Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Horimiya, Sebuah Serial Yang Memang Menarik Dan Menyenangkan Untuk Ditonton...


©HERO, Daisuke Hagiwara/ Square Enix, Horimiya

Horimiya, Sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa hubungan tercipta bukan dari sebuah kesamaan tetapi perbedaan yang dapat saling melengkapi

Horimiya merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio CloverWorks yang dirilis perdana pada 10 Januari 2021 (Winter) dan tayang setiap hari Minggu 00:30 (JST). Serial ini berasal dari sebuah manga berjudul “Hori-san to Miyamura-kun” yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hero pada sebuah situs web Dokkai Ahen dengan format manga 4-panel pada February 2007 hingga 22 Desember 2011, kemudian pada 18 Oktober 2011 dibuat versi manga biasanya yang diilustrasikan oleh Daisuke Hagiwara dan diterbitkan oleh Square Enix pada majalah bulanan G Fantasy dan telah menghasilkan 16 volume. Serial ini juga direncanakan akan diadaptasi menjadi serial Live-Action yang direncanakan akan dirayangkan pada bulan Februari 2021. Horimiya memiliki genre; Comedy, Romance, Slice of Life.

Cerita


©HERO, Daisuke Hagiwara/ Square Enix, Horimiya

Horimiya bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Hori Kyoko yang merupakan gadis yang cerdas serta populer disekolahnya, tetapi diluar sekolah ia harus berpenampilan bagaikan ibu rumah tangga, dan tidak dapat menikmati kehidupannya sebagai gadis SMA pada umumnya. Suatu hari ketika adiknya bernama Souta kembali ke rumah dengan mimisan, adiknya dibantu oleh seorang pria yang memiliki banyak anting dan tato serta tampilan bergaya punk. Pria itu mengenalinya dan mengatakan bahwa dirinya adalah teman sekelasnya bernama Miyamura Izumi, Hori mengingat lalu menyadari bahwa pria itu adalah teman sekelasnya yang suram dan pria yang selalu mengenakan kacamata kutu buku. Mereka berdua pun membuat kesepakatan untuk merahasiakan kepribadian asli mereka dari teman sekolah mereka, tetapi kesepakatan itu membuat kedua remaja yang sama-sama berbeda itu perlahan mulai menemukan banyak sisi yang membuat mereka semakin dekat.

Horimiya sebuah serial yang sebenarnya telah sempat saya bahas versi manganya pada tahun lalu, dimana saya berharap bahwa serial ini dapat dijadikan anime, dan ternyata harapan itu terkabul musim ini. Cerita yang ringan serta topik yang tidak hanya terfokus kepada karakter utama saja membuat cerita pada serial ini selalu menarik untuk saya tonton, dan meski telah mengikuti serial ini dari versi manganya saat beberapa tahun lalu, saya masih sangat menikmati versi animenya saat ini.

Pada dasarnya anime ini menceritakan sebuah cerita yang klasik, dimana topik yang disajikan merupakan topik cerita yang mungkin banyak dirasakan para penikmat serial ini, saya sendiri sangat merasakan beberapa topik ceritanya, dan ketika topik tersebut dibahas saya dapat merasakan perasaan yang dibawakan oleh cerita itu, hingga membuat saya berpikir bahwa cerita ini terasa menyenangkan serta membuat saya berpikir untuk kembali ke masa sekolah dulu hehe.

Namun, cerita pada adaptasi animenya ini entah mengapa terasa cepat untuk ditonton, dan entah mengapa penyediaan suasana pada ceritanya terasa kurang, sehingga membuat saya yang telah mengikuti serial ini dari manganya merasa bahwa cerita yang disediakan pada animenya tidak semenarik yang ada di manga. Mengenai hal ini sebenarnya saya cukup bingung, karena saya merasa bahwa apa yang diadaptasi ke dalam anime ini terasa tidak banyak yang diubah, tetapi saya sangat merasa jika ceritanya ini tidak semenarik manganya, dan yang ada di pikiran saya hal itu mungkin muncul dari penyediaan suasana yang mungkin memang kurang.

Karakter


©HERO, Daisuke Hagiwara/ Square Enix, Horimiya

Serial ini memperkenalkan dua karakter utama yaitu Miyamura Izumi, seorang siswa suram yang kesulitan untuk bergaul dengan murid lainnya, dan Hori Kyouko, seorang siswi populer tetapi tidak bisa menikmati kehidupan remajanya karena perlu mengurus rumah. Kedua karakter yang terasa memiliki kepribadian yang berlawanan, tetapi siapa yang menyangka bahwa kedua kepribadian tersebut membuat mereka sangat akrab dan membuat mereka dapat menyelesaikan masalah yang mereka hadapi.

Sebenarnya hal yang menurut saya menarik dari karakter ini adalah tentang bagaimana serial ini bisa menyediakan peran serta karakter yang menarik kepada karakter pembantunya, kemudian mengembangkan hubungan diantara setiap karakter tersebut, sehingga membuat saya sabagai penonton merasa bahwa cerita tidak hanya terfokus kepada karakter utamanya saja. Hal ini juga membuat cerita lebih kompleks, karena kita jadi bisa melihat dari banyak sudut pandang karakter serta bagaimana perasaan diantara mereka.

Karakter pembantu juga menyediakan topik masalah yang menurut saya tidak kalah menarik dibanding dengan karakter utama, dan hal ini membuat ceritanya tidak membosankan, karena membuat cangkupan masalah semakin lebih luas serta dapat membuat ceritanya bisa lebih membahas topik-topik selain yang berkaitan dengan masalah yang dimiliki tokoh utama.

Slice of Life


©HERO, Daisuke Hagiwara/ Square Enix, Horimiya

Dalam satu episode serial ini menyediakan beberapa chapter yang sangat khas dengan anime Slice of Life, terkait hal ini sebenarnya saya masih berpikir apakah ini bisa dianggap bagus atau tidak, karena dalam satu episodenya hampir disediakan topik yang tidak begitu selaras, dan ini muncul karena menyesuaiakan dengan apa yang disediakan oleh manganya.

Pada serial manganya, setiap topik dibahas dalam satu chapter, dan karena dibahas dalam satu chapter membuat ceritanya tidak begitu aneh serta tidak membuat saya berpikir mengenai hubungannya dengan chapter sebelumnya. Namun, setelah menonton adaptasi animenya membuat saya merasa bahwa dalam satu episode itu terlalu banyak topik yang berbeda, dan membuat saya bingung inti dari satu episode itu apa, sehingga membuat saya merasa aneh dengan ceritanya ini.

Namun, hal ini sebenarnya tidak begitu bermasalah, karena hal itu disebabkan oleh sudut pandang karakter yang anime ini sediakan berbeda dan tidak terfokus terhadap satu karakter, sehingga ketika sudut pandang karakter berganti maka topik yang disediakan akan berbeda dengan topik sebelumnya, dan hal ini membuat cerita yang tidak selaras dalam satu episode tersebut dapat kita terima, sebab fokus tokohnya pun berbeda.

Kesimpulan

Horimiya merupakan salah satu anime yang rekomen untuk kalian tonton di musim ini, sebenarnya saya sangat ingin merekomendasikan kalian untuk membaca versi manga-nya, karena saya merasa jika kalian membaca versi manga-nya maka kalian akan lebih merasakan sesuatu yang lebih menarik dari serial ini. Selain itu juga, serial ini diberitakan akan merilis chapter terakhir manga-nya pada 18 Maret 2021 nanti, sehingga bagi kalian yang mungkin jatuh cinta dengan serial ini maka kalian bisa banget membaca versi manga-nya ini, karena beberapa minggu dari artikel ini ditulis, serial ini akan mengakhiri ceritanya.

Serial ini sendiri, rasanya tidak perlu saya bahas secara lengkap nantinya, karena sebenarnya saya tidak begitu menikmati menonton animenya, sebab telah banyak hal yang telah saya ketahui, sehingga ketika menonton serial ini tidak banyak hal yang bisa saya nikmati. Namun, seperti biasa karena saya selalu merasa bahwa pembahasan saya mungkin ada yang salah atau kurang, maka bisa kita diskusikan di kolom komentar sebagai obrolan santai, dan juga bisa untuk memperbaiki atau melengkapi pembahasan saya di artikel ini hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Horimiya, Sebuah Serial Yang Memang Menarik Dan Menyenangkan Untuk Ditonton..."

Berlangganan via Email