Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Anime Shinigami Bocchan to Kuro Maid, Serial Komedi Romantis Dengan Cerita Yang Unik Dan Animasi Yang Mengherankan...


©Koharu Inoue/ Shogakukan, Shinigami Bocchan to Kuro Maid

Shinigami Bocchan to Kuro Maid, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa takdir mungkin menyakitkan tetapi dapat membuat kita bahagia nantinya...

Shinigami Bocchan to Kuro Maid merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio J.C. Staff yang ditayangkan secara perdana pada 4 Juli 2021 (Summer) dan tayang setiap hari Minggu pukul 22:00 JST. Serial ini berasal dari sebuah manga berjudul “Shinigami Bocchan to Kuro Maid” karangan Koharu Inoue, yang diserialisasikan oleh Shogakukan pada majalah Sunday Webry, dari 3 Oktober 2017 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 12 volume. Shinigami Bocchan to Kuro Maid memiliki genre; Comedy, Romance.

Cerita

Shinigami Bocchan to Kuro Maid bercerita tentang Bocchan, seorang lelaki yang semasa kecil dulu dikutuk oleh Penyihir, dimana setiap benda hidup yang dia sentuh maka benda itu akan mati, termasuk manusia. Dengan kutukan tersebut, dia harus meninggalkan rumahnya dan hidup di sebuah Mansion Megah yang berada di tengah hutan. Disana, dia ditemani oleh Maid bernama Alice dan penjaga bernama Rob, keduanya merupakan pelayan setia dari Bocchan. Namun, khusus untuk Alice, ia termasuk perempuan yang sering menggoda majikannya walaupun dia tahu bahwa itu berbahaya. Seiring berjalannya waktu, Bocchan bertumbuh dewasa dan memutuskan mencari cara agar kutukannya bisa hilang, sehingga dia bisa bersama dengan Alice.

Shinigami Bocchan to Kuro Maid, sebuah serial anime yang menarik dengan cerita yang menurut saya sangat bagus, karena semuanya tersedia dengan sangat tepat, dari prolog yang perlahan-lahan dijelaskan bersamaan dengan topik cerita yang disajikan, kemudian pembentukan hubungan diantara mereka, hingga penutup episode yang selalu tersedia dengan indah. Ketika menonton serial ini, sebenarnya saya sangat menikmati ceritanya, sehingga membuat saya cukup bingung serta berpikir tentang apa yang harus saya bahas pada bagian ceritanya ini hehe.

Mungkin kita perlu membahas soal prolog pada serial ini yang menurut saya unik, dimana kita diperkenalkan seorang lelaki yang dikutuk oleh Penyihir, dan sialnya dari prolog tersebut belum ada petunjuk tentang bagaimana cara menghapus ketukukan tersebut. Pada cerita dongeng, selalu diberitahukan diawal cara untuk menghilangkan kutukan ketika seseorang dikutuk, tetapi untuk serial ini hal tersebut tidak disediakan, dan sepertinya dijadikan sebuah misteri tersediri yang nantinya akan disediakan seiring berjalannya waktu. Bagi saya ini adalah hal yang unik, karena memanfaatkan prolog yang telah cukup khas untuk dikenali, tetapi terdapat modifikasi yang membuatnya jadi terasa unik serta baru untuk di dengar, bahkan membuatnya menjadi sesuatu yang menarik minat orang untuk terus menontonnya.

Serial ini telah tayang hingga tiga episode, dan penyediaan topik cerita yang diselingi oleh prolog yang disediakan di tiga episode awal ini menjadi hal yang saya suka pada bagian ini, sebab membuat saya semakin paham tentang informasi apa yang perlu saya ketahui pada serial ini, dari masalah, kemudian hubungan, hingga karakternya. Serial ini diawalannya menyediakan topik yang dapat sesuai dengan prolog yang ingin disediakan, dan prolognya sendiri disediakan pada bagian yang tidak merusak topik yang sedang dibahas, sehingga menghasilkan sesuatu yang menarik sekaligus informatif untuk ditonton.

Namun, pada bagian cerita juga ada hal yang perlu saya kritisi, seperti animasi-nya yang sebenarnya cukup berdampak negatif untuk ceritanya. Sebenarnya animasi bukanlah bagian yang ada di cerita, dan bukan hal yang biasa saya permasalahkan, tetapi mengingat hal ini berdampak pada ceritanya membuat saya perlu menulis hal ini, dan sejujurnya bagi saya animasi yang disediakan ini cukup aneh mengingat studio yang memproduksinya merupakan studio yang biasanya memproduksi animasi yang bagus untuk cerita seperti ini, tetapi entah mengapa untuk serial ini terasa kurang.

Karakter


©Koharu Inoue/ Shogakukan, Shinigami Bocchan to Kuro Maid

Terdapat dua karakter utama pada serial ini yaitu, Bocchan seorang lelaki bangsawan yang pemurung serta canggung terhadap banyak orang, dan Alice seorang Maid yang penuh keberanian serta terlihat sangat santai menghadapi sesuatu. Jika membahas dua karakter ini, dari segi visual rasanya akan disukai oleh beragam penonton, sedangkan untuk sikap sepertinya akan lebih cenderung disukai oleh penonton laki-laki, sebab sikap dari Bocchan lebih mudah dimengerti oleh para lelaki, sedangkan untuk Alice rasanya semua lelaki pasti akan menyukainya. (ini terkesan menyedihkan, tetapi saya termasuk yang menyukainya hehe)

Pada bagian karakter sebenarnya hal yang perlu kita bahas adalah pembentukan hubungan diantara mereka, meski terkesan tiba-tiba serta kurang begitu jelas hubungan diantara mereka, tetapi seiring berjalannya waktu kita akan menyadari bahwa pembentukan hubungan diantara dua karakter ini sangat bagus, karena seiring berjalannya episode mulai terlihat apa saja hal yang membuat keduanya bisa sangat dekat, dan perlahan membuat kita paham bahwa pembentukan hubungan keduanya sangat bagus.

Selain itu juga ada hal lain yang menarik dari bagian karakter, seperti penyediaan beberapa petunjuk yang mulai diterima oleh karakter utama, dan sepertinya berkaitan dengan misteri dari kutukan tersebut. Terkait hal ini, sebenarnya saya memiliki satu pemikiran, tetapi saya tidak begitu yakin akan pemikiran saya ini, tetapi terkait pemberian pentunjuk tersebut telah sedikit menunjukan bahwa hubungan diantara keduanya mungkin bukan hanya tentang cinta, tetapi sudah bagaikan sebuah takdir, dan hal ini sepertinya akan semakin membuatnya menarik.

Komedi Romantis


©Koharu Inoue/ Shogakukan, Shinigami Bocchan to Kuro Maid

Jika membahas serial ini, sepertinya kita perlu membahas soal komedi romantis yang serial ini sajikan. Bagi saya, komedi romantis adalah soal penyediaan kisah romantis yang dipatahkan dengan sebuah komedi, tetapi untuk serial ini kita akan lebih dihadapkan pada komedi yang mengarah kepada kisah yang romantis. Apa yang saya pikirkan tentang komedi romantis dengan serial ini sebenarnya terkesan berbeda, tetapi itu berbeda pada formatnya, sedangkan intinya masih sama, dimana serial ini menyajikan kisah romantis yang lucu serta banyak mematahkan ekspektasi kita.

Di tiga episode ini, di setiap awalannnya akan disajikan sebuah cerita yang terasa penuh komedi, tetapi perlahan-lahan hal tersebut berubah menjadi sesuatu yang romantis, bahkan diakhiri dengan sangat manis. Serial ini seperti yang saya tulis pada bagian cerita yaitu dapat menyediakan sesuatu dengan tepat, dan itu termasuk pada bagian komedi serta romantisnya, dimana serial ini tahu cara menempatkan adegan yang perlu dijadikan komedi, atau yang dijadikan romantis, sehingga menciptakan komedi romantis yang memang bagus serta sesuai dengan selera banyak orang.

Akhir kata

Shinigami Bocchan to Kuro Maid merupakan serial anime yang menarik dengan penyajian cerita yang disediakan dengan sangat bagus, sebenarnya serial ini dapat menjadi salah satu rekomendasi musim ini, dengan catatan kalian tidak mempermasalahkan animasinya dan murni menikmati ceritanya. Bagi saya sendiri, serial ini menarik untuk saya tonton, sebab ceritanya disajikan dengan sangat bagus, dan terdapat banyak hal yang unik serta menghibur pada setiap episodenya yang membuat saya bisa sangat menikmati menontonnya hingga saat ini.

Serial ini sepertinya tidak perlu kita bahas secara lengkap nantinya, karena saya pikir tidak banyak hal yang dapat saya bahas pada serial ini, dan sepertinya serial ini lebih menarik untuk dijadikan tontonan ringan saja. Namun, karena saya selalu yakin bahwa pembahasan saya pasti saja salah, atau mungkin kurang maka seperti biasa kita bisa melakukan diskusi ringan nanti dikolom komentar untuk dapat melengkapi atau mungkin memperbaiki pembahasan saya ini.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Anime Shinigami Bocchan to Kuro Maid, Serial Komedi Romantis Dengan Cerita Yang Unik Dan Animasi Yang Mengherankan..."

Berlangganan via Email