Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Pertengahan Anime Vivy: Fluorite Eye’s Song, Sebuah Anime Yang Memuaskan Dan Menarik Hingga Saat Ini...


© Vivy Score/ ANIPLEX, WIT STUDIO

Vivy: Fluorite Eye’s Song, Sebuah Anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa data tidak selalu menunjukan kebenaran...

Vivy: Fluorite Eye’s Song merupakan serial anime original yang dibuat oleh Wit Studio yang ditayangkan secara perdana pada 3 April 2021 (Spring) dan tayang setiap haru Sabtu pukul 23:30 JST. Cerita pada serial ini dibuat oleh Tappei Nagatsuki dan Eiji Umehara, kemudian diproduseri oleh Shinpei Ezaki, dan desain karakter dikerjakan oleh Loundraw.  Vivy: Fluorite Eye’s Song juga direncanakan akan mendapatkan adaptasi manga serta light novel mendatang, serial manga-nya akan dikerjakan oleh Morito Yamataka yang nantinya diserialisasikan oleh Mag Garden pada website Mag Comic pada 10 April 2021, lalu untuk light novelnya akan diilustrasikan oleh Loundraw yang akan dirilis oleh Mag Garden dibawah cetakan Mag Garden Books pada 30 April 2021 mendatang. Vivy: Fluorite Eye’s Song memiliki genre; Action, Drama, Science Fiction, Thriller.

Cerita

Vivy: Fluorite Eye’s Song berlatar cerita di Nearland, sebuah taman hiburan tempat “Mimpi, Harapan, dan Sains” dipadukan sebagai Taman Hiburan AI (Artificial Intelligence). Ditempat itu AI pertama berwujud manusia bernama Vivy lahir, dia adalah AI yang bernyanyi di atas panggung untuk menghibur pengunjung taman setiap hari, dia dilahirkan untuk membuat semua orang bahagia melalui lagunya. Namun suatu hari, AI bernama Matsumoto muncul dihadapannya, dan memberitahu bahwa dia datang dari 100 tahun di masa depan dengan mengemban misi untuk bekerja sama dengan Vivy dalam memperbaiki sejarah yang akan membuat AI dan Manusia berperang seratus tahun mendatang. Perjalanan 100 tahun Vivy untuk menyelamatkan dunia dimulai...

Vivy: Fluorite Eye’s Song merupakan serial anime yang sangat menarik, bahkan terasa sempurna untuk saya tonton. Serial ini menyediakan konsep cerita yang unik serta baru, lalu adanya pemberian informasi yang lengkap yang membuat ceritanya mudah diikuti, kemudian tersedianya topik masalah yang dapat dibahas dengan sangat mengejutkan untuk saya tonton, sehingga membuat saya merasa bahwa bagian cerita pada serial ini memang sangat sempurna untuk saya tonton hingga episode kelima saat ini.

Cerita pada serial inipun diawali dengan scene pembuka yang menurut saya bagus, dimana saya diberikan gambaran awal masalah utama yang disediakan di serial ini, sehingga ketika serial ini memperkenalkan awalan ceritanya serta memberikan informasi yang diperlukan untuk menonton serial ini membuat saya dapat dengan mudah mengikutinya. Dengan cerita yang mudah dipahami itu sendiri membuat serial ini ketika masuk kedalam topik masalah jadi lebih terfokus kepada topik masalah yang disediakan, yang pada akhirnya membuat pembahasan topik masalah tersebut jadi lebih saya nikmati karena hal-hal dasarnya telah saya pahami.

Topik masalah yang disediakan pada serial ini juga menjadi salah satu yang paling menarik dari serial ini, dimana saya disajikan topik masalah yang menurut saya sebenarnya sederhana serta umum untuk diketahui, tetapi serial ini mampu memperkenalkan dengan cukup rumit, sehingga membuat saya merasa bahwa topik masalah tersebut baru serta unik untuk saya tonton. Namun, selain itu juga adanya pembahasan yang kompleks serta penyediaan latar suasana, tempat, dan cerita yang bagus membuat topik masalah tersebut menjadi sangat menarik untuk saya tonton.

Namun ketika menonton serial ini, saya berpikir bahwa serial ini juga mungkin akan memiliki masalah, seperti ending pada ceritanya ini apakah bisa memuaskan atau tidak, sebab cerita yang terasa sempurna seperti ini selalu bermasalah ketika berada di episode terakhirnya, dimana mereka kesulitan menyediakan masalah utama yang dapat dibahas dengan sangat baik, dan dapat membuat penonton merasa puas dengan ending yang disajikan.

Karakter


© Vivy Score/ ANIPLEX, WIT STUDIO

Terdapat dua karakter utama yaitu Vivy, seorang AI yang memiliki tugas untuk bernyanyi di atas panggung dan dapat membuat siapapun yang mendengarkan lagunya bahagia, sehingga ia memiliki perasaan lebih terhadap manusia. Kemudian, ada Matsumoto, seorang AI yang ditugaskan untuk bisa mengubah beberapa sejarah besar yang dapat memicu perang antara AI dengan Manusia, sehingga memiliki sifat yang hanya terfokus kepada hal-hal yang penting.

Soal karakter utama, saya rasa kedua karakter ini telah disediakan dengan sangat baik, adanya karakter Vivy membuat jalan cerita serta konflik yang disediakan lebih terasa drama-nya, sedangkan karakter Matsumoto hadir untuk membuat ceritanya lebih ringan untuk ditonton serta ada untuk memberikan informasi yang diperlukan di dalam cerita agar penonton dapat lebih paham dengan jalan cerita yang sedang dihadirkan.

Sebenarnya yang menarik dari bagian karakter ini adalah soal perkembangan yang ada di karakter Vivy, di setiap episodenya saya selalu merasa bahwa perkembangan yang ada di karakter tersebut semakin menarik untuk ditonton, dari awalan yang terasa hampa perlahan-lahan menjadi semakin memiliki perasaan, sehinga membuat saya yang menonton merasa bahwa setiap cerita yang disediakan itu memiliki makna untuk karakter tersebut, dan membuat saya cukup mempelajari beberapa hal dari karakter Vivy.

Masalah Utama


© Vivy Score/ ANIPLEX, WIT STUDIO

Ketika berpikir soal apa yang ingin saya bahas dari anime ini, saya merasa bahwa bagian ini yang paling ingin saya bahas, dimana ketika menonton serial ini saya menyadari bahwa akhiran dari topik masalah yang dihadirkan manghasilkan sesuatu yang lebih besar dibanding sejarah aslinya, hal ini juga membuat saya berpikir mungkin hasil dari setiap topik masalah yang dihadirkan akan disatukan menjadi satu masalah yang sepertinya akan sangat rumit.

Selain itu juga, Penulis pada serial ini merupakan penulis yang sepertinya senang membuat karakter utama menderita, sehingga membuat saya semakin berpikir mungkin masalah utama pada serial ini akan lebih berat dibanding topik masalah yang telah dihadirkan. Dengan pemikiran ini sebenarnya telah dapat menjawab tulisan saya yang mengatakan bahwa tentang serial ini apakah dapat menyediakan masalah utama yang lebih rumit dibandingkan masalah yang telah dihadirkan sebelumnya atau tidak.

Mungkin bisa sedikit disimpulkan soal penyediaan masalah utama mungkin akan lebih rumit dibanding topik masalah yang disajikan sebelumnya, tetapi muncul masalah baru seperti apakah serial ini dapat membahasnya dengan memuaskan. Namun, untuk pembahasan itu biasanya dapat terjawab dari sisa episode yang tersedia, dimana jika serial ini menyediakan masalah utama di episode yang tepat maka pembahasan akan dibahas dengan baik serta memuaskan, tetapi jika sisa episode kurang dari pembahasan maka hal tersebut akan dipercepat, sehingga anime ini untuk membuatnya memuaskan atau tidak, mungkin akan terlihat dari episode berapa serial ini menyediakan masalah utamanya. (tetapi mungkin saja ada kejutan baru seperti musim lanjutan, sehingga semua pemikiran ini salah hehe)

Kesimpulan

Vivy: Fluorite Eye’s Song merupakan serial yang menarik untuk saya tonton, dan sejujurnya saya sangat menikmati setiap episodenya, karena menyediakan banyak hal yang menarik untuk ditonton, sehingga ketika membahasnya membuat saya bingung akan membahas hal apa, sebab ada banyak hal yang memang bagus dari serial ini. Namun, satu hal yang pasti dari serial ini yaitu soal kualitas yang disajikan hingga episode kelima ini sangat bagus, dan dapat saya rekomendasikan sebagai anime yang menarik untuk ditonton di musim ini.

Anime ini sendiri seharusnya perlu saya bahas secara lengkap nantinya, sebab ada banyak hal yang masih kurang untuk saya bahas saat ini, tetapi saya tidak yakin memiliki jadwal untuk membahasnya, sehingga saya berpikir bahwa anime ini mungkin lebih baik kita diskusikan saja di kolom komentar seperti biasa, karena saya selalu yakin bahwa pembahasan saya pasti salah atau kurang, sehingga bisa kita perbaiki atau lengkapi di kolom komentar nantinya hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Pertengahan Anime Vivy: Fluorite Eye’s Song, Sebuah Anime Yang Memuaskan Dan Menarik Hingga Saat Ini..."

Berlangganan via Email