Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Awalan Anime Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki, Sebuah Anime Dengan Cerita Anti Mainstream Yang Unik Untuk Ditonton..


©Dojyomaru/Overlap/ Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki

Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki. Sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa bakat apapun pasti dapat sangat berguna serta bermanfaat...

Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki merupakan serial anime yang diproduksi oleh Studio J.C.Staff yang rilis secara perdana pada 4 Juli 2021, dan tayang setiap hari Minggu pukul 01:30 JST. Serial ini berasal dari sebuah Light Novel berjudul “Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki” yang ceritanya ditulis oleh Dojyomaru dan diilustrasikan oleh Fuyuyuki, yang diserialisasi oleh Overlap dibawah cetakan Overlap Bunko, dari 25 Mei 2016 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 13 volume light novel. Serial ini juga mendapatkan adaptasi manga yang dikerjakan oleh Satoshi Ueda, diserialisasikan oleh Overlap pada website Comic Gardo, dari 10 Juli 2017 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 5 volume manga. Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki.memiliki genre; Action, Adventure, Fantasy, Romance.

Cerita

Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki bercerita tentang Kazuya Souma, seorang pemuda yang tiba-tiba dipindahkan ke dunia lain, dia tahu orang-orang mengharapkannya sebagai Pahlawan. Namun, konsep kepahlawanan Souma lebih praktis, dia ingin membangun kembali ekonomi yang lemah di tanah baru tempat dia berada! Bertunangan dengan Sang Putri dan tiba-tiba ditetapkan sebagai Raja, Pahlawan Realis ini harus mengumpulkan orang-orang berbakat untuk membantunya membangun kembali negara itu! Tidak dengan perang, petualangan, tetapi dengan Reformasi Administrasi.

Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki merupakan serial yang menarik, dimana serial ini menyajikan awalan serta fokus cerita yang berbeda dengan anime isekai pada umumnya, sehingga menghasilkan nuansa yang baru untuk cerita yang biasa dikatakan mainstream. Ketika menonton serial ini, saya sangat menikmati cerita di setiap episodenya, dari penyediaan topik masalah yang menarik untuk diperhatikan, lalu penyediaan karakter serta ada juga pembentukan hubungannya, dan pembahasan akan topik masalah yang disajikan bagus serta memiliki pemecahan yang kuat, sehingga menghasilkan kesan bahwa serial ini merupakan serial yang unik serta baru untuk ditonton.

Serial ini memiliki dasar yaitu reformasi administrasi, hal ini berbeda dengan serial pada umumnya yang memiliki dasar cerita petualangan atau peperangan, sehingga menghasilkan fokus cerita yang berbeda. Menurut saya, cerita yang berdasar atas petualangan atau peperangan akan lebih terfokus kepada pembentukan karakter dari keunikannya hingga perkembangannya, sedangkan untuk serial ini yang berdasar reformasi administrasi lebih terfokus kepada penyediaan topik serta pemecahan akan topik tersebut. Bagi saya sendiri, serial ini memang telah terlihat terfokus akan penyediaan topik serta pemecahan masalahnya, dimana hal tersebut disediakan porsi yang sangat besar, dibandingkan perkenalan karakter utama, bahkan kekuatannya sendiri dijelaskan dengan sangat singkat.

Fokus cerita serial ini sendiri bisa dikatakan cukup berisiko, sebab mengutamakan kualitas cerita yang bagus untuk bisa membuat penonton dapat menikmati topik yang disajiikan serta pembahasan akan topik tersebut. Namun, serial ini menyajikan topik masalah yang bagus serta sangat menarik, dimana mereka memulai semuanya dari hal-hal yang sederhana serta ringan agar dapat dibahas dengan cukup menghibur, sehingga dapat menarik perhatian banyak orang untuk tertarik kepada serial ini, dan setelahnya mungkin akan disediakan topik yang lebih berat atau mungkin konflik utama, sehingga dapat membuat penonton jadi penasaran serta akan menjadi penonton tetap serial ini.

Karakter


©Dojyomaru/Overlap/ Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki

Terdapat 3 karakter utama pada serial ini, Kazuya Souma seorang lelaki cerdas serta penuh usaha, Liscia Elfrieden seorang gadis yang penuh semangat serta serius, dan Aisha Usgard seorang gadis yang penuh patuh serta taat. Pada karakter utama ini, sebenarnya masih ada beberapa karakter yang berpotensi menjadi karakter utama, tetapi ketika saya lihat info anime ini dari web MyAnimeList/Anilist infonya hanya tiga karakter itu saja yang menjadi karakter utama, sehingga saya ikutin yang di web saja hehe.

Pada bagian karakter, sebenarnya serial ini baru memperkenalkan karakter yang tersedia saja, sedangkan untuk keunikan atau hal yang membuat karakter menarik masih kurang begitu terasa, meskipun sudah tersedia tetapi terasa hanya sebatas perkenalan singkat, dan tidak begitu terasa menarik. Namun, hal ini bagi saya wajar, karena serial ini terfokus terlebih dahulu kepada bagian ceritanya, sehingga bagian karakter perlu dikurangi terlebih dahulu, dan mungkin akan lebih difokuskan.

Fantasy


©Dojyomaru/Overlap/ Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki

Jika membahas serial ini, sepertinya kita perlu membahas soal genre fantasi-nya, dimana serial ini memperlihatkan soal keajaiban di dunia tersebut, dari flora fauna, dan latar tempat yang penuh fantasi. Namun, sayangnya serial ini hanya baru menyediakan hal tersebut saja, sedangkan untuk topik masalah serta pemecahannya terasa kurang fantasi, sehingga hal ini seakan hanya menunjukan jikalau serial ini hanya mengambil latarnya saja sedangkan ceritanya tidak begitu.

Sejujurnya saya sangat suka dengan topik yang disediakan, sebab saya berasal dari anak ekonomi sehingga saya sangat paham dengan topik serta pembahasannya, tetapi karena hal itulah saya jadi tahu bahwa topik yang disediakan sepertinya berdasar dari sejarah ekonomi di suatu negara, dan pemecahannya sendiri berasal dari sejarah. Jika dilihat dari sudut pandang cerita, ini merupakan hal yang menarik serta unik untuk ditonton, tetapi jika dilihat dari genrenya ini kurang begitu fantasi.

Sebenarnya ada hal lain yang membuat topik tersebut kurang begitu fantasi juga, yaitu soal kemunculan serta pemberian informasi terkait topik yang disajikan terlalu singkat, bahkan terlalu disederhanakan, sehingga membuat saya hanya mengetahui topik yang diangkatnya saja. Bagi saya, serial ini perlu memodifikasi topik yang dihadirkan agar tidak begitu diketahui dasar ceritanya, dan perlu disediakan pemberian informasi yang lebih baik lagi, serta jangan terlalu terpaku dari narasi serta gambar, sebab itu tidak begitu menyenangkan.

Akhir kata

Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki merupakan serial anime yang menarik serta menyenangkan untuk ditonton, sejujurnya ini adalah serial yang memiliki kualitas cerita yang bagus, sebab terlihat bahwa bagian ini menjadi fokus utama dari serial ini. Namun, hal ini berdampak kepada hal lainnya yang jadi kurang begitu maksimal, sebab bagian lainnya banyak disederhanakan, bahkan memakai jalan singkat yang tidak begitu saya suka, karena mengurangi kesan saya sebagai penonton.

Serial ini cukup banyak hal yang saya kritisi, terutama dari genre fantasinya, tetapi kritikan tersebut rasanya muncul dari sisi egois serta pemikiran bodoh saya yang ingin melihat serial ini agar sesuai keinginan saya, padahal bisa saja pemikiran saya itu salah. Serial ini seharusnya saya bahas secara lengkap nantinya, tetapi rasanya saya tidak bisa membahas serial ini, dan lebih baik kita jadikan diskusi saja, sebab itu lebih baik daripada membahasnya hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Awalan Anime Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki, Sebuah Anime Dengan Cerita Anti Mainstream Yang Unik Untuk Ditonton.."