Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Awalan Anime Godzilla S.P. [Singular Point], Sebuah Anime Yang Menarik Dan Ternyata Cukup Rumit...


©2020 TOHO CO.. LTD.

Godzilla Singular Point, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita untuk bisa selalu mempersiapkan hal yang tidak pernah terduga...

Godzilla Singular Point merupakan serial anime original yang dianimasikan oleh studio Bones dan Orange yang ditayangkan secara perdana pada 1 April 2021 (Spring) dan tayang setiap hari kamis pukul 22:30 JST, serial ini dapat kalian tonton secara legal dengan subtitle inggris pada Platform Netflix. Serial ini diproduseri oleh Atsushi Takahasi, ceritanya ditulis oleh Toh EnJoe, dan desain karakter dikerjakan oleh Kazue Katou dan Satoshi Ishino. Godzilla Singular Point memiliki genre; Comedy, Mecha, Mystery.

Cerita

Godzilla Singular Point bercerita tentang seorang peneliti bernama Mei Kamino dan seorang insinyur muda bernama Yun Arikawa, yang mulai dihadapkan pada situasi-situasi yang aneh di daerah tempat kerjanya, dimana mereka mulai terlibat pertarungan dengan berbagai monster yang berasal dari legenda tempat tersebut. Ketika bahaya tersebut datang, hanya Mei, Yun, dan tim dari Godzilla Singular Point yang bisa menghadapi ancamannya.

Godzilla Singular Point, sebuah anime yang sebenarnya cukup rumit serta sulit untuk saya pahami mengingat saya bukanlah penggemar dari serial yang bertokoh Godzilla, sehingga ketika menonton serial ini ada banyak hal yang perlu saya pahami untuk menontonnya. Namun, untungnya serial ini menyediakan berbagai informasi yang dapat membuat saya bisa mengikuti jalan ceritanya.

Anime ini di awalan mampu memberikan berbagai macam teka-teki yang membuat saya merasakan kerumitan ceritanya, tetapi dari sana juga dimunculkan berbagai macam informasi yang membuat saya mulai bisa memahami jalan ceritanya, dan dari informasi tersebut juga ternyata dijadikan alat untuk membahas teka-teki yang disediakan, sehingga membuat saya yang menonton merasakan hal yang kompleks dari ceritanya ini.

Jika membahas soal bagian cerita, hal yang mungkin saya suka dari serial ini adalah soal kualitas ceritanya yang ternyata sangat bagus serta membuat saya yang menonton jadi terbawa akan alur ceritanya. Siapa yang akan menyangka bahwa serial ini tidak langsung menyediakan tokoh yang paling disukai penontonnya, tetapi mereka terlebih dahulu menciptakan suasana yang membuat kehadiran tokoh itu menjadi lebih dinanti, dan hal ini juga membuat ceritanya lebih terasa kompleks untuk ditonton.

Namun, disisi lain serial ini juga perlu diberikan kritik seperti pemberian informasi yang saya rasa terlalu banyak untuk dapat saya terima, mungkin bagi orang yang telah terbiasa dengan serial Godzila mungkin dapat dengan mudah mengikutinya, tetapi bagi saya (orang lemot) yang tidak terbiasa maka ini terlalu memusingkan. Namun, hal ini sebenarnya tidak begitu bermasalah juga, sebab hal ini mungkin sediakan untuk membuat saya bisa lebih cepat memahami ceritanya, dan jikalau memang memusingkan maka saya bisa menontonnya secara perlahan. (untuk satu episodenya saya hanya perlu beberapa kali pause dan rewind hehe)

Karakter


©2020 TOHO CO.. LTD.

Serial ini memperkenalkan tiga tokoh utama yaitu, Mei Kamino, Yun Arikawa, dan Godzilla. Hingga episode saat ini, baru karakter Mei dan Yun yang telah dipekernalkan, untuk hal ini rasanya memang sangat wajar karena memang dua karakter ini yang nantinya akan membuat ceritanya semakin menarik. Lalu untuk Godzilla, saya pikir ini merupakan karakter ikonik dan telah banyak disukai oleh berbagai orang, sehingga tanpa perlu dikenalkan rasanya telah banyak orang ketahui.

Pada bagian karakter, sebenarnya masih banyak hal yang belum dapat disediakan secara maksimal, sebab ada beberapa karakter lain yang sebenarnya menarik serta dapat membuat ceritanya lebih ringan, tetapi hal itu masih belum banyak disediakan, karena mungkin masih terfokus pada ceritanya, dan mungkin bagian karakter akan lebih dikembangkan atau mungkin dibuat menarik ketika ceritanya memasuki pertengahan musim, sehingga untuk hal ini mungkin kita tunggu saja hehe.

Komedi dan Misteri


©2020 TOHO CO.. LTD.

Serial ini menyediakan dua genre yaitu, komedi dan misteri. Dua genre ini merupakan dua hal yang saya suka, karena cerita yang disajikan selain memberikan hal-hal yang mengasah otak, tetapi juga dibawakan dengan ringan, sehingga tidak benar-benar memusingkan untuk saya tonton. Namun, serial ini di episode awalannya masih kurang dalam segi komedi dan hal itulah yang membuat saya sebagai penonton cukup merasa pusing dengan ceritanya ini.

Komedi yang disajikan pada serial ini merupakan komedi yang rasanya cukup sering tersedia di anime-anime dulu, dimana mengutamakan adegan yang aneh serta percakapan yang lucu. Hal ini, sebenarnya bukanlah hal yang bermasalah, sebab hal ini dapat diterima oleh banyak kalangan, dan mengingat mungkin ada banyak penonton yang telah cukup berumur membuat komedi ini mungkin lebih mudah diterima oleh mereka, sebab ini memang komedi yang sangat khas.

Lalu untuk misterinya, serial ini menyediakan berbagai macam teka-teki yang banyak entah dari ceritanya langsung, latar tempatnya, bahkan dari karakternya sendiri memunculkan misteri. Serial ini juga dapat membahas misteri tersebut dengan sangat baik, sehingga saya bisa menikmati hal-hal banyak saya pertanyakan tersebut, dan dengan adanya ini membuat saya yang menonton cukup terkejut, karena saya pikir serial ini hanya akan menyediakan tentang Godzilla saja, tetapi ternyata ada banyak hal yang bisa disediakan oleh serial ini.

Akhir Kata

Godzilla Singular Point merupakan serial yang menarik untuk ditonton, terutama untuk kalian yang menyukai film tentang Godzilla, sebenarnya saya kurang tahu juga sih apakah ini bisa sesuai dengan ekspekstasi penggemar Godzilla atau tidak, tetapi saya pikir ini serial yang menarik untuk saya tonton, mungkin bisa kalian tonton dulu beberapa episodenya ini untuk mengetahui apakah ini menarik atau tidak.

Godzilla merupakan serial yang telah ada puluhan tahun, untuk saya sendiri sebenarnya saya kurang paham akan Godzilla, sehingga ketika menonton serial ini ada banyak hal baru untuk saya tonton, dan saya pikir ada banyak hal yang kurang bisa saya pahami juga. Namun saya harap pembahasan ini bisa sesuai serta sedikit memberikan informasi kepada kalian, mungkin jika ada kekurangan atau kesalahan, bisa kita bahas di kolom komentar seperti biasa untuk bisa dijadikan diskusi bersama hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Awalan Anime Godzilla S.P. [Singular Point], Sebuah Anime Yang Menarik Dan Ternyata Cukup Rumit..."

Berlangganan via Email