Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Awalan Anime Kageki Shoujo!! Sebuah Anime Yang Terpikir Membosankan, Tetapi Ternyata Menarik...


©Kumiki Saiki, Hakusensha/ Kageki Shoujo!!

Kageki Shoujo!!, Sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa bermimpi tidak perlu berdasar tentang bakat atau kemampuan yang kita miliki...

Kageki Shoujo!! merupakan serial anime yang diproduksi oleh Studio Pine Jam yang dirilis secara perdana pada 4 Juli 2021, dan tayang setiap hari Minggu pukul 00:00 JST. Serial ini berasal dari sebuah serial manga berjudul “Kageki Shoujo!!” karangan Kumiko Saiki, yang diserialisasikan oleh Hakusensha pada majalah Melody, dari tahun 2015 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 10 volume manga, serial ini juga sebenarnya memiliki prekuel manga berjudul “Kageki Shoujo!”  yang diterbitkan oleh Shueisha pada majalah Jump Kai, dari 10 Mei 2012 hingga 17 Oktober 2014, dan menghasilkan 2 volume manga. Kageki Shoujo!!memiliki genre: Drama, School, Shoujo

Cerita


PV ini diblok karena tidak dibolehkan menonton di sini, tetapi kalian bisa menyalin link video ini dan menontonnya di YouTube hehe

Kageki Shoujo!! Berlatar cerita pada era Taisho, Red Flower Opera Company mampu menarik perhatian banyak orang, mereka mampu menciptakan wanita yang anggun di atas panggung yang indah serta cantik. Cerita berpusat pada Sarasa Watanabe, seorang gadis cantik dengan tinggi 178 cm, dimana dia memutuskan untuk masuk ke Red Flower Opera Music School dengan tujuan mengembangkan bakat yang dia miliki. Di hari pertamanya, Sarasa bertemu dengan Ai Narata, salah satu mantan Idol Nasional terkenal yang cuek terhadap segala hal, dimana pertemuan tersebut memulai kehidupan dari sekolah musik yang penuh dengan harapan serta konflik dimulai...

Kageki Shoujo!! Merupakan serial yang menarik, dimana pada awalannya kita diperlihatkan akan banyak hal yang unik, seperti prolog yang disajikan, kemudian para karakter yang hadir, lalu sekilas hubungan yang ada diantara karakter, dan akhiran yang cukup mengesankan untuk ditonton. ketika menonton serial ini, sebenarnya banyak hal yang terasa klasik untuk saya tonton, karena ini berasal dari sebuah serial yang telah cukup lama ada, tetapi ternyata hal klasik tersebut malah memunculkan hal yang telah lama tidak saya tonton.

Pada bagian prolog serial ini kita diperlihatkan soal seberapa sulit serta mengagumkannya tema yang ingin serial ini angkat, kemudian masuk kedalam pengenalan karakter dimana kita diperlihatkan sekilas cerita serta sifat yang mereka miliki, lalu mulai berkembang kepada pembentukan hubungan diantara mereka tentang bagaimana mereka memandang satu sama lain, dan akhiran yang mempertegas tujuan dari adanya cerita ini yang juga memberikan kesan yang kuat untuk kita tonton. Terkait hal ini, sebenarnya terasa klasik untuk ditonton, tetapi karena klasik tersebut maka telah pasti akan memberikan hasil yang jelas serta menyenangkan, sehingga pada bagian ini hampir tidak ada yang bermasalah, dan sejujurnya saya menikmati penyajian seperti ini.

Dari bagian cerita sendiri, hal yang mungkin saya suka dari serial ini adalah soal penyajian beberapa elemen yang tidak pernah saya pikirkan akan ada di serial ini. Mengingat ini adalah serial yang dirilis dari tahun 2012-an terdapat beberapa pop culture dari tahun tersebut yang menurut saya khas serta cukup mengejutkan dapat disediakan di serial ini, dan yang aneh dari itu adalah elemen tersebut dapat sesuai dengan tema yang disajikan, sehingga membuat saya selain merasa terhibur dengan penyediaan tersebut, tetapi saya juga merasa ceritanya tidak aneh.

Karakter


©Kumiki Saiki, Hakusensha/ Kageki Shoujo!!

Terdapat 2 karakter utama pada serial ini yaitu, Sarasa Watanabe seorang gadis yang penuh semangat serta tidak memiliki banyak ketakutan akan apapun, dan Ai Narata seorang gadis yang selalu merasa risih dengan laki-laki serta tekun akan sesuatu. Dua karakter tersebut memiliki visual serta sifat yang cukup berlawanan, tetapi rasanya dapat menjadi pasangan yang menarik untuk kita tonton.

Jika membahas serial yang berasal dari adaptasi lama maka bagian ini adalah salah satu bagian terpenting dari sebuah cerita, sebab tujuan serta masalah yang akan dihadapi tokoh utama sepertinya akan penuh dengan rintangan yang sangat mengerikan, bahkan diawalan cerita karakter utama telah diberikan salah satu kesialan yang rasanya akan memberatkan tujuan mereka. Namun, semakin berat serta rumitnya tujuan mereka, maka akan semakin menarik usaha mereka untuk bisa menyelesaikan hal tersebut.

Bagi saya, serial seperti ini harus menekan kepada usaha karakter utama untuk bisa mencapai tujuan yang mereka inginkan, sehingga semakin sulit masalah yang mereka hadapi maka akan semakin menarik usaha yang akan mereka lakukan nantinya. Selain itu juga, seharusnya akan ada penyediaan karakter lain yang dapat membuat mereka sadar akan tujuan mereka, dan seharusnya akan semakin membuat mereka termotivasi, atau mungkin membuat mereka hancur hehe.

Tema


©Kumiki Saiki, Hakusensha/ Kageki Shoujo!!

Jika membahas serial ini, sepertinya kita perlu membahas soal tema yang serial ini sajikan, yaitu tentang usaha karakter utama untuk bisa mencapai posisi teratas di sekolah tersebut. Pada dasarnya tema tersebut biasa dibawakan dengan alur cerita yang terfokus kepada drama, sehingga menghasilkan cerita yang terkadang membosankan, tetapi untuk serial ini hal tersebut disediakan dengan sangat menyenangkan serta menarik, sebab tersedia berbagai elemen yang membuat tema menjadi sesuatu yang tidak membosankan.

Sebenarnya membahas soal tema, ini merupakan hal yang tidak memiliki ciri khas yang dapat dilihat apakah menyenangkan atau membosankan, tetapi hal ini biasanya akan terlihat dari pandangan kita ketika sudah menonton beberapa serial dengan tema yang mirip. Bagi saya, serial dengan tema tersebut biasanya akan menyajikan cerita yang membosankan untuk ditonton, tetapi untuk serial ini tidak, sebab tersedianya karakter yang kuat, penyediaan cerita yang ringan, dan pembentukan suasana yang tidak berlebihan.

Tema pada serial ini itu memiliki dasar yang membosankan, tetapi penyediaan karakter yang kuat serta dapat memandang semuanya dengan ringan telah menghasilkan berbagai hal yang menarik, kemudian tersedianya pop culture lalu hal-hal yang lucu telah membuat beberapa bagian yang serius menjadi ada hiburannya, dan pembentukan suasana yang terfokus kepada hal yang memang dapat mengesankan untuk ditonton, sehingga membuat tema cerita yang biasanya penuh akan drama yang sedih menjadi drama yang ringan tetapi mengesankan untuk ditonton.

Akhir Kata

Kageki Shoujo merupakan serial yang menarik, dan sejujurnya cukup melampaui ekspektasi saya, sebab awalnya saya telah berpikir bahwa serial yang mengambil tema serta latar ini terasa kurang saya anggap menarik, tetapi ternyata tersedia berbagai macam hal yang membuat tema serta latarnya menjadi sesuatu yang menarik, bahkan mengejutkan serta mengesankan untuk ditonton, sehingga membuat saya merasa tertarik dan menikmati cerita yang disajikan.

Namun, serial ini hanya bisa saya bahas di artikel ini saja, karena saya menganggap tidak ada hal yang bisa saya bahas lagi dari serial ini, dan saya rasa pembahasan ini telah cukup menggambarkan kesan saya atas serial ini. Namun, karena saya selalu yakin bahwa pembahasan saya pasti saja salah, atau mungkin kurang maka seperti biasa kita bisa melakukan diskusi mengenai anime ini untuk dapat memperbaiki atau mungkin menambah pembahasan saya ini.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Awalan Anime Kageki Shoujo!! Sebuah Anime Yang Terpikir Membosankan, Tetapi Ternyata Menarik..."

Berlangganan via Email