Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Dragon, Ie wo Kau, Sebuah Anime Yang Mematahkan Ekspektasi Kita Akan Naga...


©Kawo Tanuki, Shouko Aya/Mag Garden, Dragon, Ie wo Kau

Dragon, Ie wo Kau, sebuah serial yang memperlihatkan kepada kita bahwa ‘’rumah’ adalah tempat yang sulit untuk kita dapatkan...

Dragon, Ie wo Kau merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio Signal.MD yang ditayangkan secara perdana pada 4 April 2021 (Spring) dan tayang setiap hari Minggu pukul 22:00 JST. Serial ini berasal dari sebuah serial manga dengan judul Dragon, Ie wo Kau, yang ceritanya ditulis oleh Kawo Tanuki serta diilustrasikan oleh Shouko Aya, yang diserialisasikan oleh penerbit Mag Garden pada majalah Monthly Comic Garden, dari 5 Desember 2016 hingga sekarang, dan telah menghasilkan 7 volume.  Dragon, Ie wo Kau memiliki genre; Comedy, Fantasy.

Cerita

Dragon, Ie wo Kau bercerita tentang seekor Naga bernama Letty yang mengalami hari buruk, karena dia harus diusir dari sarang keluarganya. Sebagai seorang Kadal Naga yang tidak bisa terbang, menyemburkan Api, dan penakut membuatnya kesulitan mencari tempat tinggal baru saat ini. Namun, Naga yang malang serta tunawisma tersebut diberitahu untuk mencari Dearia, seorang Raja Iblis dan juga agen Real Estate yang dapat mewujudkan tempat tinggal impian untuk para pembelinya. Pencarian tempat tinggal impian di luasnya dunia yang penuh dengan elf, kurcaci, goblin, dan makhluk mitos lainnya yang ternyata lebih sulit dari yang dibayangkan dimulai...

Dragon, Ie wo Kau merupakan serial anime yang unik dan rasanya sangat menarik untuk saya tonton, pemikiran tentang seekor Makhluk yang seharusnya menjadi pemuncak rantai makanan ternyata dapat dipatahkan oleh serial ini, sehingga menghasilkan sebuah cerita yang menurut saya sangat baru untuk saya tonton, dan pada akhirnya membuat saya menikmati setiap topik cerita yang disajikan di setiap episodenya.

Episode pertama serial ini juga menjadi salah satu hal yang menurut saya penting, dimana dari cerita tentang awal mula kemalangan Sang Raja Naga Api Letty yang diusir oleh keluarganya, karena melakukan hal yang cukup bodoh, kemudian dilanjutkan berbagai kemalangan lainnya yang sekaligus mengenalkan kita akan sikap serta tingkah laku dari Letty, hingga akhirnya bertemu dengan Dearia untuk memulai perjalanannya mencari rumah baru. Hal ini mungkin terdengar biasa, tetapi untuk saya sendiri ini merupakan hal yang membuat saya bisa terpaku dengan cerita serta komedi yang diberikan, sebab menarik atau tidaknya serial ini memang terpaku dari seberapa besarnya respon penonton terhadap tokoh Letty, sehingga pada akhirnya jika kita tertarik dengan tokoh Letty maka kita akan menikmati ceritanya, begitupun sebaliknya.

Dari cerita ini sendiri, sebenarnya saya sangat menyukai bagaimana serial ini menyediakan pesan yang menurut saya menarik untuk saya tonton, tetapi saya tidak begitu yakin apakah pesan yang tersedia ini memang sengaja tersedia, atau memang yang muncul saja dari benak saya ketika menonton serial ini. Namun, yang terpenting dari itu adalah soal cerita yang disajikan selain memang menarik, tetapi juga memberikan sesuatu yang bagus untuk saya tonton di setiap episodenya.

Namun, serial ini juga sepertinya memiliki sesuatu yang perlu dikritisi, seperti soal penyediaan informasi sepertinya perlu lebih banyak atau mungkin lebih dibuat mudah dipahami, sebab target penonton serial ini sepertinya adalah anak-anak hingga remaja, dan menurut saya penyediaan informasi saat ini masih terhitung kurang atau mungkin sulit untuk penonton remaja pahami, sehingga mungkin perlu ada penyediaan informasi yang memang lebih banyak atau mungkin lebih mudah dipahami, agar penonton dapat lebih memahami topik cerita yang disajikann.

Karakter


©Kawo Tanuki, Shouko Aya/Mag Garden, Dragon, Ie wo Kau

Terdapat dua karakter utama pada serial ini yaitu, Sang Raja Naga Api Letty merupakan seekor Naga yang polos serta penakut, kemudian Dearia seorang Raja Iblis serta agen Real Estate yang sabar dan baik hati. Ketika melihat dua karakter ini, sebenarnya saya seakan sedang melihat hubungan antara seorang ayah dengan anak yang masih belum memahami banyak hal, sehingga di setiap kejadian maka akan terlihat tentang bagaimana sikap Dearia yang selalu memberi pelajaran secara tidak langsung kepada Letty.

Untuk karakter sendiri, seperti yang saya bilang pada bagian cerita bahwa menarik atau tidaknya serial ini ada dari penyediaan karakter Letty serta tanggapan kita akan karakter tersebut. Untuk saya sendiri, karakter Letty yang merupakan seekor naga yang sangat aneh telah membuat saya sangat tertarik, dan dengan disediakannya karakter Dearia semakin membuat sikap serta tingkah dari Letty semakin menghibur untuk saya tonton, sehingga bagi saya ini telah dibuat sangat menarik dan menghibur.

Lalu serial ini juga menyediakan karakter lainnya seperti petualang atau pahlawan dengan deskripsi yang sangat unik, dan sebenarnya untuk deskripsi yang disediakannya sendiri membuat saya berpikir bahwa apa yang dijelaskannya ini rasanya benar. Serial ini sangat bagus memberikan penjelasan atas sebuah karakter dari sudut pandang monster, sehingga ketika saya pikirkan membuat saya merasa setuju dengan apa yang disajikan.

Comedy


©Kawo Tanuki, Shouko Aya/Mag Garden, Dragon, Ie wo Kau

Ketika membahas serial ini sepertinya hal yang paling harus dibahas adalah soal komedi yang disajikan. Bagi saya sendiri, komedi yang disajikan telah sangat menarik serta menghibur, dari pemikiran tentang seekor makhluk yang harusnya dapat menjadi penguasa malah menjadi sesosok yang mudah ditaklukan, lalu respon serta tingkah dari makhluk tersebut dalam menghadapi setiap cerita atau situasi, dan respon makhluk lain akan makhluk tersebut yang ternyata tidak terduga.

Dari hal tersebut, rasanya serial ini telah memberikan banyak komedi yang mengejutkan serta khas untuk saya tonton, sehingga untuk komedi saya pikir tidak ada yang bermasalah. Mungkin, jika dari kalian ada yang menganggap bahwa komedinya kurang, hal itu bisa disebabkan karakternya yang mungkin kurang begitu menarik untuk kalian, sehingga berdampak kepada komedinya yang mungkin terkesan membosankan untuk kalian tonton.

Komedi yang disajikan ini kebanyakan dimunculkan dari sosok Letty, sehingga hal yang wajar jika komedi yang disajikan tidak menarik jikalau karakternya tidak dianggap menarik. Sebenarnya untuk masalah tersebut, hampir tidak ada jawaban yang bisa menyelesaikannya, sehingga mungkin jika penyediaan karakternya dirasa kurang maka itu memang murni karena selera, dan hal itu memang tidak bisa dipermasalahkan hehe.

Akhir Kata

Dragon, Ie wo Kau merupakan serial yang menarik untuk saya tonton, sebenarnya serial ini menyajikan informasi yang rasanya kurang, sehingga membuat ceritanya mungkin cukup sulit untuk dipahami, tetapi karena saya hanya menikmati komedi serta keanehan yang serial ini sajikan membuat saya tidak begitu mempermasalahkan hal tersebut. Selain itu, mungkin karena saya suka dengan karakter Sang Raja Naga Api Letty, membuat saya sangat menikmati serial ini, dan membuat pembahasan ini seakan tidak kritis hehe.

Serial ini sebenarnya serial yang memang lebih menarik untuk ditonton saja, dan sebenarnya tidak banyak yang bisa dibahas dari serial ini, sehingga sepertinya saya hanya akan membahas serial ini di artikel ini saja, dan tidak perlu dibahas secara lengkap nantinya. Namun, karena saya selalu yakin bahwa apa yang saya bahas pasti salah atau kurang, maka kita bisa jadikan kolom komentar sebagai diskusi untuk memperbaiki atau mungkin melengkapi pembahasan saya ini hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Dragon, Ie wo Kau, Sebuah Anime Yang Mematahkan Ekspektasi Kita Akan Naga..."

Berlangganan via Email