Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime SK8 the Infinity, Sebuah Anime Sport Dengan Cerita Yang Ringan Dan Sangat Menarik Di Musim Ini...

©Bones, Hiroko Utsumi/SK8 the Infinity

SK8 the Infinity, sebuah anime yang memperlihtkan kepada kita bahwa kebebasan dan kesenangan adalah hal yang terindah di dunia...

SK8 the Infinity merupakan serial anime original yang diproduksi oleh studio Bones, yang ditayangkan secara perdana pada 10 Januari 2021 (Winter) dan tayang setiap hari Minggu jam 02:00 (JST). Serial ini juga diadaptasi menjadi sebuah manga spinoff berjudul, “SK8 Chill Out!” yang dikerjakan oleh Toriyasu, dan diserialisasikan oleh penerbit Kadokawa Shoten pada majalah Young Ace Up, dari 11 Januari 2021 hingga saat ini. SK 8 the Infinity memiliki genre; Action, Comedy, Sports.

Cerita

SK8 the Infinity bercerita tentang seorang anak SMA bernama Reki Kyan, seorang skater yang senang mengikuti perlombaan Skateboard “S”, sebuah perlombaan skateboard berbahaya yang membuat peserta menuruni lintasan gunung dan melewati tambang yang penuh akan rahasia. Saat sedang bekerja, Reki mengajak seorang siswa pindahan dari luar negeri bernama Langa untuk mengantar skateboard ke perlombaan “S”, tetapi atas kecebohannya membuat Langa yang tidak mengetahui perlombaan tersebut menjadi terseret ke dunia tersebut. Perlahan tapi pasti, Reki mengajarkan Langa teknik-teknik dasar sebagai seorang skater, dan sekarang mereka berdua telah siap untuk mengikuti turnamen paling berbahaya di muka bumi tersebut...

SK8 the Infinity, merupakan anime yang menarik dan rasanya sangat memuaskan menonton serial ini pada setiap episodenya, sebab serial ini menyajikan cerita yang memang menarik dan juga ada banyak adegan atau animasi yang memang sangat memukau untuk ditonton. Ketika berpikir untuk membahas bagian ceritanya ini sendiri, sebenarnya saya cukup bingung mengenai apa yang bisa dibahas dari cerita pada serial ini, karena rasanya tidak ada hal yang bisa dibahas dari segi ceritanya.

Sebenarnya porsi cerita pada serial ini terhitung lebih sedikit, sebab serial ini lebih mementingkan banyaknya animasi tentang balapannya, dan ini hal yang sangat wajar untuk sebuah serial sport. Mungkin yang bisa sedikit dikomentari dari cerita pada serial ini adalah soal ceritanya yang memang sangat baru untuk saya tonton, karena ini pertama kalinya saya menonton anime sport yang mengangkat olahraga skateboard, dan penyajian topik di setiap episodenya sendiri sangatlah menarik untuk saya tonton karena selalu menyajikan masalah yang menarik dan dapat ditutup dengan sangat mengejutkan.

Ada satu hal yang menurut saya paling menarik dari cerita pada serial ini adalah soal penyediaan dua tokoh utama yang memiliki nasib yang berbeda, dimana satu tokoh terlihat memiliki cerita yang sangatlah mudah, sedangkan tokoh utama lain malah terlihat sangat kesulitan, hal ini membuat saya sangat tertarik serta berpikir tentang seperti apa sikap diantara mereka berdua nantinya, dan bagaiman nasib dari tokoh utama yang ceritanya selalu mengalami kesulitan tersebut kedepannya.

Namun, ada hal yang menurut saya bermasalah pada serial ini, yaitu soal konsep dari adanya balapan “S” ini belumlah jelas, sebab dari apa yang saya tonton hingga saat ini, saya hanya menganggap bahwa ini sebatas balapan liar dan rasanya belum memiliki suatu hal yang bisa menjadi tujuan dari tokoh utama. Saya berpikir sebuah serial sport perlu memiliki suatu pencapaian, dan rasanya serial ini perlu memperjelas konsep dari “S” untuk bisa dianggap sebagai suatu tujuan yang nantinya dapat dijadikan sebuah pencapaian, sehingga endingnya dapat lebih memuaskan untuk ditonton.

Karakter


©Bones, Hiroko Utsumi/SK8 the Infinity

Serial ini memperkenalkan tentang dua karakter utama, yaitu Reki Kyan dan Langa Hasegawa, dua orang karakter yang memiliki alur cerita yang sangat berbeda, mungkin pengenalan konsep mengenai orang yang bekerja keras dan orang berbakat dapat dilihat dari dua tokoh ini. Penyediaan dua tokoh seperti ini selalu memiliki maksud tertentu, dan saya sendiri belum tahu untuk tujuan apa, tetapi mungkin akan diketahui setelah masuk kedalam alur utama ceritanya yang rasanya akan kita ketahui beberapa episode kedepan.

Serial ini selain memperkenalkan dua karakter utama, sebenarnya memperkenalkan para karakter pendukung yang menurut saya cukup unik dan memiliki kekuatan spesialnya masing-masing, para karakter pendukung ini sendiri hadir untuk membuat karakter utama semakin berkembang dengan memberikan topik masalah di setiap episodenya. Selain itu juga, karakter pendukung ini memberikan cukup banyak komedi yang menarik ketika saya tonton, sehingga menurut saya penyediaan karakter pada serial ini telah sangatlah baik dan bagus.

Sports dan Comedy


©Bones, Hiroko Utsumi/SK8 the Infinity

Ketika menonton serial ini, saya tertarik akan genre Sports dan Comedy yang disediakan oleh serial ini, kedua genre ini seakan menjadi hal yang membuat serial ini sangat menarik untuk saya tonton.

Sports, serial ini mengambil sebuah tema olahraga yang sangat baru serta sangat tidak saya ketahui, tetapi serial ini berhasil membuat saya dapat sedikit paham serta tertarik dengan skateboard, hal ini disebabkan karena pemberian informasi yang memang sangat mudah untuk dipahami. Selain itu juga, animasi yang disediakan sangat memukau untuk saya tonton dan penyediaan detail-detail yang rasanya membuat animasinya menjadi sangat bagus, ada juga penjelasan mengenai hal-hal sederhana dari animasi yang disajikan, sehingga membuat saya sangat mudah untuk menikmati serial ini dan menurut saya ini hal yang benar-benar bagus.

Lalu untuk Comedy, serial ini sebenarnya memberikan sebuah comedy yang terasa familiar di benak saya, tetapi ada sedikit pengembangan yang membuat bagian ini menjadi terasa baru serta berhasil untuk menghibur saya yang menonton. Sebenarnya pada bagian ini, saya lebih berpikir bahwa penyediaan genre ini ada untuk membuat ceritanya lebih ringan untuk kita tonton, dan apa yang telah serial ini sediakan sudah sangat menarik serta dapat membuat ceritanya lebih ringan.

Kesimpulan

SK8 the Infinity, merupakan serial yang menarik dan rasanya dapat menjadi rekomendasi untuk ditonton musim ini, cerita yang disajikan pada dasarnya bukanlah cerita yang perlu kita bahas secara serius karena ini merupakan anime dengan fokus yang lebih kepada animasinya, tetapi meski begitu ceritanya sendiri termasuk bagus, karena dapat membuat saya yang pada dasarnya sangat tidak paham dengan tema yang disediakan oleh anime ini, masih dapat mengikuti ceritanya dan dapat merasa sangat menikmati menonton serial ini.

Serial seperti ini rasanya tidak perlu kita bahas secara lengkap, karena memang ini merupakan serial yang lebih baik kita jadikan tontonan santai saja, dan juga jika kalian lihat dari pembahasan ini rasanya kalian dapat memahami bahwa saya sendiri bingung ingin membahas tentang apa, sebab serial yang menarik seperti ini hampir tidak banyak hal yang bisa dibahas. Namun, karena saya selalu yakin bahwa pembahasan saya bisa salah atau mungkin kurang, bisa kita jadikan pembahasan ini sebagai awal untuk diskusi di kolom komentar seperti biasa, agar dapat memperbaiki atau mungkin menambah pembahasan yang saya buat ini hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime SK8 the Infinity, Sebuah Anime Sport Dengan Cerita Yang Ringan Dan Sangat Menarik Di Musim Ini..."

Berlangganan via Email