Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Awalan Mashiro no Oto, Sebuah Anime Menarik Dengan Tema Yang Terasa Unik...


©Marimo Ragawa, Kodansha/ Mashiro no Oto

Mashiro no Oto, Sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita untuk mencintai apa yang kita lakukan, dibanding dengan apa yang bisa kita dapatkan...

Mashiro no Oto merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio Shin-Ei Animation yang ditayangkan secara perdana pada 3 April 2021 (Spring) dan tayang setiap hari sabtu pukul 02:25 (JST). Serial ini berasal dari adaptasi manga berjudul “Mashiro no Oto” karangan Marimo Ragawa, yang diserialisasikan oleh Kodansha pada majalah Monthly Shōnen Magazine, dari 5 Desember 2009 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 27 Volume manga. Mashiro no Oto memiliki genre; Music, Slice of Life, Drama, School, Shounen.

Cerita

Mashiro no Oto bercerita tentang Sawamura Setsu, seorang pemuda yang memiliki ketertarikan terhadap alat musik tradisional Jepang bernama shamisen. Sedari kecil, Setsu bersama kakak lelakinya bernama Sawamura Wakana, sering mendengarkan kakek mereka saat sedang memainkan shamisen. Namun, semenjak kakeknya meninggal, Setsu menjadi kehilangan arah dan membuat dirinya tidak tahu harus berbuat apa. Ia memutuskan untuk pergi ke Tokyo, ibunya yang mengetahui kepindahannya memasukkan Setsu kembali ke sekolah, dan disanalah ketertarikannya terhadap shamisen mulai muncul kembali.

Mashiro no Oto, sebuah anime yang menarik dan rasanya ini termasuk yang baru untuk saya tonton, dimana serial ini menyediakan sebuah tema cerita yang unik untuk saat ini. Selain itu, serial ini juga bisa menyajikan topik yang menarik dan dapat dibahas dengan sangat bagus, bahkan pembangunan suasana yang serial ini sajikan saya rasa yang paling membuat pembahasan topiknya menjadi semakin lebih bagus.

Episode pertama pada serial ini juga saya rasa cukup mengesankan, dimana serial ini ingin mengutamakan perkenalan cerita kepada karakter utama, dari masalah apa yang karakter tersebut hadapi, lalu bagaimana karakter tersebut mulai bisa menerima serta mau menghadapi masalah tersebut, hingga pada akhirnya karakter tersebut mulai memiliki sebuah tujuan. Episode pertama seperti ini biasa terjadi di serial shounen dulu, dan dengan keunikan karakter utama tersebut membuat ceritanya menjadi mengesankan untuk ditonton.

Ketika menonton serial ini, bagian yang mungkin saya suka dari ceritanya adalah soal bagaimana serial ini menyediakan suasana yang membuat ceritanya menjadi menarik untuk saya tonton. Pada dasarnya apa yang serial ini sediakan tidak begitu membuat saya tertarik, sebab ada banyak hal yang rasanya tidak dapat saya pahami dari serial ini, tetapi penyediaan suasana yang disediakan membuat saya yang mungkin tidak begitu paham masih dapat merasakan apa yang serial ini sajikan, dan entah mengapa meskipun saya kurang bisa mengikuti ceritanya dengan baik, saya masih dapat menikmati ceritanya serta merasa bahwa ini menarik.

Namun, serial ini juga sepertinya perlu memiliki kritikan, dimana ceritanya saat ini masih sulit dikatakan sangat menarik, sebab masih banyak hal yang mungkin belum dapat dijelaskan secara baik oleh serial ini, tetapi saya rasa hal-hal tersebut nantinya dapat terjelaskan. Serial ini rasanya perlu memberikan informasi dasar yang bisa membuat kita tahu bahwa sesuatu yang karakter tersebut bawakan itu sebenarnya sulit, dan memang perlu kamampuan yang spesial untuk bisa melakukannya.

Karakter


©Marimo Ragawa, Kodansha/ Mashiro no Oto

Pada serial ini ada banyak karakter utama, tetapi hingga episode kedua saat ini, hanya karakter Sawamura Setsu yang baru saya kenali, untuk sisanya masih baru diperlihatkan secara sekilas. Untuk karakter utama ini, saya rasa tidak ada yang bisa dibahas, sebab telah dibuat dengan sangat baik dan keunikannya dapat digambarkan dengan sangat bagus, sehingga membekas di pikiran saya saat ini.

Dari informasi yang saya baca ada lima karakter utama yang nantinya hadir, mengenai hal ini saya rasa belum ada yang bisa kita bahas. Mungkin, kelima karakter ini akan diperlihatkan masalah yang mereka hadapi, yang nantinya mungkin akan disatukan dalam satu masalah yang sama, tetapi jika melihat dari jumlah volume manga-nya mungkin tidak sesederhana itu, sebab dengan jumlah sebanyak itu maka mungkin saja jikalau masalahnya dibahas secara detail dari setiap masalah yang dihadapi karakter utama. Namun, untuk hal ini mungkin bisa kita bahas nanti.

Music


©Marimo Ragawa, Kodansha/ Mashiro no Oto

Serial ini memperkenalkan alat musik tradisional bernama shamisen, sebuah alat musik yang terasa asing serta memiliki suara yang sebenarnya sulit untuk saya pahami, tetapi entah mengapa alat musik ini membuat saya tertarik, mungkin karena penyediaan suasana yang dapat membuat alat musik tersebut jadi terasa spesial, sehingga saya merasa bahwa ini merupakan alat musik yang menarik untuk di tonton serta didengarkan.

Untuk saya sendiri, ini merupakan hal yang menarik, sebab ini merupakan hal yang baru serta unik untuk saya tonton. Namun, coba kita bahas serta pikirkan dari sudut pandang orang jepang, hal ini mungkin selain menarik bagi mereka, tetapi juga ada untuk memperkenalkan kesenian yang mungkin sudah tidak populer, dan dengan hal itu saya rasa membuat serial ini lebih memiliki nilai yang tinggi untuk banyak orang tonton.

Kesimpulan

Mashiro no Oto merupakan serial yang menarik untuk ditonton, sebab menyajikan cerita yang saya rasa unik untuk saat ini, selain itu juga penyediaan topik yang menarik serta pembahasan yang bagus membuat serial ini rasanya dapat menjadi rekomendasi musim ini. Menurut saya, ini merupakan serial yang sebenarnya memiliki cerita yang bisa membosankan, tetapi serial ini mampu membuat cerita seperti ini menjadi sesuatu yang menarik, bahkan berkesan untuk saya tonton.

Serial ini rasanya akan saya bahas secara lengkap nantinya, sebab saya merasa masih banyak hal yang kurang dari pembahasan ini, bahkan ketika membahas awalan ini, tidak banyak hal yang bisa saya pikirkan setelah menonton serial ini, karena masih banyak hal yang entah mengapa sulit atau mungkin belum dapat saya bahas saat ini, sehingga semoga ketika akhiran episode nanti saya bisa membahasnya dengan lebih lengkap lagi hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Awalan Mashiro no Oto, Sebuah Anime Menarik Dengan Tema Yang Terasa Unik..."

Berlangganan via Email