Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Awalan Anime Tantei wa Mou, Shindeiru. Sebuah Anime Yang Terlalu Mengejutkan Untuk Ditonton..


©Nigojuu, UmiBouzu/Kadokaw/ Tantei wa Mou, Shindeiru.

Tantei wa Mou, Shindeiru. Sebuah anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa kesialan mungkin mengarahkan kita kepada sebuah keberuntungan...

Tantei wa Mou, Shindeiru. merupakan serial anime yang diproduksi oleh Studio ENGI yang rilis secara perdana pada 4 Juli 2021, dan tayang setiap hari Minggu pukul 21:30 JST, serial ini juga dapat kalian tonton secara legal dengan subtitle indonesia pada channel YouTube Muse Indonesia yang rilis setiap hari Minggu pukul 21:00 WIB.

Serial ini berasal dari sebuah Light Novel berjudul “Tantei wa Mou, Shindeiru.” yang ceritanya ditulis oleh Nigojuu dan diilustrasikan oleh UmiBouzu, yang diserialisasi oleh Media Factory dibawah cetakan MG Bunko J, dari 25 November 2019 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 5 volume light novel. Serial ini juga mendapatkan adaptasi manga yang dikerjakan oleh Mugiko, diserialisasikan oleh Media Factory pada majalah Monthly Comic Alive, dari 27 Mei 2020 hingga saat ini, dan telah menghasilkan 3 volume manga. Tantei wa Mou, Shindeiru.memiliki genre; Comedy, Drama, Mystery, Romance, Supernatural.

Cerita

Tantei wa Mou, Shindeiru. bercerita tentang seorang lelaki yang selalu menarik masalah berbahaya kedalam hidupnya bernama Kimizuka Kimihiko, hingga membuatnya dipaksa masuk kepada kasus penerbangan berbahaya yang membutuhkan seorang detektif agar bisa selamat, disana dia bertemu dengan seorang gadis berambut perak yang mengaku sebagai Detektif dengan nama sandi Siesta yang berhasil menyelesaikan kasus tersebut. Kejadian tersebut mengawali hubungan keduanya dan memulai petualangan mereka untuk berkeliling dunia mempertaruhkan nyawa untuk bisa menjatuhkan organisasi berbahaya, bencana, dan menyelamatkan ribuan orang. Namun, perjalanan tersebut harus dipaksa berhenti, karena Siesta mati muda tiga tahun kemudian. Kejadian tersebut berdampak pada kehidupan Kimizuka yang mulai kehilangan semangat, tetapi siapa yang menyangka bahwa akan datang seorang gadis yang mirip dengan Siesta menuju kehidupannya, dan mengancam akan membuat kehidupannya kembali penuh masalah...

Tantei wa Mou, Shindeiru. merupakan serial yang sangat menarik serta sangat mengesankan untuk saya tonton, sebab siapa yang akan berpikir bahwa awalan yang menyenangkan serta menarik untuk ditonton akan berakhir dengan menyedihkan, bahkan cukup membuat saya bingung kemudian berpikir tentang apa yang sebenarnya terjadi. Ketika menonton tiga episode awal serial ini, sebenarnya ada banyak hal yang menarik dari bagian ceritanya, tetapi mari kita bahas soal episode pertama serial ini terlebih dahulu.

Episode pertama pada serial ini benar-benar dibuat dengan sangat mengesankan, sebab disana kita diperkenalkan soal karakter utama dari keunikan hingga masalahnya, kemudian hubungan yang terjalin, lalu masalah utama, dan akhir yang sangat mengejutkan. Dengan jumlah durasi 46 menit, sebenarnya ini termasuk yang sangat padat serta sangat singkat, tetapi serial ini mampu menyajikannya dengan sangat baik, terutama dalam pembentukan hubungan diantara karakter utama yang terasa difokuskan, sehingga dapat menciptakan kesan yang sangat kuat diakhirannya, sedangkan untuk perkenalan karakter serta masalah utamanya dijadikan sebagai selipan yang cukup informatif.

Pada bagian cerita sendiri, sebenarnya hal yang menarik adalah soal pembahasan pada setiap topik yang disajikan dibuat dengan sangat bagus, sebab menyediakan argumentasi yang kuat serta rasanya sulit untuk dipikirkan, sehingga membuat saya sebagai penonton dapat merasa setuju dengan penyelesaiannya serta cukup terkejut, sebab bisa sangat berbeda dengan apa yang saya pikirkan. Selain itu, ada juga soal penyediaan komedi serta drama yang membuat pembahasan yang disajikan tidak membosankan, dan terkadang memberikan kesan yang kuat diingatan kita.

Karakter


©Nigojuu, UmiBouzu/Kadokaw/ Tantei wa Mou, Shindeiru.

Terdapat tiga karakter utama pada serial ini yaitu, Kimizuka Kimihiko seorang yang sulit menolak sesuatu meskipun tidak memiliki semangat, lalu Siesta seorang gadis yang penuh pengetahuan serta penuh misteri, dan Natsunagi Nagisa seorang gadis yang perduli akan masalah serta perasaan seseorang. Ketiga karakter ini, jika dilihat dari visual serta sikap rasanya akan diterima oleh banyak penonton, sehingga tidak ada yang bisa kita komentari dari hal ini.

Jika membahas soal karakter, mungkin kita bisa membahas soal pembentukan hubungan diantaranya, pada episode pertama kita melihat pembentukan hubungan Kimizuka dengan Siesta yang sebenarnya tidak begitu terasa romantis, tetapi ada beberapa dialog serta scene yang membuat kita merasa bahwa kedua karakter ini cocok, hingga lahirlah perasaan diantara kedua tokoh tersebut. kemudian, di episode selanjutnya, kita diperlihatkan pembentukan hubungan antara Kimizuka serta Natsunagi yang sebenarnya sama dengan sebelumnya yang tidak terkesan romantis, tetapi terdapat satu adegan yang melahirkan perasaan yang dalam, hingga terlahir perasaan diantara mereka berdua.

Pembentukan hubungan diantara karakter ini sangat bergantung pada pendapat kita ketika melihat detail yang serial ini sediakan, jika kalian terfokus serta menyadari detail yang disediakan maka kaian akan menyadari pembentukan hubungan yang bagus dari serial ini, dan jika tidak maka kalian akan merasa aneh serta berpikir seperti. ‘kok bisa seperti itu?’. Untuk saya sendiri, sebenarnya saya kurang fokus menonton detail tersebut, dan saya termasuk orang yang tiba-tiba bingung sendiri, sehingga membuat saya menonton ulang beberapa adegannya untuk bisa memahaminya hehe.

Misteri


©Nigojuu, UmiBouzu/Kadokaw/ Tantei wa Mou, Shindeiru.

Jika membahas serial ini, sepertinya kita perlu membahas soal misteri yang serial ini sediakan, dimana di episode pertama kita disediakan berbagai informasi dari asal-usul kasus yang mereka kerjakan terkait pada suatu organisasi, ada juga beberapa misteri tentang Siesta, dan beberapa hal lainnya. Serial ini menyajikan banyak sekali informasi yang dapat dijadikan misteri, tetapi ada juga yang langsung dijadikan misteri seperti kematian Siesta.

Pada bagian ini, sebenarnya serial ini juga telah menunjukan kualitas dari pembahasan kasus yang mereka telah sajikan, untuk saya pribadi sebenarnya pembahasan tersebut masih kurang terasa bagus, karena ada beberapa unsur science fiction yang disediakan dengan tujuan membuat penyelesaiannya lebih masuk akal. Namun, hal ini tidak begitu saya permasalahkan, sebab serial ini bukanlah serial yang mengutamakan misteri, dan lebih kepada drama serta romancenya, sehingga dengan pembahasan kasus yang seperti ini rasanya telah sangat cukup, sebab jika terlalu serius malah akan memakan porsi drama serta romancenya, dan malah merusak ceritanya ini.

Akhir Kata

Tantei wa Mou, Shindeiru. merupakan serial yang menarik sekaligus mengesankan untuk ditonton, ketika menonton serial ini saya tidak pernah terbayang akan diberikan sebuah kejutan yang dapat membuat saya bingung dengan cerita pada serial tersebut. Namun, menanggapi hal tersebut, sebenarnya saya langsung mencari spoiler tentang serial ini, dan yah saya cukup lega dengan spoiler tersebut, sebab saya menemukan jawaban dari apa yang saya pertanyakan, meskipun itu berdampak kepada pembahasan ini hehe.

Sebenarnya ketika melakukan pembahasan saya tidak boleh membaca lanjutan ceritanya agar terfokus kepada cerita yang telah saya tonton dianimenya saja, sebab itu akan mempengaruhi objek pembahasan saya. Namun, karena rasa ingin tahu yang tinggi membuat saya memutuskan menonton sekilas spoiler, tetapi hal itu juga yang membuat saya memutuskan akan membahas serial ini secara lengkap nantinya, karena menurut saya serial ini menarik untuk dibahas secara lengkap nantinya hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Awalan Anime Tantei wa Mou, Shindeiru. Sebuah Anime Yang Terlalu Mengejutkan Untuk Ditonton.."