Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Skate Leading Stars, Anime Yang Membutuhkan Banyak Waktu Untuk Dianggap Menarik...


©TEAM SLS/ Skate-Leading Project

Skate Leading Stars, Sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa seorang Penantang perlu berani mengambil langkah yang berbahaya...

Skate Leading Stars merupakan serial anime original yang diproduksi oleh studio J.C.Staff, yang dibuat oleh Gorō Taniguchi dan diproduseri oleh Toshiori Fukushima,  ditayangkan secara perdana pada 10 Januari 2021 dan tayang setiap hari Minggu 22:30 (JST), serial ini dapat kalian tonton secara legal dengan subtitle Inggris pada Channel YouTube Ani-One Asia. Serial ini juga mendapatkan adaptasi manga yang ceritanya ditulis oleh Chiaki Nagaoka dan diilustrasikan oleh Sumio Sumika, yang diterbitkan oleh penerbit Square Enix pada majalah Mothly G Fantasy dari 18 Desember 2020 hingga saat ini. Skate Leading Stars memiliki genre; Drama, Sports.

Cerita


©TEAM SLS/ Skate-Leading Project

Skate Leading Stars bercerita tentang Maeshima Kensei, seorang anak berbakat yang dari kecil dapat dengan mudah mengikuti sebuah gerakan Figure Skating hanya dengan melihatnya, tetapi meski memiliki bakat yang luar biasa ia selalu kalah dengan Shinozaki Reo. Di suatu kejuaraan, ia berjanji kepada Shinozaki jikalau dirinya kembali kalah, maka ia akan berhenti dari dunia Figure Skating, dan ia pun kalah hingga membuat Shinozaki berkata bahwa Maeshima tidak akan pernah mengalahkannya. Beberapa tahun telah berlalu, Maeshima telah berhenti dalam dunia Figure Skating, dan Shinozaki menjadi seorang pemenang mutlak dalam dunia Figure Skating, hingga ia memutuskan untuk pindah ke Skate Leading, sebuah jenis Ice Skating dimana mereka akan melakukan sebuah gerakan dalam suatu grup. Dengan berita tersebut dan dorongan dari orang asing bernama Sasugai Hayato yang dapat membuat Maeshima mengalahkan Shinozaki, membuat Maeshima masuk kedalam dunia Skate Leading.

Skate Leading Stars, sebuah yang anime yang rasanya cukup membutuhkan banyak waktu untuk bisa menarik, ketika menonton anime ini hingga episode empat saya merasa bahwa sedikit sekali hal yang menarik dari serial ini. Namun, setelah masuk episode lima ternyata anime ini berhasil memberikan sebuah cerita utama yang menarik untuk saya tonton, dan dapat terus meningkatkan ceritanya menjadi semakin menarik hingga episode terbaru saat ini yaitu episode 7.

Serial ini menyajikan sebuah cerita tentang olahraga Skating, sebuah olahraga yang menurut saya sangat tidak menarik untuk saya tonton karena dipikiran saya ini hanyalah olahraga yang rasanya hanya dapat dipahami bagi mereka yang memang suka akan sesuatu yang indah, dan serial ini juga terasa kurang bisa membuat saya tertarik akan olahraga ini karena mungkin kurangnya penyediaan informasi atau suatu hal yang membuat saya berpikiran bahwa ini merupakan olahraga yang menarik.

Namun meski begitu, serial ini menyediakan sebuah konflik yang menarik untuk saya tonton, dimana di serial ini kita disajikan sebuah masalah-masalah yang rasanya cukup mengejutkan untuk ditonton, dan serial ini juga rasanya sangat bagus mengembangkan ceritanya, sehingga seiring berjalannya waktu masalah yang disediakannya semakin bertambah menarik, dan membuat ceritanya semakin bagus untuk saya tonton.

Serial ini memiliki penyediaan masalah serta cerita yang menarik, tetapi bagaimana serial ini membuat apa yang mereka bahas dianggap sebagai sesuatu menarik masih belum diperbaiki. Terkait hal ini sendiri sebenarnya saya juga bingung, karena apa yang dibahas bukanlah sesuatu yang bisa langsung dianggap menarik dan memang perlu banyak pengetahuan untuk memahaminya, sehingga rasanya serial ini baru akan terasa sangat menarik ketika semuanya telah dapat dijelaskan dan kita sebagai penonton mulai paham dengan serial ini.

Karakter


©TEAM SLS/ Skate-Leading Project

Serial ini memperkenalkan 3 karakter utama yaitu Maeshima Kensei, Shinozaki Reo, dan Sasugai Hayato. Ketiga karakter ini memiliki hubungan yang jika dipikir-pikir masih kurang jelas, tetapi jika dilihat saja maka kita dapat sangat merasakan bagaimana pandangan mereka satu sama lain, dan menurut saya ini termasuk yang menarik karena dapat dijelaskan dari visual, sehingga membuat ceritanya bisa lebih terfokus akan hal lain yang lebih penting.

Jika membahas karakter sebenarnya yang paling penting adalah soal visual-nya yang berisikan banyak sekali karakter ikemen dan ikedan, jika membahas ini sebenarnya saya bingung ingin berkomentar seperti apa, tetapi menurut saya ini akan sangat menarik untuk para penonton perempuan, karena kalian disajikan berbagai karakter yang rasanya dapat memanjakan mata kalian hehe.

Sebenarnya soal karakter ini, hal yang menurut saya menarik adalah soal bagaimana serial ini bisa menciptakan hubungan di semua karakter yang disediakan, sehingga mereka memiliki peran serta menyatu pada satu alur yang sama. Hal ini terjadi di awalan cerita yang saya anggap membosankan, tetapi siapa yang menyangka bahwa awalan yang membosankan itu dibuat untuk bisa menciptakan hubungan diantara semua karakternya, sehingga ketika masuk ke cerita utamanya serial ini telah berhasil membuat saya sangat tertarik dengan persaingan mereka dan ini juga membuat setiap karakter memiliki peran penting di dalam ceritanya.

Sports


©TEAM SLS/ Skate-Leading Project

Ketika berpikir mengenai pembahasan apa yang rasanya menarik untuk serial ini, saya berpikir bahwa rasanya kita perlu membahas soal genre sports dan bagaimana penyediaannya pada serial ini.

Jika membahas soal genre sports sebenarnya sulit menentukan yang ideal itu seperti apa, tetapi menurut saya pribadi genre ini tentang bagaimana sebuah serial dapat memberikan informasi mengenai olahraga yang diangkat, agar kita sebagai penonton dapat merasakan sensasi dari olahraga tersebut, hingga kita dapat merasakan drama serta tujuan dari cerita itu. Pada dasarnya, genre ini hadir untuk memperkenalkan olahraga yang diangkat, dan membuat kita sebagai penonton dapat memahami bahwa olahraga tersebut menarik untuk ditonton.

Anime sport pada umumnya menyajikan informasi menggunakan dialog serta narasi, ditambah dengan animasi sehingga penonton dapat paham dengan apa yang dimaksud, dan ini juga dapat membuat kesan keren dari olahraga tersebut. Pada anime ini, dari dialog serta narasinya sudah sangat bagus, tetapi dari animasinya terlalu banyak yang disederhanakan, sehingga membuat saya yang menonton merasa bahwa olahraga ini terlihat biasa, meskipun saya cukup tertarik jika membahas soal penyajian informasi dari dialog serta narasinya.

Saya sebenarnya yakin jikalau diakhir nanti animasinya pasti akan sangat maksimal, tetapi jika mengingat ini telah masuk episode ketujuh dan animasinya masih kurang menarik, maka saya tidak yakin akan ada orang yang akan menunggu hanya untuk menonton animasi yang keren dari olahraga ini di akhiran nanti.

Kesimpulan

Skate Leading Stars merupakan anime yang menarik jika membahas dari segi perkembangan ceritanya, mungkin di awalan kita akan dibuat cukup bosan dengan ceritanya, tetapi itu hadir untuk menciptakan hubungan diantara karakter agar membuat ceritanya menjadi jelas. Namun, serial masih terasa kurang dari penyajian genre sports-nya terutama dari animasinya yang terlalu banyak disederhanakan, sehingga membuat saya yang memang tidak paham dengan olahraga yang diangkat oleh serial ini masih kurang tertarik dengan olahraga ini. Namun, saya cukup kagum dengan serial ini karena mengangkat olahraga yang menurut saya sulit untuk dibahas, karena ini termasuk olahraga yang rasanya tidak banyak diminati dan sulit juga mencari hal yang menarik dari olahraga ini.

Serial ini seharusnya saya bahas secara lengkap nantinya, tetapi saya pikir apa yang bahas saat ini telah cukup, dan jikalau ada kesalahan atau mungkin kekurangan bisa kita bahsa pada kolom komentar untuk dijadikan sebuah diskusi, karena saya selalu yakin bahwa apa yang saya bahas bisa salah atau mungkin keliru, sehingga bisa kita sempurnakan di kolom komentar hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Skate Leading Stars, Anime Yang Membutuhkan Banyak Waktu Untuk Dianggap Menarik..."

Berlangganan via Email