Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Awalan Anime Back Arrow, Anime Mecha Yang Terasa Umum Namun Masih Memiliki Harapan

 




©Gorō Taniguchi, Kazuki Nakashima/ ANIPLEX, Back Arrow

Back Arrow, Sebuah Anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa kurangnya rasa ingin tahu hanya akan membuat kita menjadi seorang yang Naif akan sebuah kebenaran yang mungkin salah...

Back Arrow merupakan serial anime original yang diproduksi oleh studio VOLN, yang tayang pada 9 Januari 2021 dan tayang setiap hari Sabtu pukul 00:00 (JST), serial ini diproduseri oleh Gorō Taniguchi dan ceritanya ditulis oleh Kazuki Nakashima. Back Arrow memiliki genre; Action, Adventure, Fantasy, Mecha, Sci-Fi.

Cerita

Back Arrow berlatar cerita tentang sebuah daratan yang dikelilingi sebuah dinding bernama Lingalind. Menurut kisah, dinding itu dibuat untuk melindungi dan menjaga daratan tersebut, sehingga dinding tersebut dianggap sebagai dewa dan menjadi prinsip utama di daratan tersebut. Terdapat dua wilayah besar di daratan tersebut, yaitu Republik Lutoh dan Kekaisaran Rekka, yang memiliki perbedaan yang mencolok dan selalu berselisih. Suatu hari, pria misterius bernama Back Arrow muncul di desa Essha yang bertempat di dekat dinding Lingalind, ia kehilangan ingatan dan hanya mampu mengingat bahwa dirinya berasal dari luar dinding. Dengan tekad agar bisa mengembalikan ingatannya, Arrow memilih pergi ke luar dinding, dan harus terlibat dengan banyaknya pertempuran. (Mampukah ia mendapatkan kembali ingatannya???)

Back Arrow, sebuah anime yang sebenarnya sulit untuk saya katakan bagus atau tidak, karena saya kurang begitu paham soal anime mecha yang pada dasarnya memang jarang saya tonton. Namun, jika membahas soal ceritanya sendiri, anime ini memiliki cerita yang bagus dan sebenarnya saya sangat menikmati ceritanya, karena mengambil sebuah masalah yang menurut saya menarik meski terasa umum sebab adanya sebuah anime yang terkenal musim ini, tetapi cerita seperti ini selalu memiliki pembahasan yang menurut saya beragam dan rasanya tidak mungkin dapat dibahas atas satu jawaban yang sama.

Ketika menonton anime ini, dan mengetahui bahwa anime ini berlatar cerita tentang sebuah wilayah yang tertutupi dinding, kemudian menganggap bahwa dinding itu adalah ujung dunia, seketika membuat saya berpikir bahwa ini cerita yang mainstream dan terlalu saya kenal. Namun, penyediaan seorang tokoh misterius, dan mengandung banyak masalah di dalamnya membuat saya sangat ingin tahu tentang hal apa yang akan disajikan di serial ini. Selain itu, pembahasan yang disediakan dari setiap topik masalah pada setiap episodenya sendiri terasa bagus pembuatannya, dan memang dari segi cerita ini merupakan serial yang memiliki cerita yang bagus.

Bagi saya sendiri, hal yang paling saya suka dari ceritanya ini adalah tentang misteri yang ada pada serial ini, sejujurnya meskipun latar cerita pada serial ini sudah saya ketahui kemudian masalahnya sudah bisa diperkirakan, saya pikir masih akan ada kejutan yang muncul dari misteri yang disediakan karakter utama pada serial ini. Selain itu, konsep seorang karakter yang misterius itu sangatlah menarik karena rasanya kita tidak pernah tahu apakah ini karakter yang baik atau tidak.

Namun, pada serial ini juga memiliki sebuah kekurangan yang menurut saya sangat fatal, yaitu ceritanya ini mengingatkan saya akan serial lain yang memang sedang terkenal di musim ini, dan sejujurnya ini adalah hal yang selalu saya anggap fatal karena seakan sedang mempromosikan serial yang saya ingat tersebut. Rasanya serial ini perlu membuat sebuah perbedaan yang mencolok, kemudian membuat saya mengetahui perbedaan antara serial ini dengan serial yang saya bayangkan ketika menonton serial ini. (btw, saya membayangkan serial yang manusia berubah jadi makhluk berkulit yang besar)

Karakter


©Gorō Taniguchi, Kazuki Nakashima/ ANIPLEX, Back Arrow

Anime ini memperkenalkan akan satu karakter utama yaitu Back Arrow, seorang karakter yang rasanya sangat khas untuk para penonton anime lawas, karena memiliki visual yang unik dan sifat yang memang sangat positif. Bagi saya sendiri, ini merupakan hal cukup saya suka karena memang mengingatkan saya akan karakter anime yang saya tonton ketika masih kecil dulu, tetapi untuk saat ini rasanya karakter seperti ini mungkin sudah membosankan dan rasanya kita lebih senang menonton karakter yang memang keren serta memiliki kekuatan yang over-power. (bahkan kalo lucu, lebih sangat menarik hehe)

Namun, seperti yang saya sedikit bahas pada bagian cerita, sebenarnya karakter ini memiliki sebuah hal yang menarik. Di episode kedua pada bagian penutupnya, kita diperkenalkan akan sebuah legenda bahwa karakter ini merupakan karakter yang sepertinya ditakdirkan datang dan sepertinya akan menjadi penghacur, rasanya mendengar bagian ini membuat saya benar-benar berharap akan kejutan yang memang mengejutkan dari karakternya dan saya berharap ini tidak menjadi hal yang mainstream.

Action dan Mecha


©Gorō Taniguchi, Kazuki Nakashima/ ANIPLEX, Back Arrow

Bagian ini sebenarnya bukanlah bagian yang memang pantas untuk saya komentari, mengingat saya kurang begitu banyak pengalaman untuk membahas bagian ini, tetapi rasanya Action dan Mecha pada serial ini merupakan dua hal yang penting, dan memang perlu untuk saya sedikit bahas dari sudut pandang saya sebagai penonton biasa.

Action, serial ini dari segi adegannya masihlah sangat singkat dan bahkan terkesan biasa saja. Namun, jika dilihat dari gerakan yang disediakan, kemudian penyediaan informasi yang membuat kita mengetahui mengenai adegan yang diberikan itu menurut saya sangat baik bahkan sangat bagus. Pada dasarnya ini adalah serial yang terdapat Sci-Fi, sehingga penyediaan informasi dari sebuah action yang dihadirkan itu perlulah ada dan menurut saya serial ini menyediakannya dengan sangat bagus, bahkan beberapa adegan terdapat sebuah penjelasan yang sangat unik ketika saya ketahui dan menurut saya ini merupakan hal yang menarik dari bagian ini.

Lalu untuk Mecha, serial ini menghadirkan sebuah konsep mengenai visual serta kekuatan robot berdasar akan tekad yang dimiliki penggunanya, bagi saya ini hal yang baru dan menarik sehingga membuat saya tahu perbedaan antar robotnya. Namun, saya tidak begitu tahu apakah ada serial yang menggunakan konsep seperti ini atau tidak, karena kalo ada yang sama mungkin ini akan saya komentari biasa, dan jika ini adalah suatu hal yang baru maka ini termasuk hal yang sangat menarik. (mungkin bagian ini bisa kita diskusikan saja di kolom komentar hehe)

Kesimpulan

Back Arrow sebuah anime yang menarik dan memiliki cerita yang bagus, penyediaan masalah dan bagaimana anime ini membahas topik masalah yang disediakan pada setiap episodenya sendiri terasa bagus untuk ditonton. Yang terasa kurang dari anime ini saat ini itu hanyalah soal ceritanya yang hingga saat ini masihlah sangat terasa biasa untuk ditonton, dan perlu ada suatu hal yang membuat cerita pada serial ini lebih terasa unik untuk ditonton, karena mau bagaimanapun sebagai penonton saya ingin merasakan cerita yang terasa berbeda meskipun dasar ceritanya itu sama.

Anime ini rasanya tidak perlu saya bahas secara lengkap, karena anime ini akan tayang selama 24 episode, dan rasanya saya tidak bisa menjamin bisa membahas anime ini secara lengkap nantinya, sebab saya tidak tahu beberapa bulan kedepan apakah saya sibuk atau tidak hehe. Namun, karena saya selalu yakin bahwa pembahasan saya pasti salah dan pasti memiliki kekurangan, maka kita bisa memperbaiki atau melengkapinya dalam diskusi di kolom komentar seperti biasa hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Awalan Anime Back Arrow, Anime Mecha Yang Terasa Umum Namun Masih Memiliki Harapan"

Berlangganan via Email