Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Bakuten!! Sebuah Anime Sports Dengan Tema Yang Membosankan, Tetapi Sangat Memuaskan...


©Bakuten!!

Bakuten!! Sebuah anime yang memberitahu kita bahwa Kesenangan serta Kesedihan adalah hal yang membuat kita semakin berkembang...

Bakuten!! Merupakan serial anime original yang diproduksi oleh studio Zexcs yang ditayangkan secara perdana pada 9 April 2021, dan tayang setiap hari Jumat pukul 00:55 JST, serial ini dapat kalian tonton secara legal dengan subtitle Indonesia di channel YouTube Ani-One Asia. Bakuten!! merupakan serial yang tayang untuk memperingati 10 tahun gempa bumi serta tsunami yang menimpa Touhoku pada tahun 2011, serial ini diproduseri oleh Toshimasa Kuroyanago, ceritanya dikerjakan oleh Toshizo Nemoto, Desain Karakter original dikerjakan oleh Robico yang kemudian dianimasikan oleh Yuuki Shibata. Serial ini juga mendapatkan adaptasi manga yang dikerjakan oleh Kei Sakuraba, yang diserialisasikan oleh Kodansha pada majalah Dessert, dari 22 Januari 2021 hingga saat ini. Bakuten!! Memiliki genre; Sports.

Cerita

“Each laugh takes them higher. Each tear makes them stronger.” Bakuten!! Berlatar cerita saat musim panas terakhir sekolah menengah, dimana Shoutarou Futaba melihat sebuah pertandingan Senam Ritmik Putra, dan tanpa sadar terpikat dengan pertunjukan Senam Ritmik yang ditampilkan dari SMA Soshukan (biasa dikenal SMA Ao). Shoutarou memutuskan untuk masuk SMA Soshukan agar bisa bergabung dengan klub Ritmik Putra tersebut, dia disambut dengan berbagai macam senpai yang unik serta pesenam bintang bernama Misato Ryouya. Mendedikasikan hidup untuk melakukan apa yang kita sukai di masa muda yang penuh semangat, ada frustasi serta perkelahian, tetapi dari situ kita dapat melihat bagaimana kerja sama dalam satu tim terjalin untuk bisa mencapai tujuan yang sama dalam sebuah drama tentang olahraga dan masa remaja.

Bakuten!! Merupakan serial anime yang menarik, dan rasanya semakin memperluas ruang lingkup tentang anime olahraga yang mungkin dahulu mengambil tema olahraga yang populer serta mudah dikenali oleh banyak orang, tetapi saat ini mulai mengambil tema yang mungkin jarang atau mungkin tidak kita ketahui bahwa ternyata ada olahraga tersebut. Ketika menonton serial ini, awalnya saya menganggap bahwa anime ini pasti sulit untuk saya tonton, tetapi siapa yang menyangka bahwa apa yang disajikan itu menarik serta membuat saya sangat senang untuk menontonnya.

Anime ini mengambil tema senam ritmik, dan ketika melihat hal ini sendiri saya telah mengambil kesimpulan bahwa tidak ada hal yang menarik dari tema tersebut, terutama untuk saya sebagai penonton laki-laki yang kurang begitu paham soal keindahan. Namun, serial ini sepertinya memikirkan hal tersebut, sehingga serial ini menyediakan topik cerita yang tidak terfokus kepada keindahan tersebut, tetapi tentang topik untuk mencapai keindahan tersebut, dari segi latihan, persaingan, kegagalan, serta kerja keras yang pada akhirnya membuat cerita menjadi lebih menarik untuk ditonton hingga saat ini.

Dari bagian ceritanya ini, hal yang menarik bagi saya adalah soal pembahasan yang disediakan tidak membosankan untuk ditonton, serial ini di dalam topiknya menyediakan beberapa drama yang sebenarnya dapat membosankan untuk ditonton, tetapi serial ini mampu menyediakan komedi sederhana di dalamnya yang dapat membuat hal yang membosankan tersebut jadi lebih menghibur, ditambah juga komedi sederhana tersebut dijadikan sebuah ciri khas dari serial ini sendiri yang membuatnya mungkin awalnya kurang lucu untuk ditonton, tetapi semakin sering disediakan jadi semakin lucu.

Namun, serial ini juga ada sedikit kekurangan di bagian ceritanya, seperti soal penyediaan informasi yang membuat penonton tertarik dengan tema yang disajikan. Serial ini di beberapa bagian kurang memberikan penjelasan tentang istimewa-nya senam ritmik, dan hal apa yang membuat tema olahraga ini menarik untuk kita perhatikan, hal-hal ini mungkin sederhana serta tidak begitu bermasalah, tetapi terkadang hal inilah yang malah membuat serial ini spesial, bahkan hal ini juga dapat menciptakan minat banyak penonton kepada olahraga ini nantinya, atau mungkin menciptakan banyak generasi muda yang ingin mencoba olahraga ini.

Karakter


©Bakuten!!

Terdapat 2 karakter utama pada serial ini yaitu, Shoutarou Futaba seorang pemuda yang mudah terpengaruh serta masih mencari apa yang ingin dirinya lakukan, lalu Ryouya Misato seorang dengan bakat yang sangat luar biasa di senam ritmik, tetapi masih merasa kurang puas dengan apa yang dirinya capai saat ini. Jika membahas dua karakter utama, menurut saya keduanya telah disediakan dengan baik, dan dari segi masalah yang ingin dimunculkan dari karakter utama rasanya telah disediakan dengan sangat baik, mungkin hal yang perlu diperhatikan nantinya adalah soal bagaimana kedua karakter ini menjawab masalah yang mereka hadapi.

Sebenarnya hal yang menarik dari segi karakter adalah soal penyediaan karakter pembantu yang membuat cerita menjadi lebih menarik untuk ditonton, dimana karakter pembantu disediakan dengan berbagai macam sifat yang khas serta menarik untuk kita tonton, seperti kapten yang penuh semangat serta sering kelewat batas, wakil kapten sempurna yang sering menjadi penenang, kakak kelas penyuka idol garis keras, dan seorang yang sangat termotivasi menjadi seorang pria tangguh.

Bagi saya, serial ini sangat tertolong di bagian cerita karena disediakannya karakter unik yang membuat cerita menjadi lebih menarik untuk dibahas, banyak hal yang unik serta menghibur muncul dari keunikan karakternya, sehingga hal ini membuat tema cerita yang mungkin terlihat kurang menarik menjadi menarik serta dapat diminati oleh banyak penonton.

Sports


©Bakuten!!

Jika membahas serial ini maka hal yang paling penting untuk kita bahas adalah genre sports yang serial ini sediakan. Jika membahas soal tema yang disediakan, saya berpikir bahwa serial ini mungkin akan menyediakan genre sports yang lemah, tetapi ternyata pemikiran itu salah, karena serial ini menyediakan genre sports yang sangat kuat, dari tujuan yang ingin mereka capai, hal apa yang perlu mereka lakukan untuk mencapai tujuan tersebut, rintangan yang perlu mereka hadapi, dan perasaan tentang semangat, air mata, serta kerja keras yang mereka lakukan rasanya telah membuat serial sangat bisa disebut sebagai serial sports.

Dari serial ini sendiri, saya menyadari bahwa genre ini tidak terpaku terhadap tema yang diambil, tetapi tentang bagaimana tema tersebut dapat disajikan dengan ciri khas dari genre ini. Serial ini telah sangat baik mengupas serta menyediakan ciri khas serial sports terhadap tema yang diberikan, dan saya rasa apa yang mereka sediakan telah sangat memuaskan untuk saya tonton hingga saat ini.

Selain itu, mungkin kita perlu bahas juga soal penyediaan animasi yang menurut saya juga sangat bagus, dimana staff yang membuat serial ini rasanya telah sangat paham jikalau tidak menampilkan kreatifitas dari animasinya serta pengambilan gambar yang baik akan membuat adegan dari senam ritmik terlihat biasa saja, dan pemahaman tersebut telah membuat adegan dari senam ritmik yang disajikan menjadi sangat bagus serta menarik untuk ditonton.

Akhir Kata

Bakuten!! Merupakan anime sports yang bisa dikatakan sangat melampaui ekspektasi saya, bagi kalian yang mungkin menyukai anime dengan genre sports rasanya perlu mencoba menonton serial ini, karena apa yang serial ini sajikan telah sangat bagus serta dapat memuaskan untuk ditonton. Selain itu, rasanya serial ini juga dapat ditonton siapa saja, karena dari cerita hingga karakter terasa dapat disukai oleh penonton secara umum.

Serial ini sepertinya hanya bisa kita bahas di artikel ini saja, karena saya berpikir bahwa pembahasan ini sepertinya telah cukup, dan tidak ada hal juga yang bisa kita bahas secara lengkap nantinya. Namun, karena saya selalu merasa bahwa pembahasan saya bisa saja salah atau kurang, maka bisa kita jadikan diskusi di kolom komentar seperti biasa untuk melengkapi atau memperbaiki pembahasan saya ini hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Bakuten!! Sebuah Anime Sports Dengan Tema Yang Membosankan, Tetapi Sangat Memuaskan..."