Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Sentouin, Hakenshimasu!, Sebuah Anime Dengan Sudut Pandang Pembahasan Yang Unik...


©Natsume Akatsuki, Kakao Lanthanum/Kadokawa/ Sentouin, Hakenshimasu!

Sentouin, Hakenshimasu! Sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa kerja cerdas lebih baik dibanding kerja keras...

Sentouin, Hakenshimasu! Merupan serial anime yang diproduksi oleh studio J.C.Staf yang dirilis secara perdana pada 4 April 2021 (Spring) dan tayang setiap hari minggu pukul 21:00 JST, serial ini juga dapat kalian tonton secara legal dengan subtitle indonesia pada channel YouTube Muse Indonesia yang rilis setiap hari Minggu pukul 21:30 WIB.

Serial anime ini berasal dari sebuah adaptasi light novel berjudul “Sentouin, Hakenshimasu!” yang ceritanya ditulis oleh Natsume Akatsuki dan diilustrasikan oleh Kakao Lanthanum, yang dipublikasikan oleh Kadokawan Shoten dibawah cetakan Kadokawa Sneaker Bunko, dari 1 Nopember 2017 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 6 volume light novel. Serial ini juga mendapatkan adaptasi manga yang dikerjakan oleh Masaaki Kiasa, yang diserialisasikan oleh Media Factory pada majalah Monthly Comic Alive, dari 27 Maret 2018 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 6 volume manga. Sentouin, Hakenshimasu! Memiliki genre; Action, Comedy, Ecchi, Fantasy, Science Fiction.

Cerita


source: YouTube/ Muse Indonesia, Sentouin, Hakenshimasu! Episode 1

Sentouin, Hakenshimasu! Berlatar cerita setelah hampir menyelesaikan penaklukan di bumi, Asosiasi Penjahat Kisaragi memutuskan untuk melakukan ekspansi ke seluruh planet yang mirip dengan bumi, mereka menugaskan kombatan No.6 dan Android Model Cantik berspesifikasi tinggi bernama Alice ke planet yang mirip dengan dunia fantasi. Tak lama setelah tiba, No.6 dan Alice ditemukan oleh Kesatria Kerajaan, dan kemudian direkut menjadi pasukan militer Kerajaan Grace. Disaat mereka perlu mengumpulkan poin kejahatan agar dapat membangun pangkalan teleportasi di planet itu, mereka juga perlu menyeimbangkan pekerjaan mereka dengan misi menyelamatkan Kerajaan Grace yang selalu diserang oleh pasukan Iblis.

Sentouin, Hakenshimasu! Merupakan serial yang menarik, dan rasanya akan menambah nuansa baru untuk sebuah anime yang berlatar isekai, sehingga membuat saya yang menonton merasakan hal yang baru serta unik dari sebuah anime yang mainstream seperti ini. Hal yang dapat membuat itu terjadi, mungkin karena adanya latar belakang yang terasa unik serta baru untuk saya tonton yang pada akhirnya membuat jalan cerita menjadi sangat berbeda dengan anime isekai pada umumnya.

Ketika menonton anime isekai, mungkin hal yang biasanya dapat dijadikan unik dari serial sejenis ini adalah soal penyediaan karakter utama, tetapi untuk serial ini sepertinya lebih kepada latar belakang ceritanya yang unik serta menarik untuk saya pikirkan, hal itu sendiri pada akhirnya berdampak kepada bagaimana serial ini menyediakan serta membahas topik yang disajikan, sehingga membuat jalan ceritanya menjadi unik untuk ditonton. Sebenarnya jika membahas soal topik yang disediakan itu termasuk umum, tetapi karena keunikan yang disajikan diawal membuat hal yang umum tersebut dapat dimodifikasi menjadi unik serta baru untuk ditonton.

Serial ini juga memiliki hal yang menurut saya sangat menarik, yaitu tentang bagaimana serial ini mematahkan ekspektasi saya. Sebenarnya saya termasuk orang yang sering menonton anime isekai atau fantasi, dan terkadang hanya dengan melihat topik yang disajikan membuat saya tahu akan akhir penyelesaiannya, tetapi untuk serial ini sepertinya hal itu tidak akan terjadi, karena rasanya serial ini membahas topik dari sudut pandang yang baru yang pada akhirnya membuat topik yang disediakan berakhir dengan sesuatu yang sangat jauh dari ekspekstasi saya, bahkan rasanya untuk karakter sampingan yang ada di ceritanya sendiri tidak akan menyangka akan berakhir seperti itu.

Namun, serial ini juga sepertinya memiliki sesuatu yang perlu dikritisi, yaitu soal keunikan yang disajikan sebenarnya tidak benar-benar unik, serial ini seakan hanya mengambil serta menggabungkan hal unik dari serial isekai terdahulu. Untuk awalan saat ini rasanya ini bukanlah hal yang bermasalah, tetapi untuk masa mendatang rasanya ini akan menjadi masalah sebab pasti akan ada serial yang sejenis seperti ini di masa mendatang, dan rasanya akan membuat serial ini terlupakan, sehingga jawaban paling baik atas masalah tersebut adalah menyediakan hal yang baru yang dapat membuat serial ini membekas di ingatan penonton, atau memiliki keunikan yang hanya bisa serial ini sediakan. (soal ini rasanya dapat dengan mudah disediakan oleh penulisnya hehe)

Karakter


©Natsume Akatsuki, Kakao Lanthanum/Kadokawa/ Sentouin, Hakenshimasu!

Terdapat 5 karakter utama pada serial ini, Roku-gou seorang kombatan dengan sifat yang aneh serta memiliki cara berpikir jahat untuk bisa menyelesaikan sesuatu, Alice Kusuragi seorang android berspesifikasi tinggi dengan cara bicara yang sadis, Snow seorang ksatria polos yang senang dengan uang serta pedang mewah, Grim seorang wanita lajang pengguna sihir yang selalu mati atau pingsan sebelum bertempur, dan Rose seorang Humanoid Chimera Tempur Buatan yang polos dan senang makan.

Jika membahas soal karakter utama, hampir semuanya memiliki keunikan yang tidak ternilai, dan rasanya ini akan terasa membekas diingatan saya, sehingga tidak ada yang saya permasalahkan untuk karakter utama. Mungkin jika ada yang dipermasalahkan adalah soal kekhawatiran orang tua akan sifat buruk yang disediakan karakter utama ditakutkan akan diikuti oleh anak-anak, tetapi sebenarnya serial ini telah memberikan solusi bahwa di setiap sifat buruk yang ditampilkan selalu ada balasan dialog yang menyatakan bahwa itu hal yang buruk.

Untuk karakter sendiri, rasanya di akhiran episode keempat akan disediakan konflik antar karakter, sehingga ini juga membuat hubungan yang terjalin diantara karakter mulai bisa terbentuk, sehingga dapat dianggap bahwa bagian karakter, dari keunikan serta bagaimana hubungan tercipta bisa disediakan dengan sangat baik, bahkan menarik untuk ditonton.

Isekai


©Natsume Akatsuki, Kakao Lanthanum/Kadokawa/ Sentouin, Hakenshimasu!

Membahas soal anime isekai, sebenarnya ini termasuk jenis anime yang sangat bosan saya tonton serta bahas, sebab hampir menyediakan awalan cerita yang rasanya terasa mirip satu sama lain, bahkan saya berpikir bahwa sepertinya hal-hal yang mirip tersebut telah menjadi unsur instrinsik dari anime seperti ini. Namun, rasanya ada beberapa hal yang menurut saya selalu bisa menarik untuk serial seperti ini yaitu soal prolog, karakter, atau bagaimana serial tersebut membahas topik yang disajikan.

Untuk serial ini, rasanya ketiga hal tersebut disajikan dengan sangat menarik serta unik, tetapi untuk keunikannya sendiri saya belum cukup yakin apakah bisa disebut keunikan, sebab apa yang telah disediakan telah ada di serial isekai terdahulu. Namun, hal yang mirip dengan serial terdahulu tersebut juga sebenarnya adalah serial yang dibuat oleh penulis ini sendiri, sehingga dipikiran saya itu bisa disebut unik dan memang ciri khas dari penulis dalam membuat karyanya itu. (yah mungkin untuk hal ini kita diskusikan saja di kolom komentar hehe)

Namun, dari serial ini saya masih sangat berharap bahwa ada hal yang memang benar-benar unik atau yang dapat membekas diingatan penonton hadir di serial ini, sebab jika rangkaian cerita yang disajikan hanya sama dengan anime isekai terdahulu, maka hanya akan membuat serial ini terlupakan begitu saja, karena saya selalu yakin akan ada saja anime baru yang sejenis dengan ini atau menyediakan hal yang dapat membuat anime ini terlupakan, dan itu merupakan hal yang cukup sering terjadi.

Akhir Kata

Sentouin, Hakenshimasu! Merupakan serial yang menarik serta unik untuk ditonton, cerita yang disajikan hingga episode keempat saat ini menarik untuk ditonton, bahkan saya berpikir di episode selanjutnya akan semakin menarik, karena disitu akan disajikan konflik antar karakter yang rasanya akan membuat cerita menjadi lebih menegangkan, dan saya juga merasa sepertinya akan dibahas lebih unik dibanding episode yang telah ada saat ini.

Sentouin, Hakenshimasu! Rasanya hanya akan dibahas di artikel ini saja, sebab saya merasa bahwa ini merupakan serial yang lebih baik dijadikan tontonan saja, dan tidak perlu dibahas terlalu serius, apalagi dibahas secara lengkap ketika diakhiran episode nanti. Namun, karena saya selalu yakin bahwa apa yang saya bahas ini kemungkinan besar salah atau kurang, maka mungkin bisa kita jadikan diskusi ringan di kolom komentar seperti biasa, sebagai pelengkap atau mungkin penambah pembahasan ini.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Sentouin, Hakenshimasu!, Sebuah Anime Dengan Sudut Pandang Pembahasan Yang Unik..."

Berlangganan via Email