Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Edens Zero, Sebuah Anime Yang Menarik Dengan Latar Tempat Yang Sangat Luas...

 
©Hiro Mashima, Kodasha/ Edens Zero

Edens Zero, Sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa pertemanan tidak terbatas akan apapun...

Edens Zero merupakan serial anime yang dibuat oleh Studio J.C.Staff yang ditayangkan secara perdana pada 11 April 2021 (Spring) dan tayang setiap hari Minggu pukul 00:55 JST. Serial ini berasal dari sebuah manga berjudul “Edens Zero” karangan Hiro Mashima, yang diserialisasikan oleh Kodansha pada majalah Weekly Shounen Magazine, dari 27 Juni 2018 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 15 volume. Edens Zero memiliki genre; Action, Adventure, Fantasy, Science Fiction.

Cerita

Edens Zero berlatar cerita di planet Granbell yang merupakan taman hiburan yang sudah lama ditinggalkan serta hanya berisikan para robot. Suatu waktu, planet tersebut didatangi B-Cuber Rebecca Bluegarden dan teman kucingnya yaitu Happy, mereka datang sebagai pengunjung pertama setelah 100 tahun ditinggalkan. Rebecca serta Happy memiliki tujuan membuat video untuk saluran B-Cube mereka, tetapi hal itu menyebabkan mereka bertemu dengan Shiki, seorang pemuda yang sepanjang hidupnya tinggal di Granbell tanpa pernah melihat manusia. Pertemuan tersebut membawa mereka kedalam situasi yang berbahaya di Granbell, dan membuat mereka memutuskan untuk meninggalkan planet tersebut. Mereka membentuk sebuah tim untuk memulai perjalanan membuat video baru yang menarik, mencari lebih banyak teman, hingga menemukan seorang dewi yang disebut “Mother”. Perjalanan mereka tidak akan mudah, tetapi mereka bertekad untuk mencapai tujuannya, dan menjelajahi ruang tanpa batas dengan teman-temannya.

Edens Zero merupakan serial anime yang saya tunggu serta ingin saya bahas pada musim ini, karena pengarang pada serial ini merupakan salah satu mangaka yang saya suka, sebab memiliki ciri khas yang menurut saya sesuai dengan selera saya. Ketika awal menonton serial ini, saya sudah berekspektasi bahwa cerita yang disajikan pasti akan sangat memukau untuk saya tonton serta sesuai dengan apa yang saya harapkan, dan ternyata hal itu benar.

Diawalan, kita diperlihatkan sebuah perkenalan tokoh yang cukup unik ditambah dengan ciri khas komedi yang sempat ada di serial terdulunya dihadirkan di serial ini yang membuat saya cukup nostalgia, kemudian ditutup dengan hal yang cukup menyentuh untuk ditonton. Sebenarnya terkait hal ini, bagi saya ini merupakan hal yang memuaskan untuk saya tonton serta sesuai dengan yang saya harapkan. Namun, hal itu bisa memuaskan serta sesuai harapan, karena saya adalah penggemar serta telah memahami ciri khas dari serial ini, tetapi jika dipandang secara umum, ini termasuk yang cukup kuno serta kurang bisa memuaskan penonton, karena tidak tersedianya adegan yang terasa keren, bahkan jika dibanding dengan serial terdahulunya pada awalannya, rasanya serial ini jauh dari kesan keren.

Serial ini menyediakan hal-hal yang cukup khas dari serial terdahulunya kedalam serial baru ini, dan hal tersebut rasanya berdampak kepada harapan penonton yang ingin ada kesan yang lebih keren dibanding serial terdahulunya, dan menurut saya ini hal yang wajar, sebab ada banyak hal yang rasanya mirip dengan serial terdahulunya, sehingga ada yang sedikit pikiran seperti, ‘harusnya action atau hal lainnya bisa disediakan lebih keren’, dan ini merupakan pemikiran yang umum sebab saya juga memikirkan hal ini.

Namun, ketika menonton serial ini, sebenarnya saya tidak mengharapkan sesuatu yang keren dari serial ini, karena hal yang saya suka dari serial ini adalah topik yang disajikan serta pembahasannya menarik untuk saya tonton, terdapat komedi yang sangat khas hadir di serial ini, kemudian tersedianya hal-hal yang menyentuh hati, dan ada pesan-pesan sederhana yang menyenangkan untuk saya tonton. Setiap episode yang hadir di serial ini menyediakan kualitas yang bagus untuk saya tonton, sehingga pada serial ini saya memang tidak terpaku kepada hal yang keren yang dihadirkan, dan memang fokus kepada menikmati ceritanya.

Karakter

Terdapat cukup banyak karakter utama pada serial ini yaitu, Shiki seorang pemuda yang ingin memiliki banyak teman, Rebecca seorang gadis yang ingin terkenal di B-Cube, Weisz seorang profesor yang ingin mencari wanita, Homura seorang gadis yang ingin mengalahkan Raja Iblis, Happy seekor kucing robot yang mendukung penuh Rebecca, dan Pino seekor kucing robot yang ingin menemukan tuannya. Dari informasi yang saya baca, sebenarnya masih ada karakter utama lainnya, tetapi sesuaikan saja dengan apa yang telah saya tonton serta rasakan, sehingga mungkin hanya segitu dulu karakter utama yang dapat saya tulis hehe.

Jika melihat karakternya, sebenarnya banyak karakter yang terasa mirip dengan serial terdahulunya, dan sejujurnya saya kurang paham apakah ini sebuah hal yang bisa dianggap serius, atau mungkin dijadikan sebagai candaan, karena disatu sisi ini bisa dianggap serius sebab karakter yang disajikan hanya memiliki penampilan yang mirip saja sedangkan sifatnya berbeda, tetapi disisi lain ini bisa dijadikan sebuah candaan bahwa karakter tersebut adalah parodi dari karakter pada serial terdahulu, dan menurut saya jikalau itu candaan termasuk yang lucu sebab hingga saat ini saya condong berpikir bahwa ini adalah candaan. Namun, untuk hal ini sepertinya kita bahas di kolom diskusi saja, sebab merepotkan hehe.

Membahas karakter, hal yang mungkin dapat dibahas adalah tujuan yang dimiliki oleh setiap karakter cukup unik serta menarik untuk diikuti, ditambah ada beberapa misteri yang hadir diantara karakternya yang membuatnya cukup bisa menimbulkan kejutan yang menarik nantinya, dan saya harap kejutan tersebut memang menarik. Pengarang pada serial ini di serial terdahulunya sebenarnya memiliki kebiasaan buruk tentang memberikan clue yang bisa tertebak, dan hal ini terkadang mengurangi rasa kejut bagi penonton, tetapi saya harap pada serial ini hal tersebut bisa diperbaiki.

Fantasy

Jika membahas serial ini, sepertinya kita perlu membahas soal fantasy yang serial ini sajikan, sebab ini termasuk yang menarik untuk saya tonton. Serial ini mengambil latar yang cukup menarik, dimana kita disajikan soal latar luar angkasa yang luas serta tidak tahu akan seperti apa, sebenarnya jika membahas latar luar angkasa hal ini jarang disajikan secara luas, dan hanya terfokus pada beberapa planet saja. Namun, serial ini membahasnya dengan ruang lingkup yang sangat luas, dan sejujurnya itu sangat mengagumkan.

Dengan ruang lingkup sebesar itu, sebenarnya serial ini dapat dengan mudah menyediakan hal-hal yang unik serta baru untuk para penontonnya, sebab tidak ada yang bisa kita ketahui dari setiap planet yang serial ini sajikan entah dari teknologi, ras, atau mungkin masalah yang dialami, sehingga disini kita bisa melihat kebebasan seorang pengarang untuk menyediakan berbagai hal yang penuh imajinatif. Namun, disisi lain hal ini juga menjadi bumerang untuk pengarang itu sendiri, karena hal tersebut menguras banyak pikiran entah dalam menyajikan informasinya, atau mungkin dalam menyediakan hal yang unik.

Dari sudut pandang saya secara pribadi, sebenarnya saya cukup takut akan ruang lingkup yang besar tersebut, karena membutuhkan banyak ide kreatif dalam penyajiannya, tetapi jika diingat-ingat bahwa ini merupakan serial pengarang yang saya suka maka saya seharusnya tidak perlu takut akan hal ini, karena ini bukan hal yang aneh sebab pengarang serial ini merupakan salah satu yang senang menyajikan hal yang penuh imajinatif serta unik, sehingga masalah tersebut seharusnya bisa diatasi.

Akhir Kata

Edens Zero merupakan serial yang menarik serta unik untuk saya tonton, sebab ketika menonton serial ini ada banyak hal yang telah saya pahami, sehingga saya dapat dengan mudah mengikuti serial ini. Selain itu juga, karena saya telah paham dengan ciri khas dari pengarang serial ini membuat saya dapat dengan mudah menerima ciri khas tersebut, entah dari komedinya hingga keunikan yang disediakannya. Namun, hal itu sendiri berdampak kepada pembahasan yang sepertinya kurang netral, dan memang lebih banyak memuji serial ini hehe.

Serial ini sendiri rasanya tidak perlu saya bahas secara lengkap, karena saya tidak yakin bisa membahasnya atau tidak, selain itu juga tidak banyak hal yang bisa dibahas dari serial ini, sehingga lebih baik kita jadikan serial ini sebagai diskusi ringan, sebab saya selalu yakin bahwa pembahasan saya pasti salah atau kurang, jadi dengan diskusi kita bisa memperbaiki atau melengkapi pembahasan saya ini.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

 

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Edens Zero, Sebuah Anime Yang Menarik Dengan Latar Tempat Yang Sangat Luas..."

Berlangganan via Email