Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ijiranaide, Nagatoro-san Sebuah Serial Menarik Yang Terlalu Sulit Untuk Dibahas...


©Nanashi, Kodansha / Ijiranaide, Nagatoro-san

Ijiranaide, Nagatoro-san, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa perlakuan yang buruk terkadang menghasilkan sesuatu yang menyenangkan...

Ijiranaide, Nagatoro-san merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio Telecom Animation Film yang ditayangkan secara perdana pada 11 April 2021 (Spring) dan tayang setiap hari Minggu pukul 01:00 JST. Serial ini berasal dari sebuah web manga berjudul “Ijiranaide, Nagatoro-san” karangan Nanashi, yang diserialisasikan oleh Kodansha pada web manga online Magazine Pocket, dari 1 November 2017 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 10 volume. Ijiranaide, Nagatoro-san memiliki genre; Romance, Comedy, Slice of Life.

Cerita


video ini sepertinya region lock, sehingga kalian mungkin perlu menggunakan VPN untuk menonton PV-nya hehe

Ijiranaide, Nagatoro-san bercerita tentang Naoto Hachioji yang setiap harinya selalu digoda oleh Hayase Nagatoro, seorang siswi tahun pertama yang dia temui suatu hari di perpustakaan saat mengerjakan manganya. Disaat Nagatoro membaca manganya serta melihat sikap canggungnya, Nagatoro memutuskan untuk bermain-main dengannya. Pada awalnya, kejenakaan Nagatoro yang tanpa henti mengganggu Naoto membuatnya merasa malu, karena dia dipaksa untuk terus mematuhi keinginan Nagatoro. Namun, karena mereka menghabiskan lebih banyak waktu bersama, terciptalah persahabatan aneh, dan Naoto menemukan bahwa hidup dengan Nagatoro terasa sangat menyenangkan.

Ijiranaide, Nagatoro-san merupakan serial anime yang menarik, sebenarnya saya merasa serial ini akan  terasa sangat menarik untuk ditonton jikalau ditayangkan di musim panas nanti, sebab cerita yang ringan serta penuh dengan topik yang menghibur akan sangat terasa bagus untuk anime musim panas. Namun, meskipun serial ini ditayangkan pada musim semi ini, ceritanya masih terasa sangatlah bagus, dan sejujurnya saya sangat menikmati cerita yang disajikan pada setiap episodenya.

Mungkin mari kita bahas dulu soal awalan serial ini yang sebenarnya cukup menyebalkan untuk ditonton, dimana kita berada pada sudut pandang Naoto yang diperlakukan dengan sangat memalukan oleh Nagatoro hingga membuatnya menangis, dan kita akan merasa simpati dengan keadaan tersebut. Namun, serial ini memberikan perkembangan yang menarik dengan menyediakan perbedaan perlakuan buruk Nagatoro dengan murid lain kepada Naoto yang membuat kita tahu bahwa ada respon yang berbeda dari perlakuan buruk tersebut, dimana perlakuan buruk Nagatoro itu ada untuk menghibur Naoto yang terasa terlalu canggung.

Bagi saya, hal tersebut membuat cerita menjadi sangat menarik, karena disini secara tidak langsung ada sedikit hal yang bisa menjadi sebuah pertanyan yang menarik, seperti ‘mengapa Nagatoro bisa seperti itu?’ atau suatu penyebab yang membuatnya bisa memperlakukan Naoto secara ‘spesial’. Namun, hal ini juga masih kurang yakin akan menarik untuk kalian juga atau tidak, karena saya tidak membaca versi manganya, dan saya sedikit berpikir hal ini mungkin telah dijelaskan di serial manganya, tetapi dari sudut pandang orang yang hanya menonton animenya saja, saya merasa bahwa ini merupakan hal yang menarik dari serial ini, karena rasanya akan memicu romance yang lebih dalam lagi hehe.

Dari bagian ini, semuanya dibuat dengan sangat baik serta aman, bahkan untuk bagian yang biasanya saya permasalahkan seperti hal-hal vulgar pada serial ini disajikan dengan batasan yang membuat saya tidak dapat mempermasalahkannya, karena menurut saya itu masih termasuk aman dan rasanya hal itu termasuk hal yang umum, sebab dimata saya atau mungkin kalian telah mengenal istilah ‘gyaru’ akan merasa bahwa ini termasuk hal yang biasa saja hehe.

Karakter


©Nanashi, Kodansha / Ijiranaide, Nagatoro-san

Terdapat dua karakter utama pada serial ini yaitu Naoto Hachioji seorang siswa kelas dua yang canggung, lemah, serta sulit bergaul, dan Hayase Nagatoro seorang siswi kelas satu yang penuh semangat, kuat, dan mudah bergaul. Dua karakter yang sangat berbeda yang entah mengapa dapat disatukan menjadi sebuah pasangan, sebenarnya ini termasuk hal yang biasa, dimana seorang yang kaku serta canggung akan berpasangan dengan yang bebas serta riang, jadi untuk hal ini sepertinya tidak perlu dibahas hehe.

Untuk bagian karakter, sebenarnya tidak banyak yang dapat kita bahas, karena serial ini menyediakan seorang karakter yang kutu buku, dan empat siswi gyaru dengan sifat yang hampir sama. Dibenak saya, hal ini sebenarnya bisa dianggap bermasalah, tetapi saya kembali berpikir bahwa hal tersebut disediakan untuk membuat komedi yang ditampilkan menjadi semakin menarik, karena mau bagaimanapun komedi ini berasal dari seberapa ‘nakal’ perlakuan siswi gyaru tersebut terhadap Naoto, sehingga ini tidak dapat dijadikan masalah.

Namun, saya masih berharap adanya karakter yang dapat memberikan nuansa yang berbeda, karena jika karakternya hanya seperti ini saja maka perlahan-lahan komedinya semakin kurang menarik. Sebenarnya ada satu karakter yang mungkin akan hadir untuk serial ini, tetapi saya tidak tahu karakternya seperti apa, karena saya tidak membahas versi manganya. Namun, saya berharap karakter tersebut dapat memberikan nuansa yang baru untuk cerita yang disajikan saat ini.

Komedi Romantis


©Nanashi, Kodansha / Ijiranaide, Nagatoro-san

Jika membahas serial ini, sepertinya pembahasan soal komedi romantis dapat menjadi pembahasan yang menarik, dimana serial ini menyajikannya dengan sangat mengejutkan, seperti awalan yang mengesankan dari pertemuan Naoto dan Nagatoro, kemudian dikembangkan menjadi pertemanan yang unik, dan saat ini sedang dibentuknya benih-benih kisah romantis diantara keduanya yang sangat lucu serta manis untuk saya tonton.

Jika membahas soal komedi romantis, sebenarnya tidak ada ciri khusus yang dapat memperjelas hal ini, sebab dibenak saya hanya dengan plot yang lucu atau menghibur, kemudian tersedianya hubungan romantis di dalamnya telah membuat serial tersebut menjadi komedi romantis. Namun, ada juga serial yang mengawalinya dengan komedi, kemudian dikembangkan menuju kisah romantis, dan itu juga termasuk komedi romantis, sehingga di benak saya soal komedi romantis memang tidak ada ciri khusus yang dapat membuatnya jelas hehe.

Serial ini dalam komedi romantisnya telah menyediakan cerita yang sangat menghibur serta manis untuk ditonton, topik yang disajikan juga termasuk yang baru untuk saya ketahui serta dapat dibahas dengan sangat baik, sehingga membuat saya dapat sangat menikmati seluruh ceritanya hingga episode terbarunya, dan mungkin hingga episode terakhirnya saya masih sangat menikmati cerita yang disajikannya ini hehe.

Akhir kata

Ijiranaide, Nagatoro-san merupakan serial anime yang menarik, dan merupakan serial yang rekomen untuk kalian tonton. Sejujurnya saya sangat ingin menonton serial ini di musim depan, karena ceritanya akan sangat terasa di musim panas, tetapi di musim ini sendiri ceritanya termasuk yang menarik untuk saya tonton, sehingga tidak begitu bermasalah dan jika saya mempermasalahkan hal ini, maka saya hanya perlu kembali menonton anime ini di musim panas nanti saja hehe.

Serial ini sepertinya tidak perlu kita bahas secara lengkap, sebab serial ini lebih menarik untuk ditonton saja, dan sebenarnya ketika menonton serial ini saya tidak begitu berpikiran banyak hal hingga membuat pembahasan ini tidak begitu banyak saya bahas. Namun, karena saya selalu yakin bahwa pembahasan saya ini pasti salah atau mungkin kurang, maka seperti biasa kita bisa jadikan pembahasan ini sebagai diskusi di kolom komentar untuk memperbaiki atau menambah pembahasan saya ini hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Ijiranaide, Nagatoro-san Sebuah Serial Menarik Yang Terlalu Sulit Untuk Dibahas..."

Berlangganan via Email