Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime 86 - Eighty Six – Sebuah Serial Yang Menarik Dengan Kejutan Yang Penuh Kesedihan...


©Asato Asato/Kadokawa/Project-86

86 - Eighty Six -, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita tentang banyaknya kesedihan yang tidak kita ketahui, karena terlalu banyak menikmati kesenangan...

86 - Eighty Six -, Merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio A-1 Pictures yang dirilis secara perdana pada 11 April 2021 (Spring) dan tayang setiap hari minggu pukul 00:00 JST. Serial anime ini berasal dari sebuah adaptasi light novel berjudul “86 - Eighty Six -” yang ceritanya ditulis oleh Asato Asato dan diilustrasikan oleh Shirabu, yang dipublikasikan oleh ASCII Media Works dibawah cetakan Dengenki Bunko, dari 10 Febuari 2017 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 9 volume novel. Serial ini juga mendapatkan dua adaptasi manga, yang pertama dikerjakan oleh Motoki Yoshihara dengan judul ‘86 - Eighty Six –‘, yang diserialisasikan oleh Square Enix pada majalah Young Gangan, dari 10 Oktober hingga saat ini, dan telah menghasilkan 2 volume manga, kemudian adaptasi manga keduanya dikerjakan oleh Suzume Somemiya dengan judul ‘Gakuen 86’, yang diserialisasikan oleh Media Factory pada majalah Monthly Comic Alive. Bishounen Tanteidan memiliki genre; Comedy, Mystery, Science-Fiction.

Cerita

video ini sepertinya region lock, sehingga kalian mungkin perlu menggunakan VPN untuk menonton PV-nya hehe

86 - Eighty Six – berlatar cerita di Republik San Magnolian yang sedang melakukan perperangan dengan kekaisaran Giadian dengan menggunakan drone, tetapi ternyata hal itu adalah propaganda. Di negara tersebut seorang dengan ras Alba yang memiliki rambut perak akan hidup damai, sedangkan yang tidak lahir dari ras tersebut akan ditempatkan di area Eighty Six, dimana mereka dipaksa untuk berperang melawan Legiun otonom Kekaisaran Giadian dibawah komandor “Handlers” dari Partai Republik. Kisah bercerita tentang seorang gadis bernama Vladilena Milize, seorang yang dijauhi oleh teman-temannya sebab dia terus berjuang mendukung Eighty Six dari diskriminasi Alba, dan saat ditugaskan di skuadron Spearhead untuk menggantikan Handler mereka sebelumnya. Disisi lain, Shinei Nouzen seorang kapten dari skuadron Spearhed,terkenal karena menjadi satu-satunya yang selamat dari setiap skuadron yang dia ikuti, dan bersikeras memikul nama serta keinginan rekannya yang gugur.  Disaat dua jiwa dari dua dunia yang berbeda itu bertabrakan, akankah menyalakan percikan yang dapat menerangi jalan menuju keselamatan, ataukah mereka akan membakar diri mereka dalam api keputusasaan.

86 - Eighty Six – merupakan serial yang menarik, dan terasa sangat mengejutkan untuk saya tonton, dimana diawalan saya diperlihatkan sebuah konsep cerita dari latar yang cukup mengagumkan, lalu penyediaan teknologi yang cukup unik, dan konflik yang kompleks. Ketika menonton serial ini saya berpikir bahwa mungkin yang ingin difokuskan pada serial ini adalah pertarungannya saja, tetapi ternyata yang dikuatkan di serial ini adalah konflik antar manusianya, dan konfliknya sendiri dibangun dengan sangat baik, sehingga membuat cerita pada serial ini menjadi terasa sangat menarik untuk tonton.

Jika membahas bagian cerita, mari kita bicara dulu soal episode pertama serta kedua yang memperkenalkan teknologi yang ada di dunia tersebut dengan sangat baik serta singkat yang membuat saya yang biasanya sulit memahaminya, dapat memahaminya dengan baik sebab dijelaskan dengan sistematis serta detail. Lalu setelahnya disediakanlah perkenalan atas masalah yang ada di dunia tersebut seperti peperangan yang terjadi, latar dunia, dan masalah sosial yang ada di dunia tersebut. Lalu untuk episode setelahnya, kita masuk ke perkembangan cerita dari konflik hingga hubungan antar karakter di dalamnya.

Perkembangan yang serial ini sajikan rasanya menjadi hal yang menurut saya sangat menarik, sebab perkembangannya yang masih terus menyajikan banyak kejutan, seperti kenyataan dari masalah yang sebenarnya dihadapi oleh para karakter, lalu hasil yang diperoleh setelah menyelesaikan topik masalah di satu episodenya, dan inti masalah yang rasanya jauh dari apa yang kita bayangkan, sehingga ketika menonton serial ini rasanya kita akan terus mendapatkan kejutan di setiap episodenya, dan sepertinya sulit mengetahui akhir dari serial ini hehe.

Karakter


©Asato Asato/Kadokawa/Project-86

Serial ini memperkenalkan dua karakter utama yaitu, Vladine Milize seorang gadis polos serta baik yang selalu berpikiran positif akan segala hal, dan Shinei Nouzen seorang lelaki yang telah memahami banyak hal serta memiliki keteguhan hati. Dua karakter tersebut, bisa dikatakan menarik, tetapi saya masih bingung apakah pantas disebut dua karakter yang dapat berpasangan dengan baik atau tidak, sebab hubungan yang terjalin diantaranya masih sangatlah lemah.

Pada bagian karakter, sebenarnya hal yang paling menarik untuk dibahas adalah soal hubungan yang dijalin sangatlah lemah, sebab disini kita akan diperlihatkan sebuah fakta bahwa prajurit akan selalu bersikap sangat baik kepada atasannya untuk membuat atasan tersebut senang, meskipun disisi lain prajurit tersebut memandang atasannya buruk. Ini terkesan biasa saja, tetapi hal ini sering memicu konflik yang menarik di antara karakternya terutama antara Milize dengan para anak-anak Eighty Six termasuk dengan Nouzen.

Dan jika hal itu menjadi pemicu dari munculnya konflik antar karakter, maka disini kita akan mulai melihat perkembangan hubungan diantara mereka. Namun, masih termasuk lemah, sebab hubungan yang terjalin masih jarak jauh, dimana Milize belum bertemu dengan para anak Eighty Six, sehingga mungkin jika mereka bertemu maka disini hubungan yang terjalin akan kuat, dan seharusnya hal itu akan memicu drama yang menarik hehe.

Science Fiction


©Asato Asato/Kadokawa/Project-86

Jika membahas anime ini, sepertinya kita perlu membahas soal genre science fiction, dimana jika membahas hal itu maka hal terpenting yang perlu kita bahas adalah soal penyampaian informasi yang membuat kita sebagai penonton paham dengan apa yang serial ini sajikan. Bagi saya, serial ini menyajikan sebuah informasi yang baik, sebab penyediaannya terasa sistematis serta detail untuk ditonton, seperti awalannya kita diperlihatkan sistem kerja dari teknologi tersebut, kemudian barulah diberikan penjelasan yang membuat kita semakin paham dengan cara pengoperasiannya.

Serial ini juga menyediakan informasi dengan singkat serta jelas, sehingga hal tersebut tidak memakan banyak durasi di satu episodenya, dan sebenarnya hal ini juga disebabkan oleh penyediaan teknologi yang cukup familiar untuk banyak orang ketahui, sebab teknologi ini sering disajikan di serial science fiction. Sebenarnya hal ini dapat dijadikan kekurangan di pembahasan ini, sebab tidak disediakan teknologi yang benar-benar unik, tetapi terdapat modifikasi yang membuat saya merasa bahwa hal tersebut unik, sehingga hal tersebut tidak bisa dijadikan kekurangan di serial ini hehe.

Akhir Kata

86 - Eighty Six – merupakan serial yang menarik untuk ditonton, sebab memiliki cerita dengan latar yang unik, lalu masalah yang kompleks, dan pembahasan yang diberisikan banyak hal mengejutkan untuk ditonton, sehingga menarik untuk terus menontonnya. Selain itu juga penyediaan karakter yang bagus, entah dari visual atau sifatnya yang keren telah menarik banyak minat penonton, lalu jangan lupa juga soal pembentukan hubungan diantara karakter yang sangat menarik untuk kita tonton.

Serial ini sepertinya tidak perlu saya bahas secara lengkap nantinya, karena saya rasa pembahasan kali ini sudah cukup, dan selain itu juga masih banyak anime baru yang perlu saya bahas, sehingga rasanya sulit sih membahas serial ini secara lengkap nantinya. Namun, karena saya selalu yakin bahwa pembahasan pasti salah atau kurang, maka seperti biasa kita bisa melakukan diskusi ringan untuk melengkapi atau mungkin memperbaiki pembahasan saya ini hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime 86 - Eighty Six – Sebuah Serial Yang Menarik Dengan Kejutan Yang Penuh Kesedihan..."

Berlangganan via Email