Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahas Awalan Scarlet Nexus, Sebuah Anime Dari Adaptasi Game Yang Memukau Serta Keren...


©BNEI/SUNRISE

Scarlet Nexus, Sebuah Anime yang memperlihatkan kepada kita bahwa masalah kita mungkin berkaitan dengan masalah orang lain...

Scarlet Nexus merupakan serial anime yang diproduksi oleh studio Sunrise yang dirilis secara perdana pada 1 Juli 2021 (Summer) dan tayang setiap hari Kamis pukul 22:30 JST. serial ini juga dapat kalian tonton secara legal dengan subtitle indonesia pada channel YouTube Ani-One Asia yang rilis setiap hari Kamis. Serial anime ini merupakan adaptasi dari sebuah game RPG berjudul “Scarlet Nexus” buatan Bandai Namco Studios dan Tose, yang dipublikasikan oleh Bandai Namco Entertainment pada bulan 25 Juni 2021 untuk perangkat Windows, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X dan Series S. Scarlet Nexus memiliki genre; Action, Adventure, Fantasy, Science Fiction, Supernatural.

Cerita


Source: Ani-One Asia

Scarlet Nexus berlatar cerita pada Kalender Matahari tahun 2020, sebuah organisme aneh yang seperti mutan mulai memakan manusia. Untuk mengalahkan musuh baru tersebut, dibentuklah Other Suppression Force (OSF). Bercerita tentang seorang anak bernama Yuito yang pernah diselamatkan oleh seorang dari pasuka elit tersebut, sehingga membuatnya berjuang mengikuti pelatihan serta mendaftar ke pasukan elit tersebut. Disisi lain, seorang anak bernama Kasane dengan mudah bergabung dengan kekuatan hebatnya, tetapi dia selalu dihadapkan akan mimpi aneh, yang ternyata mimpi aneh tersebut menyeret Kasane serta Yuito untuk menghadapi nasib yang tidak dapat mereka hindarkan...

Scarlet Nexus merupakan serial anime yang menarik, dan menyediakan banyak hal yang terkesan baru untuk ditonton, mengingat ini adalah serial yang diadaptasi dari sebuah game, sebenarnya saya kurang begitu berekspektasi tinggi akan serial ini, tetapi setelah menonton dua episode awal yang disajikan oleh serial ini membuat saya berpikir bahwa ini termasuk serial yang menarik, karena mungkin diadaptasi dari sebuah game yang futuristik, sehingga cerita serta animasi yang disajikan terasa keren serta memukau untuk ditonton.

Serial ini telah menayangkan dua episode awal, dimana dua episode tersebut saya rasa menarik untuk ditonton, karena memang menyajikan banyak hal yang menarik minat untuk menontonnya, dimulai dari latar belakang karakter, kemudian masalah yang ada, lalu hubungan antar karakter, hingga misteri yang disajikan telah membuat saya terfokus menonton serial ini. Selain itu juga, ada soal penyediaan scene penutup yang selalu membuat saya penasaran akan perkembangannya seperti apa, dan hal ini rasanya telah menandakan bahwa serial ini berhasil menghasilkan sebuah awalan yang menarik, bahkan menarik minat saya untuk menontonnya.

Dari cerita, hal yang mungkin saya suka adalah soal misteri yang serial ini sajikan menarik untuk saya perhatikan, saya berpikir bahwa serial ini menyediakan beberapa masalah yang perlu tokoh utama selesaikan untuk bisa menemukan misteri yang ada dari serial ini, dan sejujurnya ini hal yang menarik, sebab misteri tersebut sebenarnya telah sedikit diberikan petunjuk, tetapi sayangnya petunjuk tersebut masih sangatlah tidak jelas, sehingga hal ini hanya bisa dipecahkan jika tokoh utama bisa menyelesaikan masalahnya yang rasanya cukup kompleks untuk bisa diselesaikan.

Karakter


©BNEI/SUNRISE

Terdapat dua karakter utama pada serial ini yaitu, Yuito Sumeragi seorang pemuda bangsawan yang semasa kecil pernah diselamatkan oleh seseorang hingga membuatnya termotivasi untuk bergabung dengan OSF, dan Kasane Randal seorang gadis yang memiliki kekuatan yang sangat baik dengan sifat yang penuh perhatian kepada kakak angkatnya dan memiliki penampilan dirasa Yuito mirip dengan orang yang dirinya kenal. Kedua karakter tersebut, sebenarnya dari segi sifat serta visual memiliki sifat yang rasanya keren serta pasti disukai oleh banyak penonton, sehingga tidak ada yang bisa dikomentari lagi dari ini hehe.

Hal yang mungkin menarik dari bagian karakter adalah penciptaan hubungan diantara keduanya itu tercipta dengan cukup rumit, sehingga membuat saya ragu apakah mereka dapat berhubungan baik atau tidak. Namun, ini salah satu hal yang membuatnya bagus, sebab masalah yang dihadapi masing-masing sebenarnya memiliki keterkaitan satu sama lain, sehingga dengan hubungan yang rumit tersebut seharusnya membuat masalah yang mereka hadapi semakin sulit untuk diselesaikan, dan semakin sulit hal ini maka akan semakin menarik untuk ditonton, sebab cerita semakin kompleks.

Dari bagian karakter, sebenarnya ada hal yang masih saya pertanyakan, seperti soal serial ini apakah serial yang dapat menghilangkan karakter penting atau tidak, sebab di penutup episode kedua ada karakter penting yang sepertinya akan dihilangkan. Jika serial ini termasuk yang dapat menghilangkan karakter penting maka serial ini dapat menciptakan drama yang kuat, tetapi jika tidak maka ini bukan hal yang termasuk bermasalah, karena ini hal yang wajar sebab sayang juga jikalau karakter penting dihilangkan. (mungkin hal ini dapat diketahui di episode selanjutnya hehe)

Serial Berasal Dari Game


©BNEI/SUNRISE

Jika membahas serial ini, sepertinya kita perlu membahas soal ini, dimana bagi kalian yang mungkin kenal saya serta membaca pembahasan saya mengenai anime yang diadaptasi dari sebuah game, pasti mengetahui bahwa saya sangat jarang menganggapnya menarik, sebab adaptasi dari game selalu ada untuk mempromosikan game tersebut, sehingga animenya terkadang tidak mengutamakan cerita dan lebih kepada karakter serta masalah yang disediakan.

Namun, untuk serial ini sepertinya tidak seperti itu, karena serial ini terasa sangat niat untuk membuat animenya, dimana animasinya sudah dibuat dengan sangat bagus, entah dari latar, visual karakter, hingga pertarungannya, sehingga menarik untuk ditonton. Kemudian, soal ceritanya juga tidak ada yang bermasalah, sebab serial ini menyediakan banyak hal yang baru untuk ditonton, sehingga untuk serial ini saya merasa bahwa ini merupakan serial anime dari adaptasi game yang bagus serta menarik untuk saya tonton, bahkan dari anime ini membuat saya merasa bahwa anime yang berasal dari adaptasi game jadi perlu saya pandang secara netral lagi hehe.

Akhir Kata

Scarlet Nexus merupakan serial yang menarik, dimana serial ini memiliki cerita yang terasa baru untuk saya tonton, dan juga di dalam cerita tersebut terdapat banyak hal yang bisa dibahas dengan sangat menarik, sehingga menunjukan bahwa serial ini menyajikan cerita yang bagus untuk ditonton. Serial ini telah tayang hingga episode kedua, dan rasanya belum ada hal yang dapat saya kritik dari serial ini, karena saya berpikir tidak ada yang bisa dikritik di serial ini, setidaknya ketika saya bahas saat ini, sebab ceritanya terhitung masih sangat menarik.

Serial ini sendiri rasanya tidak begitu ingin saya bahas secara lengkap nantinya, karena ini merupakan serial yang lebih menarik untuk ditonton saja. Namun, karena saya selalu yakin bahwa pembahasan saya pasti salah atau kurang, maka seperti biasa kita bisa melakukan diskusi di kolom komentar untuk dapat memperbaiki, atau mungkin melengkapi pembahasan saya ini hehe.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat serta menarik untuk kalian baca. Ohiyaa bagi kalian yang ingin mengetahui info lebih mengenai postingan serta info menarik lainnya bisa banget Follow Instagram dan Twitter Blog ini yaitu: @wibugabutblog atau Like Halaman Facebook kami yaitu: Wibu Gabut Blog. (atau kalian bisa langsung tekan icon-icon media sosial di atas halaman untuk menuju ke sosial media kami)

Bye!!! Sehat Selalu...

Posting Komentar untuk "Bahas Awalan Scarlet Nexus, Sebuah Anime Dari Adaptasi Game Yang Memukau Serta Keren..."

Berlangganan via Email