Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Kyuukyoku Shinka shita Full Dive RPG ga Genjitsu yori mo Kusoge Dattara, Sebuah Serial Bertema Game Yang Penuh Dengan Keanehan...


©Light Tuchihi, KADOKAWA/ Kyuukyoku Shinka shita Full Dive RPG ga Genjitsu yori mo Kusoge Dattara

Kyuukyoku Shinka shita Full Dive RPG ga Genjitsu yori mo Kusoge Dattara, Sebuah Anime yang memperlihatkan kepada kita untuk bisa menerima sebuah masalah...

Kyuukyoku Shinka shita Full Dive RPG ga Genjitsu yori mo Kusoge Dattara merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio ENG! Yang dirilis secara perdana pada 7 April 2021 (Spring) dan tayang setiap hari Rabu pukul 22:30. Serial ini berasal dari sebuah Light Novel berjudul ‘Kyuukyoku Shinka shita Full Dive RPG ga Genjitsu yori mo Kusoge Dattara’ yang ceritanya ditulis oleh Light Tuchihi dan diilustrasikan oleh Youta, serial ini diterbitkan penerbit Media Factory dibawah cetakan MF Bunko J, yang diterbitkan pada 25 Agustus 2020 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 3 volume light novel. Serial ini juga mendapatkan adaptasi Manga yang dikerjakan oleh Kino, yang diserialisasikan di Media Factory pada majalah Monthly Comic Alive, dari 27 Januari 2021 hingga saat ini. Kyuukyoku Shinka shita Full Dive RPG ga Genjitsu yori mo Kusoge Dattara memiliki genre; Action, Comedy, Ecchi, Fantasy, Romance.

Cerita


video ini sepertinya region lock, sehingga kalian mungkin perlu menggunakan VPN untuk menonton PV-nya hehe

Kyuukyoku Shinka shita Full Dive RPG ga Genjitsu yori mo Kusoge Dattara bercerita tentang Hiroshi Yuuki, seorang siswa SMA yang memiliki pengalaman buruk di dunia nyata dan berusaha melupakan masalahnya dengan bermain RPG full-dive. Disaat dia ingin membeli versi terbaru dari seri game yang dirinya sukai, dia bertemu dengan seorang gadis cantik penjaga toko game bernama Reona Kisaragi yang menggodanya untuk membeli game berjudul Kiwame Quest yang sekaligus mengajaknya untuk bermain bersama. Hiroshi tergoda dengan hal tersebut, kemudian memainkan permainan itu, awalnya dia mengagumi realisme yang disajikan di game tersebut, tetapi keanehan mulai muncul, dimana dia masuk kedalam cerita yang penuh kemalangan yang bahkan lebih buruk dari kehidupan aslinya yang penuh tekanan. Namun demikian, Hiroshi masih terus bermain game tersebut, meski semakin banyak bermain malah semakin membuatnya membenci game tersebut. Dihadapkan atas situasi yang buruk, Hiroshi hanya memiliki satu tujuan, yaitu menyelesaikan permainan...

Kyuukyoku Shinka shita Full Dive RPG ga Genjitsu yori mo Kusoge Dattara merupakan serial anime yang menarik, dimana serial ini menyajikan sebuah cerita yang banyak mematahkan ekspektasi saya ketika menontonnya, sehingga membuat saya berpikir bahwa serial ini dibanding unik lebih kepada aneh, tetapi keanehan yang disajikan ini sangatlah menghibur untuk saya tonton. Bagi saya ketika menonton serial ini, ada banyak hal yang sejujurnya menyebalkan untuk ditonton, tetapi jika dipikirkan hal tersebut sebenarnya ada untuk membuat serial ini terasa sangat berbeda dengan serial pada umumnya, dan ini merupakan suatu hal yang cukup berani.

Jika membahas bagian ini, mungkin kita perlu membahas awalan serial ini yang sebenarnya disajikan dengan mainstream, dimana kita melihat sesosok tokoh utama yang terasa memiliki masalah yang serius di dunia nyata yang melarikan diri dengan cara bermain game, kemudian ditawarkan sebuah game dan ketika dimainkan ternyata dihadapkan atas prolog awal yang sama mainstreamnya, tetapi dari situ ternyata disediakannya hal unik yang cukup mengerikan untuk ditonton, dan hal itu terus disediakan hingga episode terbaru saat ini. Jika membahas hal ini, sebenarnya ini merupakan hal yang rasanya sudah sering terjadi, dimana sebuah serial akan membangun persepsi penonton atas prolog awal yang disediakan kemudian dipatahkan hingga menghasilkan sebuah keunikan, tetapi yang menarik dari serial ini adalah penyediaannya itu terlalu mengejutkan untuk ditonton, bahkan rasanya terlalu mengejutkan untuk saya tonton hingga membuat saya berpikir tentang apa yang ingin penulis serial ini lakukan.

Namun, jika membahas cerita maka hal yang saya suka dari serial ini adalah soal penyediaan komedi, serial ini sebenarnya memiliki kekuatan yang cukup bagus di bagian komedi, sebab hal inilah yang membuatnya menjadi lebih ringan untuk ditonton, dan membuat saya sebagai penonton merasa bahwa apa yang disediakan jadi tidak begitu menyebalkan untuk ditonton, karena apa yang disajikan sebenarnya terasa cukup menyindir serta dapat membuat seseorang tersinggung, tetapi karena komedi-nya yang kuat membuat dua hal tersebut jadi tidak begitu bermasalah untuk ditonton. (semoga hehe)

Pada bagian ini mungkin saya juga perlu menyediakan kritik, seperti soal beberapa scene yang seharusnya dapat dibuat menyentuh, tetapi malah dijadikan komedi. Sebenarnya untuk saat ini, hal tersebut terhitung menarik serta lucu untuk ditonton, tetapi hal ini juga bisa menjadi bumerang untuk serial ini, dimana dimasa mendatang mungkin saja ada scene yang memang ingin dibuat menyentuh tetapi penonton telah menganggap bahwa hal tersebut akan dijadikan komedi, sehingga membuat scene tersebut jadi kurang menarik, dan situasi terburuk ini biasa terjadi di akhir-akhir episode. Menurut saya, serial ini mungkin jangan terlalu sering menjadikan scene yang dibuat menyentuh menjadi komedi atau mungkin lebih disesuaikan saja porsinya, agar tidak membuatnya menjadi sebuah ciri khas, sebab ini bisa saja berdampak buruk terhadap serial ini.

Karakter


©Light Tuchihi, KADOKAWA/ Kyuukyoku Shinka shita Full Dive RPG ga Genjitsu yori mo Kusoge Dattara

Terdapat 6 karakter utama pada serial ini yaitu, Hiroshi Yuuki seorang siswa SMA dengan masalah serta pemikiran yang masih belum dewasa, Reona Kisaragi seorang penjaga toko yang menawarkan game Kiwame Quest ke Hiroshi, Alicia seorang NPC dalam game yang dikisahkan menjadi teman masa kecil Hiroshi serta memiliki masalah ‘khusus’ dengan Hiroshi, Martin seorang NPC yang dikisahkan menjadi teman masa kecil Hiroshi serta sahabat sejatinya, Kaede Yuuki merupakan adik Hiroshi yang selalu memperhatikannya serta ingin kakak-nya kembali semangat, dan Mizarisa seorang penyidik yang ‘suka’ dengan Hiroshi.

Jika membahas karakter mungkin yang dapat dijadikan fokus adalah soal karakter Hiroshi, dimana serial ini memperkenalkan masalah yang dihadapinya di dunia nyata yang ternyata dapat berkaitan dengan masalah di dunia game, ini menjadi hal yang menarik tersendiri untuk saya tonton, karena dari apa yang dihadapkannya di dalam game menghasilkan perkembangan di dalam diri Hiroshi yang membuatnya dapat menghadapi masalahnya di dunia nyata.

Fantasy


©Light Tuchihi, KADOKAWA/ Kyuukyoku Shinka shita Full Dive RPG ga Genjitsu yori mo Kusoge Dattara

Jika membahas serial ini, sepertinya kita perlu membahas soal genre fantasi yang serial ini sediakan, dimana serial ini menyediakan latar dunia fantasi di dalam sebuah game, untuk latarnya sendiri tidak banyak hal yang berbeda dan rasanya hampir umum untuk kita ketahui, hal itu mungkin memang sengaja disedikan untuk mengarahkan penonton ke satu pemikiran yang kemudian dipatahkan agar membuatnya menjadi hal yang unik serta menarik untuk ditonton.

Serial ini telah tayang hingga episode ketujuh, tetapi hingga saat ini masih ada hal yang saya pertanyakan dari serial ini, yaitu soal alur utama seperti apa yang ingin serial ini sajikan, sebab kita baru disediakan soal konsep game-nya, lalu masalah yang ada, tetapi untuk tujuan dari game-nya sendiri belum terlihat jelas, sehingga saya tidak tahu akan bagaimana serial ini bisa masuk kedalam alur utama, dan jika melihat bahwa serial ini hanya menyediakan 12 episode pada musim ini membuat saya berpikir bahwa serial ini perlu menyediakan, atau setidaknya memperkenalkan akan tujuan yang ingin dicapai dari game tersebut, sebab mau bagaimanapun hal inilah yang membuat cerita bisa terus berjalan, dan dapat menarik minat untuk bisa menghasilkan musim lanjutannya.

Akhir Kata

Kyuukyoku Shinka shita Full Dive RPG ga Genjitsu yori mo Kusoge Dattara merupakan serial yang menarik serta menghibur untuk ditonton. Untuk sebuah anime yang mainstream, serial ini memberikan sesuatu yang terasa sangat berbeda untuk ditonton, bahkan serial ini terlalu banyak menyajikan banyak hal yang tidak biasa serta tidak terduga untuk ditonton, sehingga mungkin bagi penonton yang telah sering atau sangat mengenal alur cerita anime bertema game dengan latar fantasi maka akan merasa bahwa serial ini sangat mengejutkan untuk ditonton. (yah setidaknya itu yang saya rasakan ketika pertama kali menontonnya hehe)

Serial ini sendiri rasanya tidak banyak hal yang bisa kita bahas selain soal ceritanya, sebab untuk hal lainnya terhitung cukup umum untuk dikenali. Untuk serial ini sendiri rasanya tidak perlu kita bahas secara lengkap nantinya, dan mungkin lebih baik kita jadikan bahan diskusi saja di kolom komentar, sebab saya selalu yakin bahwa pembahasan ini bisa saja salah atau kurang, sehingga dengan adanya diskusi membuat pembahasan ini lebih lengkap atau lebih baik hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Kyuukyoku Shinka shita Full Dive RPG ga Genjitsu yori mo Kusoge Dattara, Sebuah Serial Bertema Game Yang Penuh Dengan Keanehan..."

Berlangganan via Email