Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Manga Witch Watch, Sebuah Manga Komedi Romantis Yang Terasa Menjanjikan...


©Kenta Shinohara/Shueisha, Witch Watch

Witch Watch adalah serial manga Jepang karangan Kenta Shinohara, diserialisasikan oleh penerbit Shueisha pada majalah Weekly Sh┼Źnen Jump, dari 8 Februari 2021 hingga saat ini. Witch Watch memiliki genre; Comedy, Drama, Fantasy, Romance, Slice of Life. Serial ini rilis setiap hari minggu pukul 23.00, dan dapat kalian baca secara legal pada aplikasi Manga Plus atau website Viz, Witch Watch hingga artikel ini ditulis telah rilis hingga chapter ketujuh.

Pada artikel kali ini saya akan membahas salah satu manga yang baru saja rilis beberapa waktu lalu berjudul “Witch Watch”, sebuah manga karangan Kenta Shinohara yang sebelumnya telah membuat manga berjudul “Sket Dance” dan “Kanata no Astra” yang mungkin telah kalian kenali kedua karya tersebut, karena kedua karya tersebut termasuk yang terkenal. Di artikel kali ini, saya akan membahas manga terbarunya, dan mungkin tanpa banyak basa-basi langsung saja kita pembahasannya...

Cerita

Witch Watch bercerita tentang Morihito Otogi, seorang bocah dengan kekuatan Ogre, akan mulai hidup bersama dengan teman masa kecilnya Niko, yang sedang belajar untuk menjadi penyihir. Sihir Niko menuntun ke berbagai masalah yang tidak terduga, dan dengan dua remaja di satu atap... Mari kita mulai berbagai kejadian aneh yang fantastis!

Witch Watch, sebuah manga yang menarik, bahkan terkesan sangat unik serta baru untuk saya baca. Ketika membaca awalan cerita pada serial ini, saya diperkenalkan tentang karakter utama yang terasa menarik, kemudian mulai masuk kedalam perkenalan latar belakang ceritanya yang saya rasa baru untuk saya baca, dan setelah itu barulah disajikan topik-topik cerita yang jika dilihat dari setiap chapter memiliki topik yang menarik untuk dibaca serta dapat dibahas dengan sangat unik.

Ketika membaca serial ini, pemikiran saya tentang apa saja bisa dilakukan oleh penyihir rasanya dapat disediakan oleh serial ini. Hal itu dapat dilihat dari setiap sihir yang disediakan pada setiap chapternya itu unik-unik, dan salah satu hal yang bagus dari kemunculan sihir itu juga dijadikan sebuah topik cerita di chapter tersebut, sehingga hal ini membuatnya menjadi sebuah topik yang unik untuk saya baca.

Pembahasannya sendiri menjadi hal yang saya sukai, karena dapat dibahas dengan sangat menarik, pembawaan ceritanya yang mengarahkan saya ke satu jalan cerita yang mungkin saya ketahui, tetapi tiba-tiba hal itu dipatahkan menjadi sebuah komedi, dan malah menghasilkan sebuah pembahasan yang berbeda dari yang saya pikirkan sebelumnya, sehingga ini menjadi hal yang menarik bagi saya, karena ini selalu melampaui ekspektasi saya ketika membaca manga ini di setiap chapternya.

Namun, masih ada yang perlu saya kritisi dari ceritanya ini, dimana ada satu hal yang cukup mengganggu pikiran saya ketika membaca serial ini, yaitu tentang masalah utama yang ingin serial ini sajikan, dimana serial ini menceritakan bahwa satu tahun mendatang akan ada bahaya yang mengincar heroine, sehingga tugas hero adalah membantu heroine dari masalah tersebut. Untuk saat ini, sebuah serial yang telah menyelipkan waktu di dalamnya terkadang akan berakhir dengan cepat, karena dalam setiap chapter memiliki lonjakan waktu yang cukup cepat, sehingga rata-rata serial baru yang menyediakan waktu didalamnya akan berakhir dengan cepat, setidaknya kurang dari 365 chapter.

Jikalau ini adalah serial yang murni komedi maka hal ini tidak begitu bermasalah, tetapi jika tidak maka ini akan menjadi salah satu masalah untuk serial. Sepertinya jika serial ini ingin memiliki cerita yang panjang rasanya ada dua pilihan yaitu, perlu adanya perkembangan cerita nantinya, atau mungkin satu topik dalam beberapa chapter, dan rasanya pilihan kedua yang serial ini pilih saat ini, karena di chapter terbaru saat ini hal itu mulai dilakukan. Namun, tidak menutup kemungkinan juga jikalau pilihan kesatu dipilih, sebab jikalau rating serial ini bagus maka memungkinkan cerita akan sangat panjang dan pilihan kesatu bisa menjadi pilihan terbaik.

Karakter


©Kenta Shinohara/Shueisha, Witch Watch

Terdapat dua karakter utama yaitu Morihito Otogi, seorang pemuda dengan ras Ogre yang memiliki kekuatan yang besar, tetapi memiliki wujud seperti manusia pada umumnya. Kemudian ada Niko, seorang penyihir yang cukup ceroboh dan juga teman masa kecil dari Morihito, dimana ia merupakan gadis yang selalu ditolong oleh Morihito.

Ketika membahas dua karakter utama tersebut, rasanya tidak ada yang bisa dibahas secara dalam, serial ini menampilkan dua tokoh utama yang telah saling melengkapi, dimana ada seorang yang cowok yang sangat perhatian serta sangat bisa diandalkan, berpasangan dengan seorang gadis yang cukup ceroboh serta mudah membuat masalah. Dari visual, juga rasanya sudah sangat menarik dan dari sikap yang disediakan juga sangat bagus, sehingga tidak ada yang bermasalah dari karakter utamanya ini.

Hal yang mungkin sangat cerdas dari bagian ini adalah soal penyediaan karakter pembantu yang memiliki sifat yang beragam, saya tidak menyangka bahwa karakter pembantu yang disediakan dapat disesuaikan berdasarkan namanya, dan itu memunculkan banyak hal unik di dalam serial ini. Selain itu, penyediaan karakter pembantu ini juga menghasilkan beragam jenis komedi, dari yang mungkin khas untuk pembaca komik dan yang secara umum banyak orang ketahui.

Komedi Romantis


©Kenta Shinohara/Shueisha, Witch Watch

Serial ini cukup terasa komedi romantis-nya, setidaknya di beberapa chapter selalu ada topik yang mengisahkan kisah cinta mereka berdua yang muncul dari sudut pandang heroine, dan hal ini sendiri terasa sangat lucu untuk dibaca, bahkan ketika saya pikirkan saat ini hal ini masih terasa sangat lucu. Kisah cinta yang dihadirkan itu dibalut dengan komedi yang sangat kuat, sehingga ketika membaca topik mengenai percitaan kedua tokoh tersebut, maka kita bisa melihat perkembangan kisah cinta serta komedi yang ada pada pasangan tersebut.

Hal ini mungkin sangat bisa terjadi karena mereka telah berteman sejak kecil, sehingga mereka berdua telah bisa memunculkan hal-hal romantis yang lebih dalam, dan dapat dijadikan komedi juga. Selain itu, mungkin karena saya telah cukup paham dengan kisah percintaan teman masa kecil, sehingga saya dapat lebih paham dengan kisah cinta serta komedi yang memang bisa terjadi di kisah cinta tersebut.

Kesimpulan

Witch Watch, merupakan serial yang menarik untuk dapat kalian baca saat ini, terutama untuk kalian yang mungkin menyukai kisah cinta yang banyak dibumbui komedi, tanpa ada harem di dalamnya. Hal yang paling kuat dari serial ini adalah keunikan topiknya, dan dapat dibahas dengan sangat bagus, bahkan itu juga memunculkan komedi yang kuat, sehingga ini merupakan serial yang terasa sangat menghibur untuk saya baca.

Serial ini baru rilis hingga chapter ketujuh, dan masih banyak hal yang bisa serial ini sediakan serta kembangkan. Saya tidak begitu menemukan banyak hal yang bermasalah pada serial ini, dan menurut saya ini merupakan serial yang terasa menjanjikan kedepannya, tetapi serial ini juga memiliki sebuah tantangan, dimana serial ini sepertinya perlu bisa lebih unik dibanding serial yang telah dibuat sebelumnya. Namun, jauh dari itu semua, saya mengharapkan hal yang terbaik dari serial ini kedepannya.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu @wibugabutblog .

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Manga Witch Watch, Sebuah Manga Komedi Romantis Yang Terasa Menjanjikan..."