Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Odd Taxi, Sebuah Serial Yang Menarik Dengan Topik Yang Menyakitkan Untuk Ditonton...


©P.I.C.S./Odd Taxi

Odd Taxi, Sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa keberuntungan mungkin bagian dari sebuah kesialan...

Odd Taxi merupakan serial anime original yang dibuat oleh studio OLM dan P.I.C.S yang ditayangkan secara perdana pada 6 April 2021 (Spring) dan tayang setiap hari Selasa pukul 02:00 JST, yang diproduseri oleh Baku Kinoshita, ceritanya ditulis oleh Kazuya Konomoto, dan karakter di desain oleh Hiromi Nakayama. Serial ini juga diadaptasi menjadi sebuah Manga yang dikerjakan oleh Takeichi Abaraya, yang diserialisasikan oleh penerbit Shogakukan dibawah cetakan Big Comic pada majalah Superior Dalpana, dari 15 Januari 2021 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 1 volume. Odd Taxi memiliki genre; Comedy, Drama, Mystery.

Cerita


Video ini mungkin terkena region lock, sehingga untuk kalian yang ingin menonton PV-nya mungkin perlu menggunakan VPN.

Odd Taxi bercerita tentang Pengemudi Taxi bernama Odokawa yang selalu menjalani hidupnya dengan biasa, dia tidak punya keluarga, sulit untuk bergaul, memiliki pemikiran yang sempit, dan tidak banyak berbicara. Orang yang bisa dia panggil teman-temannya adalah dokternya bernama Gouriki, dan teman sekelasnya dari SMA yaitu Kakibana. Di suatu waktu, semua pelanggannya terlihat aneh, dari Mahasiswa yang haus akan popularitas bernama Kabasawa, seorang perawat dengan berbagai rahasia bernama Shirakawa, Duo Komedian yang sulit berkembang bernama Homosapiens, seorang penjahat lokal bernama Dobu, dan Grup Idol yang baru saja debut bernama Mystery Kiss, yang semuanya ternyata mengarah terhadap suatu kejadian hilangnya seorang gadis...

Odd Taxi merupakan serial anime dengan cerita yang terasa sangat bagus untuk saya tonton, dimana serial ini di episode pertamanya menyediakan hal yang ternyata dapat menciptakan berbagai macam masalah yang nantinya disajikan di setiap topik di episode lanjutannya, dan kemudian hal itu mungkin akan disatukan menjadi satu masalah utama. Selain itu juga, meski serial ini menyediakan cerita yang serius serta kompleks, tetapi tersedianya hal-hal yang membuat ceritanya menjadi ringan atau menghibur untuk ditonton, sehingga membuat beberapa bagian cerita yang mungkin terasa membosankan menjadi lebih menarik untuk ditonton.

Episode pertama pada serial ini, saya rasa menjadi episode yang rasanya sangat mengejutkan untuk saya tonton, karena saya tidak pernah menyangka bahwa ada banyak detail yang saya pikir tidak penting serta saya hiraukan, ternyata dapat dijadikan detail penting untuk episode lanjutannya, dimana detail tersebut dijadikan topik untuk satu episode, dan yang lebih mengejutkannya lagi adalah hal tersebut dikembagkan menjadi sesuatu yang ternyata sangat unik serta tidak terduga untuk saya tonton, sehingga membuat saya berpikir bahwa serial ini sepertinya telah menunjukan cerita yang memang sangat cerdas untuk sebuah serial misteri.

Jika membahas cerita, hal yang saya suka dari serial ini adalah soal bagaimana serial ini menggambarkan masalah yang sangat populer di masyarakat saat ini. Selain itu juga, soal antropomorfisme yang menggambarkan dunia berisi hewan beradab yang disajikan pada serial ini membuatnya terkesan seperti sindiran yang menyenangkan untuk saya tonton, karena hal tersebut sebenarnya cukup menyakitkan untuk orang yang merasa, tetapi disisi lain juga hal tersebut dapat tersedia sebagai sebuah pesan yang saya rasa sangat bagus.

Namun, serial ini juga sepertinya perlu disediakan sebuah kritikan, seperti soal pengambilan sudut pandang cerita yang terkadang cukup membingungkan untuk saya tonton, bahkan ada satu episode yang cukup membuat saya kebingungan serta berpikir, ‘Tunggu kok tiba-tiba gini?’, hal ini sendiri mungkin sering terjadi di serial seperti ini agar membuat cerita lebih jelas, tetapi terkadang hal ini juga sering menjadi bumerang serta hasilnya tidak sesuai ekspektasi, tetapi hal ini hanya tersedia sedikit dan saya pikir ini bukanlah hal yang terlalu bermasalah.

Karakter


©P.I.C.S./Odd Taxi

Serial ini menyediakan satu tokoh utama, yaitu Hiroshi Odokawa, seorang yang berusaha apatis akan banyak hal. Ketika melihat karakter ini, sebenarnya saya berpikir apakah hewan yang disediakan memang dapat menggambarkan sifat yang diinginkan serial ini, dan bagi saya yang tidak tahu akan sifat hewan tersebut saya pikir mungkin hewan yang disediakan memang dapat menggambarkan sifat yang ingin serial ini sediakan.

Jika membahas bagian ini, sebenarnya yang paling menarik adalah soal karakter pembantu yang disediakan dibangun dengan sangat baik serta terasa detail untuk saya tonton, sehingga membuat saya paham akan sifat yang disediakan, dan pada akhirnya membuat masalah yang karakter tersebut bawakan menjadi lebih terasa serta masuk akal untuk saya tonton.

Hubungan yang diciptakan antar karakter juga dibuat dengan sangat bagus, ada banyak cara yang serial ini sediakan untuk menciptakan hubungan diantara karakter, dan ini menurut saya sangat bagus, sebab dibenak saya hubungan mungkin hanya tercipta di setiap adegan mobil taksi tersebut, tetapi ternyata saya sangat salah, sebab serial ini menyediakan berbagai macam latar serta situasi yang membuat saya yang menonton jadi tidak bosan.

Misteri


©P.I.C.S./Odd Taxi

Ketika membahas serial ini, sepertinya hal yang menarik untuk kita bahas adalah soal genre misteri yang disediakan. Serial ini menyediakan sebuah misteri yang bagus, dimana diawalan kita sedikit diperkenalkan tentang misteri utama yang ingin dibawakan, tetapi perkenalan tersebut tersedia setelah disediakannya sebuah topik cerita, hal ini seakan memberitahu kita bahwa setiap topik yang disediakan memang mengarah kepada misteri utama yang disediakan, sehingga meski misteri utama hingga saat ini tidak pernah diperlihatkan dengan jelas, tetapi dia memiliki kehadiran disetiap ceritanya.

Sebenarnya yang menarik dari serial ini adalah soal bagaimana serial ini menyediakan topik yang mengangkat isu saat ini, kemudian dikaitkan menjadi suatu masalah utama. Sebenarnya saya masih terus berpikir tentang benang merah yang membuat berbagai topik yang beragam tersebut menjadi sebuah masalah utama, sebab menurut saya antara topik dengan masalah utama atau misteri yang disediakan itu sangatlah terasa sulit untuk disatukan, dan itu sendiri terasa hingga episode keenam saat ini, dimana serial ini sepertinya masih berusaha membangun misteri dari berbagai topik yang disediakan tersebut.

Namun, membahas soal genre ini maka yang terpeting adalah soal bagaimana serial ini bisa membuat argumentasi yang dapat membuat penonton menganggap hal tersebut masuk akal, sebab pada dasarnya semua hal yang tersedia disini perlu dibuat dengan masuk akal dan itu memang salah satu kewajiban dari sebuah serial anime misteri, dimana mereka perlu memberikan cerita yang memang menarik serta menguras pikiran penonton dengan menyediakan sebuah teka-teki yang menarik serta masuk akal untuk ditonton, agar penonton merasa terpuaskan dengan apa yang mereka tonton serta pikirkan.

Kesimpulan

Odd Taxi merupakan serial yang menarik serta menghibur untuk ditonton, serial ini menyediakan sebuah cerita yang mengangkat permasalahan yang terjadi dimasyarakat saat ini, dan sejujurnya hal tersebut menarik untuk saya tonton, sebab disajikan dengan lucu sekaligus berisikan berbagai sindiran yang menyakitkan untuk ditonton. Sebenarnya secara keseluruhan hampir tidak ada hal yang saya permasalahkan dari serial ini, dan saya sangat menikmati menonton serial ini hingga episode terbaru saat ini yaitu episode keenam.

Serial ini sendiri, sebenarnya ingin saya bahas secara lengkap, karena saya ingin mengetahui bagaimana cara serial ini menyatukan berbagai topik yang beragam tersebut menjadi satu masalah utama. Namun, karena saya pikir masih banyak serial baru yang harus saya bahas, dan saya rasa sulit membahas serial ini secara lengkap, sehingga lebih baik kita jadikan serial ini sebagai diskusi di kolom komentar seperti biasa saja, karena saya selalu yakin bahwa pembahasan saya pasti salah atau mungkin kurang, sehingga kita bisa memperbaiki atau melengkapi pembahasan saya ini hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Odd Taxi, Sebuah Serial Yang Menarik Dengan Topik Yang Menyakitkan Untuk Ditonton..."

Berlangganan via Email