa dilakukan jika memang tidak ada tugas, tetapi jika ada tugas terkadang saya lebih mengutamakan tugas terlebih dahulu sehingga suka telat posting artikel hehe.

Saya di tahun ini, mungkin lebih mengusahakan untuk bisa posting artikel setiap 2/3 hari, dan jika memang tidak bisa karena sedang sibuk banget maka seperti biasa saya akan memberikan pemberitahuan libur sementara. Ada banyak banget konten di blog ini yang tidak diurus, karena saya mengutamakan pembahasan anime baru di setiap musimnya, hal itu sendiri sebenarnya telah memakan banyak waktu untuk bisa diselesaikan, sehingga terkadang setelah selesai membahas hal tersebut, tiba-tiba sudah awal musim kembali dan saya menjalankan hal itu kembali hehe. (blog ini jadi terkesan lebih mengutamakan pembahasan anime baru saja, padahal ada pembahasan lainnya tapi kehabisan waktu hehe)

Memulai Bisnis atau Buka Channel YouTube

Ini sebenarnya salah satu rencana bodoh yang ingin saya lakukan, dimana disaat blog yang telah menghabiskan banyak waktu, tetapi saya masih ingin melakukan kegiatan lain. Sebenarnya saya berpikir ingin melakukan ini, karena saya sedang berpikir untuk bisa menjadi seorang freelancer nantinya, dan dengan memulai bisnis atau mungkin membuka channel YouTube maka saya setidaknya memiliki sedikit jaminan pekerjaan setelah lulus nantinya.

Saya berpikir setelah lulus kuliah dan nantinya bekerja maka kegiatan blog akan menjadi salah satu hal yang rasanya sulit untuk saya lakukan, karena pasti saya akan mengutamakan pekerjaan saya, sehingga saya berpikir untuk mencoba beberapa hal yang mungkin bisa menjamin kehidupan saya dan membuat saya bisa lebih aktif bahkan bisa mengembangkan Wibu Gabut.

Namun, ini masih sebatas rencana dan saya perlu mempersiapkan banyak hal, karena jika melakukan hal ini secara asal-asalan malah berisiko akan merusak banyak hal, dan itu akan cukup merepotkan saya nantinya hehe. Rencana ini mungkin akan terlihat beberapa bulan kedepan, tetapi saya masih belum bisa menjamin akan memulainya atau tidak nantinya hehe. (saya masih memiliki banyak keraguan hehe)

Menemukan Teman Yang Bisa Mengembangkan Wibu Gabut

Ini sebenarnya salah satu keinginan saya dari tahun lalu, dimana saya ingin mencari admin lain yang bisa membantu saya menjalankan Wibu Gabut, tetapi hal ini masih belum bisa saya laksanakan karena saya masih belum bisa memberikan sesuatu yang mungkin membuat orang tertarik menjadi admin Wibu Gabut. Saya masih berpikir setidaknya saya harus memberikan uang yang setidaknya dapat mengganti biaya yang nantinya dikeluarkan admin baru tersebut jika menjalankan Wibu Gabut, dan jika Wibu Gabut telah berkembang maka saya akan memberikan uang yang lebih layak.

Saya sangat menyadari bahwa ada banyak biaya yang perlu saya keluarkan untuk menjalankan Wibu Gabut, dan rasanya jika mengajak seseorang bergabung tanpa memberikan sesuatu itu akan menjadi sebuah tindakan yang tidak menyenangkan, selain itu juga saya merasa tidak enak karena rasanya Wibu Gabut belumlah menjadi tempat yang menarik, sehingga rasanya tidak mungkin ada orang yang ingin bergabung menjadi admin secara sukarela karena tidak ada benefit apapun jika bergabung hehehe.

Alasan saya masih terus menjalankan Wibu Gabut meski memakan banyak biaya, karena saya memang Wibu yang memiliki hobi menulis serta memang senang menjalakan kegiatan seperti ini, sehingga ini seperti melakukan hobi saja dan kegiatan ini rasanya membuat saya lebih produktif, sebab semenjak saya menjalankan kegiatan ini membuat saya jadi lebih semangat dalam menjalankan kegiatan lainnya. Jika tidak ada kegiatan ini saya memiliki banyak waktu untuk menjalankan kegiatan lainnya sehingga terkadang saya santai ngerjainnya, tetapi karena ada kegiatan ini saya seakan sedang dikejar waktu, sehingga kegiatan lainnya saya usahakan cepat-cepat saya selesaikan hehe.

Akhir kata

Mungkin itu rencana yang ingin saya kerjakan selama setahun ini, sebenarnya masih banyak hal yang mungkin ingin saya lakukan, tetapi saya ingin terfokus ketiga hal itu karena rasanya ketiga hal itu akan sangat berdampak kepada perkembangan Wibu Gabut. Saya selalu yakin, jika masa depan tidak akan pernah sejalan dengan apa yang saya rencanakan, sehingga saya tidak menjamin hal-hal itu bisa saya jalankan, bahkan saya tidak bisa menjamin bahwa saya akan bisa terus menjalan kegiatan ini hehe.

Namun, saya selalu berharap jikalau apa yang saya lakukan ini bermanfaat untuk kalian dan juga untuk saya. Wibu Gabut telah berjalan selama satu tahun lebih, dan telah banyak hal yang saya pelajari serta saya dapatkan dari kegiatan ini, sehingga terkadang saya sangat bersyukur bisa menjalankan kegiatan ini hingga saat ini, karena jika tidak, mungkin saya hanya menjadi mahasiswa biasa yang tidak memiliki apapun sebab saya hanyalah mahasiswa kupu-kupu. (yah saya males banget ikut organisasi hehe)

Mungkin sekian Talk Admin kali ini, semoga menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu dan Semoga Tahun Ini Menjadi Tahun Indah Untuk Kita Semua...

Ronald Nanda

1 Januari 2020

Posting Komentar untuk "Talk Admin Edisi-17: Selamat Tahun Baru Dan Rencana Wibu Di Tahun Ini..."

Berlangganan via Email