Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Seven Knights Revolution: Eiyuu no Keishousha, Sebuah Anime Yang Bagus Serta Butuh Proses Untuk Menarik...


©Netmarble Corps. & Netmarble Nexus Inc. Seven Knights

Seven Knights Revolution:  Eiyuu no Keishousha, Sebuah Anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa kekuatan terbesar muncul dari keinginan untuk melindungi seseorang...

Seven Knights Revolution:  Eiyuu no Keishousha merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio Liden Films dan DOMERICA yang dirilis secara perdana pada 5 April 2021 (Spring) dan tayang setiap hari Senin pukul 00:00 JST. serial ini juga dapat kalian tonton secara legal dengan subtitle indonesia pada channel YouTube Muse Indonesia yang rilis setiap hari Minggu pukul 23:30 WIB. Serial anime ini merupakan adaptasi dari sebuah game RPG berjudul “Seven Knight” buatan Netmarble, yang dirilis pada bulan Maret 2014 untuk perangkat Android dan iOS di Korea Selatan, kemudian didistribusikan untuk global di bulan Oktober 2015, dan Februari 2016 untuk versi Jepang. Seven Knights Revolution:  Eiyuu no Keishousha memiliki genre; Action, Fantasy.

Cerita

Seven Knights Revolution:  Eiyuu no Keishousha berlatar cerita tentang dahulu kala, para Pahlawan telah menyelamatkan dunia ini, banyak Pahlawan bertempur melawan kekuatan penghancur untuk melindungi dunia. Beberapa waktu berlalu, para Pahlawan telah meninggal dan mereka yang memiliki kekuatan mewariskannya kepada Successors untuk menjaga dunia. Salah satu Successors yang mewarisi Pahlawan Seven Knights melawan para monster untuk menyelamatkan seorang anak laki-laki bernama Nemo. Namun, dalam pertempuran tersebut, Nemo ternyata membangkitkan kekuatannya sebagai seorang Successors, tetapi Pahlawannya adalah seseorang yang tidak diketahui serta tidak tertulis di dalam sejarah...

Seven Knights Revolution:  Eiyuu no Keishousha merupakan serial anime yang menarik, dan perlahan-lahan terlihat semakin menegangkan. Serial ini di setiap episodenya selalu menyediakan awalan cerita yang terkesan membosankan, tetapi setelah memasuki pertengahan hingga akhir episode akan mulai menyediakan sesuatu yang menarik serta menegangkan untuk ditonton, sehingga ketika menonton serial ini terkadang ada masa dimana saya kurang bisa menikmati ceritanya, tetapi terkadang juga saya sangat menikmati ceritanya.

Jika membahas bagian cerita, sebenarnya saya kurang begitu menikmati topik yang disajikan sebab hampir menyediakan topik yang umum serta sering saya temui di serial seperti ini, tetapi hal yang membuat saya tertarik adalah soal bagaimana serial ini menyajikan pertengahan serta akhiran yang memuaskan, dimana serial ini menyediakan animasi pertarungan yang bagus serta misteri yang cukup membuat saya berpikir tentang maksud, dan pemikiran tentang apa yang akan terjadi kedepannya.

Pada bagian cerita, hal yang mungkin paling saya suka dari serial ini adalah soal penyediaan misteri yang menarik untuk saya perhatikan, dimana serial ini menyediakan tokoh utama yang merupakan penerus dari pahlawan yang tidak diketahui, dan hal ini di setiap episodenya selalu menimbulkan pertanyaan tentang akan seperti apa hal ini nantinya, sebab hal inilah yang rasanya menjadi salah satu daya tarik dari serial ini, dan sejujurnya saya sangat berharap akan kejutan yang sangat memuaskan dari misteri ini nantinya.

Namun, serial ini juga memiliki hal yang perlu dikritisi, seperti soal ceritanya yang sepertinya kurang ringan untuk ditonton, ada momen dimana saya kurang fokus untuk menonton serial ini dan membuat saya tiba-tiba tertidur, sebab tidak ada hal yang dapat menyegarkan mata saya seperti dialog atau adegan yang dapat sedikit membuat saya terhibur, sehingga saya sebenarnya berharap ada hal yang dapat mengurangi pembawaan cerita yang terlalu serius ini.

Karakter


©Netmarble Corps. & Netmarble Nexus Inc. Seven Knights

Terdapat dua karakter utama pada serial ini yaitu, Faria seorang gadis dengan tekad serta usaha agar terus bekerja keras untuk bisa menyelamatkan siapapun, dan Nemo seorang lelaki yang polos yang berpikir apa adanya serta selalu dapat mempertaruhkan nyawanya untuk kebaikan banyak orang. Dua karakter ini merupakan karakter yang menarik serta memiliki satu hal yang saya rasa dapat membuat keduanya terhubung dengan sangat baik, sehingga menciptakan hubungan yang menarik untuk ditonton.

Jika membahas karakter, untuk saat ini sepertinya serial ini lebih ingin mengedepankan soal perkenalan dengan para karakter pembantu, dimana serial ini menyediakan satu buah topik kemudian memunculkan satu karakter pembantu yang berperan untuk menyelesaikan topik tersebut bersama dengan karakter utamanya. Hal ini, membuat karakter utama menjadi kenal dengan karakter pembantu di serial ini, sekaligus mengenalkan kita akan karakter yang nantinya mungkin ada di dalam versi game-nya.

Namun, selain itu juga, hal tersebut dimanfaatkan oleh serial ini untuk mengembangkan potensi dari karakter utama, dimana di setiap episodenya ketika karakter utama berpasangan serta bekerja sama dengan karakter pembantu untuk menyelesaikan topik masalah yang disediakan, membuatnya bertumbuh semakin kuat dan disisi lain pemikiran dari karakter tersebut menjadi lebih terbentuk.

Cerita Serius


©Netmarble Corps. & Netmarble Nexus Inc. Seven Knights

Ketika menonton serial ini, hal yang ingin saya bahas adalah pembuatan cerita yang terasa terlalu serius. Sebenarnya untuk sebuah anime yang berasal dari adaptasi game, cerita yang dibuat serius ini mungkin dimaksudkan untuk membuat drama yang lebih kuat, karakter yang keren, atau mungkin kualitas cerita yang bagus. Untuk saya sendiri, hal seperti ini sudah cukup membosankan, sebab topik yang disajikan tidak benar-benar unik serta menarik untuk dibuat serius.

Saya bukanlah orang yang membenci cerita yang serius, bahkan saya sangat menikmati cerita yang serius dengan catatan bahwa cerita tersebut memiliki topik cerita yang unik untuk saya tonton, sehingga ketika melihat topik tersebut dibahas dengan serius membuat saya dapat dengan serius memperhatikan, sebab saya ingin tahu akan dibawa seperti apa topik yang disajikan tersebut. Namun, untuk serial ini hal tersebut tidak bisa disediakan, mungkin ini terjadi karena saya telah beberapa kali menonton serta membahas serial anime dari adaptasi game, dan disisi lain saya juga tidak begitu tertarik dengan gamenya, sehingga topik yang disajikan tidak benar-benar unik serta menarik dimata saya.

Serial ini sebenarnya telah menyajikan cerita yang bagus, dan sebenarnya hampir tidak ada masalah yang bisa dikomentari. Namun, sialnya adalah cerita yang bagus seperti ini telah ada di anime terdahulu, dan membuat serial ini terlihat biasa saja. Di pikiran saya, hal yang bisa menjawab hal ini adalah dengan menyediakan sesuatu yang lucu atau ringan, sebab rasanya komedi adalah salah satu alat yang paling dapat membuat serial seperti ini menarik. (setidaknya untuk saat ini)

Akhir Kata

Seven Knights Revolution:  Eiyuu no Keishousha merupakan serial yang menarik, dengan awalan yang terkadang membosankan untuk ditonton, tetapi dibangun serta diakhiri dengan sesuatu yang menarik. Ketika membahas serial ini, saya sangat sulit menentukan apakah ini serial yang bagus atau tidak, sebab ada beberapa hal yang saya rasa bermasalah di serial ini, tetapi disisi lain saya menganggap bahwa hal itu mungkin hanya sebatas pemikiran dangkal saya saja, sehingga pada akhirnya saya menyimpulkan bahwa ini termasuk serial yang bagus untuk ditonton, terutama bagi kalian yang mungkin menyukai atau tertarik dengan game Seven Knight.

Serial ini rasanya tidak perlu kita bahas secara lengkap, karena saya berpikir bahwa saya sulit membahas serial seperti ini. Namun, karena saya selalu yakin bahwa pembahasan saya pasti salah atau kurang, maka seperti biasa kita akan lakukan diskusi di kolom komentar, sebagai alat untuk melengkapi atau mungkin memperbaiki pembahasan saya ini hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Seven Knights Revolution: Eiyuu no Keishousha, Sebuah Anime Yang Bagus Serta Butuh Proses Untuk Menarik..."

Berlangganan via Email