Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Awalan Anime Re-Main, Anime Sports Dengan Penyajian Cerita Yang Unik Serta Modifikasi Yang Baru...


©Re-Main Project

Re-Main, sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa usaha dapat melahirkan bakat yang terpendam...

Re-Main merupakan serial anime original yang dianimasikan oleh studio MAPPA yang ditayangkan secara perdana pada 4 Juli 2021 (Summer) dan tayang setiap hari Minggu pukul 01:30 (JST), serial ini juga dapat kalian tonton secara legal dengan subtitle indonesia pada channel YouTube Ani-one Asia yang rilis setiap hari Minggu. Serial ini diproduseri oleh Kiyoshi Matsuda, ceritanya ditulis oleh Masafumi Nishida, dan desain karakter dikerjakan oleh Kaori Hutou. Re-Main memiliki genre; Sports.

Cerita

Re-Main bercerita, tepat setelah memenangkan gelar polo air Nasional di tahun ketiga SMP-nya, sebuah kecelakaan mobil menimpa Minato Kiyomizu hingga membuat dirinya koma. Hampir satu tahun berlalu setelah dia bangun, tetapi dia melupakan semua ingatan tentang masa SMP-nya, bahkan tentang Polo Air. Sekarang dia SMA dengan lembaran kisah baru, dimana dia memutuskan meninggalkan olahraga tersebut, tetapi sebuah janji membuatnya harus kembali berlatih Polo Air. Namun, tim barunya sangat lemah, dan itu awal masalah dari serangkaian masalah yang akan dia hadapi kedepannya...

Re-Main merupakan serial anime yang menarik, dimana serial ini menyediakan banyak hal unik di dalamnya, dimulai dari prolog, kemudian masalah yang diangkat, hingga perkembangan cerita. Saat melihat serial ini sebenarnya saya tidak menganggap serial ini menarik, karena sejujurnya tema olahraga yang diangkat bukanlah tema yang bisa dianggap menarik, tetapi serial ini menyediakan cerita yang benar-benar unik serta baru untuk saya tonton, bahkan ini pertama kalinya saya menonton anime olaharaga dengan cerita seperti ini.

Mungkin kita mulai dulu dari prolog dimana kita disajikan latar belakang cerita yang cukup unik tentang seorang anak berbakat yang kehilangan bakatnya, kemudian berhenti dengan alasan yang cukup lucu untuk ditonton, tetapi dari situ disediakan sebuah masalah yang menurut saya unik hingga dapat membuatnya terpaksa kembali ke olahraga Polo Air, dan setelahnya cerita berkembang dengan disediakan beberapa masalah baru seperti kondisi fisik tokoh utama hingga masalah tim. Pada paragraf ini sebenarnya terasa biasa saja, karena saya tidak menyediakan spoiler yang kuat, tetapi ketika kalian menontonnya nanti pasti akan merasa paham dengan apa yang saya tulis ini, dan rasanya dapat memahami mengapa hal ini bisa saya sebut menarik hehe.

Namun, hal-hal tersebut dapat terjadi karena serial ini memiliki kualitas pembahasan cerita yang bagus, bahkan menjadi yang paling saya suka dari bagian ceritanya. Serial ini jika dilihat dari topik ceritanya sebenarnya menyajikan hal yang telah biasa ada pada anime sport, tetapi serial ini membahasnya dari sudut pandang cerita yang unik, kemudian tersedia beberapa modifikasi yang membuat ceritanya menjadi lebih baru untuk kita lihat,

Karakter

©Re-Main Project

Terdapat satu karakter utama pada serial ini, yaitu Minato Kiyomizu seorang lelaki yang terlihat ceria serta memiliki aura yang positif. Dengan satu karakter utama, biasanya sebuah serial akan menyediakan hal yang sangat kuat dari karakternya tersebut, dan serial ini juga melakukan hal yang sama pada karakter ini, dimana kita sedikit diperkenalkan bahwa karakter ini merupakan karakter yang sangat berbakat di bidang olahraga tersebut, dan sepertinya memiliki sikap yang cukup berbeda dengan sikapnya saat ini.

Pada karakter utama ada banyak hal yang masih dijadikan misteri, sebab ada banyak ingatan serta bakat yang dilupakan oleh karakter utama, dan ini menjadi daya tarik tersendiri untuk saya tonton, karena terdengar keren sekaligus membuat saya sedikit membayangkan sepertinya ingatan serta bakat yang hilang tersebut jika muncul kembali pasti akan sangat menarik untuk ditonton. Namun, hal ini juga dapat menjadi ancaman tersendiri untuk anime ini, karena jika tidak sesuai ekspektasi akan mengurangi kesan penotonton terhadap karakter utama tersebut.

Sports


©Re-Main Project

Jika membahas serial ini, sepertinya kita perlu membahas genre sports yang serial ini sajikan. Bagi saya, serial ini mengambil tema yang kurang begitu menarik untuk saya tonton, sebenarnya hal ini bisa saja saya anggap menarik jikalau serial ini memperkenalkan atau mungkin menyediakan hal yang menarik dari tema olahraga tersebut ketika saya ingin membahas serial ini, tetapi serial ini tidak menyediakan hal tersebut, dan sepertinya lebih mengutamakan hal lain yang mungkin lebih bisa menarik untuk ditonton.

Serial ini disaat saya bahas, sebenarnya telah tayang sebanyak tiga episode, dan biasanya tiga episode telah bisa dimanfaatkan untuk memperkenalkan soal tema olahraga yang serial ini angkat, tetapi serial ini tidak melakukan hal tersebut, sehingga membuat saya sulit untuk menganggapnya menarik. Namun, mengingat serial ini memang memiliki penyajian cerita yang beda dari serial pada umumnya membuat saya sedikit berpikir mungkin tema olahraganya akan dirasa menarik nantinya.

Sebenarnya meski tema olahraga yang serial ini sajikan saya anggap tidak menarik, tetapi jika membahas genre sports secara keseluruhannya terasa menarik. Serial ini menyediakan masalah yang unik pada karakter utama serta anggota team yang bersama dengannya, kemudian tersedia pesaing yang kuat serta memiliki latar belakang yang menarik dengan tokoh utama, dan jangan lupakan tujuan dari tokoh utama yang cukup nyeleneh, tetapi bukanlah hal yang buruk untuk sebuah genre sports. Jika saja serial ini berhasil menyediakan hal yang membuat tema olahraga ini menarik, saya pikir genre ini akan bisa disajikan dengan sempurnya, tetapi saya ragu hal itu bisa disediakan mengingat serial ini bukanlah serial yang memiliki banyak episode.

Akhir kata

Re-Main merupakan serial yang menarik untuk saya tonton, penyajian ceritanya sangatlah bagus, sebab mengambil dari sudut pandang yang unik serta ada beberapa modifikasi yang membuatnya menjadi baru untuk saya tonton. Serial ini juga memiliki karakter utama yang menarik serta memiliki kesan yang kuat, sehingga dapat membuat cerita menjadi semakin menarik. Namun, serial ini ada kekurangan dalam tema olahraganya yang kurang disorot ketika pembahasan ini ditulis, sehingga sulit saya anggap menarik.

Serial ini sebenarnya memiliki banyak hal yang bisa saya bahas secara lengkap nantinya, tetapi saya tidak begitu tertarik membahasnya secara lengkap, karena saya pikir serial ini lebih menarik untuk ditonton saja, dan sejujurnya ketika dibahas jadi terasa aneh serta kurang terasa menarik. Namun, karena saya selalu yakin pembahasan saya ini bisa saja salah atau mungkin kurang, maka seperti biasa kita bisa melakukan diskusi ringan di kolom komentar untuk bisa melengkapi atau memperbaiki pembahasan saya ini hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Awalan Anime Re-Main, Anime Sports Dengan Penyajian Cerita Yang Unik Serta Modifikasi Yang Baru..."