Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Wave!!: Surfing Yappe!! (TV), Sebuah Anime Sport Yang Terlihat Membosankan Namun Mengejutkan...

©MAGES./Anime Wave!!: Surfing Yappe!!

Wave!!: Surfing Yappe!! sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita untuk bisa menikmati apa yang kita sukai...

Wave!!: Surfing Yappe!! Merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio Delfi Sound yang rilis perdana pada 12 Januari 2020 dan rilis setiap hari Selasa pukul 02:00 (JST). Serial ini merupakan proyek multimedia berjudul “Wave!!”, yang pertama kali diumumkan pada “WAVE!! Wonderful Party 1st Event” pada 17 Agustus 2019 di Balai Budaya kota Ichikawa. Sejak saat itu, serial ini telah diproduksi dalam berbagai macam media, seperti acara radio, CD drama, musik, komik, dan film. Wave!!: Surfing Yappe!! Memiliki genre; Slice of Life, Sports.

Cerita


Ini Trailer untuk movie-nya, Tetapi saya pikir sesuai juga dengan versi TV

Wave!!: Surfing Yappe!! Bercerita tentang Hinaoka Masaki, seorang anak remaja yang tumbuh di dekat pantai Ooarai di Prefektur Ibaraki, sebelum liburan musim panas dia bertemu dengan murid pindahan bernama Akitsuki Shou, dimana Masaki diperkenalkan oleh Shou tentang indahnya dunia Selancar. Melalui Selancar, Masaki mulai bertemu dengan teman-teman yang tidak tergantikan, dan ini adalah awal dari kisah anak laki-laki yang tidak pernah berhenti terpesona oleh dunia selancar...

Wave!!: Surfing Yappe!! Merupakan serial anime yang ternyata sangat menarik dan cukup mengejutkan untuk ditonton, sebab pada awal menonton serial ini saya hanya berpikir bahwa ini adalah anime yang lebih menunjukan tentang olahraga surfing, dan mungkin juga hal yang menarik serta keindahan dibalik olahraga itu. Namun, siapa yang menyangka bahwa anime ini menyediakan sebuah pemicu yang cukup mengejutkan untuk saya tonton, dan membuat cerita yang ada pada serial ini menjadi sangat menarik untuk saya tonton.

Awalan anime ini kita diperlihatkan tentang pengenalan soal surfing serta beberapa informasi yang perlu kita ketahui untuk menonton serial ini, kemudian pengenalan para tokoh utama dalam satu topik kompetisi yang memperlihatkan keunikan dari para tokoh utama, lalu penutup yang memperlihatkan sebuah kejadian yang cukup mengejutkan untuk saya tonton. Serial ini menyajikan 5 episode untuk awalan ceritanya, dan hal itu benar-benar dibuat dengan sangat bagus, sehingga ketika masuk pada episode selanjutnya membuat saya yang menonton menjadi sangat tertarik dengan alur ceritanya ini, dan hal itu disebabkan oleh satu kejadian yang paling mengejutkan untuk saya tonton, atau bisa disebut pemicu-nya.

Ketika membahas soal cerita, rasanya hal yang menurut saya menarik dari serial ini adalah tentang penyediaan konflik yang anime ini sajikan menarik untuk saya tonton, bahkan ada beberapa konflik yang menurut saya sangat menarik, dan dapat dibahas dengan bagus, sehingga membuat saya yang menonton jadi merasakan beberapa drama serta cerita yang memang menarik dari serial ini.

Namun, serial juga memiliki kekurangan dalam ceritanya, seperti adanya animasi yang tidak dijelaskan dengan narasi yang baik, dan hanya diberitahu bahwa itu gerakan yang bagus. Sebenarnya yang membuat ini terasa kurang menurut saya karena animasinya sendiri tidak begitu membuat saya terpukau, sehingga ketika tidak dijelaskan melalui narasi dengan baik maka hanya membuat saya yang menonton berpikir, “yah mungkin itu bagus”.

Karakter

©MAGES./Anime Wave!!: Surfing Yappe!!

Pada serial ini kita diperkenalkan atas 8 karakter utama yaitu, Hinaoka Masaki, Akitsuki Shou, Tanaka Nalu, Iwana Kosuke, Matsukaze Yuuta, Kido Naoya, Fuke Rindou, dan Mori Souichirou William. Kedelapan karakter ini memiliki keunikannya masing-masing, dan rasanya hal ini bisa dianggap menarik, karena dengan keunikan tersebut memunculkan kepribadian serta kemampuan yang berbeda dari setiap karakternya, sehingga membuat kita yang menonton bisa melihat beragam hal yang muncul dari karakternya ini.

Jika membahas karakter, rasanya yang perlu dibahas adalah tentang bagaimana serial ini menunjukan hal-hal yang menarik dari karakternya ini, dimana rasanya serial ini bisa banyak disukai penonton perempuan, karena visual yang diberikan untuk karakternya terasa sangat sempurna, dan dari sifatnya sendiri rasanya banyak yang bisa menarik minat penonton perempuan. Selain itu juga, penyediaan hubungan diantara karakter ini dibuat dengan bagus dan rasanya ini menjadi hal yang menarik untuk dapat ditonton penonton perempuan. (saya menganggap ini biasa saja, karena yah, saya masih normal hehe)

Sports

©MAGES./Anime Wave!!: Surfing Yappe!!

Anime ini mengangkat olahraga tentang surfing, dan ini merupakan olahraga yang sama sekali tidak saya pahami dan ketika menonton anime ini sendiri, perlu banyak hal yang anime ini sediakan untuk bisa membuat orang seperti saya paham dengan olahraga ini, dan secara garis besar serial ini telah bisa membuat saya paham dengan beberapa hal mengenai olahraga surfing.

Dari banyaknya informasi yang anime ini sediakan, ada dua hal yang menurut saya menarik dari olahraga ini, yaitu fakta yang anime ini jelaskan bahwa ini merupakan olahraga yang mendekati maut, sehingga alasan berlatih adalah untuk menghidari bahaya dari olahraga ini, dan penjelasan mengenai penilaian tentang ombak yang harus dipilih peselancar. Dua hal itu terkesan sederhana, tetapi menjadi sebuah pembeda dengan olahraga lain, dan dapat menghasilkan kesan yang menurut saya keren, bahkan membuat saya berpikir apakah saya perlu belajar surfing. (yah meskipun itu mustahil, karena saya tinggal di pegunungan, selain itu juga rasanya itu olahraga mahal)

Anime ini juga menyediakan tujuan yang menurut saya jelas, sehingga karakter memiliki tekad serta usaha untuk berusaha mencapai tujuannya tersebut. Rasanya kematian satu tokoh penting dari serial ini menjadi sebuah pemicu yang cukup besar atas genre ini, dan itu juga menghasilkan cukup banyak drama yang terasa untuk saya tonton, sehingga membuat saya berpikir bahwa hal itu berhasil membuat serial ini menjadi sangat menarik untuk saya tonton, dan membuat tokoh tersebut menjadi lebih serius mengejar tujuannya.

Kesimpulan

Wave!!: Surfing Yappe!! Merupakan serial yang menarik untuk ditonton, pada tiga episode awal saya merasa bahwa ceritanya ini membosankan dan terasa seperti disajikan untuk penonton perempuan, tetapi pada episode selanjutnya saya sangat menikmati ceritanya, dan hingga episode terbaru saat ini sendiri masih sangat menarik untuk saya tonton. Hal yang selalu saya suka dari membahas anime baru adalah hal-hal yang awalnya terlihat biasa, tetapi perlahan semakin menarik untuk saya tonton, atau bahkan tersedianya sesuatu yang dapat mengejutkan saya ketika menontonnya. Anime ini berhasil menyediakan sesuatu yang mengejutkan tersebut, dan ini terasa sangat menyenangkan untuk saya tonton, meskipun ada beberapa hal juga yang terasa tidak bisa saya nikmati. (fanservice untuk penonton perempuan cukup menyeramkan untuk saya tonton)

Anime ini sendiri rasanya tidak perlu saya bahas secara lengkap, karena saya merasa tidak banyak hal yang bisa saya bahas dari serial ini, selain itu juga serial ini lebih baik dijadikan tontonan santai saja, dan jikalau ada hal-hal yang mungkin menarik dari serial ini bisa kita lanjut bahas di kolom komentar. Selain itu juga, karena saya selalu yakin bahwa pembahasan saya bisa salah atau bahkan kurang, maka bisa kita perbaiki atau lengkapi di kolom komentar hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Wave!!: Surfing Yappe!! (TV), Sebuah Anime Sport Yang Terlihat Membosankan Namun Mengejutkan..."

Berlangganan via Email