Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Episode Pertama Mars Red, Sebuah Anime Yang Menarik Dan Sepertinya Perlu Sedikit Berpikir Untuk Menontonnya...


©Bun-O Fujisawa, Signal.MD/Mars Red

Mars Red, Sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita.... (saya belum nemu kalimat yang pas untuk ini, jadi kalian pikirkan sendiri aja yah hehe)

Mars Red merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio Signal.MD yang ditayangkan secara perdana pada 29 Maret 2021 (Spring) dan tayang setiap hari Selasa pukul 01:59 JST. Serial ini berasal dari sebuah Naskah Drama Panggung yang ditulis oleh Bun-O Fujisawa, yang kemudian mendapatkan adaptasi manga yang dikerjakan oleh Kemuri Karakara, yang diserialisasikan oleh Mag Garden pada majalah Monthly Comic Garden, dari 4 Januari 2020 hingga saat ini. Mars Red memiliki genre; Action, Military, Historical, Supernatural, Vampire

Cerita


video ini sepertinya region lock, sehingga kalian mungkin perlu menggunakan VPN untuk menonton PV-nya hehe

Mars Red berlatar cerita pada tahun 1923, dimana Vampir telah ada sejak lama. Namun, saat ini jumlah populasinya semakin meningkat dan sumber darah buatan misterius bernama Ascra telah muncul. Pemerintah Jepang membuat “Code Zero”, unit khusus dalam angkatan bersenjata yang bertugas untuk melawan Vampir. Dibentuk oleh Letnan Jenderal Nakajima, unit ini yang sebelumnya bertugas pada bagian intelijen, kini ditugaskan dalam penyelesaian krisis Vampir.

Mars Red, sebuah anime yang menarik dan sepertinya perlu sedikit berpikir untuk bisa menikmati ceritanya, serial ini di episode pertamanya cukup banyak memberikan hal yang tidak dijelaskan secara langsung, tetapi ketika saya pikirkan serta mengetahui hal yang tidak terjelaskan tersebut membuat saya merasa bahwa anime ini memiliki cerita yang menarik, bahkan episode pertamanya terasa sangat mengesankan untuk saya tonton.

Episode pertama serial ini menyediakan sebuah plot cerita yang mungkin berkaitan dengan naskah drama yang ada di episode pertama ini, mengenai itu sejujurnya sulit sih untuk mengetahui tujuan dari disediakannya itu untuk apa, karena episode pertamanya ini masih banyak menyediakan hal yang memang tidak dijelaskan secara langsung, sehingga saya tidak bisa membahasnya dengan pasti hehe. Namun, sepertinya hal itu akan berkaitan dengan cerita yang akan serial ini sajikan, dan mungkin seiring berjalannya waktu, naskah drama yang disajikan pada episode pertama perlahan-lahan akan mulai semakin jelas maksudnya, sebab sepertinya itu akan menjadi salah satu kunci terpenting dalam ceritanya ini.

Hal yang mungkin saya suka dari bagian cerita ini, mungkin soal penyediaan topiknya yang entah mengapa sangat mengesankan untuk saya tonton. Di episode pertama ini sendiri, entah mengapa saya berpikir bahwa wanita yang menjadi vampir itu adalah orang yang sangat dikenal oleh tokoh utama serial ini, dan jika pemikiran saya benar bahwa orang tersebut merupakan salah satu orang yang seharusnya dikenal tokoh utama, maka itu akan menjadi hal yang sangat gila untuk sebuah episode pertama. (siapa yang akan menyangka bahwa tunangan yang tidak pernah ia temui, akan harus dia bunuh di episode pertamanya)

Namun, jika membahas kekurangan di episode pertamanya ini, mungkin hal yang bisa saya bahas adalah soal penyediaan informasi yang masih kurang, sehingga masih banyak menghasilkan sesuatu yang aneh untuk ditonton, tetapi hal itu seharusnya akan diselesaikan seiring bertambahnya episode, dan rasanya kekurangan informasi ini juga disediakan untuk membuat anime ini lebih terkesan rumit serta terasa misterinya, yang pada akhirnya ini bukanlah sesuatu yang bisa dipermasalahkan hehe.

Karakter


©Bun-O Fujisawa, Signal.MD/Mars Red

Terdapat beberapa tokoh utama pada serial ini yang mungkin adalah anggota dari Code Zero tersebut, tetapi di episode pertamanya baru diperkenalkan satu tokoh utama yaitu Letnan Jenderal Nakajima. Sepertinya untuk karakter akan disediakan berbagai karakter yang unik, dan mungkin cukup eksentrik untuk kita saksikan, sehingga membuat kita yang menonton akan tertarik dengan keunikan yang dihadirkan dari para karakter.

Untuk episode pertama, sebenarnya tidak ada banyak hal yang bisa dibahas dari bagian karakter, karena rasanya episode saat ini lebih mengutamakan kepada ceritanya, sehingga untuk bagian karakter tidak ada yang bisa saya bahas. Namun, saya merasa bahwa karakter yang akan dihadirkan di beberapa episode kedepan, akan membuat cerita pada serial ini lebih ringan serta menarik untuk kita tonton, sebab rasanya hanya dari bagian ini saja hal itu bisa terjadi.

Historical


©Bun-O Fujisawa, Signal.MD/Mars Red

Anime ini menyediakan salah satu genre yaitu Historical, salah satu genre yang saya suka karena jika membahas genre ini maka terdapat hal yang selalu saya anggap menarik, seperti soal tersedianya makna yang bagus untuk ditonton pada setiap topik cerita yang disajikan. Untuk anime ini, saya sebenarnya masih ragu apakah akan ada topik yang cukup bermakna yang nantinya dapat menarik untuk ditonton, tetapi jika mengingat ini adalah serial yang berasal dari sebuah drama panggung membuat saya merasa bahwa hal itu bisa saja disediakan.

Selain itu, jika melihat dari episode pertama sendiri, sepertinya ada beberapa makna yang disajikan, tetapi karena serial ini masih belum banyak saya pahami membuat saya tidak menyadarinya. Serial seperti ini akan menarik setiap bertambahnya episode, karena disana kita akan mulai memahami ceritanya, dan disitu juga mungkin kita akan mulai memahami maksud dari setiap hal yang disajikan di episode-episode sebelumnya, sehingga mungkin saja kita akan menyadari hal-hal atau mungkin makna yang menarik dari topik ceritanya.

Kesimpulan

Mars Red, merupakan serial anime yang menarik untuk ditonton dan memiliki cerita yang memang perlu sedikit berpikir untuk bisa menikmatinya, di episode pertamanya ini ada hal-hal yang tidak dijelaskan secara langsung, dan pada akhirnya membuat saya yang menonton harus berpikir mengenai hal itu. Namun, saya rasa itu salah satu bagian menariknya, sebab dari situ membuat imajinasi serta daya analisa saya berjalan, dan membuat saya bisa sangat menikmati alurnya karena selalu saya pikiran hehe.

Serial ini merupakan sebuah fiksi dan sepertinya tidak berkaitan dengan apapun, sehingga serial ini sepertinya perlu menyediakan banyak informasi untuk penontonnya, dan disini juga sepertinya akan menjadi salah satu tantangan untuk serial ini, karena jikalau ada informasi yang kurang bisa disampaikan atau diterima dengan jelas oleh penonton, maka akan membuat ceritanya kurang bisa diterima dengan baik, dan situasi terburuknya akan membuat penonton merasa aneh dengan serial ini.

Serial ini seharusnya bisa saya bahas secara lengkap nantinya, tetapi saya tidak bisa menjanjikan akan membahasnya atau tidak. Mungkin jikalau serial ini menarik untuk saya bahas maka akan saya bahas, tetapi jika tidak maka bisa kita diskusikan seperti biasa di kolom komentar, karena saya selalu yakin bahwa pembahasan saya pasti salah atau kurang lengkap, sehingga bisa kita perbaiki di kolom diskusi hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Episode Pertama Mars Red, Sebuah Anime Yang Menarik Dan Sepertinya Perlu Sedikit Berpikir Untuk Menontonnya..."

Berlangganan via Email