Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Shadows House, Sebuah Serial Misteri Yang Penuh Tanda Tanya Namun Ringan Untuk Ditonton...


©So-ma-to/ Shueisha/ Shadows House

Shadows House, sebuah serial yang memperlihatkan kepada kita bahwa kebaikan akan selalu menghasilkan sesuatu yang baik, meskipun diperjalannya akan banyak hal buruk terjadi...

Shadows House merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio CloverWorks yang ditayangkan secara perdana pada 11 April 2021 (Spring) dan tayang setiap hari Minggu pukul 00:30 JST. Serial ini berasal dari sebuah manga berjudul “Shadows House” karangan So-ma-to, yang diserialisasikan oleh Shueisha pada majalah Weekly Young Jump, dari 6 September 2018 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 7 volume. Shadows House memiliki genre; Fantasy, Horror, Mystery, Slice of Life, Supernatural.

Cerita


©So-ma-to/ Shueisha/ Shadows House

Shadows House berlatar cerita tentang di atas tebing yang tinggi terdapat mansion mewah yang dikenal sebagai Shadow House, tempat bagi klan tak berwajah yang berpura-pura hidup seperti bangsawan. Mereka mengekspresikan emosi mereka melalui boneka hidup yang juga bertugas untuk membersihkan rumah dari jelaga (butiran arang yang halus dan lunak) yang tanpa henti dikeluarkan dari dalam diri mereka. Bercerita tentang Emilico, seorang boneka hidup muda serta ceria yang dengan senang hati mulai melayani nyonyanya Kate. Disaat hubungan mereka semakin dekat, perlahan-lahan mulai bermunculan peristiwa di dalam mansion tersebut, dan mereka mulai menemukan sejumlah rahasia gelap di dalamnya...

Shadows House, sebuah serial yang unik dan rasanya menimbulkan banyak pertanyaan ketika saya tonton, serial ini memiliki cerita yang penuh dengan misteri, sehingga ketika menonton serial ini maka kita akan terbawa dengan banyaknya pertanyaan dari setiap fenomena yang disediakan. Bagi saya ini merupakan serial yang sangat baru untuk saya tonton, karena menyediakan banyak hal yang rasanya tidak pernah saya ketahui ada di serial lain, dan misteri yang disediakannya sendiri terasa sangat bagus untuk dipertanyakan, sehingga membuat saya ingin terus menonton serta mengetahui tentang apa yang akan terjadi selanjutnya.

Ketika membahas serial ini mari kita sedikit flashback soal alur yang telah disediakan hingga episode terbaru ketika pembahasan ini ditulis yaitu 10, dimana diawalannya serial ini menyediakan tentang latar tempat serta kondisi yang ada, kemudian disitu juga akan dijelaskan tentang konsep cerita serta penyediaan informasi seputar boneka hidup, dan hidup seorang shadow. Kemudian di pertengahan cerita masuk kedalam pengenalan masalah awal, hingga penciptaan hubungan diantara karakter yang disediakan, dan di episode terbaru saat ini yaitu 10, kita mulai disediakan konflik utama yang ingin dihadirkan di serial ini. Bagi saya, penyediaan cerita yang dihadirkan telah sangat baik, sebab hampir semuanya tersusun dengan rapih dan tidak ada detail yang terbuang di serial ini, sehingga semuanya terasa sangat jelas untuk ditonton.

Kemudian mari kita bahas soal hal yang saya suka dari bagian ceritanya ini, dimana serial ini menyediakan topik yang dirasa ringan sebab karakternya adalah gadis kecil, tetapi dari topik tersebut dapat disediakan misteri yang menarik untuk ditonton, dan pembahasannya disediakan dengan cukup kompleks, sehingga membuat topik yang terkesan ringan tersebut menjadi ada unsur misterinya, dan menciptakan banyak perasaan ketika menontonnya, entah dari kesenangan hingga ketegangan tersedia di dalamnya.

Namun, dibagian ceritanya juga ada hal yang perlu saya kritisi, seperti soal konflik yang disediakan dari episode 5 hingga 10 saat ini sepertinya terlalu cepat untuk disediakan, sebab akhiran episode tersebut rasanya dapat menjadi episode terakhir yang sempurna untuk serial ini, tetapi hal tersebut malah disediakan di episode 10, dan hal tersebut menuntut serial ini untuk bisa menghasilkan hal yang lebih berkesan dibanding penutup konflik di episode tersebut. Jika membahas hal ini, sebenarnya saya cukup bingung dengan hal ini, sebab tersisa 3 episode lagi, dan rasanya sulit menyediakan penutup yang dapat mengalahkan akhiran konflik di episode 10 tersebut, tetapi saya pikir jika serial ini berhasil memberikan penutup episode yang sangat berkesan, maka sepertinya ini menjadi hal yang sangat mengaggumkan. (dan saya harap serial ini bisa melakukannya, sebab jika tidak maka ini akan sangat disayangkan)

Karakter


©So-ma-to/ Shueisha/ Shadows House

Terdapat dua karakter utama pada serial ini, pertama adalah Emilico seorang boneka hidup yang lugu, penuh semangat, dan selalu berpikiran positif akan segala hal, lalu yang kedua adalah Kate seorang perempuan shadow yang anggun, tenang, dan selalu gelisah akan banyak hal. Dua karakter utama yang menurut saya menarik, karena memiliki perbedaan yang mencolok serta rasanya sulit dijadikan satu kesamaan.

Di serial ini disajikan sebuah penyediaan karakter yang unik, dimana pada serial ini karakter shadow dengan boneka hidup itu pasti memiliki kesamaan, atau setidaknya boneka hidup itu adalah gambaran dari shadow, sehingga boneka hidup dapat menyediakan wajah yang cocok dengan apa yang diinginkan oleh shadow, hal ini sendiri dipertegas pada animenya dengan menyediakan seiyuu yang sama antara shadow dengan boneka hidupnya.

Namun, penyediaan seiyuu untuk pasangan Emilico dengan Kate itu berbeda, sehingga ini bisa menandakan bahwa mereka itu berbeda dan sulit dijadikan satu, dan sejujurnya hal ini menjadi hal yang menarik untuk saya tonton, sebab detail seperti ini telah menandakan bahwa adaptasi animenya dibuat dengan sangat serius, dan membuat cerita jadi terasa lebih dalam, karena detail inilah yang membuat cerita semakin kompleks serta konflik yang disajikan semakin masuk akal untuk kita terima.

Misteri


©So-ma-to/ Shueisha/ Shadows House

Jika membahas serial ini maka kita perlu membahas soal misteri yang serial ini sajikan, dimana serial ini menyajikan sebuah misteri yang cukup unik serta penuh tanda tanya untuk saya tonton, dari prolog yang cukup menegangkan serta banyak tanda tanya, kemudian di kembangkan di dalam setiap episodenya, hingga akhirnya disediakan sebuah misteri besar di episode terbaru saat ini, seperti tentang hubungan antara shadow dengan boneka hidupnya, dan kejahatan besar dari sang pencipta boneka hidup.

Membahas soal misteri maka cerita yang disajikan perlu belum diketahui oleh banyak orang dan menarik keingintahuan, serial ini telah melakukan hal tersebut dengan menyediakan sebuah cerita yang rasanya sulit untuk kita ketahui, dan menarik keingintahuan kita tentang apa yang sebenarnya ingin disajikan. Di serial ini ada banyak hal yang bisa dibedah menjadi sebuah misteri yang menarik keingintahuan kita, dan rasanya hal yang membuat itu tercipta adalah dari pembahasannya yang memang sangat bagus serta dapat menyediakan hal-hal yang bisa lebih mengembangkan genre misteri pada serial ini.

Akhir Kata

Shadows House merupakan serial misteri yang rasanya rekomendasi untuk kalian tonton, karena selain menyajikan misteri yang menarik keingintahuan kita, terdapat plot cerita yang ringan di setiap episodenya yang membuat kita tidak akan merasa bosan menonton serial ini, sebab biasanya serial seperti ini memiliki plot cerita yang membosankan di setiap episodenya, karena menekan pada keseriusan serta suasana cerita yang ingin dibangun. Lalu selain itu juga, terdapat misteri yang terus dikembangkan menjadi sesuatu yang semakin mengejutkan untuk kita tonton, dan rasanya semakin membuat kita berpikir tentang masalah yang ada sepertinya akan semakin sulit untuk bisa dihadapi oleh dua gadis kecil itu hehe.

Shadows House sepertinya tidak perlu saya bahas secara lengkap nantinya, karena saya rasa pembahasan kali ini sudah cukup, dan selain itu juga masih banyak anime baru yang perlu saya bahas, sehingga rasanya sulit sih membahas serial ini secara lengkap nantinya. Namun, karena saya selalu yakin bahwa pembahasan pasti salah atau kurang, maka seperti biasa kita bisa melakukan diskusi ringan untuk melengkapi atau mungkin memperbaiki pembahasan saya ini hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Shadows House, Sebuah Serial Misteri Yang Penuh Tanda Tanya Namun Ringan Untuk Ditonton..."

Berlangganan via Email