Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Wonder Egg Priority, Serial Menarik Dengan Topik Masalah Yang Cukup Suram...


©WEP Project

Wonder Egg Priority, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa setiap orang pasti memiliki masalah yang sulit untuk mereka hadapi, dan memutuskannya dengan cara termudah...

Wonder Egg Priority merupakan serial anime original yang dianimasikan oleh studio CloverWorks yang ditangkan secara perdana pada 13 Januari 2021 (Winter) dan tayang setiap hari Rabu pukul 01:29 (JST). Serial ini adalah produksi antara Aniplex, NTV, dan D.N Dream Partners, yang diproduseri oleh Shin Wakabayashi, ceritanya ditulis oleh Shinji Nojima, dan desain karakter dikerjakan oleh Saki Tahanashi. Wonder Egg Priority memiliki genre; Action, Drama, Fantasy, Mystery, Psychological, Thriller.

Cerita

Wonder Egg Priority berlatar cerita setelah kematian temannya, Ooto Ai menjadi seorang remaja yang tidak pernah berhubungan dengan siapapun. Namun, disaat dirinya sedang keluar rumah, dan menemukan serangga yang telah mati kemudian menguburnya, hal itu memunculkan sebuah entitas misterius yang memberinya sebuah telur ajaib. Ai diperintahkan untuk memecahkan telur tersebut di mimpinya, kemudian ditugaskan untuk menyelamatkan serta menyelesaikan masalah orang yang keluar dari telur tersebut, dimana jika ia banyak menyelesaikan tugas tersebut maka dia dapat menghidupkan temannya yang telah mati tersebut. Ai dipaksa menghadapi trauma masa lalu, penyesalan tak terlupakan, dan ketakutan bawaan dari telur ajaib itu di dunia aneh Wonder Egg Priority.

Wonder Egg Priority, sebuah anime yang menarik dan terasa kompleks untuk ditonton, sebab di setiap episodenya cukup banyak menghasilkan teka-teki sederhana, sehingga membuat saya perlu sedikit berpikir untuk bisa memahami alur cerita yang serial ini sediakan. Namun, ketika menonton anime ini, saya berpikir bahwa serial ini selain menyediakan cerita yang menarik, tetapi memiliki konsep cerita yang menurut saya unik.

Kita dipekerkenalkan sebuah konsep cerita dimana tokoh utama merupakan anak yang bermasalah, atau seorang anak yang memiliki masa lalu buruk yang disebabkan oleh seseorang yang meninggalkannya, sehingga dia ingin mengembalikan orang itu untuk bisa menghilangkan masa lalu buruknya. Namun, cara untuk mengembalikannya adalah dengan menjalankan tugas yaitu membantu orang yang bermasalah sepertinya, sehingga mereka dipaksa menghadapi trauma masa lalunya dalam menjalankan tugasnya itu. Hal ini menjadi sangat unik dipikiran saya, karena siapa yang menyangka bahwa anak yang bermasalah ditugaskan untuk menyelesaikan masalah dari anak yang bermasalah lainnya, dan itu menghasilkan sesuatu yang sangat menarik untuk ditonton.

Hal yang menarik lainnya dari cerita ini juga muncul dari topik cerita yang anime sediakan pada setiap episodenya itu bagus, dimana di episode pertama disediakan topik untuk memperkenalkan latar cerita, kemudian pada episode-episode selanjutnya menyediakan masalah awal dari setiap tokoh utama, dan untuk yang terbaru saat ini sepertinya sudah akan masuk ke dalam masalah utama. Hal ini membuat saya yang menonton jadi memahami ceritanya yang cukup unik, sehingga tidak menimbulkan rasa keanehan ketika menontonnya.

Namun, ketika menonton serial dengan cerita sebagus ini terkadang membuat saya berpikir mengenai akhirnya itu seperti apa, dan dengan jumlah dua belas episode rasanya saya cukup ragu jikalau anime dengan cerita yang memiliki fokus kepada empat masalah seperti serial ini bisa diselesaikan secara maksimal. Di pikiran saya, serial ini perlu menyatukan keempat masalah utama tersebut menjadi satu, dan menyediakan topik utama yang bisa dibahas secara kompleks agar membuat keempat masalah itu dapat diselesaikan dengan optimal. (saran seperti ini terkesan sederhana, tetapi sangat sulit dijalankan, sehingga saya mengharapkan yang terbaik saja dari ceritanya ini)

Karakter


©WEP Project

Pada serial ini, kita diperkenalkan kepada empat karakter utama yaitu Ooto Ai, Aonuma Neiru, Kawai Rika, dan Sawaki Momoe. Keempat gadis yang memiliki latar belakang yang beragam, dengan sifat yang berbeda, tetapi memiliki masalah yang sama berat, sehingga mereka dapat saling memahami perasaan satu sama lain, dan ini juga yang membuat mereka dapat berteman dengan sangat baik.

Jika membahas karakter, sebenarnya hal yang menarik dari penyediaannya ini adalah tentang alasan mengapa karakter utamanya ini seorang perempuan, dan hal itu dijelaskan secara singkat pada episode keempat sekaligus memperkenalkan karakter utama terakhir, sehingga membuat semuanya semakin jelas untuk saya tonton. Pada penyediaan karakternya ini juga terdapat banyak sekali unsur ilmiah, sehingga menimbulkan hal yang masuk akal untuk saya tonton, dan dengan adanya ini membuat saya yang menonton tidak bisa berkomentar apapun lagi hehe.

Bagi saya, semua hal mengenai karakternya telah dapat disediakan dengan sangat menarik serta telah sangat bagus, perkembangannya sendiri dibuat dengan menyediakan topik yang dirasa sesuai dengan masalah utama dari karakternya, sehingga ini membuat semuanya terasa dipikirkan dengan sangat baik, dan menurut saya ini bisa dianggap sempurna untuk saat ini.

Topik


©WEP Project

Serial ini menyediakan sebuah topik yang berasal dari sebuah telur ajaib, yang disimbolkan sebagai perselisihan, obsesi, atau trauma dari gadis yang keluar dari telur tersebut. Namun, hal ini juga berkaitan dengan masalah yang dipersoalkan oleh karakter utama, sehingga membuat karakternya merasakan tekanan batin dari topik yang disediakan tersebut, tetapi setelah topik tersebut selesai maka akan berdampak kepada perkembangan karakternya yang terasa semakin menarik. Selain itu juga, topik pada serial ini muncul dari kehidupan pribadi para karakternya, dan ini membuat masalah yang diperkenalkan pada serial ini lebih kompleks dari yang kita ketahui sebelumnya.

Menurut saya, penyediaan topik seperti ini pada dasarnya menarik karena terasa sesuai dengan apa yang saya pikirkan mengenai masalah remaja saat ini yang dirasa memang semakin lebih kompleks, dan rasanya semakin sulit untuk remaja saat ini hadapi, sehingga dengan adanya serial ini saya berharap adanya sebuah pesan sederhana yang dapat diterima para penonton, terutama untuk penonton yang masih sekolah dan merasa jikalau masalahnya mungkin sesuai dengan salah satu topik yang diangkat.

Hal yang selalu saya sukai dari sebuah serial original adalah tentang penyediaan topiknya yang memang bisa sangat sesuai dengan masalah yang ada saat ini, sehingga selalu menarik dan bisa memberikan banyak pesan yang bagus untuk saya tonton. Saya berharap serial ini bisa mempertahankan kualitasnya hingga akhir episodenya, dan bisa memberikan kesan yang benar-benar membekas kepada penontonnya.

Kesimpulan

Wonder Egg Priority merupakan serial yang menarik dan rasanya dapat menjadi rekomendasi anime baru pada musim ini, tidak ada alasan khusus yang membuat kalian tidak menonton serial ini, karena banyak hal yang menarik dari serial ini, terutama dari ceritanya, dan bagi kalian yang memang menyukai anime berdasarkan topik masalahnya maka ini merupakan salah satu serial yang perlu untuk kalian tonton hehe.

Serial ini sendiri menjadi serial penutup pembahasan anime baru musim ini, dan untuk selanjutnya saya akan membahas beberapa anime baru yang telah saya janjikan akan dibahas secara lengkap nantinya, ketika serial tersebut telah berada di episode terakhirnya. Untuk serial ini, saya rasa tidak perlu membahasnya secara lengkap, dan lebih baik dijadikan diskusi ringan saja di kolom komentar, karena saya merasa pembahasan saya ini bisa saja salah atau mungkin kurang, sehingga bisa kita diskusikan pada kolom komentar untuk dapat memperbaikinya atau mungkin melengkapi hal-hal yang masih kurang hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Wonder Egg Priority, Serial Menarik Dengan Topik Masalah Yang Cukup Suram..."

Berlangganan via Email