Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Bishounen Tanteidan, Sebuah Serial Dengan Cerita Yang Bagus Dan Penuh Keindahan..


©NISIOISIN/KODANSHA. ANIPLEX. SHAFT

Bishounen Tanteidan, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa keindahan dapat menyelesaikan banyak hal...

Bishounen Tanteidan, Merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio Shaft yang dirilis secara perdana pada 11 April 2021 (Spring) dan tayang setiap hari minggu pukul 02:00 JST. Serial anime ini berasal dari sebuah adaptasi novel berjudul “Bishounen Tanteidan” yang ceritanya ditulis oleh Nisio Isin dan diilustrasikan oleh Kinako, yang dipublikasikan oleh Kodansha dibawah cetakan Kodansha Taiga, dari 20 Oktober 2015 hingga 14 Mei 2021, dan telah menghasilkan 12 volume novel. Serial ini juga mendapatkan adaptasi manga yang dikerjakan oleh Suzuka Oda, yang diserialisasikan oleh Kodansha pada majalah Aria, dari 28 April hingga 17 Juli 2019, kemudian dipindahkan majalah Shounen Magazine Edge, dan telah menghasilkan 5 volume manga. Bishounen Tanteidan memiliki genre; Comedy, Mystery, Science-Fiction.

Cerita

Bishounen Tanteidan bercerita tentang Mayumi Doujima memiliki masalah tentang janji kepada orang tuanya untuk menyerah mengejar mimpinya menjadi seorang astronot di ulang tahunnya yang ke-14 jika dia tidak dapat menemukan bintang indah yang pernah dia lihat saat kecil dulu. Mendengar masalahnya, Manabu Soutouin menawarkan bantuan kepadanya untuk mencari bintang tersebut bersama Bishounen Tanteidan yang misterius di Akademi Yubiwa. Namun, ketika misi pencarian bintang tersebut berjalan, sebuah fakta unik ditemukan, dan Bishounen Tanteidan berserta Mayumi terjerat dalam sesuatu yang jauh melampaui apa yang pernah mereka bayangkan.

Bishounen Tanteidan merupakan serial anime yang menarik serta mengandung banyak keindahan yang rasanya dapat membuat banyak penonton perempuan suka, sedangkan untuk saya pribadi mungkin cukup merasa aneh dengan hal tersebut. Ketika menonton serial ini, ada banyak hal yang mungkin tidak sesuai dengan selera saya, tetapi jika dilihat secara umum maka ini merupakan serial yang sangat bagus untuk ditonton, dan sejujurnya memiliki alur cerita yang sangatlah baik.

Diawalannya serial ini menyajikan sebuah perkenalan tokoh yang eksentrik serta cukup berani untuk ditampilkan, sebab bisa berdampak baik atau buruk terhadap serial ini, kemudian disajikannya sebuah topik yang terdengar sederhana, tetapi ternyata dibahas dengan sangat tidak terduga, sehingga membuat saya yang menonton tanpa sadar terbawa dengan alur cerita yang disajikan, kemudian untuk pertengahan cerita hingga episode terbaru saat ini masih menyajikan topik yang terkesan sederhana, tetapi dapat dibahas dengan sangat tidak terduga.

Kesederhanaan topik pada serial ini sebenarnya adalah hal yang saya suka, karena hal tersebut membuat saya dapat dengan mudah memahami masalah yang ingin disajikan, serta berpikiran tentang pemecahan masalah apa yang akan disediakan, sebab ini merupakan salah satu hal yang menurut saya menarik untuk sebuah serial detektif. Kemudian, dengan pembahasan dari berbagai hipotesa membuat topik yang disajikan menjadi semakin rumit untuk ditonton, dan bagi saya itu termasuk yang mengejutkan, karena siapa yang akan menyangka bahwa masalah sederhana di lingkungan remaja dapat seperti itu.

Namun, serial ini juga perlu mendapat sedikit kritikan, yaitu soal cerita yang saya rasa mulai tidak memiliki arah, sebab serial ini telah memasuki akhir-akhir episode, tetapi belum ada konflik penutup yang akan disediakan. Bagi saya, sebuah serial dengan 12 episode perlu mulai memasuki konflik utama atau mungkin konflik terberat yang akan disediakan di musim tersebut di sekitar episode 7-8, sebab disitu pembahasan akan konfliknya dapat dibahas dengan baik dan ditutup dengan sempurna. Namun, untuk serial ini, hal tersebut tidak disajikan, tetapi mungkin hal itu tidak disediakan karena akan ada musim lanjutan, sehingga mungkin musim pertama ini lebih ingin meningkatkan popularitasnya dengan topik cerita yang bisa menarik untuk banyak penonton, tetapi meski begitu saya berharap serial ini masih dapat menyediakan penutup cerita yang sempurna, sebab jika hanya populer serta menarik saja rasanya masih kurang untuk mendapatkan musim lanjutan.

Karakter


©NISIOISIN/KODANSHA. ANIPLEX. SHAFT

Serial ini menyediakan 6 karakter utama yaitu, Mayumi Doujima seorang gadis biasa dengan mata yang spesial, Manabu Saoutouin seorang ketua Bishounen Tanteidan serta pecinta keindahana, Michiru Fukuroi seorang berandal yang ahli dalam memasak, Nagahiro Sakiguchi seorang yang ahli dalam berbicara serta penuh perhatian, Hyouta Ashikaga seorang yang atletis serta pecinta kaki indah, dan Sousaku Yubiwa seorang seniman yang jenius dan penuh bakat.

Para karakter tersebut dibahas dengan eksentrik serta penuh keberanian, karena para karakter ini diberikan tampilan, efek, serta intonasi yang sebenarnya bisa menarik untuk penonton perempuan, tetapi untuk penonton laki-laki saya cukup ragu apakah bisa dianggap menarik atau tidak, sebab untuk saya pribadi hal tersebut terasa aneh serta mengganggu untuk saya tonton. Namun, hal tersebut saya rasa unik dan rasanya tidak bisa dianggap buruk, sebab itu merupakan hal yang eksentrik serta berani untuk disediakan, sehingga hal ini tidak bisa dipandang buruk oleh saya.

Untuk bagian ini, sebenarnya jika membahas murni dari karakternya saja, serial ini menyediakan sifat serta tampilan yang menurut saya bagus serta beragam, sehingga percakapan yang disediakan menjadi menarik untuk ditonton, terutama jika telah masuk bagian komedi serta penyediaan hipotesis dari masing karakter jika membahas suatu topik masalah yang disediakan di satu episode.

Misteri


©NISIOISIN/KODANSHA. ANIPLEX. SHAFT

Jika membahas serial ini, sepertinya kita perlu membahas soal genre misteri yang serial ini sediakan, dimana serial ini menyediakan cerita detektif dengan misi yang sederhana, tetapi dapat menjadi pembahasan yang rumit dan masih masuk akal untuk saya tonton, hal tersebut membuat genre misteri yang disediakan menjadi mudah untuk diikuti oleh banyak penonton, dan masih memiliki nilai misteri yang dapat membuat penonton ingin mengetahui tentang apa yang sebenarnya disediakan.

Jika membahas misteri, maka informasi menjadi salah satu hal yang sangat diperlukan, terkadang serial dengan genre misteri yang menyediakan topik yang rumit diawalan akan memerlukan penyediaan informasi yang banyak di awal untuk membuat penonton paham dengan apa yang mereka tonton, dan ketika dibahaspun juga perlu memakan banyak waktu, karena perlu menyediakan argumentasi yang kuat serta masuk akal, sehingga hal tersebut membuat cerita jadi memakan beberapa episode untuk bisa menyelesaikan satu buah kasus yang rumit di awal.

Namun, untuk serial ini, dimana ceritanya mengambil topik sederhana yang pada dasarnya dapat banyak orang ketahui tanpa perlu informasi telah membuat durasi pengenalan kasus menjadi sedikit, dan membuat pembahasan mendapatkan porsi banyak, sehingga disitu juga dapat disediakan pembahasan yang rumit serta masuk akal untuk ditonton. Bagi saya, serial ini telah menyajikan genre misteri yang sangat baik, dan ruang lingkup kasus yang diambilnya juga masih cukup masuk akal untuk saya terima, lalu soal kesederhanaan topik itu menjadi salah satu hal yang menurut saya bagus, karena serial ini mungkin lebih ingin menekan ke pembahasan serta penyediaan topik yang banyak

Kesimpulan

Bishounen Tanteidan merupakan serial yang menarik, bercahaya, serta penuh dengan keindahan yang dapat membuat siapapun yang menontonnya akan terkesima entah kaget, kagum, atau mungkin merasa aneh dengan apa yang dilihat. Bagi saya, serial ini jika dinikmati dari ceritanya termasuk yang sangat menarik untuk ditonton, tetapi untuk yang lainnya termasuk yang sulit untuk saya nikmati, karena mungkin saya berpikir hal tersebut lebih disediakan untuk penonton perempuan, sehingga dengan pemikiran tersebut saya jadi tidak bisa menerimanya dengan baik.

Serial ini sendiri sepertinya tidak perlu kita bahas secara lengkap nantinya, karena saya rasa pembahasan kali ini sudah cukup, dan selain itu juga masih banyak anime baru yang perlu saya bahas, sehingga rasanya sulit sih membahas serial ini secara lengkap nantinya. Namun, karena saya selalu yakin bahwa pembahasan saya pasti salah atau kurang, maka seperti biasa kita bisa jadikan ini sebagai diskusi ringan untuk melengkapi atau mungkin memperbaiki pembahasan ini hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Bishounen Tanteidan, Sebuah Serial Dengan Cerita Yang Bagus Dan Penuh Keindahan.."

Berlangganan via Email