Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Awalan Jouran: The Princess of Snow and Blood, Sebuah Anime Yang Menarik Serta Unik, Tetapi Sulit Untuk Saya Pahami...


©
Jouran: The Princess of Snow and Blood

Jouran: The Princess of Snow and Blood, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa rasanya sulit mencari seorang yang baik...

Jouran: The Princess of Snow and Blood merupakan serial anime original yang diproduksi oleh Bushiroad dan studio Bakken Record, yang ditayangkan secara perdana pada 31 Maret 2021 dan tayang setiap hari Rabu pukul 01:29 JST. Serial ini diproduseri oleh Susumu Kudou, naskah cerita dikerjakan oleh Rika Nedzu dan Kunihiko Okada, dan desain karakter dikerjakan oleh Kano Komiyama. Jouran: The Princess of Snow and Blood memiliki genre; Action, Supernatural.

Cerita


Video ini sepertinya region lock, sehingga kalian mungkin perlu menggunakan VPN untuk menonton PV-nya hehe

Jouran: The Princess of Snow and Blood berlatar cerita pada tahun 1931, berada di sejarah lain (fiksi) Jepang tahun ke-64 era Meiji, ketika Shogun Tokugawa tak pernah dihapuskan dan Restorasi Meiji tak terjadi. Cerita berpusat tentang organisasi algojo shogun bernama “Nue”. Ketika negara telah mengembangkan sumber daya energinya sendiri yang disebut “Dragon Vein” dan telah mencapai perkembangan unik, dimana sains dan periode Edo bercampur. Namun, di balik kemewahan kota, terdapat organisasi pembelot yang berusaha untuk menggulingkan pemerintahan, tetapi disisi lain Nue sebagai yang dipercaya untuk menyingkirkan itu justru sedang berada dalam konflik.

Jouran: The Princess of Snow and Blood, sebuah anime yang menarik dan terasa mengesankan untuk saya tonton, serial ini memberikan latar cerita yang cukup unik serta premis yang terasa sangat baru, sehingga membuat saya merasa sangat tertarik dengan ceritanya ini. Selain itu, mungkin soal tersedianya banyak misteri yang membuat ceritanya semakin lebih menarik untuk dapat kita tonton.

Anime seperti ini biasanya akan memberikan cerita yang membosankan diawalan, sebab kita masih akan lebih banyak menerima informasi yang perlu kita ketahui untuk mengikuti serial ini, seperti latar, konsep, atau masalah yang ingin serial ini sajikan. Namun, siapa yang akan menyangka bahwa serial ini diawalan memberikan sesuatu yang menarik, seperti penyediaan action serta akhiran yang memukau untuk dapat kita tonton.

Hal yang menarik dari bagian ceritanya ini, mungkin soal konsep ceritanya yang memang terasa sangat baru untuk saya tonton, ada beberapa hal yang sebenarnya umum untuk diketahui, tetapi dapat serial ini modifikasi menjadi sesuatu yang unik, sehingga ketika saya menontonnya membuat saya merasa bahwa ini merupakan sesuatu yang baru untuk ditonton, dan rasanya hal itu juga yang membuat episode pertamanya terasa sangat memukau.

Namun, ada juga kekurangan yang cukup terasa di anime ini, seperti penyediaan action serta akhiran di episode pertama yang memukau itu, membuat episode keduanya menjadi terasa kurang menarik untuk ditonton, karena terasa banyak sekali informasi yang pada akhirnya disediakan di episode kedua, sehingga membuat cerita pada episode kedua terlihat kurang menarik dibandingkan episode sebelumnya. Selain itu, penyediaan scene action yang ada di episode kedua rasanya terlalu dipaksakan untuk disediakan, sehingga itu juga rasanya menjadi salah satu yang terasa kekurangannya.

Saya pikir, serial ini perlu memikirkan porsi yang paling tepat untuk setiap episodenya, dan tidak perlu memaksakan untuk selalu menyediakan hal yang menarik, sebab ada kalanya dalam satu episode tidak perlu ada hal yang terlihat menarik, terutama untuk serial yang memiliki cerita yang terasa unik seperti serial ini, sebab hanya menyediakan ceritanya saja tanpa adanya action dalam satu episodenya masih terasa menarik untuk ditonton, karena masih ada hal yang menarik pada bagian ceritanya ini.

Karakter


©Jouran: The Princess of Snow and Blood

Terdapat cukup banyak karakter utama yang menarik di serial ini, tetapi terdapat dua karakter utama yang menurut saya paling menarik yaitu, Sawa Yukimura dan Asahi Nakamura. Kedua karakter yang memiliki latar belakang masalah yang rumit untuk diikuti, dan keduanya memiliki hubungan yang menurut saya sangat menarik, sehingga membuat saya berpikir tentang apa yang akan mereka lakukan untuk bisa menyelesaikan masalahnya.

Serial ini juga menyediakan sesuatu yang menurut saya bagus dari segi karakternya, seperti soal sikap yang dimunculkan dari setiap karakter itu sesuai dengan latar yang mereka ambil, dimana tidak jelas apakah mereka merupakan karakter yang baik atau tidak. Hal ini menurut saya bagus, karena karakter memiliki latar merupakan anggota yang ada di unit Nue, dimana ini merupakan unit algojo yang sikapnya memang seharusnya seperti ini, yang tidak dapat terjelaskan apakah baik atau buruk, sebab mereka melakukan sesuatu berdasarkan hal yang normatif.

Hal lain yang mungkin bisa dibahas pada bagian karakter, mungkin soal latar belakang yang disediakan untuk para karakter utama masih banyak yang belum tersedia, sehingga membuat saya yang menonton masih kurang melihat hubungan diantara mereka. Namun, hal ini pasti akan disediakan di beberapa episode kedepan, dan saya pikir hal ini mungkin akan membuat ceritanya semakin kompleks untuk kita ikuti, bahkan bisa saja membuat ceritanya berkembang jauh dari yang kita bayangkan saat ini.

Supernatural


©Jouran: The Princess of Snow and Blood

Serial ini menyediakan genre supernatural, sebenarnya ketika melihat hal ini saya tidak benar-benar tertarik, bahkan ini terkesan cukup aneh untuk saya tonton. Hal yang menyebabkan ini terjadi, mungkin karena saya kurang mengetahui tentang konsep supernatural yang disajikan oleh serial ini, sehingga ketika menontonnya terutama ketika melihat animasinya membuat saya berpikir tentang apa yang sebenarnya diperlihatkan, dan mengapa hal itu bisa terjadi.

Menurut saya, serial fiksi terutama yang menyediakan hal yang baru, rasanya sangat perlu menyediakan informasi di awalan, hal ini dilakukan untuk membuat semua yang disediakan dapat diterima dengan baik oleh penontonnya. Serial ini dalam pemberian informasi masih terasa kurang untuk saya pahami, sehingga ketika menonton animasi atau konsep supernatural yang disajikan, membuat saya jadi cukup merasa aneh serta bingung ketika menontonnya.

Namun, hal ini saya rasa hanya terasa di awalan ini saja, sepertinya ketika semua informasi telah disediakan maka hal ini tidak akan dipermasalahkan lagi, dan rasanya akan menjadi sebuah hal yang dapat menambah daya tarik ceritanya, sebab saya banyak membaca komentar positif tentang animasi yang disediakan, dan rasanya ketika konsep supernatural-nya telah dipahami dengan baik, akan menambah ketertarikan mereka dengan animasinya ini.

Akhir kata

Jouran: The Princess of Snow and Blood merupakan serial anime yang menarik serta mengesankan untuk saya tonton, latar cerita yang dimodifikasi serta premis yang terasa baru membuat siapapun yang menonton sepertinya akan merasakan keunikan dari ceritanya ini. Namun, di dua episode awal ini informasi yang disajikan masih terasa kurang, sehingga membuat saya merasa ada beberapa hal yang aneh serta sulit untuk saya pahami pada serial ini, tetapi rasanya hal ini akan diatasi di beberapa episode kedepan.

Serial seperti ini seharusnya menjadi salah satu serial yang saya suka, tetapi penyediaan genre supernatural yang ada membuatnya sulit untuk saya sukai, hal ini mungkin terjadi karena saya memang kurang begitu menyukai genre tersebut, dan entah mengapa cukup terasa aneh untuk saya tonton. Namun, saya rasa bagi kalian yang tidak mempermasalahkan genre tersebut, saya pikir serial ini menarik untuk kalian tonton, sebab memiliki cerita yang menarik dan bagus.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Awalan Jouran: The Princess of Snow and Blood, Sebuah Anime Yang Menarik Serta Unik, Tetapi Sulit Untuk Saya Pahami..."

Berlangganan via Email