Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Hige wo Soru. Soshite Joshikosei wo Hirou, Sebuah Anime Yang Terkonsep Dengan Rapi...


©Shimesaba, Kadokawa/ Hige wo Soru. Soshite Joshikosei wo Hirou

Hige wo Soru. Soshite Joshikosei wo Hirou, Sebuah Anime yang memperlihatkan kepada kita untuk tidak menganggap sepele sesuatu...

Hige wo Soru. Soshite Joshikosei wo Hirou merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio Project No.9 yang rilis secara perdana pada 5 April 2021 (Spring) dan tayang setiap hari Senin pukul 22:30 JST, serial ini juga dapat kalian tonton secara legal dengan subtitle indonesia pada channel YouTube Muse Indonesia yang rilis setiap hari Senin pukul 22:00 WIB.

Serial ini berasal dari sebuah adaptasi Light Novel dengan judul “Hige wo Soru. Soshite Joshikosei wo Hirou” karangan Shimesaba yang awalnya dirilis secara online pada situs web Kokuyomu di Grup Kadokawa pada 8 Maret 2017, yang kemudian di rilis kedalam bentuk bunkobon oleh Kadokawa Shoten dibawah cetakan Kadokawa Sneaker Bunko yang diilustrasikan oleh Booota, dari 1 Februari 2018 serta diberitakan akan berakhir pada 1 Juni 2021 mendatang, dan akan menghasilkan 5 volume. Serial ini kemudian mendapatkan adaptasi manga yang diilustrasikan oleh Adachi Imaru, yang diterbitkan oleh Kadokawa Shoten pada majalah Monthly Shōnen Ace, dari 26 November 2018 hingga saat ini, dan telah menerbitkan 3 volume tankōbon. Hige wo Soru. Soshite Joshikosei wo Hirou memiliki genre; Comedy, Romance, Drama.

Cerita

Hige wo Soru. Soshite Joshikosei wo Hirou bercerita tentang, Yoshida seorang pria pekerja berusia 26 tahun yang baru saja ditolak oleh rekan kerjanya yang telah ia sukai selama 5 tahun, dengan keadaan depresi dan mabuk, ia di perjalanan pulang bertemu dengan seorang gadis remaja yang duduk sendirian bernama Sayu. Sayu telah kabur dari rumahnya selama enam bulan, dan meminta kepada Yoshida untuk memberinya izin menginap di apartemen Yoshida dengan imbalan melakukan hubungan dengannya, Yoshida memperbolehkannya menginap tanpa perlu melakukan hal itu, bahkan Yoshida memutuskan untuk membiarkan Sayu tinggal di apartemen Yoshida sampai Sayu menemukan tujuan hidupnya serta menjadi lebih dewasa.

Hige wo Soru. Soshite Joshikosei wo Hirou, sebuah serial yang meskipun saya tahu jalan ceritanya, tetapi saya masih sangat menikmati menonton animenya. Ketika menonton serial ini, saya tidak menyangka masih dapat menikmati cerita yang disajikan, bahkan dari anime ini membuat saya jadi lebih merasakan bagaimana suasana serta perasaan dari karakter serta ceritanya, yang pada akhirnya membuat saya kembali memikirkan banyak hal tentang serial ini.

Saat dulu ketika membahas versi manganya, saya berpikir bahwa awalan yang serial ini sajikan terkesan menghibur serta lucu, tetapi setelah saya pikirkan saat ini, rasanya awalan yang disajikan ini sangatlah penuh perhitungan, dimana saya berpikir tentang orang baik mana yang bisa menerima Siswi SMA untuk menumpang nginap di rumahnya, karena orang baik pasti akan lebih memilih opsi lain,  sehingga disediakanlah kejadian karakter yang memang sedang depresi serta sedang sulit berpikir baik yang pada akhirnya dapat menerima siswi tersebut. Hal ini terkesan sederhana, tetapi bagi saya ini menunjukan konsep cerita yang memang dibuat dengan sangat baik, dan hal-hal kecil ini sendiri sebenarnya sangat banyak disediakan oleh serial ini, sehingga menunjukan kualitas cerita yang menurut saya terkonsep dengan sangat baik.

Serial ini juga memiliki hal yang menarik dari ceritanya, seperti soal bagaimana serial ini dapat selalu meyajikan akhiran episode yang menenangkan untuk ditonton. Serial ini memiliki cerita yang gelap, dan biasanya penyediaan komedi dapat membuat ceritanya menjadi lebih ringan, tetapi untuk serial ini sepertinya sulit menyediakan komedi, sebab akan merusak ceritanya itu sendiri, sehingga pada akhirnya penyediaan akhiran yang menenangkan di setiap episodenya yang dapat membuat ceritanya menjadi lebih ringan untuk saya tonton, dan ini merupakan hal yang paling saya suka dari bagian ceritanya.

Karakter


©Shimesaba, Kadokawa/ Hige wo Soru. Soshite Joshikosei wo Hirou

Terdapat dua karakter utama yaitu, Yoshida seorang pria yang taat serta memiliki kedewasaan berpikir, serta Sayu Ogiwara seorang siswi SMA yang polos serta sedang memasuki masa pendewasaa tanpa ada yang membimbingnya. Kedua karakter ini merupakan dua karakter yang menurut saya cocok, dan meskipun banyak yang menulis bahwa Yoshida adalah karakter yang bodoh serta aneh, tetapi menurut saya itu hanyalah pemikiran yang salah.

Serial ini telah sangat benar menyediakan karakternya, hal ini diperkuat dari kelanjutan cerita yang memperkenalkan tentang seberapa dewasanya sikap serta pemikiran Yoshida, dari mengerjakan pekerjaan dengan baik, mendukung junior-nya, dan bagaimana karyawan lain memandang Yoshida, sehingga bukan hal yang aneh jikalau Yoshida bersikap seperti itu. Rasanya ketika menonton serial inilah, saya benar-benar berpikir bahwa pembentukan karakter yang detail serta baik perlu dilakukan di awalan, sebab jika tidak, cerita yang disajikan di serial ini sepertinya akan penuh dengan keanehan, bahkan bisa menimbulkan komentar yang tidak menyenangkan untuk dibaca.

Untuk bagian karakter, saya berpikir bahwa serial ini sepertinya lebih ingin menciptakan hubungan diantara karakternya, dimana ketika hubungan diantara mereka telah terjalin dengan baik maka masalah yang sebenarnya bisa diungkap. Setiap episode memperlihatkan perkembangan hubungan diantara karakter, dan disisi lain hal itu juga memunculkan satu potongan masalah, sehingga mungkin memang fokus bagian karakter ini ada di perkembangan hubungannya.

Pesan


©Shimesaba, Kadokawa/ Hige wo Soru. Soshite Joshikosei wo Hirou

Ketika menonton serial ini, sebenarnya tidak banyak hal yang dapat kita harapkan dari serial ini selain soal bagaimana masalah yang dihadapi Sayu terselesaikan dan menghasilkan pesan yang dapat menarik untuk kita pelajari. Jika membahas pesan saat ini, yang saya pikirkan adalah untuk tidak menganggap remeh hal yang mungkin terdengar kekanak-kanakan, sebab hal-hal remeh yang terlihat tidak bermasalah ternyata dapat menghasilkan sesuatu yang menyedihkan.

Masalah yang Sayu hadapi terlihat seakan remeh serta kekanak-kanakan, tetapi siapa yang menyangkan dari situ membuatnya bertemu dengan Pria bajingan Aneh serta membuat dirinya berpikiran buruk hingga trauma. Pertemuan dengan Yoshida yang paham bahwa masalah yang dihadapi Sayu adalah masalah yang serius, membuat Sayu perlahan mulai membaik, dan disinilah pesan yang saya pikirkan ketika menonton serial ini.

Ketika menonton serial ini, pemikiran untuk tidak meremehkan hal yang kecil itu perlu disadari, sebab hal-hal inilah yang terkadang menghasilkan sesuatu yang tidak terduga, bahkan menyedihkan untuk kita pikirkan, sehingga ketika menonton serial ini saya tidak memikirkan pesan tentang kemanusiaan, tetapi kesadaran bahwa kita perlu menyadari bahwa banyak hal sederhana yang terkesan tidak menghasilkan masalah ternyata dapat menghasilkan masalah, bahkan merusak.

Akhir Kata

Hige wo Soru. Soshite Joshikosei wo Hirou merupakan serial yang menarik untuk ditonton, dan rasanya hampir tidak ada hal yang dapat saya jadikan masalah di serial ini, sebab semua hal yang tersedia rasanya telah dibuat dengan sangat baik, sehingga menurut saya ini merupakan serial yang pantas jadi salah satu rekomendasi untuk ditonton, meskipun dengan catatan sepertinya perlu menontonnya dengan pemikiran yang baik serta tidak langsung menyimpulkan sesuatu.

Serial ini awalnya tidak ingin saya bahas saat ini, karena saya ingin membahasnya di akhir episode nanti, selain itu juga saya sebenarnya telah melakukan pembasan di versi manganya yang saya rasa telah cukup untuk dijadikan pembahasan awal. Namun, setelah saya membaca ulang pembahasan yang saya buat dari versi manga sepertinya ada banyak kekeliruan, sehingga saya berpikir untuk membahas saat ini saja, dan tidak membahasnya ketika akhir episode nanti. Pembahasan saya saat ini sendiri, sebenarnya pasti ada kesalahan atau kekurangan, sehingga seperti biasa saya akan membuka sesi diskusi untuk melengkapi atau mungkin menambah pembahasan saya yang kurang ini hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Hige wo Soru. Soshite Joshikosei wo Hirou, Sebuah Anime Yang Terkonsep Dengan Rapi..."

Berlangganan via Email