Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Super Cub, Sebuah Anime Yang Menenangkan Dan Terasa Sangat Detail...


©Tone Koken, Hiro/Super Cub

Super Cub, Sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita untuk menyukai sesuatu tanpa memperdulikan pandangan orang lain...

Super Cub merupakan serial anime yang diproduksi oleh Studio Kai yang rilis secara perdana pada 7 April 2021, dan tayang setiap hari Rabu pukul 23:00 JST, serial ini juga dapat kalian tonton secara legal dengan subtitle indonesia pada channel YouTube Muse Indonesia yang rilis setiap hari Rabu pukul 22:30 WIB.

Serial ini berasal dari sebuah Light Novel berjudul “Super Cub” yang ceritanya ditulis oleh Tone Kouken dan diilustrasikan oleh Hiro, mendapatkan serialisasi oleh Kadokawa Shoten dibawah cetakan Kadokawa Sneaker Bunko, yang kemudian merilis volume pertamanya pada 1 Mei 2017 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 7 volume light novel. Serial ini juga mendapatkan adaptasi manga yang dikerjakan oleh Kanitan, diserialisasikan oleh Kadokawa Shoten pada website manga Comic Newtype, dari 29 Desember 2017 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 5 volume manga. Super Cub memiliki genre; Slice of Life, School, Iyashikei.

Cerita

Super Cub bercerita tentang Koguma, seorang siswi SMA pendiam yang hidup tanpa orang tua, teman, atau bahkan tujuan di masa depan, setiap harinya dia selalu mengendarai sepeda untuk menuju ke sekolah. Namun, disaat Koguma melihat murid lain mengendarai sepeda motor, dia tertarik untuk memilikinya, dan pada akhirnya membuat dia datang ke toko penjualan motor, dimana dia menemukan sebuah Super Cub bekas dengan harga yang cukup murah. Saat Koguma melakukan perjalanan dengan Super Cub-nya, dia mulai merasakan kebebasan dalam kesepiannya, kemudian menemukan persahabatan, kesenangan, hingga petualangan di setiap perjalanannya.

Super Cub merupakan serial anime yang menarik dengan latar serta penyediaan suasana yang dapat menenangkan untuk ditonton, ketika menonton serial ini rasanya tidak banyak hal yang bisa kita rasakan dari ceritanya, sebab hal yang paling kita nikmati dari menonton serial ini adalah soal animasinya yang memang dibuat dengan sangat baik, ditambah dengan berbagai macam detail di didalamnya yang membuat penonton mungkin dapat merasakan apa yang tokoh utama lakukan.

Saat menonton episode pertama serial ini, saya sebenarnya tertarik dengan prolog awal ceritanya yang memberitahu masalah dari tokoh utama, dari kebiasaan serta pola pikirnya yang membuat saya yang menonton merasakan apa yang tokoh tersebut rasakan, kemudian masuk kedalam scene dimana tokoh tersebut mulai tertarik dengan sepeda motor yang ternyata tersedia masalah di dalamnya yang membuat saya memahami tentang seberapa besar ketertarikannya dengan hal tersebut, dan diakhiri dengan sesuatu yang cukup menyedihkan tetapi juga membekas di ingatan. Jika membahas hal tersebut, bagi saya ini merupakan hal bagus, sebab hal ini menciptakan ketertarikan penonton dengan serial ini sekaligus menghasilkan kesan dibenak penonton, sehingga membuat siapapun yang menonton serial ini sepertinya sulit melupakan serial ini.

Jika membahas hal yang paling saya suka dari cerita di serial ini, mungkin soal penyediaan hal-hal sederhana seperti Super Cub, lalu sensasi dari mengendarai sepeda motor, dan pesan seperti pentingnya mengendarai dengan baik menjadi suatu hal yang ternyata menarik untuk saya tonton, sebab saya tidak pernah berpikir hal yang sederhana serta umum tersebut dapat dibuat dengan menarik, bahkan membekas diingatan saya. Bagi saya, serial seperti ini sangatlah mudah dilupakan, sehingga penyediaan hal yang unik atau hal yang dapat membuat penonton selalu ingat dengan serial ini adalah hal yang penting, dan serial ini rasanya telah berhasil menyediakan hal tersebut.

Lalu, jika membahas soal kekurangan, sebenarnya saya masih berpikir apakah serial ini perlu sebuah konflik yang berat atau tidak, karena dibenak saya serial ini perlu menciptakan perasaan lain yang bisa ditimbulkan dari konflik yang berat, agar penonton dapat merasakan hal lain dari serial ini, sehingga tidak terpaku terhadap hal yang menyenangkan serta menenangkan saja. Namun, disisi lain saya juga menganggap bahwa apa yang disediakan saat ini rasanya telah cukup, dan ada juga pemikiran bahwa penyediaan konflik yang berat hanya akan merusak sensasi menyenangkan serta menenangkan dari serial ini, sehingga mungkin untuk hal ini lebih baik kita diskusikan atau kita tunggu saja apa yang akan disajikan nantinya.

Karakter


©Tone Koken, Hiro/Super Cub

Terdapat 3 karakter utama pada serial ini yaitu, Koguma seorang siswi pemurung serta seorang yang tidak memiliki sesuatu untuk dilakukan, Reiko seorang siswi dengan keinginan yang kuat serta memiliki kesukaan yang besar akan Super Cub, dan Shii Eniwa seorang siswi dengan senyuman yang menghangatkan tetapi seorang yang canggung. Ketiga karakter tersebut saling melengkapi, dan rasanya setiap karakter tersebut menghasilkan suasana yang berbeda dari ceritanya, seperti Kaguma dengan pembawaan suasana yang tenang serta sedikit gelap, reiko dengan pembawaan yang penuh semangat, dan Shii dengan pembawaan yang penuh kehangatan.

Hal yang saya permasalahkan di bagian cerita soal konflik yang akan menghasilkan perasaan lain untuk ditonton, sebenarnya dapat tercipta dari pengambilan sudut pandang dari karakter utamanya, sehingga hal tersebut dapat menjawab hal yang saya permasalahkan tersebut, dan membuat ceritanya menjadi hampir tidak ada yang bisa dipermasalahkan.

Pada bagian ini, mungkin hal yang paling menarik adalah soal perkembangan yang terjadi di setiap karakternya terutama karakter Koguma, dimana perkembangan yang diberikan cukup menarik, dari anak yang rasanya sulit mengungkapkan sesuatu menjadi mulai bisa mengeluarkan apa yang ingin dia katakan, dan masih ada banyak detail yang menurut saya sangat menarik untuk diperhatikan dari perkembangannya ini. Namun, hal tersebut juga ternyata tidak merusak ciri khas pada karakter tersebut, sehingga bagi saya yang mungkin sudah memiliki kesan yang kuat akan karakter tersebut jadi tidak merasa aneh dengan perkembangannya ini.

Slice of Life


©Tone Koken, Hiro/Super Cub

Jika membahas serial ini, sepertinya hal yang paling baik untuk kita bahas adalah soal genre Slice of Life yang serial ini sediakan. Pada setiap episodenya, topik yang disajikan sepertinya memiliki kekuatan dari latar waktu yang disediakan, yang seakan memberitahu saya bahwa ‘dalam kondisi ini maka Super Cub bisa dijadikan seperti ini’, dan itu merupakan hal yang menarik sebab bagi saya yang tidak mengetahui tentang Super Cub maka menganggap bahwa itu adalah sesuatu yang unik untuk saya tonton, bahkan ketahui.

Menurut saya jika membahas genre ini, hal yang membuat genre ini menarik adalah soal seberapa berhasilnya cerita dapat dirasakan oleh kita sebagai penonton, seperti soal hal yang dilakukan atau pengalaman yang karakter alami dapat dirasakan oleh kita, bahkan dapat membuat kita berpikir bahwa mungkin hal itu memang nyata adanya. Untuk serial ini sendiri, rasanya hal tersebut dapat disediakan dengan baik, dimana kita bisa merasakan apa yang dilakukan atau pengalaman apa yang karakter pada serial ini rasakan.

Akhir Kata

Super Cub merupakan serial yang menarik untuk ditonton, pada dasarnya ini adalah serial yang menenangkan serta menyenangkan untuk ditonton, dimana serial ini menyediakan sebuah cerita tentang spesialnya Super Cub yang dapat memberikan banyak pengalaman untuk pengemudinya, dan membuat kita sebagai penonton merasakan berbagai macam hal dari apa yang serial ini sediakan.

Ketika membahas serial ini, sebenarnya tidak ada banyak hal yang dapat saya bahas, karena ini bukanlah serial yang dapat dibahas dan juga ini merupakan serial yang lebih baik ditonton saja, sehingga sepertinya pembahasannya hanya perlu kita lakukan di artikel ini, dan rasanya tidak perlu melakukan pembahasan secara lengkap hehe. Di bagian ini saya selalu merasa bahwa pembahasan saya pasti salah atau kurang, sehingga kita bisa melakukan diskusi untuk melengkapi atau memperbaikinya, tetapi untuk artikel ini mungkin kita hanya perlu berbagi kesan saja setelah menonton serial ini, karena sepertinya itu lebih menarik dibandingkan dengan diskusi hehe. (selain itu juga, agak aneh jika kita diskusikan anime ini dengan serius hehe)

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Super Cub, Sebuah Anime Yang Menenangkan Dan Terasa Sangat Detail..."

Berlangganan via Email