Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Pertama Anime Koikimo, Sebuah Anime Komedi Romantis Yang Terasa Sangat Baru Dan Berbeda...


©Mogushu/Ichijinsha, Koi to Yobu ni wa Kimochi Warui

Koi to Yobu ni wa Kimochi Warui, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa jatuh cinta bisa dimunculkan dengan sangat aneh...

Koi to Yobu ni wa Kimochi Warui merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio Nomad yang ditayangkan secara perdana pada 29 Maret 2021 (Spring) dan tayang setiap hari Senin pukul 22:00 (JST). Serial ini berasal dari sebuah adaptasi manga dengan judul Koi to Yobu ni wa Kimochi Warui karangan Mogushu, yang diserialisasikan oleh Ichijinsha pada majalah online Comic POOL, dari 25 Januari hingga saat ini, dan telah menghasilkan 7 volume manga. Koi to Yobu ni wa Kimochi Warui memiliki genre; Romantic, Comedy.

Cerita

“Begitu kamu jatuh cinta pada seseorang, kamu tidak akan bisa membendungnya,” Koi to Yobu ni wa Kimochi Warui bercerita tentang, sebuah takdir unik mempertemukan Ryou Amakusa, seorang pekerja kantoran elit, dan sahabat adik SMA-nya, Chika Arima. Ryou jatuh cinta pada Chika serta langsung mendekatinya, tapi Chika selalu menghindar dan menanggapinya dengan jijik. Meskipun begitu, Ryou justru menganggap penolakan Chika yang tidak kenal ampun itu sebagai bentuk dari cintanya. Sebuah kisah komedi romantis antara seorang Karyawan Elit Aneh dengan Gadis SMA Otaku normal ini dimulai...

Koi to Yobu ni wa Kimochi Warui, sebuah anime yang cukup mengejutkan ketika pertama kali saya tonton, karena menyediakan sebuah premis cerita yang memang mengejutkan, dan saya rasa ini pertama kalinya bagi saya menonton anime dengan premis seperti ini, sehingga ketika saya tonton ada banyak hal yang unik serta terasa sangat baru untuk saya perhatikan, dan hal ini membuatnya menjadi sesuatu yang menarik.

Di awalan siapa yang akan menyangka bahwa kita akan dipekernalkan terlebih dahulu soal keunikan dari dua karakter utama, yang bertujuan untuk membuat premis pada ceritanya ini menjadi sesuatu yang baru serta terasa sangat unik untuk saya tonton. Hal ini menurut saya sangatlah bagus, sebab sepertinya hal yang membuat anime komedi romantis itu menarik adalah premis ceritanya, kemudian barulah masuk kedalam topik serta pembahasan apa yang akan membuat kisah percintaan diantara mereka menjadi menarik untuk terus kita ikuti.

Hal yang menurut saya menarik dari ceritanya ini, mungkin topik pada ceritanya ini menarik untuk diikuti serta rasanya dapat dibahas dengan sangat unik, serial ini bisa menyediakan hal-hal yang berbahaya tanpa membuat saya yang menonton risih akan hal itu, sehingga ini sepertinya dapat menjadi salah satu hal yang akan membuat ceritanya menjadi sangat unik untuk diikuti, sebab serial ini dapat memiliki cangkupan cerita yang luas, dan dengan kemampuan pembahasan topik yang bagus membuatnya sulit untuk dapat penonton permasalahkan.

Namun, serial ini juga sepertinya perlu mendapatkan kritikan, dimana serial ini menyediakan sebuah cerita yang sebenarnya cukup memberikan reaksi yang beragam untuk ditonton. Untuk episode pertama sendiri, ada beberapa hal yang sebenarnya dapat menimbulkan masalah, tetapi dengan pembahasan yang bagus membuatnya tidak dipermasalah. Namun, dimasa mendatang jikalau hal-hal seperti itu tidak bisa ditangani dengan baik, sepertinya akan menimbulkan masalah, dan saya harap serial ini bisa terus menangani hal-hal yang dirasa cukup menimbulkan reaksi yang beragam itu nantinya.

Karakter


©Mogushu/Ichijinsha, Koi to Yobu ni wa Kimochi Warui

Terdapat dua karakter utama yaitu, Ryou Amakusa, seorang pria populer, dengan otak yang cerdas serta penampilan yang dapat memikat banyak wanita, tetapi disisi lain dia seorang bajingan. Lalu, Chika Arima, seorang gadis SMA yang polos, senang membantu orang yang dirasa kesulitan, dan selalu berusaha memandang sesuatu dengan sangat baik, tetapi karena kepolosannya terkadang membuatnya mudah mengucapkan kata-kata buruk jika melihat sesuatu yang terasa sangat buruk.

Dua karakter yang menurut saya sangat menarik, sebab ini merupakan dua karakter yang memiliki pemikiran yang sangat berbeda, tetapi dapat dipasangkan dengan sangat baik serta menghibur untuk saya tonton. Selain itu, dua karakter ini juga yang sepertinya dapat membuat hal-hal yang dirasa bahaya dari serial ini, dapat kita tonton serta tanggapi secara positif, sehingga tidak menimbulkan masalah. Peran Ryou yang menyediakan hal-hal yang dewasa, dapat ditanggapi dengan baik oleh sikap Chika, sehingga hal itu aman serta tidak membuat kita beranggapan negatif.

Mungkin hal lain yang bisa dibahas dari bagian karakter ini adalah soal penyediaan karakter pembantu nantinya, dimana serial ini sepertinya perlu menyediakan seorang karakter yang bisa menciptakan konflik lain pada cerita ini, sebab jikalau masalah yang disajikan hanya muncul dari kisah romantis diantara dua tokoh utama, sepertinya akan perlahan membuat penonton bosan.

Komedi Romantis


©Mogushu/Ichijinsha, Koi to Yobu ni wa Kimochi Warui

Jika membahas soal komedi romantis, sebenarnya saya bukan tipe orang yang bisa membahasnya dengan baik, tetapi berdasarkan pengalaman saya maka hal yang biasanya menjadi keunikan dari hal ini adalah soal konsep ceritanya, dan saya pikir serial ini menyediakan sebuah konsep yang unik, dimana kita diperlihatkan sesosok pria dewasa yang dapat dengan mudah mendapatkan wanita hingga membuatnya merasa biasa dengan seorang wanita, tetapi tiba-tiba atas suatu kejadian mendapatkan hal yang berbeda dari sesosok wanita yang membuatnya langsung jatuh cinta dengan wanita tersebut.

Dari situlah baru dimunculkan benih-benih cinta dari pria tersebut, dan direspon dengan sangat berbeda oleh wanita tersebut, yang malah membuatnya menjadi suatu hal yang lucu. Serial dengan komedi romantis itu memiliki dasar cerita cinta yang sebenarnya dapat dengan mudah kita pahami, tetapi ada patahan ekspektasi yang membuat kisah cinta yang telah kita ketahui arahnya menjadi mengejutkan serta menghasilkan sesuatu yang lucu untuk kita tonton.

Serial ini seperti itu, dimana kita sebenarnya telah bisa mengetahui konsep serta arah kisah cintanya, tetapi ada hal yang mengejutkan serta membuat ekspektasi kita salah pada hal itu, dan pada akhirnya membuat kita yang menonton tertarik serta terhibur dengan hal tersebut. Jadi jika berdasarkan atas pemikiran saya ini, maka bisa kita simpulkan bahwa komedi romantis pada serial ini di episode pertamanya menarik dan bagus untuk saya tonton.

Akhir Kata

Koi to Yobu ni wa Kimochi Warui merupakan serial yang menarik untuk ditonton, agak sedikit kecewa sih saya tidak bisa membahasnya pada saat episode kedua karena bertepatan dengan jadwal posting episode pertamanya ini. Namun, saya harap episode kedua ini tidak berdampak terhadap pembahasan saya ini, tetapi jikalau berdampak yah mohon dimaafkan hehe.

Serial ini sepertinya akan menjadi salah satu serial yang menarik untuk diikuti selama musim ini, karena saya pikir ini merupakan salah satu serial baru yang cukup memberikan banyak perbedaan dengan serial lainnya di beberapa musim belakangan, dan ini juga membuat saya sedikit berekspektasi tinggi akan anime baru di musim ini yang sepertinya akan banyak yang menarik untuk dibahas.

Namun, serial ini sepertinya tidak akan saya bahas secara lengkap nantinya, karena saya pikir serial ini lebih baik kita tonton saja, dan mungkin jikalau ada hal yang bisa kita diskusikan, bisa kita lakukan di kolom komentar seperti biasa, sebab saya selalu yakin bahwa apa yang saya bahas mungkin saja salah atau kurang tepat, sehingga kita bisa memperbaiki atau menambahkannya di kolom komentar nantinya hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Episode Pertama Anime Koikimo, Sebuah Anime Komedi Romantis Yang Terasa Sangat Baru Dan Berbeda..."

Berlangganan via Email