Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Subarashiki Kono Sekai The Animation, Sebuah Anime Menarik Yang Membingungkan Penonton Awam...


©Square Enix/ Subarashiki Kono Sekai The Animation

Subarashiki Kono Sekai The Animation, Sebuah Anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa setiap kejadian akan membuat kita semakin bertumbuh ...

Subarashiki Kono Sekai The Animation merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio Shin-Ei Animation dan DOMERICA yang dirilis secara perdana pada 10 April 2021 (Spring) dan tayang setiap hari Sabtu pukul 02:25 JST. serial ini juga dapat kalian tonton secara legal dengan subtitle indonesia pada channel YouTube Ani-One yang rilis setiap hari Sabtu. Serial anime ini merupakan adaptasi dari sebuah game berjudul “Subarashiki Kono Sekai” buatan Square Enix dengan Jupiter, yang dirilis pada 27 Juli 2007 untuk perangkat Nintendo DS di Jepang, kemudian didistribusikan untuk global pada bulan April 2008. Subarashiki Kono Sekai The Animation memiliki genre; Action, Super Natural.

Cerita

Subarashiki Kono Sekai The Animation bercerita tentang Neku yang terbangun di tengah jalan Shibuya yang ramai tanpa memiliki ingatan tentang bagaimana dia sampai disana. Sedikit yang dia tahu, dia dibawa ke dunia alternatif yang dikenal sebagai Underground (UG), di dunia tersebut seluruh orang yang telah mati dikumpulkan sebagai peserta, dan dipaksa untuk mengikuti permainan misterius bernama “Reapers Game”. Neku diajak berpasangan oleh seorang gadis bernama Shiki untuk bisa bertahan hidup dari dunia tersebut, dimana disana mereka bersama-sama menyelesaikan misi serta mengalahkan monster bernama “Noise”. Perlahan-lahan mereka mulai mengetahui kenyataan dari game tersebut, hanya ada satu cara untuk tetap hidup dari game tersebut, yaitu percaya pada pasanganmu.

Subarashiki Kono Sekai The Animation, sebuah anime yang menarik dengan cerita yang cukup rumit, serial ini sepertinya banyak mengambil cerita yang berasal dari adaptasi game yang membuat ceritanya mungkin akan lebih bisa dipahami oleh penonton yang telah memainkan gamenya, sehingga untuk saya yang tidak pernah memainkan gamenya akan sulit paham dengan ceritanya, terutama untuk awalannya yang terasa cukup membingungkan untuk saya tonton.

Awalan yang disediakan sebenarnya membingungkan karena masih banyak hal yang perlu saya ketahui ketika menonton ini, dari latar tempat, kemudian konsep yang ingin dibawakan, hingga beberapa istilah yang membuat saya merasa bahwa setidaknya butuh beberapa episode untuk bisa mengikuti ceritanya dengan baik. Namun, seperti yang saya bilang sebelumnya, hal ini hanya bisa terjadi untuk saya yang memang tidak pernah memainkan gamenya, sehingga pengetahuan saya akan serial ini sangatlah kosong, sedangkan untuk yang telah memainkan gamenya seharusnya dapat lebih mudah mengikuti serial ini.

Cerita yang disajikan telah berada hingga episode delapan, dan hingga episode tersebut banyak hal yang menarik disajikan oleh serial ini. Namun, hal yang mungkin paling menarik untuk saya tonton dari bagian cerita adalah soal bagaimana serial ini menyediakan teka-teki yang bagus untuk saya tonton, dimana pada awalnya saya berpikir bahwa teka-teki tersebut merupakan hal yang sederhana, tetapi semakin banyaknya informasi yang disediakan membuat teka-teki tersebut semakin rumit, dan jauh dari apa yang saya bayangkan diawalan.

Sebenarnya sulit juga sih menjelaskan soal seberapa bagus teka-teki yang disajikan, sebab jika membahas hal ini adalah soal seberapa cerdas serial ini menjelaskan teka-teki tersebut untuk kita tonton. Namun, untuk saya sendiri, serial ini telah menyajikan teka-teki yang menarik untuk saya tonton, mungkin hal yang memang masih perlu diperhatikan dari hal tersebut adalah soal menyatukan berbagai informasi yang telah disediakan saat ini, kemudian menjadikannya menjadi satu jawaban dari teka-teki tersebut.

Karakter


©Square Enix/ Subarashiki Kono Sekai The Animation

Terdapat 5 karakter pada serial ini yaitu, Neku seorang lelaki yang memiliki kecurigaan akan banyak hal karena tidak mengingat apapun, Shiki seorang gadis yang penuh dengan aura positif serta keinginan untuk bisa bebas dari permainan karena masih memiliki hal yang ingin dia capai, Raimu seorang yang mudah tersenyum serta tidak memikirkan banyak hal karena masih belum memiliki cita-citanya, Beat seorang lelaki yang penuh semangat serta kebaikan, dan Yoshiya seorang lelaki yang penuh misteri serta berharap banyak pada Neku karena mengetahui banyak hal.

Soal karakter, sebenarnya yang menarik dari bagian ini adalah soal bagaimana serial ini menghilangkan banyak karakter penting untuk menciptakan kesan yang sangat kuat untuk serialnya, hal ini juga membuat banyak hal yang awalnya tidak menarik menjadi menarik untuk ditonton, karena ada beberapa sentuhan drama yang ternyata dapat memperkuat hal-hal yang awalnya membosankan tersebut.

Bagi saya, hal tersebut termasuk yang berani untuk disediakan, karena mau bagaimanapun hal ini bisa menimbulkan banyak kekesalan untuk para penonton yang mungkin menyukai karakter penting tersebut, dan disisi lain jikalau hal ini gagal memberikan kesan untuk penonton maka akan sia-sia. Namun, untuk saya pribadi penghilangan karakter penting berhasil memberikan kesan untuk saya tonton, dan sejujurnya ini hal yang sangat menarik untuk saya sendiri, sebab di beberapa kesempatan saya hampir nangis dengan hal tersebut hehe.

Action


©Square Enix/ Subarashiki Kono Sekai The Animation

Jika membahas anime ini, mungkin hal yang perlu kita bahas adalah soal genre action yang disediakan. Sebenarnya saya kurang suka membahas bagian ini, karena kita perlu membahas animasi, dan sejujurnya saya tidak paham soal ini, tetapi dari apa yang saya rasakan sepertinya serial ini tidak begitu menyediakan animasi pertarungan yang spesial, dan mungkin lebih terfokus kepada pemberian efek visual serta penyediaan musik yang membuatnya menjadi keren untuk saya tonton.

Sebenarnya bagian ini juga sangat berkaitan dengan gamenya, dimana action yang disediakan pasti sangat disesuaikan dengan game-nya, sehingga untuk hal ini memang tidak ada yang bisa dikembangkan, dan memang lebih baik seperti ini, karena dengan seperti ini saja telah membuatnya menjadi sebuah ciri khas dari anime ini, disisi lain juga hal ini akan membuat penonton yang memainkan game ini akan merasakan nostalgia dari game ini sendiri.

Akhir kata

Subarashiki Kono Sekai The Animation merupakan serial anime yang menarik, dan bagi kalian yang pernah memainkan versi gamenya sepertinya akan merasa sangat tertarik dengan animenya ini, karena banyak hal yang mungkin sesuai dengan gamenya. Untuk saya yang tidak pernah memainkan gamenya membutuhkan sekitar 3 episode untuk bisa menikmati serial ini dengan baik, karena ada banyak hal yang memang harus saya pahami. (selain itu juga karena otak saya yang lemot jadi cukup lama untuk bisa paham hehe)

Anime ini sepertinya tidak perlu kita bahas secara lengkap, dan mungkin kita jadikan diskusi ringan saja di kolom komentar nantinya, karena saya selalu yakin bahwa pembahasan saya ini pasti salah atau kurang, sehingga kita bisa diskusikan untuk dapat menambah atau memperbaiki pembahasan saya ini hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Subarashiki Kono Sekai The Animation, Sebuah Anime Menarik Yang Membingungkan Penonton Awam..."

Berlangganan via Email