Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Talk Admin Edisi 18: Peningkatan Pengunjung dan Pembahasan Wibu Gabut Yang Selalu Aman...

Hallo... Salam hangat untuk kalian semua, semoga sehat selalu dan buat yang sakit semoga cepat sembuh yah...

Tidak terasa satu bulan telah berlalu, dan seperti biasa saya akan melakukan Talk Admin, dimana saya akan membahas soal perkembangan atau mungkin kegiatan Wibu Gabut selama sebulan kebelakangan ini. Sebenarnya tidak banyak hal yang saya lakukan saat ini, karena sebulan kebelakangan ini saya memang sedang sibuk dengan tugas-tugas serta kegiatan kuliah akhir semester, yang bahkan membuat saya jarang posting artikel.

Sebenarnya pada Talk Admin kali ini sendiri saya belum kepikiran ingin menulis apa, karena dua minggu ini saya sedang fokus ujian akhir semester, dan saya belum kepikiran untuk merencanakan apapun di bulan ini, sebab memang belum ada hal yang akan saya lakukan akhir-akhir ini selain menyelesaikan pembahasan anime baru musim ini. Mungkin di Talk Admin kali ini, kita sedikit membahas soal perkembangan pengunjung Blog dan hal yang sedang saya pikirkan akhir-akhir ini.

Pengunjung Blog

Beberapa minggu belakangan ini, pengunjung blog Wibu Gabut sedang mengalami peningkatan yang cukup mengejutkan dimana stabil diangka 200-300 pengunjung setiap harinya. Ini suatu hal yang menurut saya besar, karena biasanya jumlah segitu sangat jarang saya lihat di blog ini dan ini membuat saya semakin termotivasi untuk bisa meningkatkannya lebih baik lagi, dengan cara membuat pembahasan yang saya pikir lebih sederhana dan saya harap lebih menarik untuk dibaca.

Dengan adanya peningkatan pengunjung akhir-akhir ini sendiri, membuat saya sempat berpikir untuk memperbaiki pembahasan saya di masa lalu, tetapi saya pikir hal itu sepertinya akan merusak pembahasannya, sebab pemikiran saya saat membahasnya dulu dengan saat ini pasti telah sangat berbeda, sehingga akan membuat pembahasan itu menjadi sangat berbeda dan sepertinya akan sangat buruk meski dari kualitas seharusnya akan lebih baik hehe.

Setiap pembahasan dan artikel yang saya buat di Wibu Gabut ini rasanya tidak ada yang saya perbarui atau perbaiki, karena saya pikir itu dapat dijadikan sebuah pembelajaran untuk saya dan juga untuk kalian. Saya selalu berharap bagi kalian yang senang membaca artikel saya setiap waktunya, menyadari bahwa saya selalu berkembang dan saya harap itu juga bisa memotivasi kalian yang membaca artikel saya agar bisa terus berkembang juga.

Selain itu juga, ini menjadi pembelajaran untuk orang-orang yang mungkin ingin memulai sesuatu untuk tidak perlu takut jikalau hasil pertamanya itu buruk, karena pasti seiring berjalannya waktu akan semakin lebih baik, dan saya pikir jika ingin mencoba sesuatu itu tidak perlu memikirkan hasil, sebab segala hal yang kalian lakukan pasti bisa menjadi pengalaman yang akan sangat berharga di kehidupan kalian.

Pembahasan Yang Selalu Aman dan Jarang Kritis

Akhir-akhir ini entah mengapa saya berpikir bahwa pembahasan saya selalu memberikan respon yang positif terhadap suatu anime, bahkan untuk anime yang banyak orang komentari kritis pun masih saya bahas secara positif. Sebenarnya mengapa saya bisa seperti ini, mungkin karena saya selalu ingin mepromosikan anime-anime yang saya bahas tersebut dan saya pikir anime yang saya bahas tersebut bukanlah anime yang buruk.

Anime-anime yang kita tonton pada dasarnya adalah sebuah produk bisnis yang nantinya bisa untuk mempromosikan karya aslinya atau mungkin juga memang ingin dijadikan sebuah produk untuk dijual di platform penyiaran (ada juga merchandise dll). Alasan saya selalu memberikan komentar yang positif atau aman, karena saya tidak ingin produk ini tidak laku, dan meski ada beberapa hal yang memang perlu saya kritisi, saya selalu menyelipkan hal-hal yang baik juga untuk bisa membuat karya tersebut tidak terlihat buruk. Selain itu, saya juga berpikir bahwa anime ini merupakan salah satu bisnis yang tidak menguntungkan dan jikalau kita terlalu menjelekan sebuah produk tetapi buta bahwa produk tersebut ada bagusnya juga, hanya akan membuat bisnis ini menjadi sangat tidak baik, dan risiko terburuknya adalah akan semakin sedikit orang yang ingin menjalankan bisnis ini.

Namun selain itu juga, saya berpikir bahwa penonton saat ini rasanya terlalu kritis akan sebuah anime, mereka membandingkan anime dengan tolak ukur anime yang mereka sukai, dan ini menurut saya aneh karena membandingkan sesuatu dengan yang mereka sukai pasti hanya membuat hal yang dibandingkan itu buruk, sebab mereka sudah dibutakan dengan apa yang mereka sukai. Saya, dalam setiap pembahasan selalu berusaha bersikap netral agar dapat melihat hal yang menarik dari anime yang saya tonton, dan saya selalu berpikir jikalau anime yang saya tonton ini tidak sebagus anime yang saya suka, bukan berarti anime tersebut buruk karena mungkin saja ada hal-hal yang lebih difokuskan di anime tersebut, sehingga ini membuat saya selalu berkomentar positif dan memang jarang kritis. Selain itu juga, saya selalu ingin mewakili mereka yang mungkin menyukai anime yang banyak dikomentari negatif, sebab mereka yang menyukai anime yang dikomentari negatif itu selalu dianggap seleranya buruk, padahal di dunia ini tidak ada seorangpun yang memiliki selera yang buruk hehe. (setiap orang memiliki alasan untuk menyukai suatu hal hehe)

Sebenarnya ada banyak komentar kritis yang bisa saya buat dalam sebuah pembahasa anime, tetapi saya selalu memperkecil porsi-nya karena saya yakin pihak studio-nya sendiri telah memahami apa saja kekurangan dari karyanya, dan dengan komentar negatif penonton juga saya rasa telah membuat saya tidak perlu menulis hal-hal itu. (saya tidak begitu membenci mereka yang berkomentar negatif, karena itu salah satu alat untuk memperkecil ruang lingkup pembahasan saya hehe)

Mungkin sekian Talk Admin kali ini, semoga menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Ronald Nanda


 

Posting Komentar untuk "Talk Admin Edisi 18: Peningkatan Pengunjung dan Pembahasan Wibu Gabut Yang Selalu Aman..."

Berlangganan via Email