Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Manga Chikan Saresou ni Natteiru S-kyuu Bishoujo wo Tasuketara Tonari no Seki no Osanajimi datta, Sebuah Manga Romantis Yang Menarik Serta Menyenangkan Untuk Dibaca...

 


©Kennoji/ SoftBank Creative, Chikan Saresou ni Natteiru S-kyuu Bishoujo wo Tasuketara Tonari no Seki no Osanajimi datta

Chikan Saresou ni Natteiru S-kyuu Bishoujo wo Tasuketara Tonari no Seki no Osanajimi datta, adalah Light Novel Jepang yang ditulis oleh Kennoji dan diilustrasikan oleh Fly, serial ini pertama kali dirilis pada 21 Mei 2019 di website Shousetsuka ni Narou, lalu di Kakuyomu pada 4 Juni 2019, dan kemudian dilisensikan oleh SoftBank Creative yang kemudian merilis volume pertamanya pada 14 Februari 2020, dan hingga saat ini telah menghasilkan 2 volume. Chikan Saresou ni Natteiru S-kyuu Bishoujo wo Tasuketara Tonari no Seki no Osanajimi datta kemudian mendapatkan adaptasi manga yang dikerjakan oleh Midorikawa You dan Matsuura Hako, diterbitkan oleh Square Enik pada aplikasi majalah online Manga Up!, dari 8 Oktober 2020 hingga saat ini, dan telah merilis 21 chapter. Serial ini memiliki genre; Romance, Slice of Life

Pada artikel kali ini saya akan membahas manga berjudul “Chikan Saresou ni Natteiru S-kyuu Bishoujo wo Tasuketara Tonari no Seki no Osanajimi datta”, sebuah serial yang berasal dari light novel, tetapi pada artikel kali ini saya hanya akan membahas adaptasi manganya saja, sebab serial ini terhitung baru untuk adaptasi manga dan rasanya saya juga kurang bisa membahas adaptasi light novelnya, sehingga lebih baik saya bahas adaptasi manga-nya saja hehe. Mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita mulai pembasannya...

Cerita


©Kennoji/ SoftBank Creative, Chikan Saresou ni Natteiru S-kyuu Bishoujo wo Tasuketara Tonari no Seki no Osanajimi datta

Chikan Saresou ni Natteiru S-kyuu Bishoujo wo Tasuketara Tonari no Seki no Osanajimi datta bercerita tentang Fushimi Hina, seorang gadis yang secara umum dikenal dengan kecantikan kelas S di sekolah, ia adalah teman masa kecil dari Ryou, tetapi semenjak SMP hingga SMA, hubungan diantara mereka semakin menjauh. Pada suatu hari, Takamori Ryou melakukan rutinitas seperti biasanya, tetapi ada satu hal yang tidak biasa, yaitu ia melihat seorang gadis dilecehkan oleh penjahat kelamin. Ryou menolong gadis itu tanpa ragu, tetapi siapa yang menyangka bahwa gadis yang dirinya tolong adalah Hina. Kejadian itu membuat hubungan mereka yang sempat menjauh mulai mendekat kembali, dan dimulailah kisah cinta mereka berdua...

Chikan Saresou ni Natteiru S-kyuu Bishoujo wo Tasuketara Tonari no Seki no Osanajimi datta, merupakan serial yang menarik untuk saya baca hingga chapter terbaru saat ini, dimana saya diperlihatkan sebuah cerita yang diawali dengan cukup lucu, tetapi perlahan-lahan berubah menjadi cerita yang romantis untuk saya baca. Ketika membaca serial ini, hal yang membuat saya ingin membahas serial ini, karena ceritanya yang sebenarnya mainstream untuk banyak orang ketahui, tetapi ternyata serial ini masih dapat menyediakan hal yang menarik.

Cerita mengenai teman masa kecil itu merupakan cerita yang sangat mainstream, sehingga cerita seperti ini sangat jarang dijadikan sebagai cerita utama, karena tidak banyak topik yang bisa dibahas dari cerita yang mainstream. Namun, serial ini masih dapat menyediakan topik cerita yang menarik untuk saya baca, bahkan serial ini mampu memodifikasi ceritanya menjadi cukup baru serta unik untuk saya baca di beberapa chapter terbarunya.

Hal yang mungkin paling saya suka dari ceritanya ini adalah soal topiknya yang memang menarik untuk saya baca, dimana serial ini menyediakan hal-hal yang rasanya khas remaja saat ini, dan bagi saya yang mungkin telah berbeda jaman dengan topik yang diangkat, membuat saya yang membaca merasa bahwa ini merupakan hal yang baru untuk saya baca. Selain itu juga, serial ini dapat membahas topik tersebut dengan sangat bagus, dan saya rasa adaptasi manganya ini dikerjakan dengan sangat baik, sehingga saya bisa sangat menikmati setiap topik yang disajikan pada setiap chapternya.

Karakter

Serial ini menyediakan dua karakter utama, seorang pemuda biasa yang cukup canggung untuk bergaul seperti anak remaja pada umumnya bernama Takamori Ryou, dan seorang gadis populer yang mudah bergaul serta disukai oleh banyak orang bernama Fushimi Hina. Kedua karakter yang memiliki perbedaan yang cukup mencolok, tetapi dapat saling melengkapi dan terasa sangat cocok untuk dijadikan sebuah pasangan.

Ketika membahas karakter, sebenarnya tidak banyak yang bisa dibahas, sebab dari visual sangatlah bagus, dan bagaimana serial ini menciptakan hubungan diantara karakter sendiri tidak begitu memiliki masalah, sehingga pada bagian ini rasanya telah dibuat sangat bagus. Selain itu juga, serial ini menyediakan karakter sampingan yang membuat cerita pada serial ini lebih menarik untuk dibaca, dan rasanya karakter sampingan yang disediakan ini rasanya akan banyak disukai pembaca.

Romance


©Kennoji/ SoftBank Creative, Chikan Saresou ni Natteiru S-kyuu Bishoujo wo Tasuketara Tonari no Seki no Osanajimi datta

Serial ini menyajikan sebuah cerita cinta yang berawal dari sebuah kejadian dimana hero menyelamatkan heroine, kemudian diceritakan ternyata dua tokoh utama tersebut merupakan teman masa kecil, dan kita juga diberikan alur cerita mundur di beberapa bagian pada beberapa awal chapter mengenai kisah mereka ketika masih kecil, sehingga membuat kita semakin paham mengenai hubungan serta perasaan mereka.

Ini merupakan kisah cinta yang terasa manis serta murni untuk saya baca saat ini, dan rasanya kisah seperti ini terasa sangat menenangkan serta menyenangkan untuk dibaca. Namun, sebuah serial perlulah memiliki sebuah konflik yang bertujuan untuk membuat kisah cinta diantara kedua tokoh ini semakin kompleks serta semakin menarik untuk kita baca, dan serial ini menyediakannya dengan cukup unik.

Serial ini menyediakan sebuah konflik tentang adanya karakter perempuan lain yang merupakan teman hero selama masa SMA, dan mereka memiliki banyak kesamaan, hal ini menimbulkan sebuah konflik dimana teman perempuan masa kecil melawan teman perempuan saat ini, dan ini sesuatu yang cukup menarik untuk saya baca, meski di sisi lain saya merasa bahwa jawaban dari konflik tersebut rasanya cenderung mudah ditebak.

Namun, meski mudah ditebak saya merasa bahwa yang menarik dari konflik tersebut bukanlah hasilnya, tetapi mengenai topik apa yang akan serial ini sajikan nantinya, sebab yang menarik itu tentang persaingan diantara kedua tokoh perempuan tersebut, dan untuk hasil itu bergantung kepada bagaimana serial menyediakan topiknya, sebab apapun akhirannya selama topik yang disediakannya jelas serta dapat membuat pembaca merasa puas dengan ending yang disajikan maka itu tidak masalah.

Kesimpulan

Chikan Saresou ni Natteiru S-kyuu Bishoujo wo Tasuketara Tonari no Seki no Osanajimi datta, merupakan serial manga yang memiliki judul yang panjang cerita yang menarik untuk saya baca akhir-akhir ini, dimana saya sangat menikmati setiap topik yang disajikan pada setiap chapter hingga saat ini, dan di beberapa chapter terbaru saat ini ceritanya semakin menarik serta mulai terlihat unik untuk saya baca, sehingga membuat saya yang membaca semakin tertarik untuk mengetahui akan seperti apa perkembangan ceritanya ini.

Serial ini hingga saat ini menarik untuk dibaca, tetapi apa yang disediakan itu hanyalah hal-hal yang rasanya masih mainstream, sebenarnya ini bukanlah hal yang bermasalah selama ceritanya menarik dan sesuai dengan yang diinginkan pembaca. Namun, serial ini juga perlu memberikan sesuatu yang baru serta unik untuk dapat mengejutkan pembaca, sebab jika hanya menyajikan hal yang pembaca inginkan saja, rasanya serial ini tidak akan benar-benar memuaskan untuk dapat dibaca hingga akhir, tetapi semua itu keputusan penulis dan saya hanya berharap yang terbaik saja hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Manga Chikan Saresou ni Natteiru S-kyuu Bishoujo wo Tasuketara Tonari no Seki no Osanajimi datta, Sebuah Manga Romantis Yang Menarik Serta Menyenangkan Untuk Dibaca..."

Berlangganan via Email