Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Osananajimi ga Zettai ni Makenai Love Comedy [Osamake], Anime RomCom Yang Penuh Strategi...


©2021 Shuuichi Nimaru/KADOKAWA/ Osananajimi ga Zettai ni Makenai Love Comedy

Osananajimi ga Zettai ni Makenai Love Comedy, Sebuah Anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa komedi romantis itu rumit serta membingungkan...

Osananajimi ga Zettai ni Makenai Love Comedy merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio Doga Kobo yang rilis secara perdana pada 14 April 2021 (Spring) dan tayang setiap hari Rabu pukul 21:00 JST, serial ini juga dapat kalian tonton secara legal dengan subtitle indonesia pada channel YouTube Muse Indonesia yang rilis setiap hari Rabu pukul 20:30 WIB.

Serial ini berasal dari sebuah adaptasi Light Novel dengan judul “Osananajimi ga Zettai ni Makenai Love Comedy” yang ceritanya ditulis oleh Shuuichi Nimaru dan diilustrasikan oleh Ui Shigure, yang dipublikasikan oleh ASCII Media Works dibawah cetakan Dengeki Bunko, dari 8 Juni 2019 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 8 volume light novel. Serial ini juga mendapatkan adaptasi manga yang dikerjakan oleh Ryou Itou, yang diserialisasikan oleh Media Factory pada majalah Monthly Comic Alive, dari 27 Nopember 2019 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 3 volume manga. Osananajimi ga Zettai ni Makenai Love Comedy Memiliki genre; Comedy, Romance.

Cerita


source: YouTube Muse Indonesia

Osananajimi ga Zettai ni Makenai Love Comedy bercerita tentang Sueharu Maru, seorang pemuda yang berteman dengan salah satu gadis populer di sekolahnya, yaitu Kuroha Shida. Kuroha adalah gadis yang imut, ramah, penyayang, dan tipe kakak perempuan yang sempurna, hingga membuat banyak lelaki memohon di kakinya untuk bisa bersamanya. Namun, suatu waktu, Kuroha mengaku bahwa dia menyukai Sueharu, dan Sueharu langsung menolaknya, karena dia sudah memiliki cinta pertama, yaitu idola sekolah serta penulis terkenal bernama Shirokusa Kachi. Sueharu percaya bahwa dia memiliki kesempatan dengan Kachi setelah pertemuan pertamanya saat dulu, tetapi dia mendapat kabar bahwa Kachi telah memiliki pacar. Hal tersebut membuat Sueharu hancur, tetapi Kuroha mendekatinya serta mengajaknya untuk ‘Balas Dendam”.

Osananajimi ga Zettai ni Makenai Love Comedy, sebuah anime yang menyenangkan dan dipenuhi hal yang menarik untuk ditonton, rasanya bagi seorang yang sangat menyukai komedi romantis akan sangat menyukai serial ini, karena memang berisikan banyak hal yang khas dengan hal tersebut. Ketika menonton serial ini, sebenarnya saya perlu banyak menghilangkan pengetahuan saya akan komedi romantis, sebab jika tidak dilakukan maka saya akan kurang menikmati serial ini, dan untunglah hal tersebut dapat saya dilakukan, sehingga saya bisa menikmati serial ini dengan baik.

Serial ini pada dasarnya menyediakan komedi romantis yang sangat kental, dimana diawalan kita disajikan tentang seorang pemuda yang baru mendapatkan cinta pertamanya serta yakin akan mendapatkannya, tetapi ternyata dia dihadapkan kepada situasi yang menyedihkan serta lucu, dan kemudian berkembang menjadi kisah cinta yang rumit, dimana terdapat persaingan diantara para wanita untuk mendapatkan pemuda tersebut. Jika membaca tulisan ini, sebenarnya banyak hal yang saya sederhanakan, tetapi ini merupakan garis besar dari cerita yang telah disajikan hingga episode sebelas saat ini, dan menurut saya apa yang disajikan telah sangat menarik, sebab memang menyajikan romansa yang bagus serta dapat dipatahkan dengan komedi yang menarik.

Membahas soal cerita, hal yang saya sangat suka dari bagian ini adalah penyediaan latar belakang dari tokoh utama yang cukup unik, sehingga membuat cerita menjadi memiliki arah yang jelas, sebab awalnya serial ini terlihat seperti serial yang hanya berlatar sekolah saja, dan terasa sangat biasa untuk ditonton. Namun, setelah diberikan latar belakang soal tokoh utama, menghasilkan cerita yang memiliki benang merah yang membuat alur yang disajikan menjadi jelas serta menarik untuk saya tonton, dan hal tersebut juga menciptakan drama yang cukup dalam untuk saya tonton.

Kemudian, mari kita bahas soal hal yang kurang saya suka dari serial ini, seperti penyediaan fan service yang cukup berlebihan untuk saya tonton. Sebenarnya saya menganggap bahwa fan service bagus jikalau proporsional, dimana dia disediakan disaat yang tepat serta dalam porsi yang sesuai, tetapi serial ini menyediakan tidak terlalu tepat, bahkan di satu episodenya menyediakan cukup banyak fan service, dan sejujurnya itu cukup mengganggu untuk saya tonton. Namun, sepertinya ini hanya murni pendapat saya pribadi, dan rasanya bagi kalian yang mungkin menyukainya, saya rasa itu tidak bermasalah, sebab hal ini murni masalah selera hehe.

 Karakter


©2021 Shuuichi Nimaru/KADOKAWA/ Osananajimi ga Zettai ni Makenai Love Comedy

Terdapat empat karakter utama pada serial ini yaitu, Sueharu Maru seorang mantan artis cilik yang berbakat tetapi memutuskan untuk berhenti dari dunia hiburan, lalu Kuroha Shida teman masa kecil Sueharu serta tetangga dari Sueharu yang selalu mengurusnya bagaikan seorang kakak, kemudian Shirokusa Kachi seorang teman masa kecil Sueharu serta pernah diselamatkan oleh Sueharu hingga membuatnya membuat janji untuk bisa menulis cerita yang dapat diperankan oleh Sueharu, dan Maria Momosaka seorang artis serta junior dari Sueharu ketika masih menjadi artis cilik dulu.

Berikut merupakan karakter utama serta sekilas latar belakang yang serial ini sajikan, mungkin jika membahas dari tampilannya sudah sangatlah menarik serta bagus untuk kita lihat, kemudian dari sifat yang mereka sajikan telah memiliki keunikannya masing-masing yang menjadi ciri khas sendiri untuk karakternya, dan latar belakang yang disajikan telah menarik untuk saya tonton, karena memiliki keterkaitan yang sama-sama kuat serta membuat persaingan yang ada menjadi setara untuk ditonton, sehingga membuat penonton mungkin akan merasa bingung tentang siapa yang akan menang nantinya.

Komedi Romantis


©2021 Shuuichi Nimaru/KADOKAWA/ Osananajimi ga Zettai ni Makenai Love Comedy

Jika membahas serial ini, sepertinya kita perlu membahas soal komedi romantis yang serial ini sajikan, dimana serial ini menyajikan komedi romantis yang khas untuk kita tonton, seperti teman masa kecil, penolakan kisah cinta, persaingan yang penuh strategi, dan lain sebagainya. Namun, sebenarnya ini bukanlah hal yang bisa disebut khas juga untuk komedi romantis, karena menurut saya komedi romantis adalah tentang bagaimana mematahkan ekspektasi kita akan sebuah cerita romantis yang berakhir lucu untuk kita tonton.

Serial ini pada dasarnya menyediakan komedi romantis yang bagus, dimana ada banyak hal yang romantis dapat dipatahkan dengan sangat baik, yang pada akhirnya menghasilkan sesuatu yang lucu ketika saya tonton. Namun, sebenarnya komedi romantis yang dihadirkan bukan termasuk yang baru serta unik untuk saya tonton, karena diawalan saya sempat menulis bahwa saya perlu menghilangkan pengetahuan saya akan komedi romantis untuk bisa menikmati serial ini.

Serial ini termasuk yang mainstream untuk saya tonton, sebab menyediakan hal-hal yang populer serta banyak orang ketahui, masalah yang selalu terjadi dari hal ini adalah kesan penonton terhadap serial yang kurang bisa merasa puas, sebab hal-hal yang menarik telah mereka ketahui, begitupun dengan alasan tentang saya perlu menghilangkan pengetahuan saya akan komedi romantis agar dapat menikmati serial ini. Namun, hal ini sebenarnya tidak begitu bermasalah untuk saya sendiri, karena ada hal yang membuat hal ini cukup unik, yaitu penyediaan latar belakang dari tokoh utama yang membuat cerita terasa unik, dan membuat komedi romantis yang disediakan dapat sedikit termodifikasi.

Akhir Kata

Osananajimi ga Zettai ni Makenai Love Comedy merupakan serial yang menarik, dan termasuk rekomendasi untuk kalian tonton, terutama untuk kalian yang menyukai serial yang penuh akan komedi romantis. Untuk saya sendiri, sebenarnya saya termasuk yang menyukai serial ini, dan merasa bahwa cerita yang disajikan menarik untuk saya tonton, terutama episode terbaru saat ini yang berakhir dengan cukup menyentuh serta mengejutkan, sehingga sedikit membuat saya berpikir bahwa mungkin akan ada kejutan yang menarik untuk kita tonton di episode terakhir nanti hehe.

Namun, rasanya saya tidak perlu membahasnya secara lengkap nanti, dan cukup hanya di pembahasan ini saja, sebab tidak ada yang bisa kita bahas lagi, selain itu juga masih ada beberapa anime yang masih harus saya bahas hehe. Namun, karena saya selalu yakin bahwa pembahasan saya bisa salah atau kurang, maka seperti biasa kita bisa melakukan diskusi ringan untuk memperbaiki atau melengkapi pembahasan saya ini hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Osananajimi ga Zettai ni Makenai Love Comedy [Osamake], Anime RomCom Yang Penuh Strategi..."

Berlangganan via Email